16 September 2020

Batalyon Kavaleri 5/DPC Adakan Latihan Taktis Tingkat Kompi

16 September 2020

Latihan Yonkav 5/DPC (all photos : Yonkav 5 & Prama Danunagoro)

Batalyon Kavaleri 5 atau Yonkav 5/Dwipangga Ceta (DPC) adalah satuan militer lapis baja yang bernaung di bawah Komando Daerah Militer II/Sriwijaya dan merupakan satu-satunya batalyon kavaleri yang berdiri di daerah Sumatra bagian selatan tepatnya berada di.Palembang, Sumatra Selatan.

Yonkav 5 DPC mempunyai 5 kompi yaitu Kompi Panser 51/Kalajengking, Kompi Penyerbu 52/Tengkorak, Kompi Penyerbu 53/Rajawali, Kompi Penyerbu 54/Macan, dan Kompi Markas/Semut Hitam.

Pada hari Selasa (08/09/2020) Batalyon Kavaleri 5/DPC melaksanakan Latihan Taktis Tingkat Kompi.


Kegiatan Latihan Taktis Tingkat Kompi ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan teknis dan taktis militer tingkat kompi dalam suatu tugas operasi tempur, serta membentuk jiwa korsa satuan dalam rangka mendukung tercapainya tugas pokok.


Latihan ini menggunakan alutsista yang dimiliki Yonkav 5/DPC yaitu tank AMX-13 kanon dan AMX-VCI APC.

(Defense Studies)

97 komentar:

  1. Balasan
    1. Semoga YONKAV 5 alutsista tank AMX-13 diganti dengan tank amarta

      Hapus
  2. KASIHAN NELAYAN VIETNAM DI TUNGGU ANAKNYA AMA ISTRINYA MALAH DIBUNUH RAJA INI WARAS KAGAK?

    BalasHapus
  3. RAJA MALAYSIAL SEKARANG LAGI SEWA JANDA SEMOK BUAT DITIDURIH WANG NYA DARI PETANI KOPI SARAWAK SABAH

    BalasHapus
  4. Kapan ya fregat tanjung datu diproduksi masal,negri aneh bin bingung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tanjung datu opo fregat to om @rudal???

      Hapus
    2. Uda bisa buat fregat
      Kok mau beli fregat seken
      Negri aneh,....

      Hapus
    3. Yo terserah sing ndue duit to om @D.Rudal , masio lek arep nggae maneh PT PAL ora bakal iso sebab e galangan e arep digawe IVER dan BRS.

      Hapus
    4. KN Tanjung Datu bukan fregat. Kalau mau terminologi Inggris atau US, pakai istilah cutter.

      Mau sebut OPV juga boleh. Bisa juga aviso. Bahasa Indonesia kayaknya kapal patroli.

      Hapus
    5. @IRS... karena tampak gedhe dari Diponegoro makanya dibilang frigate. Padahal yang pake bakamla. Lupa kali doi dgn istilah cutter. Hehehehe

      Hapus
  5. tank ini boleh diadu sama tank pendekar tampal sticker malon

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya ita lah om @Essen, tank PENDEKar milik MALON kan gk punya peluru

      Hapus
    2. Tank pendekar...tank pendek tapi mekar itu...emang bisa lari...

      Hapus
    3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  6. πŸ‘†πŸ‘†πŸ‘†Si mbah menunggu penggantinya (HARTAM) , semoga sebelum 2030 udah pensiun semua...

    BalasHapus
  7. Itu tank buatan perancis apa bukan?

    BalasHapus
  8. ARE THEY TRAIN TO CATCH TO WILD PIGS AND DOGS??

    😝😝😝
    πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

    BalasHapus
    Balasan
    1. WHILE ATM ARE TRAINED TO EAT, SLEEP, FAINTED, FRIENDLY FIRE, AND STEALING COW.. 😁😁

      BY THE WAY, KD LEKIU IS VERY UGLY, YES.. 🀣🀣


      😝😝😝
      πŸ”΄πŸ”΄πŸ”΄

      Hapus
    2. ATM exercises : jump from 3rd floor and dead

      Hapus
  9. Benarkah fregat tanjung datu produk gagal?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kata siapa KN Tanjung Datu produk gagal? Asumsi anda aja itu.

      Kalo memang KN Tanjung Datu produk gagal seperti omongan anda,tolong sertakan beritanya kemari.

      Hapus
    2. Sokur.....kapokmu kapan kowe dal, rudal.....kliru_kadal πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    3. Kok injoh pas singkatane yo......😹😹😹

      Hapus
    4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    5. Ni pasti malon longor,,udah longor blagu nyamar lg, mengerikan rudal2 nuklir DF26 china saja udah bisa mencapai daratan malon belum lg rudal nuklir berat china, bomber china yg selalu terobos ruang udara malon adalah isyarat pasti bahwa malon adalah target utama rudal2 nuklir china karena malon sebagai anjing penjilat us dan british yg mengajak mereka kuras sumber daya alam lcs πŸ€§πŸ€­πŸ€­πŸ˜‚πŸ€£πŸ˜‚πŸ€£

      Lon ini rudal DF26 china πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ€§πŸ€­πŸ€­πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      https://pict-c.sindonews.net/dyn/620/pena/news/2020/09/04/42/154686/misteri-df26-china-rudal-pembunuh-kapal-induk-dan-momok-bagi-as-di-guam-wtz.jpg

      Hapus
    6. Belum ditambah bukan berarti produk gagal. Bisa karena dana. Bisa karena pengen liat apakah ada bug, sehingga next produksi bisa diperbaiki.

      Hapus
    7. @Penikwat Wanita

      KN Tanjung Datu tidak di perbanyak karena masalah dana. Anggaran BAKAMLA tidak sebesar anggaran KEMENHAN.

      Hapus
  10. Amx13 udah di upgrade pindad ya itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah bro..

      https://www.airspace-review.com/2018/06/09/intip-langsung-amx-13-retrofit-tni-ad-tank-tua-yang-masih-perkasa-2/

      Hapus
  11. Si mbah masih okem,
    Klo buat ngelibas pendekar lebih dari mampu lah,
    Apalagi pendekar cuma 48 bijik,
    Versi downgrade t 72 soviet,
    Gk pernah keliatan latihan, soalnya dari sumber dalem lagi2 teknisi malon terlalu cerdas sehingga kesulitan masalah maintenance dan sucad,
    Sehingga tingkat kesiapannya sama dengan mkm,
    Hanya 20% saja.
    Makanya lebih sering nangkring di garasi dan dipake buat parade tahunan doang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Indonesia the Land of warrior

      Ada 400unit populasi tank amx 13 di Indonesia


      https://www.airspace-review.com/2018/06/09/intip-langsung-amx-13-retrofit-tni-ad-tank-tua-yang-masih-perkasa-2/

      https://kemenperin.go.id/artikel/8878/Pindad-Pacu-Produksi-Tank-AMX-13

      Hapus
    2. Wooow banyak jga y amx indonesia...itu sudah kena retrofit smua pa blum y ???

      Hapus
    3. Kayaknya belum semua di retrofit. Baru 100unit yg udah di retrofit.

      Hapus
  12. Itu latihan persiapan utk bantu Philipina dan Brunai mengakuisisi Sabah dan Serawak agar lepar dr malon.

    BalasHapus
  13. Target 412 medium tank baru order 18, semoga lancar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Produk pertama sik larang" e ngenteni wes murah ae

      Hapus
    2. Nah kan Sikandar mbacot maning πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    3. Beli sedikit dulu buat dilihat dn diperbaiki apa kekurangannya.

      Hapus
  14. Guys Hawk siapa sih yg di grounded?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Punya MALON lahh, siapa lagi kalau bukan bukan negara lawakan πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜πŸ˜πŸŒπŸŒ

      Hapus
    2. Hawk milik tentara jaguh di ASEAN.. Malon.

      Hapus
  15. "Vita Birahi.....ni senapang aneh bangsat, tiap liat pantat laki langsung nembak sendiri 😨"

    https://youtu.be/fdfTWvqzHjU

    BalasHapus
  16. Hmm..ni tank tua-tua kuat juga..
    Hmm kalau bisa di up dan retrofit terus supaya awet..jadi kita punya 4 tingkatan tank...MBT,MT,TI dan LT

    Main battle tank:leopard 2 RI &leopard 2A4
    Medium tank :harimau hitam
    Tank intai :scorpion
    Tank ringan :AMX 13


    Lumayan..kalau mau di ganti..atau di tambah,hmm untuk MBT ada opsi,ditambah tank sejenis,atau akuisisi
    Amx 56 leclerc😁 atau K2 black panther

    Kalau bisa bobot di kurangkan sedikit
    (Tapi yg diatas itu sama2 tank super mahal😱😨)

    BalasHapus
  17. HARUSnya upgrade AMX 13 dan VCI dilanjutkan. Sudah bener koleksi tank kita. AMX PINDAD = TANK RINGAN
    HARIMAU = TANK MEDIUM
    LEO = TANK BERAT.
    SCORPION = TANK AIR BORNE
    Kita harus mikirin tank yg ringan dan cepat di gerakan bersamaan linud kita tuk memukul mundur sblm REINFORCEMENT dateng.
    Biar HARIMAU dan AMX PINDAD buat REINFORCEMENT.
    LEO lebih mempertahankan tempat2 strategis !!!
    Kayak JEPANG PD2, tank2 mereka ringan jadi mudah mobilisasi!!!!
    Kalo nggak salah US MARINE stop pake ahbramsnya !!!!

    BalasHapus
  18. kejayaan tank INDON memusnahkan 4 motorsikal dan sebuah gerobak....wkwkwkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  19. hebat tank INDON motor dan gerobak adalah musuh utama tank INDON....wkwkwkwkwkkwkw

    BalasHapus
  20. Tank TNI AD Seruduk 4 Motor dan Gerobak Gorengan di Bandung

    Tank milik Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) menabrak empat kendaraan roda dua dan sebuah gerobak, di kawasan Rajamandala, Kecamatan Rajamandala, Kabupaten Bandung Barat. Kejadian tersebut terjadi pada Kamis (10/9).
    Pembantu Unit (Panit) Lantas Polsek Cipatat Ipda Nana membenarkan kecelakaan tersebut. Keempat unit motor diketahui sedang terparkir dan satu unit gerobak milik pedagang gorengan yang sedang mangkal. Akibat tabrakan, kendaraan dan gerobak mengalami kerusakan cukup parah.

    "Betul, ada kecelakaan tank Yonkav (Batalyon Kavaleri) IV. Tapi itu sebetulnya hanya kecelakaan biasa saja. Kalau yang rusak empat motor sama gerobak gorengan," ucap Nana kepada wartawan, Kamis 10/9).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lanjutan nya pur.. 😁😁

      “ Tak ada korban jiwa dan luka dalam insiden 'nge-drift' itu. Heriyanto dan kawan-kawannya dengan sigap menghindar, walau menghela napas setelahnya karena melihat aset ikhtiar mereka hancur lebur.

      Namun nasib sial itu tak berlangsung lama, Satuan Yonkav-4/Kijang Cakti itu langsung bergerak cepat menghampiri para korban. Kesatuan langsung melakukan inventarisir dan memberikan penggantian yang cukup untuk meneruskan usaha. ”

      https://news.detik.com/berita-jawa-barat/d-5170024/insiden-nge-drift-tank-tni-dan-ending-bahagia-pemilik-gerobak

      Hapus
  21. tank INDON.MENDONIA.... wkwkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari pada tank abal abal malon bwhahahahhahahah

      Hapus
    2. Tank pendekar malon mendunia..tapi bohooooong
      Wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk

      Hapus
  22. Malon kadang kadang suka lucu om(gatau si lucu apa bego🀣) masa tank satria kuno dia dibandingin sama leopard,trus dibilangnya menang satria bwhawhahhaahhaha lagi bermimpi karena stres hutang najib🀭😁😁

    BalasHapus
  23. 1 amx 13 bisa menghajar satria tank malons karena para teknisi dan personil tank nya sangat bego dan sempit pengalaman
    Kerjanya hanya tidur dan makan sampai lupa daerah nya telah di langgar beratus ratus kli bwhahahahahahaha

    BalasHapus
  24. Tank pendekar malon terbuat dari seng kaleng kerupuk...wkwkwkwkwkwkwkwkwkwmwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk..tank ww2..wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  25. A T M ( Askar Makan dan Tido "...wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  26. Pasukan G G K ( Pasukan Garuk Garuk K*nt*l...wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  27. https://theaviationist.com/2020/09/15/the-u-s-air-force-has-secretly-built-and-flown-a-full-scale-demonstrator-of-its-next-generation-fighter/

    BalasHapus
  28. kejayaan tank INDON..menghancurkan 4 motor dan GEROBAK... MUANTAP.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kejayaan malon d ceroboh bomber china....wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk

      Hapus
    2. Kejayaan Deftech AV8 Gempita MALON.. menewaskan pegawai nya sendiri.. MEMALUKAN..

      Hapus
    3. Kejayaan malon di prank najib sampe bangkrut..wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkw πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    4. Kejayaan malon bikin kapal LCS salah potong tak cecah air..wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
  29. KL berjaya bikin berhala LCS...

    πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  30. Ini tank kelahiran perang dunia ke 2 ,di beli tahun 1960 , sebagian kecil sudah di retrofit Pindad , tapi karena jumlah yang ratusan unit , seperti y retrofit ini terhenti setelah medium tank sebagai pengganti y

    BalasHapus
  31. Malon berjaya bina senapan vita berlendir senapan tercanggih di dunia...wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwwkwkwkwkwkwkwk πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  32. mengerikan rudal2 nuklir DF26 china saja udah bisa mencapai daratan malon belum lg rudal nuklir berat china, bomber china yg selalu terobos ruang udara malon adalah isyarat pasti bahwa malon adalah target utama rudal2 nuklir china karena malon sebagai anjing penjilat us dan british yg melalui petroas mengajak mereka kuras sumber daya alam lcs πŸ€§πŸ€­πŸ€­πŸ˜‚πŸ€£πŸ˜‚πŸ€£

    Lon ini rudal DF26 china πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ€§πŸ€­πŸ€­πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    https://pict-c.sindonews.net/dyn/620/pena/news/2020/09/04/42/154686/misteri-df26-china-rudal-pembunuh-kapal-induk-dan-momok-bagi-as-di-guam-wtz.jpg

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Raden_situngkir wah jangan mgomongin Peking keras-keras bung, ntar si uknknwon titisan taik aseng muncul lagi loh πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
  33. Jewawut16 September 2020 01.39
    Malaysian Defence and Security Community
    September 10 at 9:26 PM ·

    Sesungguhnya apa yang diperkatakan oleh Panglima ATM ini amat benar. Keupayaan pertahanan kita sekarang tak mencapai standard Minimum Essential Force pun.

    Kekuatan udara hanya ada satu sahaja skuadron penuh MRCA iaitu Su-30MKM. F/A-18D Hornet tak mencapai satu skuadron penuh pun. Sebelum ni TUDM meletakkan sebanyak enam skuadron MRCA dengan jumlah minimum 72 buah pesawat diperlukan untuk mempertahankan seluruh ruang udara negara. Kemudian oleh kerana dah nampak sangat mustahil dah nak dapat enam skuadron MRCA tu maka TUDM turunkan sikit kepada dua skuadron MRCA dan tiga skuadron LCA sekarang ni.

    TLDM pula sehinggan kini terpaksa bergantung dengan hanya dua buah frigate iaitu KD Jebat dan KD Lekiu. Enam buah Gowind-class tu tak nampak gaya boleh siap dalam masa terdekat ni. Kapal selam pula masih dua buah daripada minimum 4 buah yang diperlukan.

    TDM pula tidak nampak akan ada penambahan lagi kereta kebal utama. Peluru berpandu darat ke udara jarak sederhana pun takde apa-apa perkembangan pun. PUTD masih perlukan helikopter untuk tugasan utiliti.

    Kalau ikutkan banyak lagi sebenarnya keperluan tapi oleh kerana terlalu lama sangat program pemodenan ditangguhkan atau dibatalkan, maka makin lama makin menimbun banyak keperluan pemodenan yang perlu dilaksanakan.

    https://www.bharian.com.my/…/atm-perlu-aset-terkini-tangani…

    KUALA LUMPUR: Angkatan Tentera Malaysia (ATM) perlu dilengkapi dengan aset pert


    Aiman Adnan Nk dibngdingkan tahun tahun sblum nii..aku dpt jangka yg era pemerimthn kini yg agak malang bagi angkatan tentera malaysia kerana tiada sebarang pemodenan dan penmbhan aset aset tentera untuk menghadapai ancaman semasa ...iaitu kurang diambil peduli oleh kerajaan ....sehingga filipina dan negara jiran lain pun turut sibuk menmbhbaikan kelengkapan aset masing masing...

    Huzaini Hussin Sbb tu geng suluk dari Selatan Filipina berani untuk menyerang Sabah dan Filipina menuntut Sabah.
    Pegawai awam atasan kat Putrajaya tu... bila tentera minta tambah aset... asyik tanya bila Malaysia nak perang.
    Habis tu... dok ambik insurance kesihatan tu... Untuk apa... tahu ke bila nak sakit.

    Naza Majid Tentera2 luar dah berkumpul di laut cina selatan. Malangnya aset tentera kita serba kekurangan. Dua tiga item pun kena kongsi berpuluh anggota untuk latihan. Tak ke menyedihkan

    Mohd Nor Azmi Ada duit semua boleh dapat + kebijaksanaan mengurus peruntukan + jgn Ada lg jerung² besar .

    Wan Kodiang Jgn bli kapal selam,nti x blh selam plk la,kikiki

    Yincik Mal negara semiskin philipin pun dah berani menganjing malaysia secara rasmi. jelas sudah menceritakan lemah aset pertahanan untuk kedaulatan negara

    Kipasboy Fish Yincik Mal Diorg berani sbb tgh bershopping skrg nie.Diorg dh msk fasa kedua memajukan ketenteraan dia dan bru2 nie pun diapprove untuk menambah budget pertahanan.

    Khairul Hisham Kipasboy Fish sekarang ni bukan setakat Pinoy je yg nak menambah bajet pertahanan. Indon pun sama jugak. Thailand dan Singapore boleh dikatakan hampir setiap tahun ada je beli aset baru. Kalau di negara kita bukan setakat aset payah nak dapat bajet pun asyik potong je.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mie KeCheq ~ 'ATM perlu aset terkini tangani ancaman bila-bila masa'. Terkini itu lebih kurang lagi 15 tahun lah baru dapat aset baru kalau mintak hari ini. Contoh
      1. Projek NGPV 27 buah pada awal tahun 2000, siap enam saja. Sudahnya tahun 2020, TLDM kekurangan kapal.
      2. Kapal MRSS untuk ganti 3 kapal yang dah tua bangka 10 ke 12 tahun lalu dah cerita. Sudahnya tahun 2020 tender untuk kapal itu pun belum lagi dan kapal itu lebih dari tua bangka dah sekarang.
      3. Jet MRCA selepas SU30MKM, 12 ke 13 tahun sudah berkompang perlu tambahan MRCA. Sudahnya MIG29 sudah tidak terbang, SU30MKM makin tua, F18D makin tua dan Hawk 208 sudah tua bangka tapi tender untuk ganti MIG29 dan Hawk 208 pun belum ada lagi.
      4. Heli Nuri ini 15 tahun dulu sudah cerita mahu digantikan kerana sudah terlalu tua dan lebih dari 40 tahun tapi lepas terima 12 buah heli EC725, terus tak ada tambahan dan EC725 itu pun sudah makin tua dan terbeban tugas kerana heli Nuri tidak lagi ditebangkan. Bila nak tambah untuk ganti heli Nuri pun tak tahu lagi.
      5. Medium Extended Air Defense System (MEADS) pada lebih kurang 15 tahun dulu masa negara jiran merancang mendapatkan MEADS dan ada yang sudah memiliki MEADS pada waktu itu, timbul lah cerita mahu memiliki MEADS ini. Tapi selepas 15 tahun, MEADS tidak lagi dapat dimiliki malah masih bergantung pada Short Range Air Defense yang jangkauan tak pun lebih 15KM dan hanya bergantung kepada 18 buah SU30MKM dan 8 buah F18D saja sebagai pertahanan utama untuk memintas jika ada musuh buat onar.
      6. Pesawat AEW&C pun 10 tahun lalu sudah disebut tapi tahun 2020 pun bayang tender pun belum lagi ada. Cuma syukurlah pesawat MPA sudah keluar tender untuk dua buah tapi tak tahu lagi bila tarikh akhir untuk memiliki pesawat itu.
      *** Sekadar menyebut beberapa perkara sahaja dari kekurangan yang dari lebih 10 tahun dahulu diceritakan tetapi hingga kini belum lagi dimiliki.

      Mohd Adam Kapal mewah Jo Low Boleh dapat 2 bijik LCS.. hanjing betul!



      NASIB KERAJAAN MISKIN TAPI BANYAK GAYA...

      Hapus
  34. Balasan
    1. ...Putra Jaya,...salam KONGKEK dan ROGOL untuk seluruh rakyat Beruk MALON

      #dari Cilacap - Jawa Tengah


















      ... Xixixixixixixi 😁

      Hapus
    2. Berburu beruk malon buat di bikin sate..wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    3. Mreka sedang berburu beruk yg bernama “Putrajaya” yg sdh lama lepas & bersembunyi di hutan.. πŸ’πŸ’πŸ€£πŸ€£

      Hapus
  35. Malaysia Defence Review
    September 11 at 9:06 AM ·

    Hyundai Rotem pengeluar kereta kebal utama (MBT) K2 Black Panther dari Korea Selatan menawarkan varian khas untuk Poland dikenali K2PL "Wilk" (Wolf) untuk Tentera Darat Poland bagi mengantikan T-72 dan PT-91 dari era Perang Dingin.

    Kerajaan Poland dijangka akan mengumumkan tender terbuka pada masa terdekat dengan kumpulan pertama MBT dijangka diterima pada 2023.

    Oleh itu, Tentera Darat Poland kini dalam proses menaiktaraf keseluruhan unit T-72 dan PT-91 ketahap PT-91M2 iaitu varian serupa dengan PT-91M Pendekar milik Tentera Darat Malaysia dengan harapan ia akan digunakan sehingga MBT baharu memasuki perkhidmatan.

    Tentera Darat Poland mengoperasikan 252 buah Leopard 2PL, 232 buah PT-91 Twardy dan 382 buah T-72. Namun dilaporkan Tentera Darat Poland dilaporkan tidak berpuashati dengan keseluruhan keupayaan aset MBT mereka.



    Sumber Defence News

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rahimi Dollah As Saujani Brand apapun artileri yg penting kena tambah firepower kat situ baru Pinoy gerun... Termasuk Landing Beach Craft dan Marine Assault Vehicles yg selalu tumpang US punya time eksesais dgn US di area Lahad Datu

      Malaysia Defence Review Rahimi Dollah As Saujani xguna klu xde Kapal MRSS

      Bukh AZ Malaysia Defence Review min poland dh suspended ke pt17 projek? Bpak mhl mbt harimau itam ni sesuai ke utk msia amek utk jdkn mbt klass berat

      Malaysia Defence Review Bukh AZ PT-17 prototaip shj

      Mohd Fauzi Mohd Nor Nnt dh dpt yg baru, passing2 la sini PT91-M2 tuuu

      Malaysia Defence Review Mohd Fauzi Mohd Nor Kor Armor nk heavy MBT utk Urban Warfare, PT91M stok dh byk dlm inventori utk jungle warfare

      Ω‡Ψ§ΩŠΨ±ΩˆΩ„ Ψ³Ω‡Ω„ΩŠ Ψ¬ΩˆΩ‡Ψ±ΩŠ cadangan aset yg ada di semenanjung bawa dahulu ke sabah belah semenanjung akan menunggu aset2 baru yg dibeli nanti.

      Hapus
  36. ....

    11] http://defense-studies.blogspot.com/2020/07/yonmarhanlan-i-belawan-medan-gelar-uji.html
    12] http://defense-studies.blogspot.com/2020/07/yon-arhanud-1-mar-ikuti-gelar.html
    13] http://defense-studies.blogspot.com/2020/08/kri-yos-sudarso-353-bombardir-pulau.html
    14] http://defense-studies.blogspot.com/2020/06/yonmarhanlan-vi-latihan-menembak-meriam.html
    15] https://defense-studies.blogspot.com/2020/08/kri-fatahillah-361-laksanakan-kerjasama.html?showComment=1598438116424
    16] http://defense-studies.blogspot.com/2020/06/tni-au-berhasil-dalam-misi-night-air.html
    17] http://defense-studies.blogspot.com/2020/04/tiga-skadron-udara-tempur-lanud.html
    18] http://defense-studies.blogspot.com/2020/08/kri-fatahillah-361-laksanakan-kerjasama.html
    19] http://defense-studies.blogspot.com/2020/09/kikav-3-latihan-menembak-senjata-berat.html
    20] http://defense-studies.blogspot.com/2020/08/prajurit-yontaifib-2-marinir-laksanakan.html

    ..........

    BalasHapus
  37. ...

    21] http://defense-studies.blogspot.com/2020/07/latihan-pendaratan-helikopter-dan.html
    22] http://defense-studies.blogspot.com/2020/08/koarmada-iii-uji-ketangguhan-pertahanan.html
    23] http://defense-studies.blogspot.com/2020/08/koarmada-iii-asah-kemampuan-pertempuran.html
    24] http://defense-studies.blogspot.com/2020/09/arhanud-korps-marinir-latihan.html
    25] http://defense-studies.blogspot.com/2020/08/dankormar-resmikan-daerah-latihan.html
    26] http://defense-studies.blogspot.com/2020/03/tni-au-gelar-latihan-combat-sar-di.html
    27] http://defense-studies.blogspot.com/2020/03/prajurit-batalyon-taifib-2-marinir.html
    28] http://defense-studies.blogspot.com/2020/07/lanud-iswahjudi-gelar-latihan-night-air.html
    29] http://defense-studies.blogspot.com/2020/03/tni-au-gelar-latihan-elang-gesit-di.html
    30] http://defense-studies.blogspot.com/2020/08/tingkatkan-kemampuan-sebagai-pasukan.html


    ........

    BalasHapus
  38. https://international.sindonews.com/newsread/163500/41/rudal-jelajah-nuklir-burevestnik-rusia-miliki-waktu-berkeliaran-hampir-tak-terbatas-1600042188

    https://www.google.com/amp/s/m.republika.co.id/amp/qgoqy41774678224

    Dari kedua link diatas kesimpulannya adalah berarti rusia berhasil menciptakan bahan bakar tenaga nuklir untuk mesin jet atau pun mesin roket, yg artinya akan ada mesin jet mau pun mesin roket untuk pesawat tempur yg hampir tidak memiliki batasan jarak jelajah tempurnya, bisa diterapkan di rudal berarti ada kemungkinan besar diterapkan untuk mesin pesawat tempur πŸ€§πŸ€”πŸ§πŸ§πŸ§πŸ€—

    BalasHapus
  39. ...

    31] http://defense-studies.blogspot.com/2020/06/melihat-kopaska-tni-al-gelar-latihan.html
    32] http://defense-studies.blogspot.com/2020/07/tni-al-gelar-latihan-perang-di-selat.html
    33] http://defense-studies.blogspot.com/2020/07/tni-al-akan-gelar-latihan-perang-di.html
    34] https://defense-studies.blogspot.com/2020/09/latihan-jalak-sakti-tahun-2020-kasau.html
    35] https://defense-studies.blogspot.com/2020/09/tinjau-latihan-yonarmed-6-kostrad.html?showComment=1600076571894&m=1
    36]
    https://defense-studies.blogspot.com/2020/09/latopslagab-2020-tni-al-berhasil.html?m=1
    37] http://defense-studies.blogspot.com/2020/09/pertama-kali-latihan-tembak-rudal-dan.html?m=1


    38] https://defense-studies.blogspot.com/2020/09/batalyon-kavaleri-5dpc-adakan-latihan.html?showComment=1600238001475&m=1

    BalasHapus
  40. malay ini sederhana kok : overhoul mig29 biar terbang lagi, beli rudal c802 buat corvete mrk, beli 10 f16 second spt tni au gabung ke sqd f18. dah lumayan tuh biaya juga ada kalo niat pmrintahnya... gak tau kok mslh gitu pentingnya mrk malah ribut didalam.... hhhhhhh

    BalasHapus
  41. Coba liat lingkungan sekitar
    Ranpur dgn kanon 40mm atau 30mm lebih cocok dipake bermanuver disitu

    BalasHapus
  42. Liat lon...tank Infonesia semua berfungsi n siap tempur...dari AMX-13 ,scorpion smp Leo 2

    Scorpion malon pensiun krn ga ada uang hahahhaa

    BalasHapus
  43. Hrusnya kita bisa biru China soal dhise line nenek moyang mereka ... Wilayah Majapahit dan Sriwijaya mencakup wilayah Asia tenggara termasuk malaysia berarti kita kalau mau bisa claim semenanjung Malaya adl wiayah Indonesia....

    BalasHapus