27 Juli 2021

PCG’s 1st 94-meter Patrol Vessel Launched in Japan

27 Juli 2021

Launching of MMRVs 94 meters (all photos : Presidential Comm, PCG)

The first of two 94-meter multi-role response vessels (MMRVs) acquired by the Department of Transportation (DOTr) for the Philippine Coast Guard (PCG) under the Maritime Safety Capability Improvement Project Phase II (MSCIP Phase 2) has been launched at the Shimonoseki Shipyard of Mitsubishi Shipbuilding Co. Ltd. in Japan today, 26 July 2021.

The two MRRVs will be the largest vessels of the PCG’s fleet, once delivered. These MRRV’s modeled after the Japan Coast Guard (JCG) Kunigami-class vessels are expected to improve the PCG’s maritime security and maritime safety capabilities.

Each of the new MRRVs measure approximately 94 meters, has a maximum speed of not less than 24 knots, and an endurance of not less than 4,000 nautical miles. The ships are capable of conducting sustained maritime patrols in the country’s maritime jurisdictions, including the West Philippine Sea and Philippine Rise.


In addition, the two vessels will significantly boost the capabilities of the PCG in conducting maritime search and rescue, maritime law enforcement, as well as humanitarian assistance and disaster response operations.

Through the accelerated construction of the Japanese shipbuilder, the first 94-meter MRRV is expected to arrive in Manila by March 2022, while the second vessel will arrive two months later or by May 2022.

The addition of the two new MRRVs to the PCG’s fleet is welcomed by DOTr Secretary Arthur P. Tugade who stressed that the acquisition of new vessels is a breakthrough towards the government’s thrust of modernizing and upgrading the country’s maritime safety and border protection.


“The modernization of Philippine Coast Guard has been going fast and quick and very meaningful. In fact, in this effort to make it quick, fast, and very meaningful, the government of Japan has contributed very much. And to which I express my appreciation for your continued support,” Secretary Tugade said.

The new vessels, according to the DOTr Secretary, will be of great help in responding to maritime incidents in the country’s waters and exclusive economic zone (EEZ), such as in the conduct of search and rescue operations and maritime security patrols, as well as in the enforcement of marine environmental laws, among others.

For his part, PCG Commandant, Admiral George V Ursabia Jr noted that the addition of the two MRRVs – the biggest in the fleet – is a big stride in strengthening the country’s maritime security and maritime safety capabilities.


“We are making a milestone, not just for the Department of Transportation and Philippine Coast Guard, but also for the Philippines – acquiring the first-ever biggest ship for the Coast Guard. It is a 94-meter multi-role response vessel. It is a big stride in the development of our country in the context of maritime security and maritime safety,” Admiral Ursabia expressed.

The MSCIP Phase 2 is a Japanese-assisted project funded by an Official Development Assistance (ODA) Loan from the Japan International Cooperation Agency (JICA) amounting to approximately JPY 16,455,000,000 (JPY 16.5 billion).

The contract between the DOTr and Mitsubishi Shipbuilding Co. Ltd. for the design, construction, and delivery of the two 94-meter MRRVs amounting to JPY 14,550,000,000 (JPY 14.6 billion) was signed on 27 December 2019 and became effective on 08 May 2020. 

(PCG)

240 komentar:

  1. Balasan
    1. Numero uno
      MALON BERUK STUPID

      Hapus
    2. Kesian apmm Malon, bikin kapal CG delay selalunya

      Hapus
  2. Miyabi class kapan diakusisi??

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. Tak seperti kerajaan darul kelakar, kaji dan kaji memanjang.

      Hapus
  4. Ship should last a long time. Indonesia's Japanese made ships lasted far longer than the European ones. And that was from a time when they weren't known for quality.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan bilang nanti harus kerahkan armada penuh J-10 untuk menenggelamkan satu kapal kumano class misalnya, seperti kejadian Yamato class dulu 😂

      Hapus
    2. Entah kenapa nyebut2 Kumano class (Yang FFM atau penjelajah kelas 2 nih). IJN Kumano tenggelam setelah kena 5 torpedo dan 4 bom 500 lb.

      Saya yakin J-10 tidak separah itu. Tapi kalau kualitas persenjataan dan pilot buruk, bisa saja.

      Hapus
  5. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Ganda Putra Indonesia berhasil mengalahkan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, di laga kedua Grup D Olimpiade Tokyo 2020. Kemenangan pasangan nomor 2 dunia ini diraih dengan skor 21-16, 21-19, dalam waktu 34 menit. (odp-pr)

    kasihannn ...malon keok lagi pur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nak tanya citer pemain badminton malon tuh bukan keh WNA cina yg telah perolehi IC malon tuh keh wkwkwk

      Hapus
    2. orang CHINA yang jadi atlet badminton malon.

      Beruk bumiputera malon cuma pemalas dan hisap dadah sama hisap kontol saja.

      Wkwkwkwkwkwk

      Hapus
    3. Panggil aja sekalian IP MAN atau jet lee buat tim badminton malasia

      Hapus
    4. Itu yg pemain naturalisasi cina,
      Malon mana cakap main badminton.
      Potong plat saja salah kok.

      Hapus
    5. Meletop di bawah kaki dan tukang cebokin mat British,

      Hapus
  6. Pinoy maju kehadapan berbanding sebelah wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malon mundur, miskin, kere
      Malon yang maju kehadapannya adalah sombongnya, dengkinya dan ekspor dadahnya

      Hapus
    2. Dah tuh maloners tak mau terima realiti mereka bodoh,miskin dan bebal bro wkwkwk

      Hapus
  7. Gempoorwaria
    Asundaeu
    Iskondar
    Dan beruk beruk bumiputera malon lainnya

    Cocoknya di vaksin air kencing babi.
    Biar kurappan sekalian.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk...vaksin covid-19 dijual mahal di malon bro

      Hapus
    2. Biar jadi babi ya om Essen wkwkwk wkwkwk

      Hapus
  8. https://www.youtube.com/watch?v=CRxT5cXYjaQ

    Melayu Mahawangsa : Asal Usul, Peghijrahan Dan Peradaban Bangsa Melayu

    TOP Meletop Rupanya Bangsa Melayu itu ..

    BalasHapus
  9. Harap indon dapat Hutangan baru

    BalasHapus
  10. Semester 1 indon dapat hutangan433 triliun😎

    BalasHapus
  11. OPV Damen 1800 ..MalingsiaL...masih kekal di Daratan...galangan destini...wkwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. "Upsssss, sori bro.......rupanya anda ketinggalan berita 😂😂😂"

      https://youtu.be/dYzRpURpuXU

      Hapus
  12. Jangan lupa lihat ini pula -- Asal Usul Bangsa Melayu

    https://www.youtube.com/watch?v=yw3fX7rDQcc
    https://www.youtube.com/watch?v=R34gE805sY4
    https://www.youtube.com/watch?v=wZ4R1AH4Xe0

    Banggalah menjadi Bangsa Melayu ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau melayu disemenanjung sebagian besar dari Sumatralah....melayu malon minim bukti sejarah...hanya reka² cerita karut..

      Hapus
  13. Kadrun iblis di vaksin rabies aja wkwkwk wkwkwk

    BalasHapus
  14. Pinoy lagi, pinoy lagi.......kumpulan beruk malaya kapan shopping nya dong? Wkwkwk wkwkwk

    BalasHapus
  15. NGUTANG dengan Jepun.....wkwkwkkwkwkw

    sama perangai dengan KEMBARnya...NGUTANG terus lepas tu bangga kami shoping terus kata GENG PEMBUAL...wkwkwkwkwk


    NGUTANG malah BANGGA...Aneh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malon tak bisa hutang kerana tak sanggup bayar, miskin, dapat hutangpun di rasuah

      Hapus
    2. Lha hutang malon cecah 1200 Triliun US tuh bukan hutang keh wkwkwk

      Hapus
    3. Unknown@ hutang malon digunakan untuk beli tas HERMES ROSMAH wkwkwk

      Hapus
  16. Sanggup NGUTANG...tapi RS pembayaran di TUNGGAK...MANTAP....wkwkwkwkwkw


    lepas tu membual GDP terbesar.....wkwkwkkwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dokter malaysiapun tak tak dibayar malah ancam mogok kerja wk wk wk

      Hapus
    2. Sanggup hutang tapi gaji 20 ribu dokter tak dibayar dan rakyatnya kelaparan tak dibantu kerajaan


      Lepas tuh membual gred A terbesar wkwkwk

      Hapus
    3. ehhhh...jangan menipu ya itu mogok doktor kontrak minta di serap masuk sebagai staff tetap.... tiadanya hingga puluhan ribu mogok... pandai saja kamu reka cerita...wwkkwkwwkwkwkw

      Hapus
    4. Mogok kerana gaji mereka dibayar murah wkwkwk...ada linknya puluhan ribu dokter malon mogok wkwkwk

      Hapus
  17. Pembayaran RS Nunggak, Pemerintah Diminta Muhammadiyah Konsisten Menangani Covid-19


    PP Muhammadiyah meminta pemerintah konsisten membuat kebijakan dalam menangani pandemi Covid-19. PP Muhammadiyah menyoroti dukungan dana diberikan pemerintah bagi operasional rumah sakit milik Muhammadiyah yang menangani Covid-19.

    Pemerintah masih menunggak klaim pembayaran perawatan pasien Covid-19 kepada rumah sakit milik Muhammadiyah. Tunggakan biaya pembayaran itu sebagian besar terjadi pada periode pertama Covid-19 tahun 2020 lalu.

    "(Dukungan dana pemerintah) Tidak sama. Satu daerah dengan daerah yang lain bisa berbeda. Sebetulnya yang kami inginkan yaitu konsistensi pemerintah," kata Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dahlan Rais saat dihubungi merdeka.com, Senin (5/7).

    Dia menilai, kebijakan pemerintah terkait penanganan Covid-19 cenderung berubah-ubah. Pemegang komando kebijakan juga bisa beberapa orang.

    "Kami melihat kebijakan itu berubah-ubah. Kemudian yang bicara terlalu banyak. Menurut kami yang sebetulnya paling berhak Menteri Kesehatan mestinya," ujar dia.

    "Tapi kan justru malah kemudian ada Pak Luhut, Ada Pak Hartarto dan lain-lain. Ini kan jadi rancu. Kita mau ikut yang mana. Kurang teratur lah. Kalau tidak dikatakan tidak teratur," imbuh dia.

    Terkait pendanaan operasional rumah sakit PKU Muhammadiyah, dia menjelaskan, bahwa sejauh ini pihaknya juga bergantung pada dana sendiri. Dana tersebut dihimpun dari warga Muhammadiyah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. 20 ribu dokter malon tak dikasi gaji sama kerajaan... NGERI 😂🤣

      Hapus
  18. Geng PEMBUAL cakap malon paling kaya dikawasan tapi gaji nakes dokter tak dibayar dan rakyatnya mati kelaparan tak dibantu kerajaan wkwkwk

    BalasHapus
  19. "Sekedar selingan utk meningkatkan imun......💪💪💪"

    https://youtu.be/YeX3FN_SSRQ

    BalasHapus
  20. Dah rakyat kelaparan tak dibantu kini dokterpun tak digaji kerajaan... wkwkwk

    BalasHapus
  21. Case covid-19 malon makin mengganas tembus 1 juta case dgn jumlah penduduk ciput only 30 juta... NGERI 😂🤣

    BalasHapus
  22. Pemerintah "Nunggak", Perhimpunan RS Seluruh Indonesia Minta Pembayaran Dipercepat


    Perhimpunan Rumah Sakit (RS) seluruh Indonesia minta pembayaran dipercepat tunggakan klaim yang nilainya mencapai Rp 13,9 triliun. Keuangan sejumlah rumah sakit kritis karena terus menalangi biaya operasional pasien Covid-19. Sejauh ini mereka hanya mengandalkan pembayaran tunai, BPJS, maupun asuransi lainnya.

    Kementerian Kesehatan mencatat per 21 Juli 2021 jumlah klaim pelayanan Covid-19 yang sudah dibayarkan sebanyak Rp 22,8 triliun. Sementara tunggakan yang belum dibayar sebesar Rp 13,9 triliun.

    BalasHapus
  23. NUNGGAK BAYARAN ya guys....wkwkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
  24. sangka program KFX je NUNGGAK BAYARAN rupanya dalam negaranya pun NUNGGAK....HEBAT

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo nunggak mana mungkin Indonesia joint development KFX IFX lagi wkwkwk

      Hapus
  25. Pemerintah 'Nunggak' Bayar Klaim Covid-19 ke RS Rp22,08 T


    Direktur Pelayanan Kesehatan Rujukan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Rita Rogayah menuturkan pemerintah masih memiliki tunggakan klaim kepada rumah sakit (rs) mencapai Rp22,08 triliun untuk perawatan pasien covid-19.
    Tunggakan itu terdiri dari klaim RS yang telah mengantongi verifikasi BPJS Kesehatan atau Berita Acara Hasil Verifikasi (BAHV) dan klaim yang mengalami dispute (permasalahan) sehingga belum lolos verifikasi.

    "Yang kami sebut tunggakan adalah yang layanan sudah lewat dan ditagihkan tahun berikutnya, dari ini kami dapatkan angka BAHV BPJS Kesehatan totalnya Rp12,01 triliun dan BAHV dispute Rp10,07 triliun," ujarnya dalam Keterangan Pers Update Klaim Rumah Sakit, Rabu (21/7).

    Baca artikel CNN Indonesia "Pemerintah 'Nunggak' Bayar Klaim Covid-19 ke RS Rp22,08 T" selengkapnya di sini: https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20210721152158-532-670393/pemerintah-nunggak-bayar-klaim-covid-19-ke-rs-rp2208-t.

    Download Apps CNN Indonesia sekarang https://app.cnnindonesia.com/

    BalasHapus
  26. Eehh...ada gempur waria banci kaleng otak keledai yg mukanya macam pantat 🐖🐖🐖...cuma itu2 aja bahan ngetrolnya ruuk....msh bodoh bin tolol aja ente puur....mau ente bilang apapun dasarnya cm IRI dan DENGKI....tetap aja malon jauh tertinggal dr para tetangga....
    Mumpubg majikan datang udah dijilatin belum pantatnya....jgn pake tissue mubajir ada ente puuur...
    Looon....maloon...
    🦧🦧🦧🐖🐖🐖🇲🇾🇲🇾🇲🇾🐖🐖🐖🦧🦧🦧

    BalasHapus
  27. 20 ribu dokter malon mogok kerana digaji murah... CNBC news wkwkwk

    BalasHapus
  28. Tolong rakyat di kasi makan dulu biar tak kelaparan wkwkwk

    BalasHapus
  29. SEWA NUNGGAK BAYAR, IKUT PROGRAM NUNGGAK BAYARA, malah dalam negara pun NUNGGAK BAYARAN....

    lepas tu geng PEMBUAL pun klaim GDP mereka besar...wkwkwkwkwkwkkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. 20 ribu dokter malon mogok kerja ditengah pandemi covid-19 wkwkwk

      Hapus
    2. Eehh...ada gempur waria banci kaleng otak keledai yg mukanya macam pantat 🐖🐖🐖...cuma itu2 aja bahan ngetrolnya ruuk....msh bodoh bin tolol aja ente puur....mau ente bilang apapun dasarnya cm IRI dan DENGKI....tetap aja malon jauh tertinggal dr para tetangga....
      Mumpubg majikan datang udah dijilatin belum pantatnya....jgn pake tissue mubajir ada ente puuur...
      Looon....maloon...
      🦧🦧🦧🐖🐖🐖🇲🇾🇲🇾🇲🇾🐖🐖🐖🦧🦧🦧

      Hapus
  30. Warga Bali Banyak Kibarkan Bendera Putih untuk dapat Bantuan


    Gerakan warga bantu warga di Bali, kian banyak di tengah Pandemi Covid-19. Pelaksanaan PPKM darurat juga membuat sejumlah warga mengibarkan bendera putih mengharapkan bantuan.

    Seperti yang dilakukan, oleh komunitas Buleleng Sosial Community (BSC), mereka menyalurkan bantuan kepada warga yang mengirimkan foto bendera putih yang telah berkibar di depan rumah ke 081337924855. Anggota Komunitas akan mengecek lokasi dan kondisi keluarga sembari membawa paket sembako berisi beras, mie instan, minyak goreng, telur, kecap, gula dan kerupuk.

    "Iya, itu program komunitas kami dan seminggu kita sudah jalan semenjak dari PPKM darurat itu, " kata Ketua BSC, Eka Tirtayana saat dihubungi, Jumat (23/7).

    Komunitas BCS berdiri tahun 2015 lalu. Mereka fokus membantu sekitar 120 lansia, beasiswa terhadap 52 pelajar dan bedah rumah bagi warga miskin.

    Tahun 2020 lalu, mereka terpaksa melebarkan sayap bantuan berupa paket sembako ke masyarakat terdampak Covid-19. Apalagi, saat PPKM Darurat semakin banyak warga mengeluh ke mereka kesulitan membeli pangan.

    "Kita, bergerak dari awal dari tahun 2015. Memang kita ada pendampingan penyaluran sembako, bedah rumah, dan beasiswa untuk anak yatim-piatu dan pendampingan kesehatan. Kita, gencar lakukan itu dan rutin setiap hari kita lakukan," imbuhnya.

    Ia juga menyebutkan, untuk ide membantu warga dengan memasang bendera putih hal itu spontanitas saja. Karena, menurutnya selama Pandemi Covid-19 banyak warga yang kesulitan ekonomi.

    "Teman-teman spontanitas saja. Di zaman Covid-19 atau PPKM Darurat, kita jadi susah membedakan mana yang betul-betul membutuhkan bantuan. Tetapi, di satu sisi masyarakat kalau orang Bali biasanya rasa malunya tinggi. Tapi walaupun dia (kesulitan), dia tidak mau mengungkapkannya, biasanya pinjem dulu ke tetangga dan sekarang tetangga pada susah kanan-kiri," ujarnya.

    "Itu, menyiasati sehingga kami punya data valid data acuan yang benar-benar betul-betul mengibarkan bendera terus memfoto dan mengirim ke kami. Iya, kami bantu dan datangi langsung untuk dibantu," ungkapnya.

    Ia juga menyampaikan, sampai saat ini paket sembako yang tersalur sudah ada 520 paket ke warga yang mengirim foto bendera putih dan hal itu masih banyak yang belum tersalurkan karena data yang masuk ada sekitar 900 warga.

    "Per data kemarin sekitar 520 paket sudah kami salurkan. Dan kami jujur saja sampai saat ini kekurangan paket sembako dari data yang masuk dan belum bisa kami layani," jelasnya.

    Ia menerangkan, untuk mekanisme penyaluran paket sembako tersebut, warga cukup memasang bendera putih di rumahnya lalu difoto dan dikirim ke BCS dan nantinya akan didatangi oleh mereka untuk diberikan bantuan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. 20 ribu dokter malon mogok kerja ditengah pandemi covid-19 kerana tak digaji kerajaan wkwkwk

      Hapus
    2. Eehh...ada gempur waria banci kaleng otak keledai yg mukanya macam pantat 🐖🐖🐖...cuma itu2 aja bahan ngetrolnya ruuk....msh bodoh bin tolol aja ente puur....mau ente bilang apapun dasarnya cm IRI dan DENGKI....tetap aja malon jauh tertinggal dr para tetangga....
      Mumpung majikan datang udah dijilatin belum pantatnya....jgn pake tissue mubajir ada ente puuur...
      Looon....maloon...
      🦧🦧🦧🐖🐖🐖🇲🇾🇲🇾🇲🇾🐖🐖🐖🦧🦧🦧

      Hapus
  31. www.liputan6.com/20 ribu dokter Malaysia akan mogok kerja ditengah pandemi covid-19/23-07-2021

    BalasHapus
  32. ternyata....... sebelah pun tiru cara MALAYSIA guys

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah rakyat kelaparan,dokterpun mogok kerana tak digaji kerajaan wkwkwk

      Hapus
  33. Udah rakyat kelaparan tak dapat bantuan gaji,20 ribu dokter malon mogok kerja ditengah pandemi covid-19 kerana tak digaji kerajaan wkwkwk

    BalasHapus
  34. Warga Jalan Sasak Ampel Surabaya Kibarkan Bendera Putih, Ada Apa?


    Sejumlah warga Jalan Sasak Kawasan Wisata Religi Ampel Surabaya mengibarkan bendera putih sebagai tanda menyerah terhadap kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat.

    “Dengan saya memakai bendera putih ini menandakan bahwa kita menyerah. Menyerah dengan keaadan yang terjadi dengan aturan yang pemerintah bikin,” kata salah satu warga Jalan Sasak Ampel, Fahim Ady kepada beritajatim.com, Kamis, 22 Juli 2021.

    Menurutnya, dia mengangkat bendera putih berarti menandakan menyerah dalam segala rencana yang dibuat pemerintah dalam masalah PPKM, apalagi PPKM membuat para pedagang di kawasan wisata religi Ampel terdampak secara ekonomi.

    “Terdampak sekali, bahkan ada yang satu minggu tidak mendapatkan penghasilan sama sekali, terus bagaimana nasib rakyat-rakyat kecil,” katanya.

    Dia mengatakan, omzet pedagang di kawasan Ampel menurun drastis, bahkan di dalam pasar ada pelarangan tidak boleh ada yang buka. Itu mengakibatkan omzet pedagang menurun 70%.

    BalasHapus
  35. dari bali hingga surabaya kibar bendera putih

    BalasHapus
  36. Eehh...ada gempur waria banci kaleng otak keledai yg mukanya macam pantat 🐖🐖🐖...cuma itu2 aja bahan ngetrolnya ruuk....msh bodoh bin tolol aja ente puur....mau ente bilang apapun dasarnya cm IRI dan DENGKI....tetap aja malon jauh tertinggal dr para tetangga....
    Mumpung majikan datang udah dijilatin belum pantatnya....jgn pake tissue mubajir ada ente puuur...
    Looon....maloon...
    🦧🦧🦧🐖🐖🐖🇲🇾🇲🇾🇲🇾🐖🐖🐖🦧🦧🦧

    BalasHapus
  37. Can u imagine 20.000 malon doctors have demonstrasion cause their sallary can't given by government wkwkwk

    BalasHapus
  38. Setelah Pedagang, Pengusaha Hotel dan Restoran Juga Ikut Kibarkan Bendera Putih


    Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Garut mengibarkan bendera putih, di setiap hotel di Garut, Jawa Barat, Senin (19/7/2021). Pengibaran bendera putih itu sebagai bentuk kekecewaan terhadap keadaan perhotelan dan restoran yang mengalami ketidakpastian di masa pandemi Covid-19.

    Pengibaran bendera putih tersebut dilakukan di 30 hotel dan restoran di Garut yang tergabung dalam organisasi PHRI. "Sebetulnya kita ini hampir klimaks ya akibat dari PPKM Darurat juga. Kita sudah berjibaku sekuat tenaga hampir dua tahun ini," ucapnya.






    Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Setelah Pedagang, Pengusaha Hotel dan Restoran Juga Ikut Kibarkan Bendera Putih", Klik untuk baca: https://regional.kompas.com/read/2021/07/20/072318678/setelah-pedagang-pengusaha-hotel-dan-restoran-juga-ikut-kibarkan-bendera?page=all.

    Editor : David Oliver Purba

    Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
    Android: https://bit.ly/3g85pkA
    iOS: https://apple.co/3hXWJ0L

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tuh hanya peniaga je bkn rakyat cem malon wkwkwk

      Hapus
  39. nah makin parah semakin banyak kibar bendera putih guys...

    BalasHapus
  40. Tuh yg kibarkan bendera putih di Bali dan Surabaya tuh hanya peniaga bkn rakyat cem malon wkwkwk

    BalasHapus
  41. sebelah bukan saja warga malah pedangang, hotel dan restoran mula kibar bendera putih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tuh hanya peniaga dan pengusaha hotel je bkn hanya peniaga je yg kibarkan bendera putih,rakyat biasa pun kibarkan bendera putih minta makan wkwkwk

      Hapus
  42. kasihan sebelah guys malah BANSOS saja mau dihentikan pemberian....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kasian guys rakyat pun tak di kasi makan sehingga kelaparan wkwkwk

      Hapus
  43. Sudah rakyat tak dibantu kerajaan sehingga kelaparan,20 ribu dokter malon pun mogok kerana tak digaji kerajaan wkwkwk

    BalasHapus
  44. Mana hutang yg 1200 triliun US tuh,kenapa rakyat kelaparan dan gaji dokter tak dibayar wkwkwk

    BalasHapus
  45. Risma Sebut Anggaran Habis, Bansos Tunai Tidak Akan Dilanjutkan


    Kementerian Sosial (Kemensos) mengumumkan tidak akan melanjutkan program bantuan sosial tunai.

    Bansos terakhir akan turun pada 2021.

    Mensos Tri Rismaharini beralasan, tak memiliki anggaran lagi untuk bansos.

    “Engga ada anggarannya untuk itu,” ujar Risma, Rabu (31/3/2021), seperti dikutip dari Antara.

    Risma juga mengatakan, situasi pandemi Covid-19 di Indonesia telah menunjukkan tanda-tanda ekonomi membaik. Ini menjadi alasan lain bansos tunai tak berlanjut.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berbanding kerajaan malon tak pernah kasi bantuan makan pada rakyatnya sendiri wkwkwk

      Hapus
  46. Geng PEMBUAL cakap kesihatan malon paling baik di kawasan tapi gaji nakes dokter pun tak dibayar....BUAL JE malon ini GUYS wkwkwk

    BalasHapus
  47. ohhhh... kamu maksudkan Insentif Nakes NUNGGAK bayaran hingga ramai yang berhenti.... itu sebelah tu..bukan RS je NUNGGAK Bayaran malah insentif nakes pun NUNGGAK....

    BalasHapus
  48. Indonesia ada care pada rakyatnya sehingga ada bansos,beza dgn malon kerajaan tak bantu rakyatnya saat lockdown sehingga rakyat malon banyak yg lapar wkwkwk

    BalasHapus
  49. Ngaku Tak Bisa Terus Beri Bansos, Mensos Risma: Suka Tak Suka, Segitulah Kenyataannya Kemampuan Negara


    Menteri Sosial Tri Rismaharini menyatakan pemerintah tidak bisa terus-menerus memberikan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat karena adanya keterbatasan dana.

    "Bantuan diberikan untuk meringankan beban karena pembatasan aktivitas. Tapi tidak bisa terus-menerus karena pemerintah memiliki keterbatasan," kata ujar perempuan yang akrab disapa Risma ini saat menyaksikan penyaluran bansos di Kantor Pos Kota Tuban, Jawa Timur, seperti dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 25 Juli 2021.

    Sehubungan hal itu, ia meminta kepada masyarakat agar bahu-membahu memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berbanding malon tak bantu rakyatnya yg lapar wkwkwk

      Hapus
    2. Kerajaan malon jahat terhadap beruknya sendiri.

      Masa beruk malon diberi vaksin berisi air mineral biasa.

      Vaksin air kencing babi saja sekalian.

      Wkwkwkwkwk

      Hapus
  50. lepas tu geng PEMBUAL klaim GDP mereka besar.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Geng PEMBUAL cakap kesihatan malon paling baik di kawasan tapi gaji nakes dokter malon tak dibayar wkwkwk

      Hapus
  51. Indonesia ada bansos,malon ada tas HERMES ROSMAH wkwkwk

    BalasHapus
  52. kasihan guys.... tak hairan warga Bali hingga surabaya kibar bendera putih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg KIBARKAN tuh ahli peniaga je kerana omzet penjualan mereka turun bkn kerana kelaparan cem malon wkwkwk

      Hapus
    2. Memangnya rakyat malon tidak mengibarkan bendera black & white karena pemerintah tak becus tangani cobain 19 dan membiarkan rakyat mati kelaparan. Gaji dokter pun tak di bayar 😃😃😃😃😃😃.
      Pemerintah malon dan parti malon hanya bisa songlap wang rakyat dan cari wang kopi 😃😃😃😃😃😃
      Dan bodohnya rakyat Malon seperti keledai karena ada bekas menteri songlap wang rakyat eh rakyatnya malah patungan buat bayar wang jaminan 😃😃😃😃😃😃
      Tahniah tahniah otak malon benar benar otak keledai cem gempurwaria😃😃😃😃😃😃.

      Hapus
  53. Hospital malon paling baik di kawasan tapi gaji nakes dokter pun tak dibayar...BUAL JE MALON INI 😂🤣

    BalasHapus
  54. Hentikan Bansos Tunai, HNW Sebut Mensos Risma Tidak Berpihak kepada Rakyat


    Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid mengkritik kebijakan Menteri Sosial ( Mensos), Tri Rismaharini yang menghentikan bantuan sosial ( bansos) tunai pada April 2021. Apalagi bansos itu dihentikan di saat rakyat miskin bertambah dan COVID-19 masih menghadang seluruh masyarakat.

    Padahal Direktur Anggaran bidang PMK Kementerian Keuangan menyebut akan mengkaji terlebih dahulu anggaran Pemulihan Ekonomi Nasional guna perpanjang bansos tunai jika nantinya diusulkan kembali oleh Kementerian Sosial (Kemensos).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terus malon ada bantuan bansos tak,kenapa rakyat malon kelaparan wkwkwk

      Hapus
    2. Ealaaaah....
      Asundaru anjing tooo.....

      😂😂😂😂😂😂

      Hapus
  55. Yang kibarkan bendera putih di Bali dan Surabaya tuh ahli perniagaan dan hotel kerana omzetnya mereka turun bkn lapar minta makan cem rakyat malon wkwkwk

    BalasHapus
  56. Balasan
    1. Kasian sebelah guys rakyat kelaparan tak dibantu kerajaan wkwkwk

      Hapus
    2. Kasian beruk sebelah guys!!!

      Kerajaan malon jahat terhadap beruknya sendiri.

      Masa beruk malon diberi vaksin berisi air mineral biasa.

      Vaksin air kencing babi saja sekalian.

      Wkwkwkwkwk

      Hapus
  57. HELP HELP HELP...

    Aq kelaparan wkwkwk

    BalasHapus
  58. Malon ada bansos tak,kenapa rakyat malon lapar saat lockdown wkwkwk

    BalasHapus
  59. Kerajaan malon failed state kata Bloomberg wkwkwk

    BalasHapus
  60. Masa air mineral biasa dijadikan vaksin anti covid.

    Parah nih negara sebelah.

    Wkwkwkwkwk

    BalasHapus
  61. Gw inget nich,
    2019 tanda tangan kontrak
    2022 kirim

    Mantap gak pake delay haha!👍👍👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo 2017 tanda tangan kontrak sampai sekarang gk datang itu punya siapa ompal wkwkwk

      Hapus
  62. Mat Sabu dedahkan di parlimen sebelum ada lockdown covid-19 malon cecah 6 ribu case perhari je,setelah ada lockdown covid-19 malon cecah 17 ribu case perhari...MALON MEMANG LAWAK 😀😂🤣

    BalasHapus
  63. Malon memang LAWAK ada lockdown pun case covid-19 malon makin mengganas wkwkwk 🤣😂

    BalasHapus
  64. Geng PEMBUAL cakap kesihatan malon paling baik di kawasan tapi gaji nakes dokter pun tak dibayar kerajaan...BUAL JE KO NIH LON 🤣😂🤣

    BalasHapus
  65. Gw inget nich

    2019 ttd kontrak
    2022 kirim

    Mantap gak pake delay haha!👍👍👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak pake delay & ga pake kehalang sampah di dock nya om.. 👍👍

      Hapus
    2. "Emang josssss.....ga pake nunggu lama langsung dibungkus 👍"

      https://youtu.be/YeX3FN_SSRQ

      Hapus
  66. Balasan
    1. Kesian geng PEMBUAL gaji dokter pun tak dibayar wkwkwk

      Hapus
  67. "Gimana PKR ga lanjut 😎💪🤗"

    https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-5658447/singapura-paling-banyak-tanam-duit-di-ri-rp-30-t-belanda-geser-jepang?tag_from=wpm_nhl_26&_ga=2.37005417.858742236.1625834004-935833695.1526148982#top

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh pabrik syusyu ituu haha!🐄🐄🐄

      Hapus
    2. "Kok tau.....emang udah liat ya bro 🤔"

      https://youtu.be/YeX3FN_SSRQ

      Hapus
  68. Itukan ditunda bkn tak dibayar cem dokter malon mogok kerja ditengah pandemi covid-19 kerana gaji tak dibayar kerajaan wkwkwk

    BalasHapus
  69. Bezakan gaji yg ditunda berbanding gaji dokter malon yg tak dibayar ntah bila2 wkwkwk

    BalasHapus
  70. 20 ribu dokter malon mogok kerja ditengah pandemi covid-19 kerana gaji mereka tidak dibayar kerajaan itu NGERI guys wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Smalem masuk tipi kita, pada pake baju item om pit haha!🥴🥴🥴

      Hapus
  71. Beda ama KL ya gaes lcs:
    2011 tanda tangan kontrak
    2021 besi buruookk haha!😝😝😝

    Padahal uda pake dana asing, cicilan tak bayar2
    bulan depan nak disitaaa JOM BAYAR haha!🤑🤑🤑
    Bikin malyu asean ajah niiich

    BalasHapus
    Balasan
    1. Blom termasyuk damen mmea
      Pinjam dana lokal pon macettttt
      Jom delayyyyy haha!🍌🍌🍌

      Hapus
    2. Jom tambah hutang lagi ompal wkwkwk

      Hapus
    3. Pasti KL gt lokh tiada hari tanpa utang dan jual aset haha!😷😷😷

      Hapus
  72. 20 ribu dokter malon tak digaji tuh NGERI guys wkwkwk

    BalasHapus
  73. Dah rakyat kelaparan gaji 20 ribu dokter malon pun tak dibayar wkwkwk...ngeri guys

    BalasHapus
  74. Nunggak Insentif Nakes Rp19 Miliar, Wali Kota Bekasi Ngaku Tak Punya Anggaran


    Tenaga Kesehatan (Nakes) merupakan salah satu garda terdepan dalam penanggulangan covid-19, namun sayangnya, sejak Desember Pemerintah Kabupaten Bekasi masih nunggak insentif untuk para nakes sebesar Rp19 miliar.

    Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi membenarkan, ratusan nakes di wilayahnya belum menerima insentif dari pemerintah daerah. Sebab, besaran insentif yang diterima nakes pada pandemi Covid-19 relatif sangat besar. Namun, tidak semua insentif tersebut menjadi tanggung jawab pemerintah pusat, namun pemerintah daerah juga.

    ”Nah ternyata tidak semua insentif nakes dibiayai oleh (pemerintah) pusat, ternyata ada yang dikembalikan ke daerah. Nah yang dikembalikan ke daerah, ini kan jadi berat posisinya,” katanya.

    Menurut dia, Pemkot Bekasi telah membayarkan insentif untuk semua nakes di Dinas Kesehatan sampai dengan Desember 2020.

    ”Tahun lalu (2020, pemerintah melalui Dinkes sudah membayar sampai dengan Desember, yang Januari sampai Mei ini belum. Karena kan kita sedang menghadapi yang krusial, tetapi yang di RS umum itu sudah selesai sampai bulan Mei. Untuk pembayaran insentif nakes yang sekarang, kita belum memiliki anggara, mudah-mudah nanti bisa dibayarkan,” ujarnya.

    Rahmat menjelaskan, pihaknya sedang memikirkan kebijakan penganggaran untuk dapat membayarkan insentif nakes tersebut.Sebab, keuangan daerah sedang recofusing atau pergeseran untuk penanganan Covid-19.

    Untuk itu, kemungkinan anggaran khusus nakes segera bisa dibayarkan karena mereka sangat membutuhkan anggaran insentif ini.

    ”Dana insentif nakes pun juga harus dipilah tidak semuanya dapet, orang-orang tertentu harusnya yang mengelola tentang bagaimana penanggulangan Covid-19 ini pengendalian covid ini yang diberikan. Tapi sampai dengan Desember sudah clear,jadi tersisa mulai awal tahun ini hingga Mei kemarin,” ungkapnya.

    Rahmat memastikan bahwa jumlah insentif untuk para tenaga kesehatan itu tersebut sangat besar. Meski demikian, Pemkot Bekasi akan memikirkan bagaimana cara para tenaga Kesehatan tersebut mendapatkan insentif.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dah dibayar Pemkot Bekasi berbanding dokter malon mogok kerja ditengah pandemi covid-19 kerana gaji tak dibayar kerajaan wkwkwk

      Hapus
    2. pilu nakes malon.. mogok kerja ditengah kes sejuta..

      baik ikut konvoi lengserkan muhyiddin akhir bulan ni je.. wkwkwk

      Hapus
  75. kasihan NAKES sebelah guys...NUNGGAK BAYARAN

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nunggak berbanding tak dibayar tuh beza jauh,nunggak tapi dibayar next time berbanding tak dibayar ntah bila2 wkwkwk

      Hapus
  76. geng PEMBUAL klaim GDP besar... tapi insentif nakes je NUNGGAK bayaran guys

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jepun pun punya GDP besar tapi hutangnya banyak,so what's wrong wkwkwk

      Hapus
  77. Nunggak dgn tak dibayar tuh beza jauh...nunggak tapi dibayar next time tuh pasti berbanding tak dibayar ntah bila2 tuh yg sakit wkwkwk

    BalasHapus
  78. NUNGGAK kalau ikut logik geng PEMBUAL maknanya dibayar...bila ya dibayar...???

    KFX saja bertahun nunggak BAYARAN malah ajak nego terus...wkwkwkwkwkkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jgn samakan logik Indonesia dgn logik malon penipu raja PRANK,Caesar je pun dah di test drive malon tahun 90-an tapi last2 tak dibeli wkwkwk

      Hapus
  79. Case covid-19 malon makin mengganas tembus 1 juta case dgn jumlah penduduk ciput only 30 juta... NGERI dan LAWAK guys wkwkwk

    BalasHapus
  80. kasihan NAKES sebelah guys....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kesian sebelah rakyatnya sendiri kelaparan lalu dokternya tak digaji kerajaan wkwkwk

      Hapus
  81. Belum Dibayar sejak Desember, Bekasi Nunggak Insentif Nakes Rp19 Miliar

    Abdullah M Surjaya · Jumat, 23 Juli 2021 - 15:04:00 WIB


    Insentif sejumlah tenaga Kesehatan (Nakes) di Kota Bekasi belum dibayarkan sejak Desember 2020 hingga Mei 2021. Total anggaran insentif yang belum dibayarkan kurang lebih Rp19 miliar.

    Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi membenarkan, ratusan nakes di wilayahnya belum menerima insentif dari pemerintah daerah. Sebab, besaran insentif yang diterima nakes pada pandemi Covid-19 relatif sangat besar. Namun, tidak semua insentif tersebut menjadi tanggung jawab pemerintah pusat, namun pemerintah daerah juga.

    ”Nah ternyata tidak semua insentif nakes dibiayai oleh (pemerintah) pusat, ternyata ada yang dikembalikan ke daerah. Nah yang dikembalikan ke daerah, ini kan jadi berat posisinya,” katanya, Jumat (23/7/2021). Menurut dia, Pemkot Bekasi telah membayarkan insentif untuk semua nakes di Dinas Kesehatan sampai dengan Desember 2020.




    Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Belum Dibayar sejak Desember, Bekasi Nunggak Insentif Nakes Rp19 Miliar ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/megapolitan/belum-dibayar-sejak-desember-bekasi-nunggak-insentif-nakes-rp19-miliar.


    Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
    https://www.inews.id/apps

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tolong gaji dokter dibayar dulu baru sembang wkwkwk

      Hapus
  82. Ya ampun....NUNGGAK BAYARAN guys

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tolong rakyat di kasi makan dulu baru sembang wkwkwk

      Hapus
  83. Jangan samakan logik Indonesia dgn logik malon geng PEMBUAL raja PRANK penipu...Malon sejak tahun 90-an pun dah test drive Caesar tapi last2 tak jadi dibeli wkwkwk

    BalasHapus
  84. Warganyet KL Fanassss tuwww liat kapal baruw dr jepun ada dimana2 haha!😝😝😝

    Bentar lagi mogamiiiiii

    Beda kelas lah ama yg punya ketrampilan bikin kapal setengah jadi haha!😜😜😜

    BalasHapus
  85. Tolong rakyat di kasi makan dulu biar tak kelaparan baru sembang wkwkwk

    BalasHapus
  86. Tolong gaji dokter dibayar dulu baru bisa sembang wkwkwk

    BalasHapus
  87. Malon memang LAWAK ada lockdown nasional pun case covid-19 malon makin mengganas tembus 1 juta case dgn jumlah penduduk ciput only 30 juta wkwkwk

    BalasHapus
  88. Nampaknya kerajaan malon FAILED dalam kawal covid-19 sehingga case covid-19 malon makin mengganas tembus 1 juta case dgn jumlah penduduk ciput only 30 juta wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kata ajib2 tren naek terus bulan september dobel, kerajaan tak ada duwit... kemana larinya hadil jual aset?
      WARGAnyet ga brasa tuw ditepuuuuu haha!😂😂😂

      Hapus
  89. 8 bulan kes covid naek terus, pdahal lokdon haha!😷😷😷

    Emang sengaja parlemen tutup
    Jual aset aman
    Petronas & khazanah digadai demi rm 10 bilyun
    Apalagi si kwan tuw dikorek2 terus habissss hahab😋😋😋

    Kesian KL kena tipuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apa ompal Petronas dan khazanah dijual kerajaan malon,betul keh tuh wkwkwk

      Hapus
    2. Gadai ompit klo tak bayar yaa disita haha!🤣🤣🤣

      Hapus
  90. Tak heran Bloomberg dedahkan malon sebagai negara FAILED STATE di dunia 😂🤣😀🏴🏳️

    BalasHapus
  91. Dokter Eva Ungkap Banyak Nakes Resign karena Insentif Belum Cair


    Ketua Dokter Indonesia Bersatu, dokter Eva Sri Diana Chaniago mengatakan banyak tenaga kesehatan yang resign dari rumah sakit (RS) dan memilih profesi lain di masa pandemi Covid-19. Dokter Eva mengatakan, mereka memilih berhenti karena beban kerja yang berat. Kemudian ditambah insentif dari pemerintah yang cairnya sangat lama.

    “Jadi semua karyawan tetap yang bukan PNS (Pegawai Negeri Sipil) sudah banyak yang resign. Karena beban kerja yang berat dan insentif,” ujar dokter Eva kepada JawaPos.com, Sabtu (17/7).

    “Banyak yang berhenti dan saya tanya karena beban kerja yang banyak, pasien banyak, dan gaji enggak imbang belum lagi insentif enggak turun-turun. Daripada bertempur perang mending cari makan yang lain buat anak istri,” tambahnya.

    Menurut dokter spesialis paru ini, bukan hanya para tenaga medis yang mengundurkan diri. Menurutnya ada juga relawan yang memilih untuk berhenti. Karena jumlah tenaga kesehatan dan relawan tidak sebanding dengan banyaknya jumlah pasien Covid-19.

    “Jadi ada relawan lama enggak dibayar. Beban kerja yang berat, pasien makin banyak, nakes makin dikit,” katanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cairnya sangat lama tapi pasti dibayar berbanding dokter malon tak dibayar ntah bila2 wkwkwk

      Hapus
  92. hingga berhenti sendiri guys tak dibayar Insentif..kasihan Nakes di sebelah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cairnya sangat lama tapi pasti dibayar berbanding dokter malon mogok kerja ditengah pandemi covid-19 kerana gaji tak dibayar kerajaan wkwkwk

      Hapus
  93. INSENTIF pun sebelah NUNGGAK BAYARAN guys sangka KFX je NUNGGAK bayaran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo KFX nunggak mana mungkin Indonesia ikut project IFX lg dan Prabowo hadiri pelancaran KF-21 boromae wkwkwk...ada yg panas wkwkwk

      Hapus
    2. Logik geng pembual hadir perasmian itu makna program KFX sudah dipersetujui oleh 2 negara.. bro korea 1 je dia minta bayaran TUNGGAKAN yang NUNGGAK BERTAHUN tu...BAYARnya bila mau dibuat...???

      Hapus
    3. Logik ko bodoh,example bila malon ikut KFX tuh bila malon tak bayar mana mungkin menhan ko datang dalam pelancaran TOLOL wkwkwk

      Hapus
  94. Cairnya sangat lama....wkwkwkwkwkwk itu pun belum tahu bila mau cair kan guys

    di janji....dijanji...dijanji..... hingga NAKES berhenti sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cairnya sangat lama berarti masih jelas berbanding gaji dokter malon tak dibayar2 ntah bila2 wkwkwk

      Hapus
  95. sama la seperti korea di ajak NEGO terus...TUNGGAKAN bayaran tak juga dibayar....

    nego....nego...nego....nego

    BalasHapus
    Balasan
    1. Reka2 ceritalah tuh,kl Indonesia tak bayar mana mungkin Indonesia ikut joint development KFX lg dan menhan Prabowo hadiri pelancaran kfxifx,panas bilang je wkwkwk

      Hapus
  96. *اَلسَّلَامُے عَلَيْكُمْے وَرَØ­ْمَØ©ُ اللَّهےِوَبَرَكاَتُهْے*
    *اللَّهُم صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى سَيِّدِنَا مُØ­َمَدٍ كَرِيمِ الآبَاءِ والأُمَّهَاتِ*
    *بِسْـــمِ ï·² الرَّØ­ْمَنِ الرحِيم*

    APA YANG DIFIKIRKAN ITULAH YANG AKAN TERJADI

    "Suatu hari, Rasulullah ï·º menjenguk seseorang yang sedang sakit demam. Beliau menghibur dan membesarkan hati orang tersebut.

    Beliau bersabda,
    "Semoga penyakitmu ini menjadi penghapus dosamu".

    Orang itu menjawab,
    "Tapi ini adalah demam yang mendidih, yang jika menimpa orangtua yang sudah renta, bisa menyeretnya ke lubang kubur".

    Mendengar keluhan orang itu, Rasulullah ï·º bersabda,
    ‘Kalau demikian anggapanmu, maka akan begitulah jadinya’.
    (HR. Ibnu Majah)

    Sungguh indah apa yang disabdakan Rasulullah ï·º.
    Perhatikan pesan-pesan Rasulullah berikut ini :

    "Barangsiapa yang ridha, maka keridhaan itu untuknya. Barangsiapa mengeluh, maka keluhan itu akan menjadi miliknya"
    (HR. at-Tirmidzi)

    "Salah satu kebahagiaan seseorang adalah keridhaannya menerima keputusan ALLAH."
    (HR. Ahmad)

    Jika kita memikirkan bahagia, maka kita akan bahagia.

    Jika kita berpikiran sedih, maka kita menjadi sedih.

    Jika kita berpikiran gagal, kita menjadi gagal

    Jika kita berpikiran sukses, maka kita niscaya sukses.

    Jika kita berpikiran sakit, kita juga menjadi sakit.

    Jika kita berpikiran sehat, maka kita pun akan sehat.

    Inilah Hukum Tarik Menarik, merupakan Sunnatullah yang berlaku di alam semesta.

    Anda adalah apa yang Anda pikirkan.

    Selalulah berpikir yang positif dan jangan pernah biarkan pikiran negatif membelenggu otak dan kehidupan kita.

    Jadi tetap semangat dan jangan pernah menyerah pada keadaan.

    Tugas kita hanya 2, yaitu : Berusaha optimal dan berdoa.
    Sedangkan selanjutnya itu karsa ALLAH SWT.

    Nabi ï·º bersabda :
    "Ketika seorang hamba berkata Laa Haula Wa Laa Quwwata Ila Billah, maka ALLAH ï·»berfirman, "Lihatlah (hai para malaikat), orang ini telah menyerahkan urusannya kepadaKu".
    (HR. Bukari Muslim)

    Mari berpikir positif&senantiasa berbaik sangka kepada Allah ï·»

    #Semoga Bermanfaat dan Menjadi Renungan untuk kita.."
    #Mari_Nasehati_Diri
    #istiqomah_tampa_batas______________
    #perbanyak_istiqfar_sholawat_sedekah__

    *اللهم صل على سيدنا محمد *الفاتح لما أغلق *والخاتم لما سبق *ناصر الحق بالحق *والهادي إلى صراطك المستقيم *وعلى اله حق قدره ومقداره العظيم*
    ___________________________________________________________^*
    "#Ya_Allah, perbaikilah agama kami karena ia merupakan pangkal urusan kami, perbaikilah dunia kami yang di dalamnya penghidupan kami,perbaikilah akhirat kamikarena ia tempat kembali kami, dan jadikanlah hidup ini kesempatan bagi kami untuk menambah kebaikan dan jadikanlah mati sebagai pelepas diri kami dari setiap kejahatan."

    ~"Aamiin ya robbal alamiin..."🤲
    Wsslm ...Rohmat Bekam Sunnah...

    BalasHapus
  97. KL donk jual ASET terus tiap bulan haha!🤑🤑🤑
    hasilnya tak mampu tutup UTANG


    👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇

    Najib Razak
    21 Juni ·

    Akhirnya dijual juga Celcom.

    Sebelum ini, syarikat Khazanah milik 100% syarikat CELCOM melalui Axiata.

    Kini, Khazanah milik 33.1% kepentingan dalam syarikat baru digabung Celcom-Digi setelah dibayar RM2 bilion cash.

    Syarikat negara Norway, Telenor juga milik 33.1%. Baki saham dimilik pasaran.

    Dengan ini, kerajaan tidak lagi ada pemilikan saham majoriti dalam mana-mana syarikat Telco.

    https://www.facebook.com/157851205951/posts/10157965794680952/

    BalasHapus
    Balasan
    1. kata KL: yak saya trima DUWITNYA TUNAIIIII haha!🤣🤣🤣

      Hapus
  98. Gempurgila TOLOL@ logik je bila Indonesia belum bayar project IFX/KFX mana mungkin Indonesia ikut joint development KFX/IFX lg dan tak mungkin menhan Indonesia ikut dalam pelancaran kfx/ifx wkwkwk

    BalasHapus
  99. korek korekk teruss bagai upils haha!🤑🤑🤑
    hasilnya jual ASET tak mampu tutup UTANG BARUW..

    PINJAM TERUS, TARIK TERUSSSZZZ, GADAI TERUSZZ

    DANA ASING LEWAT PETRONAS & KHAZANAH pon digadai diam2, 10 bilyen haha!🤑🤑🤑

    PEMERKASA PLUS dan PEMULIH cuma RM26 bilion, sisanya dr RM70.6b lenyappp ...WARGANYET KL kena TIPU lagi haha!🥳🥳🥳


    👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇

    Bertambah RM70.6 bilion dalam tempoh 6 bulan berbanding RM879.6b pada akhir tahun 2020 - tidak termasuk duit RM5b hasil korek tabung KWAN atau dana asing RM10b dipinjam Petronas dan Khazanah pada bulan April.

    (Lebih pelik ialah perbelanjaan bantuan tambahan kerajaan dalam pakej PEMERKASA, PEMERKASA PLUS dan PEMULIH cuma RM26 bilion sahaja. Bakinya dari RM70.6b itu entah sudah ke mana)
    https://www.facebook.com/najibrazak/posts/10157994706685952

    BalasHapus
  100. itu saya belum masuk hotel isolasi yang NUNGGAK BAYARAN juga...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nunggak bayaran tapi next time dibayar berbanding dokter malon mogok kerja ditengah pandemi covid-19 kerana gaji mereka tidak dibayar kerajaan malon wkwkwk

      Hapus
  101. Gempurgila TOLOL@ cem geng PEMBUAL yg sering cakap dan claim malon ikut joint development program TF-X bersama Turkey tapi tak de bukti menhan malon ikut pelancaran program TF-X mula2 dan menhan malon tak de ikut dalam pelancaran mock up/prototipe TF-X,ada tak menhan malon hadir di turkey

    BalasHapus
  102. PHRI Sebut Pemerintah Belum Bayar Hotel Isolasi Mandiri


    Wakil Ketua Umum Pengusaha Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Emil Arifin mengatakan, beberapa hotel yang menjadi lokasi isolasi pasien Covid-19 belum dibayar pemerintah. "Saya dengar itu beberapa hotel mengikuti program repatriasi dari pemerintah, itu sudah 4 bulan, 5 bulan belum dibayar, jadi sudah jatuh tertimpa tangga kita," kata Emil dalam diskusi secara virtual di kanal YouTube Polemik Trijaya, Sabtu (3/7/2021). Emil mengatakan, selain hotel, sejak Desember 2020, sebanyak 37.834 restoran di Pulau Jawa-Bali dengan 800.000 orang karyawan sudah berhenti beroperasi.





    Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "PHRI Sebut Pemerintah Belum Bayar Hotel Isolasi Mandiri ", Klik untuk baca: https://nasional.kompas.com/read/2021/07/03/16105541/phri-sebut-pemerintah-belum-bayar-hotel-isolasi-mandiri.
    Penulis : Haryanti Puspa Sari
    Editor : Krisiandi

    Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
    Android: https://bit.ly/3g85pkA
    iOS: https://apple.co/3hXWJ0L

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cairnya lama pasti dibayar berbanding dokter malon mogok kerja ditengah pandemi covid-19 kerana gaji mereka tidak dibayar kerajaan wkwkwk

      Hapus
  103. nah hotel isolasi 4 -5 bulan belum dibayar ya guys

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kasi dulu makan rakyat yg kelaparan baru sembang wkwkwk

      Hapus
  104. Geng PEMBUAL suka halunisasi,claim ikut project TF-X turkey tapi bukti tak de wkwkwk

    BalasHapus
  105. Pemerintah Menunggak Biaya Isolasi di Hotel Jakarta Rp 140 Miliar


    Ketua BPD Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DKI Jakarta Sutrisno Iwantono menyebut pemerintah saat ini masih menunggak biaya akomodasi tenaga medis dan isolasi mandiri di 14 hotel yang ada di Jakarta sekitar Rp 140 miliar.

    Iwantono berharap tunggakan tersebut dapat segera dilunasi lantaran pengusaha hotel sudah mengalami kesulitan cash flow di tengah pandemi Covid-19.

    "Menurut laporan dari teman-teman itu sekitar Rp 140 miliar yang belum terbayar bagi sejumlah hotel, ini mulai Februari sampai Juli 2021. Ini mohon agar segera dicairkan, karena itu kan megap-megap sekali cash flow-nya," kata Iwantono dalam acara diskusi dengan media, Senin (5/7/2021).

    BalasHapus
  106. masa Hotel isolasi pun sebelah NUNGGAK BAYARAN berbulan....??? kata geng PEMBUAL GDP terbesar..... aneh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cairnya lama berarti pasti dibayar berbanding dokter malon mogok kerja ditengah pandemi covid-19 kerana gaji mereka tidak dibayar kerajaan wkwkwk

      Hapus
  107. smua SHOPPING SOPING pesawat ke KORYO



    FA/TA-50
    filipin beli gress baruw 12 bijik
    thailan tambo 2
    indonesia tambo 6 hore haha!👏👏👏

    KL: TENDER DOANK iyain ajah kesian haha!👏👏👏

    kata WARGANYET KL : kami beda selera, kalo beli pasti pilih yg SANGAT MAHAL, komplit, tejas blok 3..

    ehh dijawab ama INDIHE:

    “At a vanilla price of just Rs 309 crore per aircraft, the export version of the fighters are going to be different from those which are going to be inducted in the Indian Air Force (IAF),” he added.
    While the aircraft will be exported at the price of Rs 309 crore (making it the cheapest fighter globally), there will be extra charges for the services to be provided overseas."

    ajegile KL bakal dikasi barang DONGRED gaesz,
    paket murmer buat KL,
    kesian WARGANYET KL yak di TIPU lagi ama tum jahe jahe haha!🤭🤭🤭

    BalasHapus
  108. Di malon ada lockdown pun case covid-19 malon makin mengganas tembus 1 juta case dgn jumlah penduduk ciput only 30 juta wkwkwk...lawak guys wkwkwk

    BalasHapus
  109. FAILED STATE kata BLOOMBERG wkwkwk

    BalasHapus
  110. The South Asian country has invited proposals from various competitors including: FA-50 light attack aircraft developed by Korea Aerospace Industries (KAI); M-346FA Fighter Attack aircraft variant developed by Leonardo, of Italy; Yak-130 combat trainer aircraft developed by United Aircraft Corporation of Russia; and JF-17 of China.

    -------------------------

    dari seluruh duniya yg diundang TENDER, yg dapter cuman INDIHE gaesz, alamat jadi tetangga kita nich, awas jgn dekat puhun ntar joget lagi ntuw tejas haha!🌴🌴🌴

    BalasHapus