15 September 2020

Royal Australian Navy Joins Regional Partners for Exercise Pacific Vanguard

15 September 2020

HMAS Stuart and HMAS Arunta frigates joins this exercise (photo : dvids)

The Royal Australian Navy has joined an eight-ship fleet with more than 1,500 personnel aboard from Japan, the Republic of Korea and the United States for Exercise Pacific Vanguard, in waters off Guam.

Minister for Defence, Senator the Hon Linda Reynolds CSC said the exercise brings together four key likeminded regional partners, working in support of a shared vision for a secure, open, prosperous and inclusive region.

“The increasing complexity of our security environment highlights the importance of maintaining and growing our regional partnerships,” Minister Reynolds said.

“Ours is a strong community built on shared interests, and activities like Exercise Pacific Vanguard increase our ability to contribute to the peace and stability of the Indo-Pacific.”

HMA Ships Stuart and Arunta will participate from the Royal Australian Navy, in this third iteration of Pacific Vanguard.

During the exercise, naval forces will practice a range of activities, including combined manoeuvers, surface warfare, live-fire exercises, anti-submarine warfare and replenishment at sea.

Commander of the Australian Maritime Task Group, Captain Phillipa Hay, CSC, RAN said the Royal Australian Navy welcomed the opportunity to work with key regional partners on complex warfighting skills within a task group.

“It’s more important than ever to increase practical cooperation with regional partners,” Captain Hay said.

“Pacific Vanguard is an invaluable opportunity to increase the Royal Australian Navy’s understanding and experience working with the Japan Maritime Self-Defense Force, Republic of Korea Navy and United States Navy.”

Japanese Ships Ashigara and Ise, Republic of Korea Ships Chungmugong Yi Sun-sin and Seoae Ryu Seong-ryong, and USS Barry, a submarine and USNS John Erickson from the United States will also take part.

The exercise is part of the Royal Australian Navy’s Regional Presence Deployment through Southeast Asia and the Pacific, which demonstrates Australia’s enduring commitment to the Indo-Pacific region.

Exercise Pacific Vanguard was conducted in accordance with COVID-19 safety measures.

(Aus DoD)

212 komentar:

  1. Balasan
    1. https://m.bisnis.com/ekonomi-bisnis/read/20191129/9/1175657/pakar-ekonomi-sebut-luhut-untungkan-china-rugikan-indonesia

      Perlu dicermati langkah langkah yg dibuat Mr pm.

      Hapus
  2. Breaking news, cina komunis menantang perang Amerika dan asean

    BalasHapus
  3. Kapan km tanjung datu jai fregat
    Pasti PAL dan pindad bisa dan mampu
    Menginstal mesin,rudal,radar,sonar,
    Elektro,meriam,torpedo ,...........
    Gak usah versi nato versi alakadarnya aja,.. 4 rudal c705,8 mistral,4 blacksark,dua senjata mesin Pindad,
    Otomelara 76 mm,radar,sonar kan Uda jadi deh fregat Made in indo,buat 10 unit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Lah gimana..dulu dan di berbagai formil saya lihat anda sangat mengkritik fregat Indonesia yg mengacu standar NATO yg belum di lengkapi dengan maksimal ..terus bilang..rudal ala kadarnya bla bla blaaa...lah sekarang menginginkan fregat alakadarnya..di mana efek deterrentnya??dan anda menelan ludah sendiri?

      Hapus
    3. Daripada ompong lebih baik alakadarnya ya kan toh,...
      Alakadarnya saja susah menerapkan gimana mau standar NATO!??????!!!!!!!!(!!!!!!!(+
      Uda bisa buat fregat kok mau beli seken,katanya Uda terdesak gak ada waktu harus cepat,kok dari dulu gak mau beli kan tinggal pesan didalam negri fregat kayak bakamla mosok kala cepat sama bakamla.emangnya itu fregat bakamla produk gagal ya kok gak ada penambahan lagi?
      Kan negri aneh bin bingung jadinya,soal uang ya,.....?
      Untuk Pilkada dalam pandemi kovit ada tu jumlahnya gede 64T
      Kan bisa kepala daerah dipilih DPRD dulu karnakan darurat,ntar kok Uda selesai kovit baru dipilih rakyat lagi,uangnya untuk beli fregat dalam negri plus senjatanya,...............
      Mehong gak 64T Uda dapat berapa fregat itu plus senjatanya,daripada dibuat beli kertas mending dibelikan fregat dulu plus senjatanya,....

      Hapus
  4. Ternyata cina indon kat fb dan tweeter lebih suport cina main land banding indon

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ruw obate ndang d ombe ben ora koplak xaxaxaxaxa nih๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿ˜›๐Ÿ˜›๐Ÿ˜›๐Ÿ˜›

      Hapus
  5. Daripada malon di rogol bangla dan rohingya di Dunia nyata

    BalasHapus
  6. Pesawat JF-17 Thunder AU Pakistan Jatuh

    Selasa, 15-09-2020
    TSM-Sebuah pesawat tempur JF-17 Thunder Angkatan Udara Pakistan jatuh di dekat Pindigheb, Attock, pada hari Selasa (15/09), kata pihak AU Pakistan dalam sebuah pernyataan.

    Pernyataan tersebut mengatakan bahwa insiden itu terjadi dalam misi latihan rutin, menambahkan bahwa tidak ada korban jiwa yang dilaporkan.

    "Pilot berhasil eject dengan selamat. Tidak ada korban jiwa atau harta benda yang dilaporkan di darat," tambahnya.

    AU Pakistan mengatakan bahwa dewan penyelidikan telah diperintahkan untuk menyelidiki penyebab kecelakaan itu, yang merupakan insiden kelima sejak awal tahun ini.

    Pada bulan Maret, pesawat F-16 AU Pakistan jatuh di dekat Shakarparian di Islamabad dalam latihan parade 23 Maret. Wing Commander Nauman Akram tewas dalam kecelakaan itu.

    Sebuah pesawat latih AU Pakistan jatuh pada 12 Februari dalam misi latihan rutin di dekat Takht Bhai di distrik Mardan Khyber Pakhtunkhwa. Pesawat itu adalah pesawat latih AU Pakistan ketiga yang jatuh saat menjalankan misi latihan rutin dalam waktu kurang dari dua bulan.

    Di bulan yang sama, sebuah pesawat Mirage AU Pakistan, yang juga dalam misi latihan operasional rutin, jatuh di dekat Jalan Raya Lahore-Multan. Pilot dalam kedua kasus tersebut berhasil eject dengan selamat.

    Sebelumnya pada bulan Januari, sebuah pesawat FT-7 AU Pakistan jatuh saat dalam misi latihan di dekat Mianwali. Kedua pilot, Squadron Leader Haris bin Khalid dan Flying Officer Ibaadur Rehman, tewas dalam kecelakaan itu.

    Sumber : dawn.com
    Foto : Pakistan Air Force

    BalasHapus
  7. Cina provokatif lancar roket lewat Taiwan.. . Sesama cinA bergaduh

    BalasHapus
  8. ...Sri ninggal janji, masih Edisi GUNUNG KEMUKUS

    Tak belani dik kerjo bangunan
    Ora perduli panas lan udan
    Tak belani dik kerjo bangunan
    Demi tresno marang sliramu

    Aku ora nyono kowe arep ngono
    Tego temen kowe ninggalno aku
    Aku ora nyono kowe arep ngono
    Tega temen kowe ninggalno aku

















    ... Xixixixixixixi ๐Ÿ˜

    BalasHapus
  9. RAJA INGIN WANG PETANI KOPI SARAWAK SABAH BUAT MAEN JUDI AMA CHINA

    BalasHapus
  10. @D.Rudal.nasional
    MALINGSIAL TLDM KAPAL RUDAL EXPIRED HANYA 2 BIJIK...๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜…๐Ÿ˜† KD.JEBAT DAN KASTURI....MENYEDIHKAN DAN MEMALUKAN...๐Ÿคฃ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜

    BalasHapus
  11. Partai Komunis China Nyatakan Siap Perang dengan Negara ASEAN dan AS
    Muhaimin
    Selasa, 15 September 2020 - 10:21 WIB

    BEIJING - Partai Komunis China (PKC) melalui medianya, The Global Times, mengumbar retorika yang menyatakan diri siap perang melawan negara-negara ASEAN dan negara lain yang terlibat sengketa wilayah dengan Beijing. Selain siap perang, partai itu juga sesumbar akan memenangkan perang bahkan jika melawan Amerika Serikat (AS) sekalipun.

    Retorika berbahaya diterbitkan 11 September atau menjelang latihan perang besar-besaran Amerika di Guam, pulau kecil di Pasifik yang jadi basis pesawat-pesawat pembom nuklir Amerika. Latihan perang Amerika itu sudah dimulai 14 September dan akan berlangsung hingga 25 September mendatang.
    Kapal induk bertenaga nuklir USS Ronald Reagan dan kapal serbu USS America bergabung dengan kapal perang amfibi USS New Orleans dan USS Germantown dalam latihan perang yang berpusat di fasilitas Angkatan Laut dan Angkatan Udara utama Guam.

    Manuver militer besar-besaran yang diberi nama "Valiant Shield" ini juga melibatkan 100 pesawat dan sekitar 11.000 tentara.

    Armada Pasifik AS dalam sebuah pernyataan mengatakan latihan perang Valiant Shield mencakup operasi darat, laut dan udara yang terkoordinasi di sekitar pulau Pasifik tengah dan meluas melalui rantai Pulau Marianas.

    The Global Times, dalam editorialnya, mendesak rakyat China untuk bersiap menghadapi potensi perang.

    "Kami memiliki sengketa teritorial dengan beberapa negara tetangga yang dihasut oleh AS untuk menghadapi China," bunyi editorial tentang gerakan ekspansionis Beijing ke Himalaya, Laut China Selatan dan Laut China Timur. “Oleh karena itu, masyarakat China harus memiliki keberanian nyata untuk terlibat dengan tenang dalam perang yang bertujuan untuk melindungi kepentingan inti, dan bersiap untuk menanggung akibatnya.”

    Beijing sangat terlibat dalam serangkaian latihan militer yang luas di sekitar Taiwan dan Laut China Selatan. Taiwan pada pekan lalu menuduh pesawat-pesawat jet tempur China melanggar wilayah udaranya dan menyoroti keberadaan kapal "milisi" yang dekat dengan klaim teritorialnya.

    Bulan lalu, Beijing mengancam akan memperluas cakupan latihan perangnya hingga mencakup wilayah dekat Guam.

    "Jika AS melangkah lebih jauh, Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) China dapat mengambil lebih banyak tindakan balasan, termasuk latihan peluru kendali langsung di timur Pulau Taiwan dan dekat Guam," kata seorang pejabat senior Partai Komunis China bulan lalu.

    Editorial The Global Times sesumbar bahwa Beijing akan menang jika perang benar-benar terjadi. "Kami yakin bisa menang di medan perang jika terjadi konflik dengan pasukan tetangga yang memiliki sengketa teritorial dengan China,” bunyi editorial tersebut sebagai peringatan terhadap India, Jepang, Filipina, Malaysia, Vietnam dan negara lainnya.

    Indonesia tidak terlibat sengketa wilayah di Laut China Selatan. Namun, Indonesia secara tidak langsung masih berseteru dengan China di sekitar perairan Natuna.

    tidak langsung masih berseteru dengan China di sekitar perairan Natuna.

    BalasHapus
    Balasan
    1. "Demikian pula, jika ada perang dengan AS di dekat perairan pesisir China, kami juga memiliki peluang bagus untuk menang," lanjut editorial tersebut.

      Partai Komunis China bersikeras bahwa ketegangan internasional yang meluas ini bukanlah kesalahannya.

      “Beberapa dari negara ini percaya bahwa dukungan AS memberi mereka kesempatan strategis dan mencoba memperlakukan China dengan keterlaluan,” imbuh editorial tersebut.

      “Tentu saja, bagaimanapun, perang tidak bisa dilakukan dengan santai, dan kita harus menang jika kita ingin berperang. Kemenangan semacam itu memiliki dua arti: Pertama, berarti mengalahkan lawan di medan perang; kedua, itu harus dibenarkan secara moral."

      Tetapi editorial yang berbicara keras membuat satu konsesi utama, yakni Beijing berisiko terisolasi secara internasional.

      "Jika kita menang di medan perang dengan mengorbankan moralitas internasional kita, kita mungkin keliru membantu AS membangun aliansi anti-China yang lebih menantang posisi strategis kita," lanjut editorial tersebut.

      Hapus
    2. Palau, negara kecil di Kepulauan Pasifik, telah mendesak Amerika Serikat untuk membangun pangkalan militer di wilayahnya guna melawan pengaruh China di wilayah tersebut. Menteri Pertahanan AS Mark Esper mengunjungi negara kecil itu minggu lalu. Dia menuduh Beijing melakukan aktivitas destabilisasi yang sedang berlangsung di Pasifik.

      Presiden Palau Tommy Remengesau menyatakan 22.000 rakyatnya akan menyambut fasilitas militer AS selama mereka sering menggunakannya.

      "Permintaan Palau kepada militer AS tetap sederhana—bangun fasilitas penggunaan bersama, lalu datang dan gunakan secara teratur," katanya.

      Remengesau juga meminta bantuan AS untuk berpatroli di cagar lautnya yang luas yang semakin menjadi sasaran penangkapan ikan ilegal internasional.

      Hapus
    3. Palau, sebagai negara merdeka, tidak memiliki militer. Sejak Perang Dunia II, perjanjian Compact of Free Association telah memberikan tanggung jawab kepada AS untuk pertahanannya.

      “Hak militer AS untuk membangun situs pertahanan di Republik Palau kurang dimanfaatkan selama durasi Compact,” kata Remengesau.

      Fasilitas radar AS yang baru sedang dibangun di rantai pulau yang ditempatkan secara strategis. Tetapi pekerjaan telah ditangguhkan karena pandemi COVID-19.

      Pandemi global yang sebagian disalahkan atas ketidakstabilan Asia Tenggara yang meningkat secara dramatis juga berdampak pada Guam. Sekitar 1.900 kasus COVID-19 telah dilaporkan di sana.

      Ini tidak termasuk 1.150 orang yang menderita COVID-19 dari kapal induk USS Theodore Roosevelt yang menghentikan operasinya pada bulan Maret dan berlabuh di Pangkalan Angkatan Laut Guam untuk melawan wabahnya.

      Hapus
    4. Menurut media lokal, personel militer AS yang mengambil bagian dalam latihan perang besar-besaran di Guam mengalami pembatasan pergerakan. Tentara, pelaut, dan awak pesawat juga diharuskan mengambil bagian dalam karantina 14 hari sebelum dikirim ke Guam.

      "Untuk mendukung acara latihan, anggota layanan hanya akan diizinkan untuk melakukan perjalanan antara kamar hotel yang ditentukan dan tempat tugas militer yang ditentukan di pangkalan," kata Armada Pasifik AS.

      Latihan Valiant Shield digelar setelah latihan perang Rim of the Pacific (RIMPAC) bulan lalu di lepas pantai Hawaii. Dalam latihan perang RIMPAC, 23 kapal perang dari 10 negara ambil bagian, termasuk kapal perusak Australia HMAS Hobart, fregat HMAS Stuart dan Arunta, dan kapal pemasok HMAS Sirius.

      "Sangat penting bagi kami untuk menunjukkan kepada sekutu dan mitra kami komitmen kuat kami untuk Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka," kata Laksamana Muda AS Michael Boyle dalam pernyataan untuk latihan Valiant Shield.

      Latihan perang ini sudah kedelapan kalinya digelar sejak pertama kali dimulai tahun 2006. Terakhir digelar pada tahun 2018 lalu.

      Hapus
    5. Sumber berita :

      https://international.sindonews.com/read/164758/40/partai-komunis-china-nyatakan-siap-perang-dengan-negara-asean-dan-as-1600139385?showpage=all

      Hapus
    6. Komentar ane :

      Bapak Presiden & Bapak Menhan RI, tolong dipercepat didatangkan alutsista sebagai persiapan untuk menghadapi perang yg sudah di depan mata.

      Hapus
    7. Wah..kalau benar berita iru berita resmi dari pihak china..maka pdIII di depan mata..alhamdullillah indonesia ridak termasuk dalam daftar negara yg disebutkan diatas..tapi ini patut di waspadai

      Hapus
    8. Tak semudah itu membri keputusan untuk memulai perang' itu bagian dr reaksi china atas dukungan vietnam terhadap manufer us di lcs ๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡

      https://militermeter.com/resmi-vietnam-dukung-amerika-serikat-di-laut-china-selatan/

      Dukung mendukung hanya bikin suasana makin panas, yakinlah antara us dan china akan berfikir ribuan kali untuk memulai perang sebab perang yg melibatkan 2 negara besar sama aja mengundang kiamat lebih cepat menghampiri dunia, kedua negara jg tau akan hal ini dan xi jin ping tak akan melakukan kebodohan dr ucapan orang2 yg tak berfikir panjang yg ada dipartai komunis china, kita negara asean gk perlu gentar dengan argumen sepihak dr anggota partai komunis china, pakar militer china jg tau mengajak perang asean itu sama aja minta dikeroyok seluruh dunia.

      Hapus
    9. Karena wilayah ZEE vietnam banyak di caplok nine dash line China makannya vietnam merapat ke US.

      Indonesia sedikit yg kena di wilayah ZEE pulau Natuna dari nine dash line.

      Tapi apa salahnya sedia payung sebelum hujan.

      Hapus
  12. Cina dah sign nak perang lawan indon dan ASEAN juga Amerika, siapkah indo? Apakah indon akan hadapi serang an luar dari pla navy dan dari dalam proxy pkc?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Indonesia gak ada sengketa di LCS GOBLOK gak ada urusannya TOLOL

      Hapus
    2. Sejak bila indon tak ada sengketa? Jelas cina klaim laut natuna adalah milik cina

      Hapus
    3. Beritanya di baca goblok. Jangan pura-pura dongo. Jelas-jelas China sudah menyatakan perang dengan ASEAN. Berrarti Malon juga kena.

      Hapus
    4. Ehh goblok Indonesia gak masuk negara yang bersengketa dengan China di LCS, dan Ingat Menlu dan Menhan sdh cakap Indonesia tidak akan ikut campur masalah sengketa di LCS

      Hapus
    5. Ikut campur atau tak, cina tetap serang

      Hapus
  13. Skenario intelejen cinA akan kirim rudal kat Amerika dan indon, terjadi combat kat laut, disaat sama proxy cina akan main dari dalam lemah kan indon

    BalasHapus
    Balasan
    1. GK jelas lu goblok anak haram

      Hapus
    2. Sorry aja gue benci China paham kau

      Hapus
    3. Jangan macam tu akui saje bela proxy cina

      Hapus
    4. Gak kek dukun kau sok tau, ingat gue juga benci China tapi gak segila lu paham

      Hapus
  14. Skenario lanjut, cina indon mengungsi kat Singapura sambil control proxy cina yg asal Pribumi lewat partai

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hebat kau yah buat karangan, juara 1 buat karangan kau yah Kat SLB ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

      Hapus
    2. Malon sudah kena debt trap china. Mantan PM Mahatir yg mendedahkan itu.

      Hapus
  15. Ketika perang besar, mungkin posisi Singapura tak mau ada dekat Amerika, kerena history serumpun, Jepang dan Korea pasti akan terlibat

    BalasHapus
  16. ...LOn, walau Indonesia sendiri menghadapi China...akan KITA hadapi

    karena Indonesia ditakdirkan bukan jadi bangsa PENGECUT

















    ... Xixixixixixixi ๐Ÿ˜

    BalasHapus
  17. GEMPURWIRA15 September 2020 10.33
    Haris Rusly Moti: Era Jokowi dan LBP, Cengkeraman China Makin Membahayakan!


    Dominasi asing, khususnya China di berbagai sektor di Indonesia bukan lagi menjadi barang baru. Mulai dari sektor tambang hingga soal utang negara tak lepas dari keterlibatan negara berjuluk negeri tirai bambu itu.

    Yang lebih membuat gerah, dewasa ini banyak pejabat yang secara terang-terangan membela kepentingan China di Bumi Pertiwi. Kritikan tersebut disampaikan aktivis Petisi '28, Haris Rusly Moti meski tak menyebutkan pejabat mana yang ia maksud.

    "Sobat, aku bingung dengan sejumlah pejabat negara yang begitu vokal bela kepentingan RRC (China) di Indonesia. Padahal mereka disumpah bela Indonesia," kata aktivis Haris Rusly Moti di akun Twitternya, Senin (14/9).

    Meski tak menjelaskan sosok yang dimaksud, masyarakat bisa melihat dengan jelas keberadaan China yang belakangan makin mendominasi di Indonesia.

    "Di era Presiden Joko Widodo dan LBP (Luhut Binsar Panjaitan/Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi), dominasi RRC di dalam ekonomi, tambang, dan telekomunikasi mulai mencengkeram dan sangat membahayakan. Waspada!" tandasnya.

    Merujuk pernyataan Haris Rusly Moti, China memang tercatat sebagai negara pemberi utang bagi Indonesia. Setidaknya, China tercatat menjadi negara pemberi utang terbanyak nomor empat setelah Singapura, Jepang, dan Amerika Serikat.

    Per Mei 2020, setidaknya ULN pemerintah Indonesia ke China mencapai 1,78 miliar dolar AS, sementara ULN sektor swastanya mencapai 18,3 miliar dolar AS. Sehingga secara total ULN RI ke Negeri Tirai Bambu mencapai 20,1 miliar dolar AS.

    China juga melebarkan sayapnya dalam bidang pertambangan Indonesia, khususnya batu bara. Bukan tanpa alasan, China merupakan negara yang paling banyak mengonsumsi batu bara, yakni mencapai 1.907 MTOE per tahun






    Kutipan gempur ada benarnya..hmm china ya china LICIK!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Justru karna gempur saya tau hal ini..jujur..saya alergi dengan china mainland..rakus,klaim land,negara pabrik KW..dan LICIK!dahlah..saya gk larang org lain berpendapat atas komentar saya ini...ohya...bukan tidak mungkin pangmil china akan ada diindonesia jika pejabat turun tangan..saya sama sekali tidak mengambil atau menyinggung pak presiden jokowi ataupun luhut binsar..yg saya lihat adalah pejabat yg disinggung pak rusly..saya tahu ini pasti akan menjadi pemercik politik kadrun cebong..tapi tolong mengerti sya tidak menginginkan perang drun dan bong lagi..saya hanya ingin mengungkapkan bahwa
      HATI-HATI CHINA..ya begitulah mungkin karena saya alergi china dari dulu๐Ÿ˜ฅ๐Ÿค’

      Hapus
    2. Dulu jaman jepang menjadi nomer 2 ekonomi dunia, investasi jepang mengalir kesini bak air bah.....sampai terjadi penolakan dari mahasiswa.

      Jaman berganti, tapi saat ini kisahnya cina lah yg menempati posisi jawara ekonomi dunia.....jadi gak heran kalo investasi cina yg ganti mengalir deras kesini

      Hapus
    3. Bro @A.E.W.

      Pembangunan negara malon di dapat dari hutang luar negeri dengan china. Hutang malon ke china itu 4500Trilyun. Sampe mantan PM Mahatir mengakui bahwa negaranya sudah masuk debt trap china.

      Kau coba searching di google.

      Sorry gue disini bukan pendukung china. Saya juga sebenernya kurang respek apabila pemerintah banyak hutang luar negeri dengan china karena takut kejadian seperti malon.

      Amit-amit. Nauzubillah min dzalik.

      Hapus
    4. Gempur ngutip utk menjelekkan Kita sudah mau di jatuhkan china seakan akan malon tidak padahal malon sudah masuk debt trap china coba lihat Kapal LMS Buatan china utang china, kereta api buatan china pembangunan jalur rel buatan china dan didukung penduduk keturunan china yg tidak bisa berbahasa melayu Hampir 30% mudah mana menjatuhkannya dibanding kita... Dan target china khan nine dash line Dan Tentara yg lemah malon pastinya penguasaan Sabah dan Sarawak paling mudah sementara TNI sudah bersiaga di Kalimantan gara gara ulahnya malon geserpatok... Apa bukan pesanan China geser patok....

      Hapus
    5. Gempur ngutip utk menjelekkan Kita sudah mau di jatuhkan china seakan akan malon tidak padahal malon sudah masuk debt trap china coba lihat Kapal LMS Buatan china utang china, kereta api buatan china pembangunan jalur rel buatan china dan didukung penduduk keturunan china yg tidak bisa berbahasa melayu Hampir 30% mudah mana menjatuhkannya dibanding kita... Dan target china khan nine dash line Dan Tentara yg lemah malon pastinya penguasaan Sabah dan Sarawak paling mudah sementara TNI sudah bersiaga di Kalimantan gara gara ulahnya malon geserpatok... Apa bukan pesanan China geser patok....

      Hapus
    6. Sebenernya lebih baik Indonesia banyakin ambil investor dari Jepang dan negara sekutu di bandingkan dari investor china.

      Jeleknya china ini kalo nanam modal atau investor di negara lain pasti tenaga kasar dan material atau bahan-bahan nya di datangkan dari negaranya. Dan bunga hutangnya juga tinggi dengan jangka waktu panjang.

      Hapus
    7. @bungjonny iya benar..malaysia keadanya lebih menghawatirkan..yg saya tekankan disini..bagaimana caranya agar kita tak terjerumus seperti malaysia...insha allah gak kesampean china ini mencengkram garuda yg membawa perisai yakninya PANCASILA..kekhawatiran kita mungkin baru seperti kekhawatiran diatas..namun kita patut waspada..berbeda dengan malaysia yg benar2 sudah di cengkram china,dan peringatan ataupun "penjelekan" gempur ke indonesia seharusnya menjadi tamparan lagi pada keadaan negaranya karena seakan2 gempur tak menyadari hal itu..atau tak bercermin sebelum mengkritik,dan mengomentari..padahal ancaman china paling nyata itu bagi malaysia...tepatnya negaranya gempur cs ini..

      Hapus
    8. Gini loh kerjasama itu harus bener2 saling menguntungkan, lha kalau emang sama china yg jauh lebih menguntungkan apa ente mau maksa terus tersiksa kerjasama dengan us atau eropa yg jelas sangat merugikan, gk usah jauh2 ambil contohnya liat aja tu preefort dan perusahan2 eropa yg ada di indonesia semuanya cuman menguras' mau dirubah pun perjanjiannya sudah ada perjanjian awal yg disepakati aturannya gk bisa dirubah lg, kenapa gk ada rakyat yg teriak2 tuk suruh perusahaan us dan eropa yg merugikan indonesia agar angkat kaki dr indonesia???? Us, british dan perancis terlalu lama dan banyak menguras sumber daya alam indonesia, kenapa kita taunya cuman china dan china???? Padahal mereka chna baru 15 tahun - 20 tahun belakangan ini aja menonjol dan ekonomi indonesia sangat2 terbantu stabilitas ekonominya dengan adanya kerjasama ekonomi china - indonesia, apa ini mau kita dustai jg?????? Apa yg telah diberi us dan eropa untuk indonesia bener2 maju??? Yg ada mereka berdoa agar pembodohan yg mereka lakukan tetep lancar jaya,,hati2 dengan propaganda us dan british, kita punya mata, otak dan hati' kita bisa cari tau apa yg sebenarnya terjadi dan kita emang harus cari tau agar propaganda ala us dan british tidak membuat kita terhasut.

      Hapus
    9. Tulang Situngkir.

      Anda kayaknya ngotot banget ya bela China.

      Kasih contoh ke saya kalo memang hasil kerjasama ekonomi antara Indonesia dengan China, menguntungkan Indonesia.

      Hapus
    10. Menurut saya.

      Kerugian kerjasama ekonomi dengan China

      1. Barang-barang produksi dalam negeri terganggu akibat masuknya barang impor yang dijual lebih murah dibandingkan barang produksi dalam negeri yang menyebabkan industri dalam negeri mengalami kerugian besar. Dan mengakibatkan Ekspor Indo ke China seedikit jadi Defisit Neraca Perdagangan

      2. Seperti kita ketahu, investor china ini banyak memakai tenaga kasar yg di bawa dari negaranya. Jadi tidak signifikan mengurangi tingkat pengangguran di Indonesia.

      3. Seperti kita ketahui, investor china apabila mendirikan suatu pabrik. Seringnya mendatangkan material atau bahan baku dari negaranya.

      4. China sebagai kreditur melakukan debt Trap kepada debitur yg gagal membayar. Contohnya China mendirikan pangkalan militernya di Djibouti dan Malaysia.

      5. Tenaga Ahli China pelit dalam hal transfer teknologi ilmunya. Contoh TOT rudal C705.

      Kesimpulan :

      Sebenernya boleh saja kerjasama ekonomi dan perdagangan dengan China tapi jangan sampe merugikan pihak Indonesia atau harus sama-sama menguntungkan.

      Untuk poin 3 & 5 saya sudah merasakan sendiri sewaktu kantor saya kerjasama dengan perusahaan china.

      Hapus
  18. Australia pasti juga join kerena sebagai deputy kat Asia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Australia sudah kirim armadanya ke LCS untuk bergabung dengan US, Inggris, India & Jepang.

      Hapus
    2. Betol, dan sasaran utama pertama, hancur kan Pulau buatan cina di spratley

      Hapus
    3. Pulau spratly itu juga di sengketakan dengan Malon dan Pinoy. Kalau ga salah.

      Hapus
  19. 100% negara pertama yg jd sasaran rudal china itu adalah malon, malon itu penjilat pantat us dan british' malon itu musuh dalam selimut bagi negara2 asean ๐Ÿคง๐Ÿคญ๐Ÿ˜œ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alamak jang. Ngeri kalo rudal dongfeng kena ke KL. Bisa-bisa Singapore kena radiasi rudal dongfeng nya.. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜

      Hapus
  20. Ketika Armada Amerika combat lawan cina, mungkin Armada indo hanya back up dekat pertempuran natuna agar, cina tak masuk lebih dalam kat teritori indo

    BalasHapus
  21. Amerika pasti akan mudah pukul mundur, Armada cina karena jumlah kapal induk Amerika lebih banyak, kapal selam Amerika akan menyusup dekat daratan cina sambil luncurkan rudal

    BalasHapus
  22. Potensi paling besar dirudal nuklir oleh china adalah KL sebab malon ajak bangsa british garap sumber daya alam yg ada dilaut china selatan, malon itu emang anjing penjilat us dan british jd harus dibumi hanguskan ๐Ÿคง๐Ÿ˜œ๐Ÿ˜œ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
  23. Armada kapal selam Cina memang banyak akan hadang kapal selam nuklir Amerika, tapii karena kualitas jauh, Amerika akan mudah merangsek

    BalasHapus
  24. Ketika perang makin seru di lautan, Amerika call india agar serang Cina di perbatasan, Cina akan hadapi beberapa titik fokus pertempuran

    BalasHapus
  25. Fpda dan nayoko, akan gunakan Sabah Sarawak sebagai home base dan logistik terdekat untuk bantu serang cina di lautan

    BalasHapus
  26. Kasat kusut natuna hanyalah sandiwara china dan indonesia agar indonesia tidak dituduh dekat dan dukung china, drama natuna jg bisa mempermudah usulan2 anggaran yg diajukan kemhan, indonesia jg tak pernah mengajak bangsa asing seperti us dan british tuk garap sumber daya alam laut natuna, negara yg berpotensi di rudal nuklir china adalah malon sebab malon mengajak bangsa asing seperti us dah british kuras habis sumber daya alam di sekitar lcs, oleh sebab itu bomber china terbang di ruang udara malon tuk latihan menghancurkan malon salah satu negara yg menjadi anjing penjilat pantat us dan british ๐Ÿคง๐Ÿคญ๐Ÿคญ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
  27. Amerika akan luncurkan rudal balistik ke pulau buatan cina di spratley agar memutus logistik tempur di tanah jauh

    BalasHapus
  28. 2 minggu pertempuran panas gabungan, juga merembet ke situasi panas dari dalam indo, adanya banyak proxy cina membuat situasi politik dan keamanan makin kacau dalam suasana penuh curiga

    BalasHapus
  29. ..
    China-Tiongkok sudah ada yang mengurus.... yaitu US dan sekutunya.

    Sementara ini IndONEsia menjaga ke-NETRAL-an saja... NON-block.
    InsyaALLAH tidak digangggu oleh mereka, asalkan kuat dalam-negri (bersatu) dan kuat luar-negeri (militer).

    MUSUH IndONEsia yang terDEKAT adalah malaSyia..!!!

    Perhatikan kutipan saya di bawah ini.
    __________________________________________

    Insiden dan konflik yang terjadi antara Indonesia dan Malaysia ternyata tidak hanya persoalan jiplak menjiplak saja.
    ....................................
    Melainkan ada agenda tersembunyi dari negeri jiran, mereka ingin membangun kerajaan melayu raya.

    "Berdasarkan penilitian ada agenda malaysia untuk membangun kerajaan melayu raya di seluruh dunia,
    ............................
    dan negara memiliki kultur yang sama sudah menjadi agenda caplokan," kata Sekjen KNPI Munawar Fuad dalam acara 17 Jam Talkshow Non Stop Radio Trijaya, di Auditorium Menara Kebon Sirih, Jakarta, Senin (10/12/2007).

    Menurut Munawar, hal tersebut tidak bisa didiamkan karena persoalan tersebut sangat berbahaya bagi Indonesia.

    Link,
    https://news.okezone.com/read/2007/12/10/1/67229/malaysia-ingin-membangun-kerajaan-melayu-raya
    ________________________________________

    ..
    Ckckckckck......BUSOK..!!!
    memang BUSUK_ambisi KERAjaan malaysia itu.......


    Putrajaya25 Juli 2020 16.47

    Thai Selatan, Kepulauan Sulu, Borneo dan Sumatra adalah bagian dari Persekutuan Melayu Raya yang kami perjuangkan sebelum kami kami merdeka tahun 1957 ,,
    ........................
    Semua daerah itu adalah tanah air dan warisan yang dimilik oleh Bangsa Melayu beribu-ribu tahun yang lalu dabn pernah dipersatukan oleh
    ..............
    Empire Melayu Srwijaya (yang berpusat di Kedah )
    dan Empire Melaka (yang berpusat di Melaka)...

    Negara Malaysia adalah awal dari terbentuknya Kerajaan Melayu Raya Nusantara yang berdaulat
    ....................
    dibawah naungan Yang Mulia Dipertuan Agong dan juga
    ....................
    dibawah daulat Raja-raja Melayu yang masih ada di bawah panji-panji kebesaran dan kemuliaan
    Ketuanan Melayu ...

    Semoga cita-cita mulia ini terwujud berkat sokongan bangsa melayu yang ada si Sumatra, (IndONEsia)
    Borneo, (FiLipina & brunei & IndONEsia)
    Kepulauan Sulu (filipin)
    dan Tha Selatan (ThaiLand)....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Netral atau tak, cina akan tetap serang indo demi mendapatkan natural resources indon

      Hapus
    2. Push up= memperkosa bumi bahasa tolol beruk malonsss ๐Ÿ˜ฑ๐Ÿ˜ฑ๐Ÿ˜ฑ

      Hapus
    3. ..
      Berdasarkan sejarah dan pengalaman bertetangga malaSyia didapatkan bahwa....
      karakter malaSyia itu LiCiK & CULAS.

      IndONEsia hendak dihantamkan (oleh malaSyia) dengan negara kuat semacam China-Tiongkok atau US dan sekutunya.......
      Setelah NKRI habis-habisan dan melemah, maka langkah selanjutnya malaSyia akan MENiKAM kita BANGSA IndONEsia DARi BELAKANG....!!!

      Saat ini mereka malaSyia melempar isu-isu china, komunis, umat-islam, negara-islam, serumpun, politik..... itu semua tujuannya MELEMAHkan IndONEsia dari DALAM....!!!
      ..........
      JANGAN goyah.
      Yakin-lah dari sejarah bahwa KERAjaan malaSyia semenanjung itu LiCiK dan CULAS dan HASUT....!!!

      Saya sendiri muslim.... IndONEsia.
      Dan saya TiDAK percaya dengan malaSyia.

      Pangkal-masalahnya JELAS,
      KERAjaan malaSyia adalah satu suku keTUANan melayu saja dan diskriminasi istimewa satu agama saja.
      .................
      Sementara,
      IndONEsia adalah "Bhinneka Tunggal Ika"

      Kalau kita lengah sedikit.... maka PASTi akan diCAPLOK oleh SEMENANJUNG malaSyia.
      Maka lebih-baik KERAjaan malaSyia yang akan kita HANCURkan terlebih-dahulu...!!!

      Hapus
  30. Kenapa bomber china mutar2 diruang udara malon???? Karena china tau betul malon adalah negara yg menjadi anjing penjilat british dan us, petronas malon mengajak bangsa asing yaitu us dan british menguras sumber daya alam yg ada disekitar lcs, oleh sebab itu sasaran rudal nuklir china untuk negara asean dipastikan 100% adalah malon, malon sudah sepantasnya dimusnahkan karena malon adalah negara yg menjadi anjing2 penjilat penjajah ๐Ÿคง๐Ÿคญ๐Ÿคญ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ

    BalasHapus
  31. Waduh Goro Goro goleki Sri ketinggalan koment aq๐Ÿคฆ๐Ÿพ‍♂️๐Ÿคฆ๐Ÿพ‍♂️

    BalasHapus
  32. 5 Warga China Berpakaian Militer Ngebor di Bandara Halim Ditangkap


    Lima orang berbaju militer China bersama dua orang WNI tertangkap Tim Patroli TNI Angkatan Udara Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, memasuki area Halim Perdanakusuma tanpa izin, Rabu (27/4) pagi.

    Mereka masuk melalui pinggir Jalan Tol Jakarta-Cikampek dengan cara menerobos pembatas jalan tol. Ketujuh orang itu kemudian digiring ke Markas Angkatan Udara Halim Perdanakusuma untuk dimintai keterangan.

    Dari hasil pemeriksa­an, Danlanud Halim Perda­nakusuma Marsma Handoko memastikan lima warga negara China yang ditangkap bukan anggota militer. Saat ditangkap, mereka memang berpakaian tentara.

    "Bukan tentara. Mereka sipil, cuma waktu ditangkap pakaiannya tentara. Mereka kami amankan karena memasuki area Halim Perdanakusuma dan melakukan pengeboran proyek," ujar Handoko, Rabu (27/4).

    Kepala Dinas Penerangan TNI AU Marsekal Pertama Wieko Syofyan mengatakan, ketujuh pekerja yang lima di antaranya merupakan warga negara Tiongkok, itu akan melakukan pengeboran tanpa izin di wilayah Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

    "Mereka masuk bukan melalui pintu resmi, mereka masuk melalui jalan tol. Mereka tertangkap karena adanya patroli petugas yang mendapati adanya aktivitas pengeboran tanah oleh ketujuh orang tersebut," ujarnya, Rabu (27/4).

    Pantauan Warta Kota di lokasi, tempat pengeboran yang diklaim tidak memiliki izin itu berada tersembunyi di pinggir jalan tol Jakarta-Cikampek. Selain itu di lokasi yang berada tidak jauh dari sebuah kali tersebut juga masih terlihat ada bekas-bekas sisa pengerjaan.

    Sejumlah alat seperti bor, pipa, dan selang juga masih dibiarkan tergeletak di lokasi. Lahan yang dijadikan sebagai tempat pengeboran tersebut diperkirakan memiliki luas sekitar 80 meter persegi. Sementara kedalaman pengeboran diperkirakan mencapai sekitar 50 meter.



    link
    https://wartakota.tribunnews.com/2016/04/28/5-warga-china-berpakaian-militer-ngebor-di-bandara-halim-ditangkap

    BalasHapus
  33. ...Sri ninggal janji, masih Edisi GUNUNG KEMUKUS

    Tak belani dik kerjo bangunan
    Ora perduli panas lan udan
    Tak belani dik kerjo bangunan
    Demi tresno marang sliramu

    Aku ora nyono kowe arep ngono
    Tego temen kowe ninggalno aku
    Aku ora nyono kowe arep ngono
    Tega temen kowe ninggalno aku

















    ... Xixixixixixixi ๐Ÿ˜

    BalasHapus
  34. Amerika marine akan dapat sokong an banyak relawan indo marine, kerena teramat mudah rekrut pemuda relawan perang kat indon

    BalasHapus
  35. Semoga pulau borneo segar di rubah jadi Kalimantan

    BalasHapus
  36. Mantap militer CHINA.... nak lihat dimana pangkalan militer mahu dibina ya...??? wwkwkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hantu pocong= hantu bungkus,setan kok dibungkus mbok kiro parcel OPO piye ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ terlalu lol bahasane negoromu pur

      Hapus
  37. Kami indonesia tak perlu ambil pusinglah bila malon di rudal nuklir oleh china, lagian kami dr dulu sebagai negara netral yg tidak ingin terjebak dalam masalah dukung mendukung sebab kami tau itu tak akan selesaikan masalah, indonesia tdk mendukung siapa pun di lcs sebab kami tau antara china dan us sama ajalah ingin menguasai jg memastikan agar menjadi negara yg mengekspoilitasi sumber daya alam di lcs,,,malon dengan petronasnya telah mengajak us dan british untuk menguras sumber daya alam di lcs, oleh sebab itu bomber china selalu terbang di ruang udara malon, itu disebabkan malon telah dijadikan china sebagai target utama untuk di bombardir dan dibumihanguskan.
    ๐Ÿคง๐Ÿคญ๐Ÿคญ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
  38. Pertempuran makin melebar bukan hanya di laut, tapi akan terjadi perang sipil kat indon, pihak yg cinta murni indon vs proxy cina, macam peristiwa tahun 65

    BalasHapus
  39. Pertempuran seru, sekutu internasional lawan cina di lautan, dari dalam indon juga akan saling bunuh antara proxy cina vs kontra cina

    BalasHapus
  40. 5 Warga China Berpakaian Militer Ngebor di Bandara Halim Ditangkap


    wahhhhh....semakin jelas ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari 110 ribu pasukan ATDM mayoritas

      70 ribu etnis CHINA
      39 ribu etnis BANGLA
      1 ribu etnis beruk malonsss ๐Ÿ˜ฑ๐Ÿ˜ฑ๐Ÿ˜ฑ

      Ngeriiiiiiiiiiii gaess๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Hapus
  41. ..
    Berdasarkan sejarah dan pengalaman bertetangga malaSyia didapatkan bahwa....
    karakter malaSyia itu LiCiK & CULAS.

    IndONEsia hendak dihantamkan (oleh malaSyia) dengan negara kuat semacam China-Tiongkok atau US dan sekutunya.......
    Setelah NKRI habis-habisan dan melemah, maka langkah selanjutnya malaSyia akan MENiKAM kita BANGSA IndONEsia DARi BELAKANG....!!!

    Saat ini mereka malaSyia melempar isu-isu china, komunis, umat-islam, negara-islam, serumpun, politik..... itu semua tujuannya MELEMAHkan IndONEsia dari DALAM....!!!
    ..........
    JANGAN goyah.
    Yakin-lah dari sejarah bahwa KERAjaan malaSyia semenanjung itu LiCiK dan CULAS dan HASUT....!!!

    Saya sendiri muslim.... IndONEsia.
    Dan saya TiDAK percaya dengan malaSyia.

    Pangkal-masalahnya JELAS,
    KERAjaan malaSyia adalah satu suku keTUANan melayu saja dan diskriminasi istimewa satu agama saja.
    .................
    Sementara,
    IndONEsia adalah "Bhinneka Tunggal Ika"

    Kalau kita lengah sedikit.... maka PASTi akan diCAPLOK oleh SEMENANJUNG malaSyia.
    Maka lebih-baik KERAjaan malaSyia yang akan kita HANCURkan terlebih-dahulu...!!!

    BalasHapus
  42. ..
    China-Tiongkok sudah ada yang mengurus.... yaitu US dan sekutunya.

    Sementara ini IndONEsia menjaga ke-NETRAL-an saja... NON-block.
    InsyaALLAH tidak digangggu oleh mereka, asalkan kuat dalam-negri (bersatu) dan kuat luar-negeri (militer).

    MUSUH IndONEsia yang terDEKAT adalah malaSyia..!!!

    Perhatikan kutipan saya di bawah ini.
    __________________________________________

    Insiden dan konflik yang terjadi antara Indonesia dan Malaysia ternyata tidak hanya persoalan jiplak menjiplak saja.
    ....................................
    Melainkan ada agenda tersembunyi dari negeri jiran, mereka ingin membangun kerajaan melayu raya.

    "Berdasarkan penilitian ada agenda malaysia untuk membangun kerajaan melayu raya di seluruh dunia,
    ............................
    dan negara memiliki kultur yang sama sudah menjadi agenda caplokan," kata Sekjen KNPI Munawar Fuad dalam acara 17 Jam Talkshow Non Stop Radio Trijaya, di Auditorium Menara Kebon Sirih, Jakarta, Senin (10/12/2007).

    Menurut Munawar, hal tersebut tidak bisa didiamkan karena persoalan tersebut sangat berbahaya bagi Indonesia.

    Link,
    https://news.okezone.com/read/2007/12/10/1/67229/malaysia-ingin-membangun-kerajaan-melayu-raya
    ________________________________________

    ..
    Ckckckckck......BUSOK..!!!
    memang BUSUK_ambisi KERAjaan malaysia itu.......


    Putrajaya25 Juli 2020 16.47

    Thai Selatan, Kepulauan Sulu, Borneo dan Sumatra adalah bagian dari Persekutuan Melayu Raya yang kami perjuangkan sebelum kami kami merdeka tahun 1957 ,,
    ........................
    Semua daerah itu adalah tanah air dan warisan yang dimilik oleh Bangsa Melayu beribu-ribu tahun yang lalu dabn pernah dipersatukan oleh
    ..............
    Empire Melayu Srwijaya (yang berpusat di Kedah )
    dan Empire Melaka (yang berpusat di Melaka)...

    Negara Malaysia adalah awal dari terbentuknya Kerajaan Melayu Raya Nusantara yang berdaulat
    ....................
    dibawah naungan Yang Mulia Dipertuan Agong dan juga
    ....................
    dibawah daulat Raja-raja Melayu yang masih ada di bawah panji-panji kebesaran dan kemuliaan
    Ketuanan Melayu ...

    Semoga cita-cita mulia ini terwujud berkat sokongan bangsa melayu yang ada si Sumatra, (IndONEsia)
    Borneo, (FiLipina & brunei & IndONEsia)
    Kepulauan Sulu (filipin)
    dan Tha Selatan (ThaiLand)......

    BalasHapus
  43. Terserah kami mau kasih ijin mendirikan pangkalan militer ke china atau tidak itu adalah hak kami, kami banyak memiliki pulau terluar yg tak berpenghuni disekitar samudera hindia atau pun di sekitar selat malaka, kalau china bersedia bombardir dan bumi hanguskan malon kami mungkin setuju kasih pulau2 tak berpenghuni milik kami tuk dijadikan pangkalan militer oleh china, syaratnya asal china mau hancurkan malon rata dengan tanah pasti kami ijinkan ๐Ÿคง๐Ÿคญ๐Ÿคญ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkwkwkw... kata NKRI HARGA MATI...masa terima penjajah di negaranya....wkwkwkwkwkwkw

      Geng INDON memang LAWAK... memang suka di jajah ya

      Hapus
    2. ...
      Tenang saja @gempurwaria.

      Kami SUDAH TENTUKAN TUJUAN.....
      musuh kami adalah KERAjaan malaSyia...!!!

      Hapus
    3. Dari 110 ribu pasukan ATDM mayoritas

      70 ribu etnis CHINA
      39 ribu etnis BANGLA
      1 ribu etnis beruk malonsss ๐Ÿ˜ฑ๐Ÿ˜ฑ๐Ÿ˜ฑ

      Ngeriiiiiiiiiiii gaess๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Hapus
  44. 20 ribu orang bangla berpakaian tentara malonsss,wahhh west Ket biyen๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
  45. 5 Warga China Berpakaian Militer Ngebor di Bandara Halim Ditangkap


    Lima orang berbaju militer China bersama dua orang WNI tertangkap Tim Patroli TNI Angkatan Udara Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, memasuki area Halim Perdanakusuma tanpa izin, Rabu (27/4) pagi.

    Mereka masuk melalui pinggir Jalan Tol Jakarta-Cikampek dengan cara menerobos pembatas jalan tol. Ketujuh orang itu kemudian digiring ke Markas Angkatan Udara Halim Perdanakusuma untuk dimintai keterangan.

    Dari hasil pemeriksa­an, Danlanud Halim Perda­nakusuma Marsma Handoko memastikan lima warga negara China yang ditangkap bukan anggota militer. Saat ditangkap, mereka memang berpakaian tentara.

    "Bukan tentara. Mereka sipil, cuma waktu ditangkap pakaiannya tentara. Mereka kami amankan karena memasuki area Halim Perdanakusuma dan melakukan pengeboran proyek," ujar Handoko, Rabu (27/4).

    Kepala Dinas Penerangan TNI AU Marsekal Pertama Wieko Syofyan mengatakan, ketujuh pekerja yang lima di antaranya merupakan warga negara Tiongkok, itu akan melakukan pengeboran tanpa izin di wilayah Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

    "Mereka masuk bukan melalui pintu resmi, mereka masuk melalui jalan tol. Mereka tertangkap karena adanya patroli petugas yang mendapati adanya aktivitas pengeboran tanah oleh ketujuh orang tersebut," ujarnya, Rabu (27/4).

    Pantauan Warta Kota di lokasi, tempat pengeboran yang diklaim tidak memiliki izin itu berada tersembunyi di pinggir jalan tol Jakarta-Cikampek. Selain itu di lokasi yang berada tidak jauh dari sebuah kali tersebut juga masih terlihat ada bekas-bekas sisa pengerjaan.

    Sejumlah alat seperti bor, pipa, dan selang juga masih dibiarkan tergeletak di lokasi. Lahan yang dijadikan sebagai tempat pengeboran tersebut diperkirakan memiliki luas sekitar 80 meter persegi. Sementara kedalaman pengeboran diperkirakan mencapai sekitar 50 meter.



    link
    https://wartakota.tribunnews.com/2016/04/28/5-warga-china-berpakaian-militer-ngebor-di-bandara-halim-ditangkap

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Gempurwira
      PERTONTONKANLAH KE"TOLOLQN" LOE...BERITA BASI...CHINA DINEGARA LOE 8 JUTA ORANG 30% PENDUDUK MALONJING...MEREKA CAKAP BAHASA MANDARIN...NAMA TETAP NAMA CHINA MACAM CHINPENG. 110 RIBU ORANG CHINA KOMUNIS SUDAH BERJAYA DAPAT MyCad.

      CHINA DI INDO HANYA 3 JUTA ORANG MEREKA BERBAHASA DAN NAMA INDONESIA

      SALAM DARI CHIN PENG..TOLOL



      Hapus
    2. Kan ditangkap lon..lah how about china di malaysia?kritik org boleh..tapi sebelumnya mengaca dulu

      Hapus
  46. TKA CHINA mula masuk ke kawasan kawasan penting di INDON....??? berpakaian militer... wahhhh semakin parah ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ..
      Tenang saja @gempurwaria.

      Kami SUDAH TENTUKAN TUJUAN.....
      musuh kami adalah KERAjaan malaSyia...!!!

      Hapus
    2. Dari 110 ribu pasukan ATDM mayoritas

      70 ribu etnis CHINA
      39 ribu etnis BANGLA
      1 ribu etnis beruk malonsss ๐Ÿ˜ฑ๐Ÿ˜ฑ๐Ÿ˜ฑ

      Ngeriiiiiiiiiiii gaess๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Hapus
  47. tak hairanlah kenapa TKA CHINA masa corona pun tetap berdatangan ke INDON... mereka ada kerja lain rupanya...

    ini yang tertangkap masa menyusup masuk ke Bandara Halim yang tak tertangkap semasa masuk ke kawasan penting lain tidak diketahui pula... parah ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pur kenapa mayoritas tentara malonsss orang China kenapa Pur๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Hapus
    2. Tu persiapan proxy cina nak bersiap perang

      Hapus
    3. Lhak ngono malonsss west dadi provinsine CHINA ๐Ÿ˜๐Ÿ˜, NGERIIIIIIIIIIII GAESS

      Hapus
  48. Tak menghairankan kenapa INDON termasuk antara negara yang bakal menjadi pangkalan militer CHINA...

    BalasHapus
  49. Intelejen kenapa cina ngotot serang asean dan spesifik Indonesia? Tahun 2030 cina kehabisan sumber air tawar, makanya perlu serang tanah baru, indo adalah satu-satunya yg akan monopoli harga ikan dunia, dan selat Malaka adalah jalur utama cina kirimkan barang ke seluruh dunia

    BalasHapus
    Balasan
    1. MUSUH IndONEsia yang terDEKAT adalah malaSyia..!!!

      Perhatikan kutipan saya di bawah ini.
      __________________________________________

      Insiden dan konflik yang terjadi antara Indonesia dan Malaysia ternyata tidak hanya persoalan jiplak menjiplak saja.
      ....................................
      Melainkan ada agenda tersembunyi dari negeri jiran, mereka ingin membangun kerajaan melayu raya.

      "Berdasarkan penilitian ada agenda malaysia untuk membangun kerajaan melayu raya di seluruh dunia,
      ............................
      dan negara memiliki kultur yang sama sudah menjadi agenda caplokan," kata Sekjen KNPI Munawar Fuad dalam acara 17 Jam Talkshow Non Stop Radio Trijaya, di Auditorium Menara Kebon Sirih, Jakarta, Senin (10/12/2007).

      Menurut Munawar, hal tersebut tidak bisa didiamkan karena persoalan tersebut sangat berbahaya bagi Indonesia.

      Link,
      https://news.okezone.com/read/2007/12/10/1/67229/malaysia-ingin-membangun-kerajaan-melayu-raya
      ________________________________________

      ..
      Ckckckckck......BUSOK..!!!
      memang BUSUK_ambisi KERAjaan malaysia itu.......


      Putrajaya25 Juli 2020 16.47

      Thai Selatan, Kepulauan Sulu, Borneo dan Sumatra adalah bagian dari Persekutuan Melayu Raya yang kami perjuangkan sebelum kami kami merdeka tahun 1957 ,,
      ........................
      Semua daerah itu adalah tanah air dan warisan yang dimilik oleh Bangsa Melayu beribu-ribu tahun yang lalu dabn pernah dipersatukan oleh
      ..............
      Empire Melayu Srwijaya (yang berpusat di Kedah )
      dan Empire Melaka (yang berpusat di Melaka)...

      Negara Malaysia adalah awal dari terbentuknya Kerajaan Melayu Raya Nusantara yang berdaulat
      ....................
      dibawah naungan Yang Mulia Dipertuan Agong dan juga
      ....................
      dibawah daulat Raja-raja Melayu yang masih ada di bawah panji-panji kebesaran dan kemuliaan
      Ketuanan Melayu ...

      Semoga cita-cita mulia ini terwujud berkat sokongan bangsa melayu yang ada si Sumatra, (IndONEsia)
      Borneo, (FiLipina & brunei & IndONEsia)
      Kepulauan Sulu (filipin)
      dan Tha Selatan (ThaiLand)......

      Hapus
  50. begitu berani berpkaian militer china masuk dikawasan larangan/penting.... parah bro

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insiden dan konflik yang terjadi antara Indonesia dan Malaysia ternyata tidak hanya persoalan jiplak menjiplak saja.
      ....................................
      Melainkan ada agenda tersembunyi dari negeri jiran, mereka ingin membangun kerajaan melayu raya.

      "Berdasarkan penilitian ada agenda malaysia untuk membangun kerajaan melayu raya di seluruh dunia,
      ............................
      dan negara memiliki kultur yang sama sudah menjadi agenda caplokan," kata Sekjen KNPI Munawar Fuad dalam acara 17 Jam Talkshow Non Stop Radio Trijaya, di Auditorium Menara Kebon Sirih, Jakarta, Senin (10/12/2007).

      Menurut Munawar, hal tersebut tidak bisa didiamkan karena persoalan tersebut sangat berbahaya bagi Indonesia.

      Link,
      https://news.okezone.com/read/2007/12/10/1/67229/malaysia-ingin-membangun-kerajaan-melayu-raya

      Hapus
    2. Dari 110 ribu pasukan ATDM mayoritas

      70 ribu etnis CHINA
      39 ribu etnis BANGLA
      1 ribu etnis beruk malonsss ๐Ÿ˜ฑ๐Ÿ˜ฑ๐Ÿ˜ฑ

      Ngeriiiiiiiiiiii gaess๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Hapus
    3. Tinggal nunggu waktu aja yg 70rb etnis CHINA di ATDM melakukan Coup D'tat alias kudeta.

      Yg 1 ribu etnis beruk malon pasti ug lembik dan pondan.

      ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

      Hapus
    4. Kayak sigempur ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ letoyyyy

      Hapus
  51. CHINA DAP PUNYA TELOR DAN BERKUASA...BUMIPUTRA..PEMALAS..INFERIOR...

    BalasHapus
  52. 5 Warga China Berpakaian Militer Ngebor di Bandara Halim Ditangkap


    Lima orang berbaju militer China bersama dua orang WNI tertangkap Tim Patroli TNI Angkatan Udara Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, memasuki area Halim Perdanakusuma tanpa izin, Rabu (27/4) pagi.

    Mereka masuk melalui pinggir Jalan Tol Jakarta-Cikampek dengan cara menerobos pembatas jalan tol. Ketujuh orang itu kemudian digiring ke Markas Angkatan Udara Halim Perdanakusuma untuk dimintai keterangan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. 110 ribu orang china komunis dapat MyCad...๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜…๐Ÿ˜†

      Hapus
    2. Ayo Pur๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Seneng aq nk Kowe koment

      5 orang China menyamar jadi tentara sudah ditangkap

      Lha 70ribu CHINA menyamar menjadi tentara malonsss kok GK ditangkap ya Pur๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Apkh positif malonsss sudah jadi provinsinya China ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Hapus
  53. Ayo Pur๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    Seneng aq nk Kowe koment

    5 orang China menyamar jadi tentara sudah ditangkap

    Lha 70ribu CHINA menyamar menjadi tentara malonsss kok GK ditangkap ya Pur๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    Apkh positif malonsss sudah jadi provinsinya China ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkwkwkw..nak tanya ada mereka masuk kekawasan larangan di MALAYSIA....??? takde kan... ni di INDON siap berpakaian militer bro masuk kekawasan larangan...wah INDON dinilai sangat lemah...wkwkwkwkwkw

      hingga CHINA dengan berani berpakaian militer ceroboh kawasan larangan...

      Hapus
    2. Ya pastilah , wong mayoritas tentara malonsss adalah etnis China + bangla๐Ÿ˜‚

      Hapus
    3. MeneerSakti15 September 2020 22.12
      @Gempurwira
      PERTONTONKANLAH KE"TOLOLQN" LOE...BERITA BASI...CHINA DINEGARA LOE 8 JUTA ORANG 30% PENDUDUK MALONJING...MEREKA CAKAP BAHASA MANDARIN...NAMA TETAP NAMA CHINA MACAM CHINPENG. 110 RIBU ORANG CHINA KOMUNIS SUDAH BERJAYA DAPAT MyCad.

      CHINA DI INDO HANYA 3 JUTA ORANG MEREKA BERBAHASA DAN NAMA INDONESIA

      SALAM DARI CHIN PENG..TOLOL

      Hapus
  54. jelas kelihatan CHINA mahukan pangkalan militer di INDON... mana mungkin perisikan CHINA begitu berani dengan berpakaian tentera CHINA masuk ke kawasan larangan didalam negara lain...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo Pur๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Seneng aq nk Kowe koment

      5 orang China menyamar jadi tentara sudah ditangkap

      Lha 70ribu CHINA menyamar menjadi tentara malonsss kok GK ditangkap ya Pur๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Apkh positif malonsss sudah jadi provinsinya China ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Hapus
    2. Dengan bantuan partai indon proxy cina

      Hapus
    3. benar proxy CHINA bro... kerana itu perisikan CHINA sudah berani menunjuk siapa mereka..

      mustahil masuk kekawasan larangan siap berpakaian tentera negara lain...

      Hapus
    4. Bro @Sri Ninggal Janji

      Paling 10tahun lagi malon gabung jadi propinsi china dan ilang dari peta dunia karena malon ga sanggup bayar hutang negaranya ke china dam Mom Eli pasti ga mau bantu malon buat bayar hutang malon ke china.

      Kata mom Eli, biar aja ilang 1 negara FPDA yg ga ada gunanya itu.

      Siap-siapa malon ganti nama jadi Chinysia.

      Hapus
    5. MeneerSakti15 September 2020 22.12
      @Gempurwira
      PERTONTONKANLAH KE"TOLOLQN" LOE...BERITA BASI...CHINA DINEGARA LOE 8 JUTA ORANG 30% PENDUDUK MALONJING...MEREKA CAKAP BAHASA MANDARIN...NAMA TETAP NAMA CHINA MACAM CHINPENG. 110 RIBU ORANG CHINA KOMUNIS SUDAH BERJAYA DAPAT MyCad.

      CHINA DI INDO HANYA 3 JUTA ORANG MEREKA BERBAHASA DAN NAMA INDONESIA

      SALAM DARI CHIN PENG..TOLOL

      Hapus
    6. Ngapain nunggu 10 tahun, sekarang aja udah jadi provinsinya China malonsss thuuu,


      Coba dipikir secara logika ada CCG + BOMBER CHINA PUSING PUSING DI WILAYAH MALONSSS kenapa diem aja malonsss ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Kan itu sudah jadi bukti kalau malonsss sudah jadi provinsinya China

      Hapus
    7. Bro @Sri Ninggal Janji

      10tahun ke depan itu pengumuman china ke PBB bahwa negara Malon sudah masuk jadi propinsi china dan hilang dari peta dunia.

      Hapus
  55. Serang an cina kat laut natuna membuat kemarahan luar biasa indon pada cina indon dan Singapura, indon juga serang Singapura lagi macam dulu indon bom Singapura lewat prajurit marine usman Harun

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jamannya malonsss masih jadi babu mami Ely yaaa, masih ingat qw๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Hapus
  56. Indon akan tangkapi proxy cina macam jaman Kerajaan kediri Majapahit yg hajar utusan Mongol

    BalasHapus
  57. patutlah INDON termasuk dalam perancangan pangkalan militer CHINA.... kasihan INDON...mereka jadi mainan kuasa besar terutama CHINA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tinggal nunggu waktu aja yg 70rb etnis CHINA di ATDM melakukan Coup D'tat alias kudeta.

      Yg 1 ribu etnis beruk malon pasti yg lembik dan pondan.

      ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

      Hapus
  58. ...Sri ninggal janji15 September 2020 22.17
    Dari 110 ribu pasukan ATDM mayoritas

    70 ribu etnis CHINA
    39 ribu etnis BANGLA
    1 ribu etnis BERUK malonsss ๐Ÿ˜ฑ๐Ÿ˜ฑ๐Ÿ˜ฑ

    Ngeriiiiiiiiiiii gaess๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    ------------------->

    ...pantas saja entis BERUK malon, sangat sikit...karena kebanyakan dari Beruk lebih senang ROGOL dan KONGKEK

    ketimbang jadi Tentara





















    ... Xixixixixixixi ๐Ÿ˜

    BalasHapus
    Balasan
    1. ...walau little Dick, tentunya...kalah jauh dengan BANGLA

















      ... Xixixixixixixi ๐Ÿ˜

      Hapus
    2. Broo @raden ,kant mayoritas warga beruk Melayu malonsss kaum GUY/penyuka sesama jenis kayak sigempur, gimana bisa jadi tentara ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Hapus
  59. Cina makin terdesak lawan pasukan gabung an internasional, akhirnya cina hidup kan lagi po an tui

    BalasHapus
  60. masih aneh.... bagaimana 5 Warga China Berpakaian Militer Ngebor di Bandara Halim Ditangkap... adakah mereka ni perisik...??? semakin menarik ya apa yang berlaku didalam INDON..

    MALAH LUHUT puji ideologi komunis itu bagus katanya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo Pur๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Seneng aq nk Kowe koment

      5 orang China menyamar jadi tentara sudah ditangkap

      Lha 70ribu CHINA menyamar menjadi tentara malonsss kok GK ditangkap ya Pur๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Apkh positif malonsss sudah jadi provinsinya China ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Hapus
    2. ...si Gempur jadi tentara...pasti GEMULAI dech















      ... Xixixixixixixi ๐Ÿ˜

      Hapus
    3. errr..bro bangsa CINA dan INDIA memang sebahagian dari warga MALAYSIA... ke kamu tak tahu ni...wkwkwkwkwkwk

      Hapus
    4. Poor.. Gempoor

      KATA NAJIB DAN ROSMAH juga bagus hutang dengan China..


      Karena NAJIB & ROSMAH dapet FEE 2,5% dari hutang dengan China.

      Sedapnye FEE 2,5% Hutang kat China.

      Tahniah NAJIB & ROSMAH buat malon bangkraps

      ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

      Hapus
    5. Tinggal nunggu waktu aja yg 70rb etnis CHINA di ATDM melakukan Coup D'tat alias kudeta.

      Yg 1 ribu etnis beruk malon pasti yg lembik dan pondan.

      ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

      Hapus
    6. @jeck,๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
      Yg pasti letoyyyy

      Hapus
  61. ini yang tertangkap yang belum tertangkap...??? maknanya jika mereka berani masuk kekawasan larangan di bandara Halim..kawasan larangan lain juga mungkin sudah menjadi sasaran mereka....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo Pur๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Seneng aq nk Kowe koment

      5 orang China menyamar jadi tentara sudah ditangkap

      Lha 70ribu CHINA menyamar menjadi tentara malonsss kok GK ditangkap ya Pur๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Apkh positif malonsss sudah jadi provinsinya China ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Hapus
    2. Tinggal nunggu waktu aja yg 70rb etnis CHINA di ATDM melakukan Coup D'tat alias kudeta.

      Yg 1 ribu etnis beruk malon pasti yg lembik dan pondan.

      ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

      Hapus
    3. Apalagi yg 1ribu kayak sigempur ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
      Letoyyyy

      Hapus
  62. Makin terdesak cina dalam. Pertempuran membuat proxy cina buat propaganda denial, termasuk dalam blog ini, agar Pribumi merah putih tak memusuhi proxy cina

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini akibat selalu melihat berita yang dibuat oleh BUZZER berbayar bro...

      Hapus
    2. Indonesia negara demokrasi
      Emang malonsss, setiap berita harus ijin yg di-Pertuan agung ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Hapus
    3. wkwkwkw BUZZER berbayar tu bro kamu tahu walaupun ia berita buruk tetap dikatakan bagus kerana penulisnya dibayar untuk kepentingan sesuatu pihak...kamu faham ke tidak...wkwkwkwkwk

      Hapus
    4. Wkwk, ngapain marah Pur, namanya buzzerr bebas lah berbicara sesuai fakta

      Emang negara kalian harus ijin yg di-Pertuan agung Xie-xiinting๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Yg buruk jngn dishare kepublik malonsss, baru yg bagus bagus baru boleh dishare ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Negoro OPO Kuwi๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Hapus
  63. 110 ribu PATI Cina yg masuk ke Malon bukan karena Cina Miskin, tapi Cina mau ambil alih Malon....siap siap bangsa beruk tergusur ke Hutan sebagian jadi manusia perahu cem Rohingya, ga ada maen raja2an lagi



    Bwakakakakkakakakakakakaak ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti pasti mereka teriak-teriak minta tolong ke pemerintah RI dengan cara memelas dan bilang serumpun..

      Cuih.. cuih.. cuihh

      ๐Ÿคฎ๐Ÿคฎ๐Ÿคฎ

      Hapus
  64. Cukong konglomerat partai politik indon akhirnya pergi meninggalkan indon

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini suwandaru Murid SLB sok sokan ngomongin perang ama politik, makan aja ngutang di WARTEG

      Hapus
  65. ohhh yang masuk ke hutan tu PATI INDON yang sekarang diburu oleh polis dan tentera MALAYSIA...wkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo Pur๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Seneng aq nk Kowe koment

      5 orang China menyamar jadi tentara sudah ditangkap

      Lha 70ribu CHINA menyamar menjadi tentara malonsss kok GK ditangkap ya Pur๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Apkh positif malonsss sudah jadi provinsinya China ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Hapus
  66. Proxy cina takut sejarah tahun 65 berulang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Murid SLB sok sokan ngomongin perang ama politik, makan aja ngutang di WARTEG

      Hapus
    2. ASUWANDARU lagi metu,bar intok bantuan beras ketone

      Hapus
  67. serius bro saya baru tahu kejadian warga CHINA berpakaian militer china masuk kekawasan larangan di INDON... nampaknya kuasa besar CHINA sudah mula melihat INDON sasarannya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lha aq lebih serius, masak 70ribu tentara malonsss orang China ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Yg asli warga etnis beruk Melayu malonsss cuma 1ribu doank

      Hapus
    2. ABU JENAZAH CHIN PENG SUDAH DITABUR DINEGARA KELAHIRANNYA...TANDA² KOMUNIS AKAN BANGKIT DI MALINGSIAL.

      110 RIBU CHINA KOMUNIS SUDAH bwrjaya DAPAT MyCad

      Hapus
    3. Tinggal nunggu waktu aja yg 70rb etnis CHINA di ATDM melakukan Coup D'tat alias kudeta.

      Yg 1 ribu etnis beruk malon pasti yg lembik dan pondan.

      ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

      Hapus
  68. Dua Unit Pesawat Tempur F-16 Berpatroli di Perbatasan Indonesia-Timor Leste-Australia

    Kupang (ANTARA) - Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU) mengerahkan dua unit pesawat tempurnya F-16 untuk mengelar operasi perbatasan di wilayah Nusa Tenggara Timur yang berbatasan langsung dengan Timor Leste dan Australia.

    "Dua pesawat F-16 itu sudah mulai melaksanakan operasi patroli perbatasannya sejak Senin kemarin dan hari ini memasuki hari kedua," kata Komandan Lanud El Tari Kupang Kolonel Pnb Bambang Juniar Jupiter kepada wartawan di Kupang, Selasa.

    Ia menjelaskan bahwa pelaksanaan operasi perbatasan itu digelar selama empat hari berturut-turut dimulai sejak Senin (14/9) kemarin hingga Kamis (17/9), tanpa mematikan mesin saat mendarat di hangar Lanud El Tari Kupang untuk pengisian bahan bakar.

    Jet tempur F-16 itu, kata Bambang, merupakan jet tempur yang bermarkas di Skuadron 3 Lanud Iswahjudi Madiun.

    Bambang mengatakan bahwa kedatangan dua pesawat tempur milik TNI AU itu dalam rangka mendeteksi kemungkinan pelanggaran udara yang dilakukan pesawat asing, termasuk kegiatan ilegal yang dilakukan oleh orang-orang tak bertanggung jawab di wilayah perairan provinsi NTT yang berbatasan dengan dua negara.

    Bambang menambahkan bahwa selama proses operasi sejak Senin sampai dengan Selasa (15/9) hari ini tak ditemukan adanya pelanggaran kedaulatan atau tindakan-tindakan ilegal oleh pihak tak bertanggung jawab.

    "Namun apabila ditemukan akan dilakukan penindakan sesuai dengan hukum yang berlaku," tutur dia.

    Lokasi operasi selama empat hari itu mulai dari bagian selatan perbatasan Indonesia Australia dan juga perbatasan Indonesia-Timor Leste yang berada di bagian Tmur.

    Ia juga menjelaskan bahwa operasi ini merupakan operasi lanjutan dari rencana operasi perbatasan dari Koops AU 3 di Biak, Papua.

    Selama operasi itu juga melibatkan juga satu unit heli tempur Caracal dari Lanud Atang Sendjaja Bogor dan juga satu unit pesawat CN 235 yang sudah berada di Lanud El Tari pada Minggu (13/9).

    Sebelumnya juga pada Jumat ((11/9) pekan lalu, satu unit pesawat pengintai yakni CN 235 dari Skuadron Udara 27 Lanud Manuhua Biak juga sudah melakukan proses pengintain di sepanjang Alur Laut Kepulauan Indonesia III dan tak ditemukan adanya pelanggaran lalu lintas laut dan udara.

    Link :


    BalasHapus
    Balasan
    1. https://www.google.com/amp/s/m.antaranews.com/amp/berita/1727078/dua-jet-tempur-f-16-patroli-perbatasan-indonesia-timor-leste-australia

      Hapus
    2. Heli dan Pesawat CN 235 tiba di kupang, gelar patroli perbatasan udara

      Kupang (ANTARA) - Satu unit heli tempur dan satu unit pesawat pendukung CN 235 milik TNI AU tiba di Lanud El Tari Kupang dalam rangka pelaksanaan patroli perbatasan udara di wilayah NTT yang berbatasan dengan Timor Leste dan Australia.

      Komandan Lanud El Tari Kupang Kolonel Pnb Bambang Juniar kepada ANTARA Senin pagi mengatakan bahwa heli dan satu unit pesawat pendukung itu tiba di Lanud El Tari pada Minggu (13/9) kemarin.

      "Mereka membawa personel dan peralatan pendukung untuk pelaksanaan patroli perbatasan udara yang akan dilakukan oleh pesawat tempur kita yakni F-16," katanya.
      Dua pesawat tempur itu ujar dia, dijadwalkan baru akan tiba di Lanud El Tari Kupang pada Senin (13/9) pagi ini sekitar pukul 08.00 wita atau 09.00 wita. Satuan yang datang tersebut juga ujar dia berasal dari Skuadron 3 Lanud Iswahjudin.

      Pelaksanaan patroli perbatasan udara oleh dua pesawat tempur itu ujar dia akan dilakukan selama kurang lebih empat hari dengan melintasi sejumlah jalur perbatasan di Indonesia khususnya di wilayah NTT ini.

      Operasi ini ujar dia digelar dalam rangka mengamankan wilayah NTT dari berbagai hal yang berkaitan dengan pelanggaran terbang udara yang dilakukan oleh pesawat-pesawat asing.

      Lebih lanjut kata Juniar pelaksanaan patroli perbatasan bukan hanya sekedar patroli saja, tetapi juga akan melakukan penindakan jika menemukan adanya pelanggaran kedaulatan negara yang dilakukan pihak lain.

      "Jadi kalau ada hal yang berkaitan dengan separatis juga bisa langsung ditindak atau pelanggaran lalu lintas udara di wilayah NTT juga bisa langsung ditindak," ujar dia.

      Oleh karena itu ia menyampaikan agar masyarakat tak perlu khawatir atau gelisah jika ada pesawat tempur yang dalam beberapa hari terakhir melintas di atas langit kota Kupang dan sekitarnya.

      Link :

      https://m.antaranews.com/berita/1724174/heli-dan-pesawat-cn-235-tiba-di-kupang-gelar-patroli-perbatasan-udara

      Hapus
    3. Ayo TNI terus patroli jaga perbatasan negara. Sekalian Hawk dan Sukhoi CAP di wilayah sebatik yg kemarin ada berita patok negara di geser 2km.

      Atau terbangkan drone wingloong. Apabila terlihat ada ATM beruk malon sedang geser patok langsung aja kirim roket dari wingloong.

      ๐Ÿค๐Ÿค๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

      Hapus
  69. ABU JENAZAH CHIN PENG SUDAH DITABUR DINEGARA KELAHIRANNYA...TANDA² KOMUNIS AKAN BANGKIT DI MALINGSIAL.

    110 RIBU CHINA KOMUNIS SUDAH berjaya DAPAT MyCad...

    Wakakakakakakak.

    .purr...di malon 30% adalah orang china...Hayyyaaaa..

    BalasHapus
  70. Wah sigempur baru dapat tamu GAESS ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    Harap sabar yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tamu pelanggan bangla pastinya buat tusbol dubornya gempoor..

      ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚

      Hapus
    2. Ya pastilah๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Selain BANGLA kan sigempur ogah ngelayani๐Ÿ˜‚

      Hapus
  71. Hebat ya pur bisa ketangkap, berbanding 110 ribu hilang tanpa jejak tak keluar dari malon


    Siap siap bina bot utk jdi manusia perahu ya pur ��������

    BalasHapus
  72. bagus la pur sudah ditangkap..

    memang malon yang takde telor.. ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
  73. Dari gambaran gerak gerik bomber china sangat jelas bila perang terjadi malon akan jd target utama china, sebab itelegen china pasti sangat2 tau negara asean yg menjadi anjing penjilat us dan british adalah malon' petronas malon jg telah mengajak bangsa2 penjajah us dan british tuk menguras sumber daya alam lcs, malon 100% akan jd target utama rudal2 nuklir china karena malon memanglah anjing2 penjilat us dan british. ๐Ÿคง๐Ÿคญ๐Ÿคญ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg lebih ngakak nya lagi, sewaktu bomber+CCG CHINA PUSING PUSING diwilayahnya MALONSSS diem baeee kayak sapi ompong ๐Ÿ˜‚

      Sewaktu sudah pergi , baru siberuk teriak teriak"ASEAN HARUS BERSATU UNTUK MENGHADAPI CHINA"๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ ngakak qw njirrrrrr

      Hapus
  74. Wes yahmene kok mbak @Sri_Ninggal_Bayi isih beredar......opo durung ngantuk ๐Ÿค”

    BalasHapus
  75. Malaysia Panic : Philippines Receives Hermes UAV's from Israel For Security in Sabah

    https://youtu.be/Orb4X5OaGQ4

    BalasHapus
    Balasan
    1. http://maxdefense.blogspot.com/2020/09/philippine-air-force-receives-full.html?m=1

      Hapus
    2. Pinoy borong 9unit UAV Hermes 900 dan 4unit Hermes 450, keduanya UAV MALE.

      Hapus
    3. Malonte borong UAV Nyamok sahaja,
      ingat 12 > 14 UAV Scan Eagle hibah dari amiriki

      Hapus
  76. Mie KeCheq ~ 'ATM perlu aset terkini tangani ancaman bila-bila masa'. Terkini itu lebih kurang lagi 15 tahun lah baru dapat aset baru kalau mintak hari ini. Contoh
    1. Projek NGPV 27 buah pada awal tahun 2000, siap enam saja. Sudahnya tahun 2020, TLDM kekurangan kapal.
    2. Kapal MRSS untuk ganti 3 kapal yang dah tua bangka 10 ke 12 tahun lalu dah cerita. Sudahnya tahun 2020 tender untuk kapal itu pun belum lagi dan kapal itu lebih dari tua bangka dah sekarang.
    3. Jet MRCA selepas SU30MKM, 12 ke 13 tahun sudah berkompang perlu tambahan MRCA. Sudahnya MIG29 sudah tidak terbang, SU30MKM makin tua, F18D makin tua dan Hawk 208 sudah tua bangka tapi tender untuk ganti MIG29 dan Hawk 208 pun belum ada lagi.
    4. Heli Nuri ini 15 tahun dulu sudah cerita mahu digantikan kerana sudah terlalu tua dan lebih dari 40 tahun tapi lepas terima 12 buah heli EC725, terus tak ada tambahan dan EC725 itu pun sudah makin tua dan terbeban tugas kerana heli Nuri tidak lagi ditebangkan. Bila nak tambah untuk ganti heli Nuri pun tak tahu lagi.
    5. Medium Extended Air Defense System (MEADS) pada lebih kurang 15 tahun dulu masa negara jiran merancang mendapatkan MEADS dan ada yang sudah memiliki MEADS pada waktu itu, timbul lah cerita mahu memiliki MEADS ini. Tapi selepas 15 tahun, MEADS tidak lagi dapat dimiliki malah masih bergantung pada Short Range Air Defense yang jangkauan tak pun lebih 15KM dan hanya bergantung kepada 18 buah SU30MKM dan 8 buah F18D saja sebagai pertahanan utama untuk memintas jika ada musuh buat onar.
    6. Pesawat AEW&C pun 10 tahun lalu sudah disebut tapi tahun 2020 pun bayang tender pun belum lagi ada. Cuma syukurlah pesawat MPA sudah keluar tender untuk dua buah tapi tak tahu lagi bila tarikh akhir untuk memiliki pesawat itu.
    *** Sekadar menyebut beberapa perkara sahaja dari kekurangan yang dari lebih 10 tahun dahulu diceritakan tetapi hingga kini belum lagi dimiliki.

    Mohd Adam Kapal mewah Jo Low Boleh dapat 2 bijik LCS.. hanjing betul!



    NASIB KERAJAAN MISKIN TAPI BANYAK GAYA...

    BalasHapus
  77. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  78. Malaysia Defence Review
    September 11 at 9:06 AM ·

    Hyundai Rotem pengeluar kereta kebal utama (MBT) K2 Black Panther dari Korea Selatan menawarkan varian khas untuk Poland dikenali K2PL "Wilk" (Wolf) untuk Tentera Darat Poland bagi mengantikan T-72 dan PT-91 dari era Perang Dingin.

    K2PL berbeza dengan varian asal K2 dimana lebih besar dan tambahan armor dibahagian hadapan dan tepi. Dibahagian pemandu memiliki ruang tambahan untuk membolehkan pemandu memdapatkan pandangan yang jelas.

    Kerajaan Poland dijangka akan mengumumkan tender terbuka pada masa terdekat dengan kumpulan pertama MBT dijangka diterima pada 2023.

    Oleh itu, Tentera Darat Poland kini dalam proses menaiktaraf keseluruhan unit T-72 dan PT-91 ketahap PT-91M2 iaitu varian serupa dengan PT-91M Pendekar milik Tentera Darat Malaysia dengan harapan ia akan digunakan sehingga MBT baharu memasuki perkhidmatan.

    Tentera Darat Poland mengoperasikan 252 buah Leopard 2PL, 232 buah PT-91 Twardy dan 382 buah T-72. Namun dilaporkan Tentera Darat Poland dilaporkan tidak berpuashati dengan keseluruhan keupayaan aset MBT mereka.



    Sumber Defence News


    SSSTTT...Ada kalimat ambigu:

    Tentera Darat Poland mengoperasikan 252 buah Leopard 2PL, 232 buah PT-91 Twardy dan 382 buah T-72. Namun dilaporkan Tentera Darat Poland dilaporkan tidak berpuashati dengan keseluruhan keupayaan aset MBT mereka VERSUS Oleh itu, Tentera Darat Poland kini dalam proses menaiktaraf keseluruhan unit T-72 dan PT-91 ketahap PT-91M2 iaitu varian serupa dengan PT-91M Pendekar milik Tentera Darat Malaysia dengan harapan ia akan digunakan sehingga MBT baharu memasuki perkhidmatan.----> rekaan admin MDR guna tutup malu kelemahan PT-91 yg Malon Punya.


    Luqman Haqim Kalau Sabah Sarawak aku cadangkan
    - MBT K2 (dikurangkan berat)
    - 8×8 AFV/APC (termasuk SHORAD dan MGS)
    - 6×6 IFV/MRAP
    -4×4 MRAP/Spec Ops

    Encik Hisham Luqman Haqim tambah Caesar jgk bro utk artileri

    Tejah Nathan Luqman Haqim boleh kot Pinoy pun baru beli radar dari Jepun

    Luqman Haqim Tu pun radar lama, sebab Jepun tak jual radar AESA diorang

    Malaysia Defence Review Luqman Haqim senarai tu mcm nk semua je

    Rahimi Dollah As Saujani Brand apapun artileri yg penting kena tambah firepower kat situ baru Pinoy gerun... Termasuk Landing Beach Craft dan Marine Assault Vehicles yg selalu tumpang US punya time eksesais dgn US di area Lahad Datu

    Malaysia Defence Review Rahimi Dollah As Saujani xguna klu xde Kapal MRSS

    Bukh AZ Malaysia Defence Review min poland dh suspended ke pt17 projek? Bpak mhl mbt harimau itam ni sesuai ke utk msia amek utk jdkn mbt klass berat

    Malaysia Defence Review Bukh AZ PT-17 prototaip shj

    Mohd Fauzi Mohd Nor Nnt dh dpt yg baru, passing2 la sini PT91-M2 tuuu

    Malaysia Defence Review Mohd Fauzi Mohd Nor Kor Armor nk heavy MBT utk Urban Warfare, PT91M stok dh byk dlm inventori utk jungle warfare

    ู‡ุงูŠุฑูˆู„ ุณู‡ู„ูŠ ุฌูˆู‡ุฑูŠ cadangan aset yg ada di semenanjung bawa dahulu ke sabah belah semenanjung akan menunggu aset2 baru yg dibeli nanti.

    BalasHapus
  79. Malaysia Military Power
    17 hrs ·

    Kita dah tahu yang ada pesawat CN 235 sudah dihantar ke Dirgantara untuk naiktaraf sebagai pesawat rondaan maritim. Dirgantara diketahui mempunyai kebolehan untuk menaiktaraf pesawat CN235MPA dengan melengkapi pesawat tersebut dengan sistem AMASCOS keluaran Thales.

    Kami berspekulasi bahawa, pesawat CN235 kita akan mirip dengan pesawat milik TNI AU, dilengkapi radar penjejak Ocean Master keluaran Thales, penderia amaran radar Elettronica ALR733, penderia imej haba Chlio berserta 3 pelancar senjata pada bahagian kiri dan kanan pesawat untuk persenjataan torpedo atau peluru berpandu anti kapal. Mungkin sistem akan ada perbezaan, barangkali pesawat akan dilengkapi sistem yang lebih terkini.

    Tapi ini hanya spekulasi. Barangkali persenjataan tidak akan ada, seperti kita tahu kos adalah penentu.

    Yang jelas, melalui Maritime Security Initiative yang ditaja Amerika Syarikat, pesawat CN235 kita akan dilengkapi sistem Merlin dari Amerika. Sejauh mana bagusnya Merlin ni entah la susah nak kata, banding dengan AMASCOSZ yang memang kita dah sedia guna pada B200T dan sistemnya boleh diperkembangkan lagi pada pesawat lebih besar.

    Namun yang jelas, kita bakal ada 2 pesawat rondaan maritim baharu walaupun asalnya pesawat ini diubahsuai. Yalah MSI Amerika ini boleh kira sebagai durian runtuh untuk kita yang cash strapped.

    Kita juga tahu tender untuk pembelian 2 buah pesawat rondaan maritim juga sudah dibuka.

    Makanya jumlah pesawat rondaan maritim (PRM) bakal menjadi 4 buah semuanya.

    Kisah untuk mendapatkan pesawat rondaan maritim ni dah lama, sejak era 90an lagi sudah ada desas desus dan rangkaan untuk perolehan tapi itulah sekarang sekarang baru nampak bayang-bayangnya setelah pesawat rondaan maritim utama kita B200T akan mengakhiri tugasannya nanti.

    Jadi kami melihat ada dua jenis PRM yang akan dikendalikan oleh TUDM nanti.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pertama CN235, dengan sistem AMASCOS (sistem yang sama digunakan oleh B200T) untuk rondaan dan pengawasan wilayah laut (mungkin dengan keupayaan menyerang sasaran jika dilengkapi persenjataan). Walaubagaimanapun kita tahu sistem yang sudah jelas disebut adalah Merlin dari firma Intergrated Surveillance and Defence,Oregon. Sistem ini disebut sendiri oleh PTU jadi jelas tugasan CN235 kita menjurus kepada MSA atau Maritime Surveillance ans Awareness.

      Kedua, 2 pesawat baru yang bakal diperoleh menerusi tender yang ditawarkan. Ada angin yang bertiup mengatakan pesawat yang akan dipilih adalah dari jenis ATR72, dimana spesifikasinya sama dengan Turki dan Itali khusus untuk tugasan pengawasan wilayah laut serta tugasan memburu kapal selam. ATR72-600 juga dilengkapi dengan sistem AMASCOS berserta dua pylon untuk membawa torpedo kelas ringan.

      Kalau bukan ATR72-600, boleh jadi ada penambahan CN235MPA dan ini lebih masuk akal kerana pesawat sedia yang dinaiktaraf juga dari jenis yang sama. Barangkali ia menggunakan sistem AMASCOS tetapi dengan tambahan sistem pengesan keganjilan magnetik khusus untuk mengesan kehadiran kapal selam.

      Jika bersandar pada sistem AMASCOS yang memang telah digunakan oleh TUDM, maka dua pesawat yakni ATR72-600 dan CN235 memang sudah pasti jadi sandaran utama PRM baharu kita nanti.

      Jika kita menyandarkan pada Turki, kita dapat lihat dimana Turki mengoperasikan kedua dua pesawat - CN235 dan ATR72 sebagai PRM menerusi program MELTEM II dan MELTEM III. Melalui program MELTEM II, sejunlah 9 pesawat CN235 diubahsuai untuk tugasan rondaan maritim (6 untuk angkatan laut Turki) dan tugasan pengawasan maritim (3 untuk pengawal pantai Turki). Pesawat dilengkapi sistem AMASCOS 300 untuk tugasan ini. MELTEM III pula merupakan program perolehan dan ubahsuai 6 buah pesawat ATR72 dengan sistem AMASCOS 300 bagi tugasan rondaan maritim dan anti kapal selam angkatan laut Turki. Maka kita boleh juga berspekulasi bahawa akan ada campuran pengendalian dua jenis pesawat ini dalam TUDM kelak.

      Walhasil, dengan dua jenis pesawat ini TUDM akan melaksana tugasan rondaan dan pengawasan maritim samada dengan keupayaan anti kapal selam mahupun tidak. Tambahan nilai yang ada pada kedua pesawat adalah kebolehan membawa senjata. Ini mungkin tidak akan ada pada pesawat kita atas sebab kekangan kos.

      Senarai perolehan dua pesawat baru masih belum ada kerana tender baru sahaja dibuka jadi kita tunggu sajalah apa berita seterusnya nanti.

      Tapi tulah. Kenapa tak standardize je jenis pesawat?

      MMP
      Ikansadinmknorang

      Hapus