17 Juli 2021

RAAF-USAF Conducts Exercise Teak Action

17 Juli 2021

Two No. 37 Squadron C-130J Hercules taxi to the RAAF Base Richmond runway during Exercise Teak Action (photo : Aus DoD)

Teak strengthens aerial ties

Exercise Teak Action has strengthened the ties between Air Force’s No. 37 Squadron and its United States Air Force (USAF) counterparts.

Held at RAAF Base Richmond from June 24 to July 2, the bilateral exercise focused on airborne operations to airfields across regional New South Wales.

The USAF’s 353rd Special Operations Group (SOG) brought to Australia three MC-130J Commando II aircraft and about 100 personnel from the Kadena Air Force Base in Okinawa.

They flew complex training scenarios with No. 37 Squadron C-130J Hercules crews to deliver people and cargo under challenging circumstances, and bring them home safely.

Both units have conducted annual training and other engagement activities together since 2016, although Exercise Teak Action was cancelled last year because of COVID-19 restrictions.

Commanding Officer No. 37 Squadron Wing Commander Anthony Kay said his unit appreciated the 353rd SOG making the trip to Australia for the exercise.

“Their willingness to complete the quarantine as a condition of entry highlights the value they place on training with us, and in particular the importance of the relationship between Australian and US forces,” Wing Commander Kay said.

“Both parties learnt an immense amount and achieved a lot in a surprisingly short time, ultimately planning and integrating together as smoothly as two Australian units normally would.

A United States Air Force 353rd Special Operations Group MC-130J Commando II passes over RAAF Base Richmond during Exercise Teak Action (photo : Aus DoD)

“Despite the challenges that COVID-19 provided, I’m confident both teams are looking forward to the next iteration, and we’re really grateful for the time they took to come and work with us.”

Exercise Teak Action included scenarios with No. 3 Aeromedical Evacuation Squadron and No. 1 Security Forces Squadron.

For No. 37 Squadron, the exercise allowed its newly established combat system operator (CSO) workforce to be mentored by experienced CSOs with the 353rd SOG.

A subset of the air mobility officer role, the CSO is responsible for operating various communication systems, sensors and other specialist equipment on the MC-130J.

“The 353rd SOG regularly employ capabilities that we have started to develop,” Wing Commander Kay said.

“It has been great for our team to see how our American partners conduct some of these missions, and rewarding for our personnel to see how far and how fast we have progressed.”

The 353rd SOG Mission Commander Major Walter Mitchell said the commitment shown by personnel on Exercise Teak Action had been strengthened.

“The operations were some of the most valuable training repetitions that both the 353rd SOG and our Australian counterparts have been able to accomplish since the onset of COVID-19,” Major Mitchell said.

“All parties involved were able to effectively integrate and execute while still mitigating the COVID-19 risk.

No. 1 Security Forces airfield defence guards conduct a training scenario on the RAAF Base Richmond flightline during Exercise Teak Action (photo : Aus DoD)

“This training has allowed for the highest quality of interoperability to continue in the future.”

The MC-130J flown by the 353rd SOG appears similar to the RAAF’s Hercules, but is equipped with specialist systems for its primary role of supporting special operations forces.

Squadron Leader Nicholas Bourke, a C-130J pilot at No. 37 Squadron, said Exercise Teak Action allowed the RAAF to develop its capabilities.

“The 353rd SOG is an active and experienced unit in our region,” Squadron Leader Bourke said.

“As we share C-130J capability across the Indo-Pacific, we need to maintain high levels of interoperability to respond effectively and collectively to security challenges.

“The opportunity to enhance interoperability and overcome the challenges of working together at the tactical level is really important.”

Exercise Teak Action allowed No. 37 Squadron and the 353rd SOG to cooperate on joint operations, from providing humanitarian assistance to working in more complex scenarios.

“Activities like this are a key part of being ready to do the job anytime, anywhere,” Squadron Leader Bourke said.

No. 37 Squadron will continue working closely with the 353rd SOG in the Northern Territory during Exercise Talisman Sabre 2021.

168 komentar:

  1. ...US ASUrika mengecam Indonesia dan akan terapkan CAATSA jika jadi beli Su-35 Flanker E...disisi lain Ausy sesumbar bisa dengan mudah menerobos wilayah udara Indonesia

    piye jal solusi ne ?
















    ... Xixixixixixixi ๐Ÿ˜

    BalasHapus
    Balasan
    1. ...jika di Utara ada KUCING KURAP ( Malon ) dan diselatan ada KANGGURU KURAP

      dua2nya memiliki karakter nggak beda jauh

















      ... Xixixixixixixi ๐Ÿ˜

      Hapus
    2. Sama-sama babu inggris ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚, amerika sudah merdeka karena tak mau jadi babu

      Hapus
    3. Omong kosong, tinggal pejabat sini berani lawan CAATSA tidak? CAATSA itu menyerang orang-orang yang terlibat dalam pembelian dan kontrak saja, utamanya pemegang rekening yang digunakan sebagai sumber pendanaan.

      Kalau sini mau nekat dan berani berdiskusi mengambil waiver ya bisa-bisa saja, toh kita dan US sepaham dalam hal membendung ekspansi China

      Hapus
    4. US SoS itu isinya bukan orang goblok, mereka gak akan ringan tangan menjatuhkan sanksi ke salah satu partner potensial terkuat di Laut China Selatan. Kalau sampai mereka menjatuhkan sanksi lalu kita jadi mendekat ke China apa gak ketar-ketir itu US? Ingat, kita ada di persimpangan lautan paling penting di dunia

      Hapus
    5. ...jangan percaya sama US ASUrika, dia tuch nulung sambil siap2 mentuuuuung


















      ... Xixixixixixixi ๐Ÿ˜

      Hapus
  2. Ade apa ni netijen indon kebakaran bulu kerena Hollywood guna presiden SBY jadi star pada film The tomorrow war.. Ade ape ni, kaskus sebagai buzzer pon panas kerena presiden SBY main film? Ade ape ni indon

    BalasHapus
    Balasan
    1. KO ni slalu suka ribet sendiri nyet..y gpp lah film ambil tokoh presiden,kalo tokohnya mamakmu main film porno baru kau ribut nyet..


      Wkkwkwkwkwkwkwkwkwwkkwkwwkkwkkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkkwkwkwwkwkwkwkwkkwwkwkwkwkwkkwwkkwkwkwkwkwkwwkwkwkwkwkwkwkwkkwwkwkwk

      Hapus
    2. Nggak mungkin lah pihak Holywood memasukan Rosmah sedang membeli tas Hermes .. Ade ape nih Malon minta di ekpos juga .. kelakar saja kau Malon ..๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ

      Hapus
  3. Best ke film Hollywood ni, citer pemimpin dunia hadapi perang hadapan? Best tengok ni

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tengok harga durian musang king belum berbalaoi.

      Hapus
  4. Malaysia cuba nak layan film ni, nape sebagian proxy Xi Ji ping panas dengar film ni, ade apa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. KO ni slalu suka ribet sendiri nyet..y gpp lah film ambil tokoh presiden,kalo tokohnya mamakmu main film porno baru kau ribut nyet..


      Wkkwkwkwkwkwkwkwkwwkkwkwwkkwkkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkkwkwkwwkwkwkwkwkkwwkwkwkwkwkkwwkkwkwkwkwkwkwwkwkwkwkwkwkwkwkkwwkwkwk

      Hapus
    2. Sp jg yg panas nyet,dulu gw jg pilih pak SBY,tapi g sampai fanatik jg nyet...relax saja nyet..

      Wjwkwkkwkkwkwkkwkwkwkkwkwkwkwkkwwkwkkwkwkwwkkwkwkwkwkkwkkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkwkkwkwkwkwwwkwkkwk

      Hapus
    3. "Ya terang pada komplain.....karena lebih cocok aktor peran yg ini ๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช"

      https://news.detik.com/berita/d-5644807/masker-berselang-prabowo-di-istana-curi-perhatian-ini-penjelasannya

      Hapus
  5. negara lain latihan...dia malah kelaparan...

    lon kebanyakan main balon wakakakak

    BalasHapus
  6. Negara lain latihan... Yang sebelah covid makin NGERI... Parah guys

    BalasHapus
    Balasan
    1. https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-5646687/malaysia-pakai-sinopharm-dan-sinovac-untuk-vaksin-berbayar?tag_from=wpm_nhl_9

      Hapus
    2. Kerajaan jahanam..masa vaksin saja musti bayar..

      Wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwwkwkkkwwwwwwkwkwwkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkkwkwkwkwkkkwkwkkkwkkkwkwkwkkwkkwk

      Hapus
    3. Cam negara kau makin ngeri juga .. kelakuan bodohnya menjadi-jadi .. parah guys .. berkaca lah kau .. rakyat Malon minta sedekah dengan bendera putih ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ท๐Ÿ’‰

      Hapus
    4. Ngeri, karena Tengok harga durian musang king belum berbalaoi.

      Hapus
  7. Mulai Agustus, Malaysia Terapkan Vaksin Berbayar
    Vaksin berbayar itu akan dilakukan mulai tanggal 1 Agustus atau setelah pemerintah menerima total pengiriman 15 juta dosis.

    Sabtu, 17 Juli 2021 | 17:30 WIB - Internasional
    Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis
    KUASAKATACOM, Kuala Lumpur- Program vaksin Covid-19 berbayar untuk individu, sebelumnya sempat akan diterapkan Indonesia. Namun banyaknya kritikan terkait program itu, akhirnya pemerintah membatalkan program tersebut. Ternyata di Malaysia program serupa akan diterapkan di negeri jiran itu.
    Pernyataan itu disampaikan oleh Menteri Sains, Teknologi, dan Inovasi Malaysia Khairy Jamaluddin.
    Ia mengatakan vaksin berbayar itu akan dilakukan mulai tanggal 1 Agustus atau setelah pemerintah menerima total pengiriman 15 juta dosis. Vaksin yang akan dijual bebas itu adalah vaksin produksi Sinovac dan Sinopharm.



    TERUUUUUK...TERUUUUUK..TERUUUUUK,BENAR2 JAHANAM,RAKYAT SUDAH KIBAR BENDERA PUTIH,MASA VAKSIN MUSTI BAYAR..PARAH GAEZ..


    WKWKWKWKWKWKWKKKKWKWKWKWKWKWKKWWKWKWKWKWWKWKWKWKWKWKWWKWKWKKWWWKWKWKWKWKWWKKWKWWKWKWWWKWKKWWKWKWKWKWKKWKWKKWWKWKWKWWKWKKWWKWKWKWKWKWKWWKKKWKWKWKWKKWKWKWKWK

    BalasHapus
  8. Tampaknya nasib masa depan anak cucu Indon dan Malaysia akan sama suramnya ... apalagi setelah melihat fakta-fakta berikut in:

    - KATA PAK PRESIDEN >> KAMI GENERASI MUDA ADALAH ASSET PENERUS BANGSA
    - YANG AKAN MEWARISI HASIL KERJA KERAS BANGSA SEKARANG
    - TETAPI TERNYATA HASIL KERJA KERAS YANG DIWARISINYA ADALAH HUTUANG SETUINGGI GUNUNG

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang suram tu hidup lu nyet...

      Wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk

      Hapus
  9. sodara serumpun kapan latihan, TNI AD Raider dan ATM Bridged Para.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ogah pakcik askar malon klo latihan sama tni suka pengsan..

      Wkwkwkwkwkwkwkkwwkkwkwkwkwkwk

      Hapus
    2. Udahlah bro, sekarang ente pikirin bendera putih aja, pastikan tetap berkibar

      tak perlu pikir latihan askar..๐Ÿ˜Œ

      Hapus
    3. Serumpun Bapakmu ku tumbuk dlu..serumpun tp maling kebudayaan, tukang geser patok perbatasan.

      Hapus
    4. Al chemist kita serumpun saya dari sumatra

      Hapus
  10. udah saya kibar tapi gak ada bantuan makanan datang..bantuin saya teman teman serumpun. Saya dari malaysia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ...Malon, daerah mana cuk ?
















      ... Xixixixixixixi ๐Ÿ˜

      Hapus
    2. Fuuuuuuuurrr ni sodara lu minta beras,lu punya beras tak fuuuuuur..kasian ni


      Wkwkkwwkwkwwkwkkwwkwkkkwkwkwkwkwkwkwwkkwkwkwkkwkkwkwkkwkkwkwkkwwkkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwk

      Hapus
    3. Kasih bantulah jgn dihina tolol

      Hapus
    4. Pastinya ada bantuan bro dari pihak pemerintah malaysia, tapi mungkin belom sampai aja. Jadi bersabar aja bro.

      Hapus
    5. Lu mau bantu setan!! Sok jangan banyak bacot kalo lu bisa bantu sana bantu,dasar monyet!!

      Hapus
    6. Don juan dasar dajjal iblis laknatullah

      Hapus
    7. Kenapa lu nyet????lagi menstruasi ya??

      Wkwkwkwkwkkkwkkwkkwkkkwkkwwkkwkwkkkwkwkwkkwkwkkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkkwkkwkwkwkwkwkwkkkwwkwkkwkwkwkwkwkwkkwkkwkkwkkwkwkwkkwkwkwkkkwkwkkwkwkwkkwkwkwkkwkkwkwk

      Hapus
  11. australia has a weak navy..weak military industry..they rely on british or american equipment. china is building 10 aircraft carriers..same thing with india..they are building their own aircraft carrier. australia should have it own aircraft carrier groups. 20-30 frigates isnt enough for india and china.

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  13. Ibu Dokter Meninggal Karena Oksigen Habis di RS, Sehari 95 Nyawa Melayang


    Kekurangan stok oksigen di sejumlah rumah sakit menyebabkan angka kematian pasien Covid-19 semakin tinggi.

    Orang tua dokter pun tak kebagian oksigen. Akibatnya, ibunda dokter yang sedang dirawat di ICU pun meninggal dunia.

    Hal itu diceritakan oleh salah satu dokter di akun Twitter miliknya, @jantungpiisang, dikutip Pojoksatu.id, Sabtu (17/7).

    Ia membagikan video saat mengantar ibunya ke peristirahatan terakhir. Ibunya meninggal karena terinfeksi Covid-19.

    “Antar jenazah ibu ke makam. Begitu cepat ibu pergi tanpa ada pesan apapun dan aku tidak bisa mendampingi karna ibu masuk isolasi ICU,” tulisnya.

    Saturasi oksigen ibunya sangat rendah. Namun, oksigen di rumah sakit tempatnya dirawat habis.

    “Saturasi turun di bawah 30 karna oksigen rumah sakit habis dan tidak tau kapan oksigen datang,” bebernya.

    Selain ibunya, ada 94 pasien lain yang mengalami hal serupa.

    “Hari itu ada 95 pasien yang meninggal karna covid19,” jelasnya.



    BalasHapus
  14. sebelah ada masalah bekalan tabung Oksigen... makin parah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mulai Agustus, Malaysia Terapkan Vaksin Berbayar
      Vaksin berbayar itu akan dilakukan mulai tanggal 1 Agustus atau setelah pemerintah menerima total pengiriman 15 juta dosis.

      Sabtu, 17 Juli 2021 | 17:30 WIB - Internasional
      Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis
      KUASAKATACOM, Kuala Lumpur- Program vaksin Covid-19 berbayar untuk individu, sebelumnya sempat akan diterapkan Indonesia. Namun banyaknya kritikan terkait program itu, akhirnya pemerintah membatalkan program tersebut. Ternyata di Malaysia program serupa akan diterapkan di negeri jiran itu.
      Pernyataan itu disampaikan oleh Menteri Sains, Teknologi, dan Inovasi Malaysia Khairy Jamaluddin.
      Ia mengatakan vaksin berbayar itu akan dilakukan mulai tanggal 1 Agustus atau setelah pemerintah menerima total pengiriman 15 juta dosis. Vaksin yang akan dijual bebas itu adalah vaksin produksi Sinovac dan Sinopharm.



      TERUUUUUK...TERUUUUUK..TERUUUUUK,BENAR2 JAHANAM,RAKYAT SUDAH KIBAR BENDERA PUTIH,MASA VAKSIN MUSTI BAYAR..PARAH GAEZ..


      WKWKWKWKWKWKWKKKKWKWKWKWKWKWKKWWKWKWKWKWWKWKWKWKWKWKWWKWKWKKWWWKWKWKWKWKWWKKWKWWKWKWWWKWKKWWKWKWKWKWKKWKWKKWWKWKWKWWKWKKWWKWKWKWKWKWKWWKKKWKWKWKWKKWKWKWKWK

      Hapus
  15. for australia they shouldnt rely on slow fighter jets..they should start building their own 4.5gen jet..or build it with europe. the f18 should be suppplemented with fast fighter jets for the meanwhile while the 4.5gen jet is on the design..eurofighter typhoon or f15's.

    BalasHapus
  16. Pak cik rusli sudah bayar vaksin.? Nanti klo tak bayar kena kurung ke 4x lho pak cik....๐Ÿ˜€๐Ÿคฃ๐Ÿ™ˆ๐Ÿ˜๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜„๐Ÿƒ

    BalasHapus
  17. Putut Reza

    @putut_reza

    ·

    49mnt

    Original design by

    @PTPAL_INDONESIA
    -----
    Guide Missile Escort 105M

    BalasHapus
    Balasan
    1. Suka tidak suka TOT dari damen sudah berjalan dan PAL memetik ilmu dan pengalaman berharga dalam merancang bangun kapal kombatan dg tingkat kompleksitas yg tinggi ☝️

      Hapus
  18. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  19. Peswat ausy pesawat malon juga. Bendera putih malon belom tentu bendera ausy. Sila makan batu ya lon.. wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagi Malon, berlindung di bawah ketek fpda sememang lebih sedap

      Hapus
  20. Janes has projected US$65 billion for military aircraft programs offset opportunities for Asia-Pacific in 2021-2030. How much of such figure will goes to Indonesia? US$5 billion? At least Indonesia will buy fighter aircraft, transport aircraft and rotorcraft in that timeframe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Offset dari Boeing,Airbus dan Dassault menggiurkan tapi SDM harus mampu menyerap maksimal.

      Dari bocoran admin FMP katanya seluruh Eagle bakal ditempatin di Pekanbaru, Rafale dibagi ke Madiun dan Kupang. Ada kemungkinan Hawk di Pontianak bakal diganti namun belum ada informasi lebih lanjut.

      Hapus
    2. Klo prediksi saya,Eagle mang bakal ditempatkan di pekanbaru duet F16 jaga halaman utara,spt Ranai sedangkan Rafale disebar di wilayah timur sebagian di Madiun.

      Hapus
    3. Tapi kalau sesuai rencana 36 F-15 Eagle bukannya lebih baik 18 unit ditaruh di pontianak,secara pontianak lebih dekat ke ranai natuna. Di pontianak cuma mengandalkan hawk yang menua,walaupun sukhoi sering dikirim kesana. Atau kemhan mungkin ada rencana Fighter Single Engine buat gantiin Hawk.

      Hapus
    4. Berapa tahun dibutuhkan buat menuhin 36 awak(x2) Eagle?

      Belum lagi Rafale...

      Selama ini buat memenuhi awak Falcon eksisting aja ngos-ngosan..

      Kalo omong awak => pilot/wso/mekanik/ground crew/admin/rescue...๐Ÿ˜Œ mbulet

      Hapus
  21. @gempurwaria
    bulan Desember covid19 di negri MalingSial berjumlah 2.400 kasus....berlaku negara dalam keadaan darurat 6 bulan dan sejak Juni dan juli Lockdown...tapi jumlah kasus covid19 mencapai 13.000...??? FAILED STATE....Kerajaan GAGAL..wkakakakak

    BalasHapus
  22. Satu negara tu memang zalim...

    Wkwkwwkwkwkwkkwkwwkkkwkkwkwkwwkwwkwkwkwwkkwkwkkwkwkwkwkwkwwkkwkwwkkwkwkkwkwkkwkkwwkwkwkkwkwkwkkwwkkwkwwkkwkkkwkwk

    https://www.cnbcindonesia.com/tech/20210628082639-37-256362/malaysia-perpanjang-lockdown-muncul-hastag-kerajaan-zalim

    BalasHapus
  23. Ini trade off versi Malaysia ...hebat bukan ?

    Indon menirunya .. tetapi selalu gagal ... Hehehehe
    ------------------

    PETALING JAYA: Malaysia mewajibkan 50% daripada keseluruhan jumlah kos satu tender pembelian pesawat dibayar dalam bentuk perdagangan barter menggunakan minyak sawit atau mana-mana produk berkaitan, komoditi lain serta barang yang dihasilkan.
    Dalam dokumen yang dilihat FMT, tender itu dengan syarat perdagangan balas berkaitan bekalan, penghantaran dan pentauliahan 18 unit pesawat dwifungsi tempur ringan dan latihan lanjutan (LCA/FLIT) serta peralatan berkaitan kepada Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM).
    Tender itu, yang dimeterai pada 22 Sept, turut mencadangkan penggunaan baki untuk pemindahan teknologi, pengetahuan dan kemahiran, menyediakan akses pasaran global, mempunyai kandungan tempatan dan pembangunan modal insan.
    Sumber dalam industri kelapa sawit berkata, langkah mewajibkan barter boleh ditafsir sebagai cara negara melawan lobi kuat antisawit di negara Kesatuan Eropah (EU), antara lain.
    Dalam laporan yang disiarkan laman web pertahanan Janes baru-baru ini, pembelian itu ialah sebahagian daripada
    Pelan Rancangan Pembangunan Keupayaan TUDM 2055, dikenali sebagai CAP55 (Capability Development 55) yang dilancarkan pada 2018 dan memerlukan pemerolehan 36 pesawat LCA/FLIT dalam dua fasa.
    “Lapan belas pesawat akan dibeli mulai 2021 dan bakinya dari 2025. Tiga puluh enam pesawat itu bertujuan melengkapkan dua skuadron.
    “FLIT untuk menggantikan tujuh jet latihan Aermacchi MB-339CM yang kini digantung perkhidmatannya, manakala LCA pula menggantikan 18 pesawat BAE Systems Hawk Mk 108 dan Mk 208.”
    Presiden Persatuan Kebangsaan Pekebun Kecil Malaysia (PKPKM), Aliasak Ambia menyambut baik langkah itu dan berkata ini yang diharapkannya untuk menyelamatkan 600,000 pekebun kecil di seluruh negara.
    Katanya, lobi kuat antisawit EU mengancam kumpulan terbabit yang keluarga mereka bergantung kepada perdagangan ini untuk kelangsungan hidup mereka, dengan jumlah tanggungan mungkin melebihi 1.5 juta.
    “Peruntukan ini mesti dimasukkan dalam semua tender antarabangsa lain, khasnya dalam pemerolehan berkemungkinan untuk peralatan dari EU.”
    Dalam laporan bulan lalu, FMT memetik Aliasak yang menggesa kerajaan memanfaatkan kontrak pertahanan berbilion dolar dengan negara EU terhadap pengeksportan minyak sawit.
    Katanya, terdapat kempen antiminyak sawit sistematik di EU lebih 10 tahun lalu, semuanya disokong Ahli Parlimen dan perundangan mereka.
    Beliau berkata, Perancis dan Itali, khasnya mempercepatakn perundangan yang mungkin menyaksikan minyak sawit tidak akan dieksport ke negara itu lagi, walaupun mereka meraih pendapatan banyak hasil penjualan peralatan pertahanan kepada Malaysia.
    “Kemuncak kempen ini akan menyaksikan penyingkiran minyak sawit sebagai sebahagian daripada campuran biofuel menjelang Januari 2023. Ia hanya akan membenarkan biofuel menggunakan minyak biji sesawi dan kacang soya yang merupakan produk tempatan mereka.
    https://www.freemalaysiatoday.com/.../mandatori-50.../

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wooow... Malaysia memang OKE...
      Semua pembelian senjata wajib 50% trade off dengan minyak sawit ...

      Hapus
    2. Bukan top...tapi tak de wang...

      Wkwkkwwkkwwkwkwkwkwkwkwwkwkwkkkwkwkwkwkwkwkwkkkwkwwwkkwkwwkkkwkwkwkwkkwkkkwk

      Hapus
    3. Oiyaa yg sebelah ngemis2 derma US upgrade MPA

      Hapus
    4. Terus kenapa sekarang nggak ada belanja alusista apapun..???
      Loon....malooon...maklumlah otak cm 1 cc...
      ๐Ÿฆง๐Ÿฆง๐Ÿฆง๐Ÿ–๐Ÿ–๐Ÿ–๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡พ๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡พ๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡พ๐Ÿ–๐Ÿ–๐Ÿ–๐Ÿฆง๐Ÿฆง๐Ÿฆง

      Hapus
    5. Tender tender tender๐Ÿ˜…

      Hapus
  24. https://www.youtube.com/watch?v=mJ5ZYbtaRNc

    Navy Special Forces from FPDA - Australia
    We are the bEST from the BEST

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tentera Komando FPDA memeang yang terbaik di dunia ...berhadapan dengan mereka .. tentera komando Indon langsung kucar-kacir dibuatnya (bukti/fact dari era konfrontasi di hutan Borneo) ...

      Hapus
    2. Baca ni....

      Wkwkwkwwkkwkwkkwkkwkwkkkwkwkkwlwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkkkwkwkwkwkwkkwkwkwkkwkkwkkwkwkkwkkwkwkwkwkwkwkwkkwkwk


      https://jambi.tribunnews.com/amp/2019/02/27/peristiwa-kalabakan-kko-marinir-habisi-pasukan-elite-inggris-dan-malaysiadi-dalam-hutan

      Hapus
    3. Kemerdekaan saja hasil ngemis,mana bisa berperang...

      Wkwkwkwkwkwkwkkwkwkkwkkwkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkkwkwk

      https://m.merdeka.com/dunia/malaysia-merdeka-mudah-lewat-hadiah.html

      Hapus
    4. Oiya ya,1 negara versus byk negara ya

      Memang hebat sebelah panggil bantuan๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…
      Mentality nya ayam sayur

      Hapus
  25. Masa hebat pingsan saat latihan wkwkwkwk

    BalasHapus
  26. Malon udah merdeka...??? Ngimpiii..apa ngayal looon....msh 999 thn lg jadi babu mama eli....
    ๐Ÿฆง๐Ÿฆง๐Ÿฆง๐Ÿ–๐Ÿ–๐Ÿ–๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡พ๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡พ๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡พ๐Ÿ–๐Ÿ–๐Ÿ–๐Ÿฆง๐Ÿฆง๐Ÿฆง

    BalasHapus
  27. The Tokyo Olympics 2020 journey begins! Malaysian shuttlers all set to depart for Japan.

    Ayuh, Malaysia .. Demi Malaysiaku .. Negaraku ..Akan kupersembahkan seluruh Jiwa dan Ragaku .. Bagi Kejayaan Mal;aysia ... ๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡พ

    Lihatlah nanti .. Bagaimana Team Shuttlers Badminton Malaysia merebutkan seluruh Gold Medal X terkalahkan ...

    Bangkit ... Bangkit ... Bangkit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Punya atlet badminton import dari elder brother..bumi putra bisanya cuman nonton PORNHUB,tak de kepakaran...

      Wkwkkwkwwkkwkwkwkwkkkwkwkwkkkwkwkwkkkwkwkkwkwkkwkwkkwkwkwkwkwkkkwwkwkkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkkkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkkwkwkkwkkwkwwkwk

      Hapus
    2. Mau saingi Indo aja pake orang cina๐Ÿคฃ๐Ÿ˜…

      Hapus
  28. KAPAR, KOMPAS.com - Seorang pria Malaysia asal kota Kapar, Malaysia, mengklaim telah disuntik vaksin Pfizer dosis kosong di Rumah Sakit Banting pada Selasa (6/7/2021). Ia kemudian mengunggah video proses vaksinasinya di media sosial, dan mengajukan aduan ke polisi. Pria bernama Simon Ng itu bercerita, saat menunggu giliran dia melihat banyak jarum suntik yang diletakkan di atas meja, semuanya berisi cairan.

    Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pria Malaysia Klaim Disuntik Vaksin Pfizer Kosongan, Ini Kronologinya", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/global/read/2021/07/08/171855970/pria-malaysia-klaim-disuntik-vaksin-pfizer-kosongan-ini-kronologinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malon itu memang suka BUAL,vaksin kosongpun coba d gunakan..kedekut wang rupanya tak bisa beli VAKSIN,kasian rakyatnya...

      Wkwkwkwkwkwkwkkwkwkkwwkwkwwkkwwkwkkwkwkkwkwkwkwkwkkwkwkwkkwkkwkwkwkkwwkkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwk

      Hapus
  29. Semangat brapi-api menggelora shutler No. 1 Malaysia .. bangsa China dengan semangat dan gelora Ketuanan Melayu ..

    Zii Jia: I will "defeat" all of my opponents with my best effors .. I will make them all crying dan "pulang kampong" earlier..

    Ginting, Jonathan, Momota, Axelsen betol-betol ketakutan ketika harus berhadapan dengan jaguh kami .. Lee Zii Jia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya memang bangsa cina..dasar bual,warga luarpun d klaim...sadar lon


      Wkwkwwkkkwkwkwkwkkwkwkwkkwkkwkwkkwkkwwkkkkwkkwkkkwkkwkwkkwwkwkkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkkwkkkwkwkwkwwkkwkwkwkkwkwwkwkkwkkkwwkwwkkwwk

      Hapus
    2. Ahhay..bahasa dibuat ketik sendri

      Gud luck for malon tim cupu tim lemah yg gunakan orang cina
      Indo jagokan jepang ๐Ÿ˜๐Ÿ˜†

      Hapus
    3. Mata boleh sepet.. Kulit boleh berwarna kuning .. Tetap api semangat di dada tetaplah semangat Ketuanan Melayu .. Semangat Bangsa Besar yang Paling Suchi, Mulia, Perkasa dan Cerdik Pandai .. Bangsa Kekasih THIAN, DEWA-DEWA dan Allah .. Bangsa Pilihan .. Number ONE ...

      Hapus
    4. Yes Gud luck terbantai dgn jepang

      LOL ๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚

      Hapus
  30. Kesian sampai atlet badmintonpun import dari elder brother,tapi fahamlah..malonkan sudah jadi salah satu provinsi china...


    Wkwkkwkwkwkkwkwkkwwkwkwkkwkkwkwkwkkwkwkkwkwkwkwwkwkwkkwwkwkkwwkkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkkwkwwkkkwkwkwkwkwkkwkwkwkwk

    BalasHapus
  31. Untok semua wira-wira sukan Malaysia ...

    Selamat Jalan .. Selamat Berjuang ... Tunjokan kepada Dunia (khasnay Indon) bahwa Kita adalah yang terbaik dan juga gergasi di sukan badminton dunia ..

    Jangan berpaling ke belakang .. Songsonglah lawan dengan kejam .. jangan balik dengan tangan hampah .. baliklah ke Malaysia dengan GOLD Medal ditangan ...

    Tunjokan SEMANGAT DAN GELORA MALAYSIA .. TUNJOKAN BAHWA KITA ADALAH BANGSA DAN NEGARA BESAR .. NEGARA MALAYSIA ...
    --------------
    TAN SRI DATO’ SRI NORZA PROUD OF PLAYERS’ SPIRIT AHEAD OF TOKYO 2020

    BAM President, Tan Sri Dato’ Sri Mohamad Norza Zakaria praised the spirit and determination exhibited by the eight national players ahead of their battle at the Tokyo Olympics 2020.
    All eight have been based under strict bubble conditions at the Akademi Badminton Malaysia (ABM) where they are undergoing the final phase of their training. Tan Sri Norza explained that after the immense challenges the players encountered due to the global pandemic, it had toughened them up to not give up in their quest to qualify for the Olympics.
    “We noticed the combination of younger and senior players is complementary and beneficial to all of them. They are no longer professional or BAM players, but are a Malaysian team, all training together under one roof.
    “I am very proud with the spirit and determination they are displaying. I’m confident the difficulties they endured earlier has toughened them up and they are now well prepared to face Tokyo 2020,” commented Tan Sri Norza.
    He added that although Lee Zii Jia would be making his debut at the Olympics, the singles ace was clearly capable of managing the pressure and remaining focused to deliver a solid performance in Tokyo.
    “Zii Jia faced an array of problems when he was at the Thailand Open, he realised just how difficult things could be.
    “I feel he is capable and able to overcome the pressure and is well aware of the challenges ahead of him. After the All-England, I know that he is prepared and has formulated a gameplan to face Tokyo 2020.”
    Tan Sri Norza visited the eight Tokyo-bound players who are in the final phase of their training at the ABM. The visit was carefully managed to ensure all procedures and SOPs were strictly adhered to avoid any possible COVID-19 infection.
    He spent around 30 minutes following the training and provided words of encouragement to the players to remain focused on Tokyo. The badminton competition runs from July 23 to Aug 8.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gud luck
      Semoga terbantai sama jepang๐Ÿ˜…๐Ÿคฃ

      Hapus
    2. Mulai Agustus, Malaysia Terapkan Vaksin Berbayar
      Vaksin berbayar itu akan dilakukan mulai tanggal 1 Agustus atau setelah pemerintah menerima total pengiriman 15 juta dosis.

      Sabtu, 17 Juli 2021 | 17:30 WIB - Internasional
      Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis
      KUASAKATACOM, Kuala Lumpur- Program vaksin Covid-19 berbayar untuk individu, sebelumnya sempat akan diterapkan Indonesia. Namun banyaknya kritikan terkait program itu, akhirnya pemerintah membatalkan program tersebut. Ternyata di Malaysia program serupa akan diterapkan di negeri jiran itu.
      Pernyataan itu disampaikan oleh Menteri Sains, Teknologi, dan Inovasi Malaysia Khairy Jamaluddin.
      Ia mengatakan vaksin berbayar itu akan dilakukan mulai tanggal 1 Agustus atau setelah pemerintah menerima total pengiriman 15 juta dosis. Vaksin yang akan dijual bebas itu adalah vaksin produksi Sinovac dan Sinopharm.



      TERUUUUUK...TERUUUUUK..TERUUUUUK,BENAR2 JAHANAM,RAKYAT SUDAH KIBAR BENDERA PUTIH,MASA VAKSIN MUSTI BAYAR..PARAH GAEZ..


      WKWKWKWKWKWKWKKKKWKWKWKWKWKWKKWWKWKWKWKWWKWKWKWKWKWKWWKWKWKKWWWKWKWKWKWKWWKKWKWWKWKWWWKWKKWWKWKWKWKWKKWKWKKWWKWKWKWWKWKKWWKWKWKWKWKWKWWKKKWKWKWKWKKWKWKWKWK

      Hapus

  32. Unknown18 Juli 2021 10.43

    Untok semua wira-wira sukan Malaysia ...

    Selamat Jalan .. Selamat Berjuang ... Tunjokan kepada Dunia (khasnay Indon) bahwa Kita adalah yang terbaik dan juga gergasi di sukan badminton dunia ..

    Jangan berpaling ke belakang .. Songsonglah lawan dengan kejam .. jangan balik dengan tangan hampah .. baliklah ke Malaysia dengan GOLD Medal ditangan ...

    Tunjokan SEMANGAT DAN GELORA MALAYSIA .. TUNJOKAN BAHWA KITA ADALAH BANGSA DAN NEGARA BESAR .. NEGARA MALAYSIA ...
    -----

    Negara besar?negara sepetak aja๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayoooo wira wira china,bantu badminton malaysia,kasian mereka,tak satupun bumi putra yg bisa main badminton...


      Wkwkkwkwkwkwwkkwkkwkwkkkkwkwkkwkwkwkwwkkwkwkkwkwkwkwkkwkkwkwkwkwkkwkkkkwwkkkkwkwkkwkwkwwkwkwkkwk

      Hapus
  33. Suntikan sEmangat dari Lee Chong Wei ...Legend Badminton Malaysia

    All the best to our Malaysian contingent!! Do your best for the nation and light up our spirits through this pandemic. Bring back the glory!! We Malaysians will be cheering all the way !!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. HELP..HELP..HELP bangsa kami tak ada satupun yang pandai bermain badminton,kami nak import pemain kalian tuanku XI JIN PING...

      GO..GO ������������������������������������������������

      Malon lemah..


      Wkwkwkwkwkwkwkwkkkwkwkwkwkkwwkkwkwkwkwkwkwkwkkwwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkwk

      Hapus
    2. Yes,no li cong we no glory malon

      ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Hapus
  34. Bagi Indon yang X paham bahaa inggris ..

    Polis baru pembelian senjata oleh Malaysia

    Salam dari Malaysia

    --------------
    PETALING JAYA: Malaysia mewajibkan 50% daripada keseluruhan jumlah kos satu tender pembelian pesawat dibayar dalam bentuk perdagangan barter menggunakan minyak sawit atau mana-mana produk berkaitan, komoditi lain serta barang yang dihasilkan.
    Dalam dokumen yang dilihat FMT, tender itu dengan syarat perdagangan balas berkaitan bekalan, penghantaran dan pentauliahan 18 unit pesawat dwifungsi tempur ringan dan latihan lanjutan (LCA/FLIT) serta peralatan berkaitan kepada Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM).
    Tender itu, yang dimeterai pada 22 Sept, turut mencadangkan penggunaan baki untuk pemindahan teknologi, pengetahuan dan kemahiran, menyediakan akses pasaran global, mempunyai kandungan tempatan dan pembangunan modal insan.
    Sumber dalam industri kelapa sawit berkata, langkah mewajibkan barter boleh ditafsir sebagai cara negara melawan lobi kuat antisawit di negara Kesatuan Eropah (EU), antara lain.
    Dalam laporan yang disiarkan laman web pertahanan Janes baru-baru ini, pembelian itu ialah sebahagian daripada
    Pelan Rancangan Pembangunan Keupayaan TUDM 2055, dikenali sebagai CAP55 (Capability Development 55) yang dilancarkan pada 2018 dan memerlukan pemerolehan 36 pesawat LCA/FLIT dalam dua fasa.
    “Lapan belas pesawat akan dibeli mulai 2021 dan bakinya dari 2025. Tiga puluh enam pesawat itu bertujuan melengkapkan dua skuadron.
    “FLIT untuk menggantikan tujuh jet latihan Aermacchi MB-339CM yang kini digantung perkhidmatannya, manakala LCA pula menggantikan 18 pesawat BAE Systems Hawk Mk 108 dan Mk 208.”
    Presiden Persatuan Kebangsaan Pekebun Kecil Malaysia (PKPKM), Aliasak Ambia menyambut baik langkah itu dan berkata ini yang diharapkannya untuk menyelamatkan 600,000 pekebun kecil di seluruh negara.
    Katanya, lobi kuat antisawit EU mengancam kumpulan terbabit yang keluarga mereka bergantung kepada perdagangan ini untuk kelangsungan hidup mereka, dengan jumlah tanggungan mungkin melebihi 1.5 juta.
    “Peruntukan ini mesti dimasukkan dalam semua tender antarabangsa lain, khasnya dalam pemerolehan berkemungkinan untuk peralatan dari EU.”
    Dalam laporan bulan lalu, FMT memetik Aliasak yang menggesa kerajaan memanfaatkan kontrak pertahanan berbilion dolar dengan negara EU terhadap pengeksportan minyak sawit.
    Katanya, terdapat kempen antiminyak sawit sistematik di EU lebih 10 tahun lalu, semuanya disokong Ahli Parlimen dan perundangan mereka.
    Beliau berkata, Perancis dan Itali, khasnya mempercepatakn perundangan yang mungkin menyaksikan minyak sawit tidak akan dieksport ke negara itu lagi, walaupun mereka meraih pendapatan banyak hasil penjualan peralatan pertahanan kepada Malaysia.
    “Kemuncak kempen ini akan menyaksikan penyingkiran minyak sawit sebagai sebahagian daripada campuran biofuel menjelang Januari 2023. Ia hanya akan membenarkan biofuel menggunakan minyak biji sesawi dan kacang soya yang merupakan produk tempatan mereka.
    https://www.freemalaysiatoday.com/.../mandatori-50.../

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kesian tak de wang..masa grade A bisanya cuman barter


      Wkwkwkwkkwkkkwkwkkwkwwkkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkkwkkwkwkwkkwwkwkkwkwkwkwkkwkkwkwkwkkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkwkkwkwk

      Hapus
  35. FPDA

    Freaky People Department of Alians
    ๐Ÿ‘Œ
    Oke sangat lah

    BalasHapus
  36. SEharusnya Indon no. 1 kerana Mas-Mas yang ada di pulau Jawa jumlah sudah beratus-ratus juta saat ini..
    ---------------
    Dipercayai Sebagai Persedian Berdepan Bencana Ekonomi, Ini 10 Negara Dengan Simpanan Emas Terbanyak Di Dunia

    Ternyata Malaysia termasuk dalam 10 besar dunia ... no. 1 di Asia Tenggara ...jauh di atas Indon yang masih terpuruk di No. 87 ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Xaxaxaxaxaxaxxaaxaxa benar put.....benar-benar halu xaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxa nih put๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿ˜›๐Ÿ˜›๐Ÿ˜›๐Ÿ˜›

      Hapus
  37. https://www.youtube.com/watch?v=O7IGo1s1dtY

    Ini alasan mengapa "test Telur" harus dilakukan untuk test awal kelayakan calun tentera ATM ...

    Patut di tiru oleh Indon ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. WTF tes telur?????????? Xaxaxaxaxaxaxaxxaxaxaxaxa ternyata benar, gara2 tes ini gempoorwaria suka titit xaxaxaxaxaxaxaxxaxa nih put๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿ˜›๐Ÿ˜›๐Ÿ˜›๐Ÿ˜›

      Hapus
    2. Wkwkkkwkkwkwkwkkwkwkwkwkwwkwkwkwwkkwkwwkkwkwkwkwwwkwkwkkkwkwkwk

      Dasar askar pondan

      Hapus
  38. https://www.youtube.com/watch?v=u4Q3R0HTmNo

    Ini cerita sebenar Operasi daulat Lahad Datu
    Betol-betol betapa perkasanya tentera Malaysia ...Very competent and Professional.... X salahlah jika scheme Operasi Daulat ini banyak dipelajari dan ditiru dimana-mana pusat latihan komando negara luar ..

    Sila saksikan video yang sangat mencabar ini ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Askar malon yang perkasa ni pengsan tak sanggup berlatih dengan TNI


      Wkwkwkwwkwkkwkwkkwkwkwkkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkkwkwwkwkkwkkwkwkwkwkkwkwkwkkwkwkkwwkwkwkwkwkwk


      https://m.tribunnews.com/amp/regional/2011/09/21/tentara-malaysia-pingsan-di-lanud-supadio-pontianak

      Hapus
  39. https://www.youtube.com/watch?v=m04gEn5SX-8

    Sekali lagi .. Kisah Operasi Daulat Lahad Datu ..

    Jika X kuat .. Jangan Tengok ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan tengok..karena bisa bikin malu ATM....




      Wkwkwkwwkwkkwkwkkwkwkwkkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkkwkwwkwkkwkkwkwkwkwkkwkwkwkkwkwkkwwkwkwkwkwkwk


      https://m.tribunnews.com/amp/regional/2011/09/21/tentara-malaysia-pingsan-di-lanud-supadio-pontianak

      Hapus
  40. https://www.youtube.com/watch?v=UO4JNAdt0Mc

    SU-57 ... MRCA Pilihan TUDM Malaysia

    Bersama-sama dengan PTM-6 buatan lokal .. SU-57 siap menggantikan SU-30 MKM dan MIG-29 menjaga kedaulatan Malaysia di tahun 2030 nanti ... TAHNIAH

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkkwkwkwkwkkwwkwkwkwkkwkwkwkkwwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwwkwkkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkkwkwwkwkkwk


      https://sosok.grid.id/amp/411965576/walau-sudah-diberi-harga-murah-malaysia-tetap-tak-mampu-tebus-2-unit-jet-tempur-kelas-rendah-jf-17-thunder-kalah-dengan-myanmar

      Hapus
    2. @unknown diatas kau sudah vaksin belum ๐Ÿ’‰ pastilah kau belum di shot CoronaCov .. banyak mimpi besar + Bual di siang bolong dan idiot saja

      Hapus
  41. Ayoo warga beruk masuk lagi,tunjuk ketololan kalian,lumayan jadi hiburan waktu senggang gw...

    Wkwkwwkkwkwkwkkkwkwwwkkkwkwkwkwkwkkkkwkkwkwkkwkwwkkwkkwkwkwkwkwwkwkwkkwkwkwk

    BalasHapus
  42. https://www.youtube.com/watch?v=Vgo7T2fLFbA

    Frigate masa depan pilihan TLDM Malaysia - Frgate FDI Belharra sebagai kelanjutan atau option penerus frigate Gowin Maharajalela Class..

    Menurut info terakhir ... akan dibuat di Malaytsia oleh company - Naval Boustead Malaysia Corp. Bhd ... usaha j/v antara Naval France dengan BHIC Malaysia

    Target awal 6 unit frigate Gowind selesai semuanya + dilanjutkan dengan membuat 3 unit FDI (Batch 1)..

    TAHNIAH

    BalasHapus
    Balasan
    1. @unknown sudah kubilang kau jangan idiot saja .. pasti kau belum ๐Ÿ’‰ shot CoronaCov .. banyak mimpi besar + Bual di siang bolong dan Bodoh kau jangan ditunjukan di sini lah buat malu je ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿคฎ

      Hapus
    2. Akibat otak idiot hasilnya jadi gini...

      Wkwwkkwkkwkwkwkwkwkwkwwkkwkwkwkwkwkwkwkwwkkkwkwwkwkkwkkwwkwkwkwk

      https://sosok.grid.id/amp/412001225/fakta-memalukan-malaysia-beli-gowind-class-dari-prancis-cuma-jadi-rongsokan-berkarat-di-galangan-kapal

      Hapus
    3. Ane dibilangin OB-nya Naval Boustead Malaysia Corp. Bhd, dia diangkat jadi Project Manager proyek LCS-NG yang pakai hull Belhara..

      Mau bikin 12 bijik sekaligus..

      Tahniah ...


      ๐Ÿ˜Œ๐Ÿ˜Œ๐Ÿ˜Œ๐Ÿ˜Œ๐Ÿ˜Œ๐Ÿ˜Œ๐Ÿ˜Œ

      Hapus
    4. Tahniah salah potong๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ด

      Hapus
  43. Inilah jenis MRSS yang nak sangat diakuisis oleh TLDM Malaysia dalam tnder terbuka tahun depan .. Jika X ada halangan .. 2 unit MRSS ini sudah kami diterima seluruhnya di tahun 2028 - 2030..

    https://www.youtube.com/watch?v=bLo-uqAntVM

    https://www.youtube.com/watch?v=PSlLV6rhU_c


    BalasHapus
    Balasan
    1. Doakan aja biar gak salah ptong lagi de๐Ÿ˜†๐Ÿ˜…

      Hapus
    2. NI berita dari 2017...karena malon tak de wang,akhirnya batal...malon banyak bual

      Wkwkkwkwkwkwwkwkkwkkwkwkwkwkwkwkwkkwkkwkwkwkkwwkwwkwkkwkkkwkwwkwkwkwkwkkwwkkkwwwkwkwkkwkwwwkwk

      https://www.republika.co.id › o...Malaysia akan Pesan Kapal Perang Indonesia | Republika Online

      Hapus
    3. Yup .. LPD PT PAL X jadi kami beli kerana ugly design and low quality .. not military standard .. X sesuai dengan standard kami .. Standard NATO ..

      Hapus
    4. Bukan ugly desain,malon intinya miskin,tak de wang....jangan mimpilah,beli beraspun malon susah...

      Wkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkkwwkkwkkwkwkkwkwwkkwkkwkwkwwkwkkwwkkwkwkwkwkwkkkwkwkwkkwkwwkkkkkwkwkkkwkwkwkwkwkkwkkwkwkwkkkwkkwk

      Hapus
    5. Bousted as ugly Skill๐Ÿ˜†

      Hapus
  44. Seprti inilah nanti kilang KS yang nak dibangunan oleh Naval Boustead Malaysia Enginering Bhd di Lumut Malaysia ..

    Semoga terwujud di tahun 2030 annti..

    https://www.youtube.com/watch?v=bLo-uqAntVM
    https://www.youtube.com/watch?v=sKDAg121oUA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oohhh,yg buat kapal salah potong tuh ya ๐Ÿคฃ

      Hapus
    2. Jangan mimpi...sekedar repairpun malon tak mampu...

      Wkwkwkwwkwkwkwkwkkwkwkwwkwkkwkwkkwkwkwkwkwkkwkwkkwkwkkwwkkwwkwkwkwkwkkwkwwkwkkwkwkwkwkkwkwkwkwk


      https://www.republika.co.id › 1...Kapal Selam Baru Malaysia Tak Bisa Menyelam! | Republika Online

      Hapus
    3. Wakakakak..Malon Halu...buat LCS saja salah potong...kapal cacat produksi..๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿ˜…

      Hapus
  45. Ayoo beruk masuk lagi,tunjuk ketololan lagi..gw masih dsni...

    Wkwkkwkwkkwkkwkwkwkkwwkwkwkkwkwkwkwkkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkkkwkwkwkwkkwkkwk

    BalasHapus
  46. wah osi latihan,

    KITA JUGAK GAESZ haha!๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช
    daftar bulan july 2021 ajeh:

    1. latihan skuadron HAWK
    https://defense-studies.blogspot.com/2021/07/skadron-udara-1-wing-7-lanud-supadio.html

    2. latihan LEOPARD
    https://defense-studies.blogspot.com/2021/07/latihan-taktis-tingkat-pleton-yonkav-1.html

    3. latihan ILSV-RCWS
    https://defense-studies.blogspot.com/2021/07/latihan-armored-personnel-carrier-apc.html

    4. latihan CWS marinir
    https://defense-studies.blogspot.com/2021/07/prajurit-batalyon-marhanlan-iii.html

    5. TALISMAN SABRE 2021
    wah kesian KL gak diajak haha!๐Ÿคญ๐Ÿคญ๐Ÿคญ

    Besides the US, forces from Canada, Japan, New Zealand, the Republic of Korea (ROK) and the UK will participate in Talisman Sabre 2021.
    Australia-based personnel from India, Germany, Indonesia and France

    https://www.naval-technology.com/news/australia-us-talisman-sabre-2021/

    KL mana perna latian, makanya gak diajak gaesz,
    WARGANYET pasti FANASSSsss haha!๐Ÿ”ฅ๐Ÿ”ฅ๐Ÿ”ฅ

    BalasHapus
  47. ada yg bangga bingit gaesz ame BNS, padahal uda mao diSITA LENDER ASEING haha!๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    UTANG RM 1 bilyun lebih tak bayar2..
    uda lebih 1 dekade, sedjak dari proyek NGPV alias kelas kedah haha!๐Ÿคญ๐Ÿคญ๐Ÿคญ

    simak perjalanannya gaesz, tinggal 1 bulan lagi..


    ๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡

    High Court to decide on Boustead Naval Shipyard restraining order against creditors on June 2

    KUALA LUMPUR (May 21): A subsidiary of listed company Boustead Holdings Bhd, namely Boustead Naval Shipyard Sdn Bhd (BNS), will know on June 2 whether the High Court here will grant leave for a restraining order against its creditors and allow the firm to enter into a scheme of arrangement for more than RM1 billion of its debts.

    https://www.theedgemarkets.com/article/high-court-decide-boustead-naval-shipyard-restraining-order-against-creditors-june-2

    BalasHapus
    Balasan
    1. BNS kesayangan WARGANYET kena tahan pengadilan gaesz, 3 bulan disetrap haha!๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

      skg juli, bulan OGOS siap2 pengadilan uda panggil TIM LIKUIDASI haha!๐Ÿค‘๐Ÿค‘๐Ÿค‘

      ayo bayar, klo gak..sita aset haha!
      ๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡

      Boustead Naval obtains restraining order, green light for scheme of arrangement with creditors

      The order was made by Judicial Commissioner Liza Chan Sow Keng following a Zoom hearing where the court made the following orders:

      1.BNS creditors are to meet, consider and, if thought fit, approve the scheme of arrangement between BNS and the scheme creditors
      2.a restraining order on proceedings against BNS or its assets for three months

      3.former Federal Court judge Tan Sri Aziah Ali be approved to act as a director of BNS, pursuant to Section 368(2)(d) of the Companies Act 2016, and

      4.the court appoints an approved liquidator <- tim likuidasi gaesz haha!๐Ÿง๐Ÿง๐Ÿง
      to assess the viability of the scheme proposed for the compromise or arrangement, with the liquidator preparing a report pursuant to Section 367(1) of the Companies Act 2016 for submission to BNS, which will be tabled at the meeting of scheme creditors.

      daftar kreditur BNS gaesz haha!๐Ÿฅณ๐Ÿฅณ๐Ÿฅณ

      Besides MTU Services<-DANA ASING haha!๐Ÿค‘๐Ÿค‘๐Ÿค‘
      others include Contraves Sdn Bhd, Axima Concept SA, Contraves Advanced Devices Sdn Bhd, Contraves Electrodynamics Sdn Bhd and Tyco Fire, Security & Services Malaysia Sdn Bhd, as well as iXblue SAS, iXblue Sdn Bhd and Protank Mission Systems Sdn Bhd.

      Also included are Bank Pembangunan Malaysia Bhd, AmBank Islamic Bhd, AmBank (M) Bhd, MTU Services, Affin Hwang Investment Bank Bhd, Bank Muamalat Malaysia Bhd, Affin Bank Bhd, Bank Kerjasama Rakyat Malaysia Bhd, Malayan Banking Bhd (Maybank) and Kuwait Finance House <-DANA ASING haha!๐Ÿค‘๐Ÿค‘๐Ÿค‘

      https://www.theedgemarkets.com/article/boustead-naval-obtains-restraining-order-green-light-scheme-arrangement-creditors

      Hapus
  48. akibat GALI LOBANG TUTUP LOBANG, yaaa gini nich gaesz, klo jadi ASET/barang sich gpp..
    tp ini...murni UTANG

    WARGANYET KL bangga kena TIPU berkali2 pon senang gaesz haha!๐Ÿฅณ๐Ÿฅณ๐Ÿฅณ

    dikira uda lunas, ternyata BNS yg disuruh minjem2 mulu, nasibmuh BNS haha!๐Ÿค‘๐Ÿค‘๐Ÿค‘
    biar kliatan performa baje ReMeK(RMK) KL keren dimata WARGANYET KL haha!๐Ÿค‘๐Ÿค‘๐Ÿค‘

    ๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡

    MP SPEAKS | Govt must be transparent on combat ship saga

    TLDM initially agreed to use the Sigma design proposed by Damen Schelde Naval Shipbuilding from the Netherlands<- DAMEN SIGMA gaesz sungguh menggoda, pilihan pertama haha!๐Ÿฅณ๐Ÿฅณ๐Ÿฅณ
    but was overruled by then Defence Minister Ahmad Zahid Hamidi at the requests of Boustead Naval Shipyard Sdn Bhd (BNS) without referring to TLDM in 2011.

    BNS was pushing for the Gowind-class design by the Naval Group France (NGF). TLDM had also initially expressed its disappointment at the decision.<- angkatan laut KL kecewa gaesz, mungkin TRAUMA gegara kasus kapal selam skorpeng dari skandal korupsi ampe kapal gak bisa ituw tuch......haha!๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ
    ehh dia masyuk lagi ke lobang yg sama, kesian haha!๐Ÿค‘๐Ÿค‘๐Ÿค‘

    Compare this with Egypt which ordered four Gowind-class ships two years later than Malaysia in 2013 and the first ship commissioned in 2017. Keel laying to delivery took only 36 months.<- waduwww KL yang colong start duluan, eh mesir duluan selesai. KL malah masih ZERO=0 haha!๐Ÿ˜ค๐Ÿ˜ค๐Ÿ˜ค

    Indonesia on the other hand ordered four Sigma-class ships in 2010. This was the original request by TLDM. The first ship was commissioned in 2017 while the second was commissioned in 2018.<- ASOYYY kita jugak jadi bahan pembandingnya euy haha!๐Ÿ‘Œ๐Ÿ‘Œ๐Ÿ‘Œ

    The committee was also told that BNS had applied and received an advance of more than RM1 billion on the contract, which is more than the norms established by the Finance Ministry.

    An exception however was made at the request of the Defence Ministry due to the supposed weak financial state of BNS even at that early stage. So the current problems faced by the LCS was not something inevitable if normal government financial procedures were followed.

    The committee in fact heard from BNS’ management itself that almost RM396 million from the LCS project was used to pay off debts and interest that occurred from the NGPV project. Effectively, this was robbing Peter to pay Paul.<-- makanya lunasin dolo si PAUL..WARGANYET KL ngakunya gak perna utang, begh dasar PE'A..haha!๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    https://www.malaysiakini.com/news/574308

    BalasHapus
    Balasan
    1. kata WARGANYET KL, gak perna minjem dana asing, nich buktinya haha!๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

      ajegile gaesz, sekali sedot..RM 15 bilyun = $ 5 milyar dolar iniiiihh..

      hal yg sama dgn bns, petronas dan khazanah sbg jaminan tarikan UTANG dana asing,

      dan WARGANYET KL kena tipu lagi haha!๐Ÿคญ๐Ÿคญ๐Ÿคญ


      ๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡

      Bertambah RM70.6 bilion dalam tempoh 6 bulan berbanding RM879.6b pada akhir tahun 2020 - tidak termasuk duit RM5b hasil korek tabung KWAN <- korek terussszzz, upil kaleee haha!๐Ÿ˜ท๐Ÿ˜ท๐Ÿ˜ท

      atau dana asing RM10b dipinjam Petronas dan Khazanah pada bulan April.

      https://www.facebook.com/najibrazak/posts/10157994706685952

      Hapus
    2. Ampun bang jago analoginya:
      ๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡

      Ngerampok Peter, tuk bayar hutang ke Paul.

      ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Hapus
  49. Woiw. Ternyata masih banyak Indon yang X percaya dan sangat terkejut ketika mengetahui bahwa ternyata Malaysia jauh lebih maju segalanya dari Indon.

    Kamu maklumilah keranda memang banyak Indon sudah didoktrin bahwa hanya negaranya yang paling power dengan Pancasilanya itu. Betul - betul X mudah membuka Minda Indon-Indon itu untok menerima fakta bahwa Indon itu miskin, bodoh. Sifat asli Indon yang picik dan sembang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. The Alchemist16 Juli 2021 19.19
      saya rakyat malaysia telah menaikkan bendera putih..saya sedang kebuluran lapar sekarang..mohon bantuan forumer disini untuk mengirimkan makanan dan bantuan ke saya, sebagai bangsa serumpun

      Hapus
    2. The Alchemist17 Juli 2021 12.47
      bantuin saya sodara serumpun saya @ forumer disini, saya kelaparan kerana lockdown..

      Hapus
    3. Februrari 2021 Malon dapat julukan The New Sickman Of South East Asia.

      https://www.freemalaysiatoday.com/category/highlight/2021/02/01/malaysia-on-way-to-becoming-new-sick-man-of-southeast-asia/


      Sekarang Juli 2021 Malon dapat julukan Failed Stated..

      https://www.bloomberg.com/opinion/articles/2021-07-08/malaysia-raises-the-white-flag-on-the-road-to-failed-statehood


      Muantab.. Parah Guys..

      Wkwkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwk

      Hapus
    4. Lebih maju apa Lon ..Maju Gigi mu mungkin kami percaya .. tak de kamusnya Malon lebih maju ( Mimpi di siang Bolong kau Lon ) .. dalam bidang Ekonomi, sains, Technologi, budaya, muzik, militer...etc Malasyah teruk sangat tertinggal berbanding IndONEsia .. kamu kalau mau lawak jangan di forum ini .. kau cocok lawak di stand up comedy je ๐Ÿคฎ๐Ÿคฎ๐Ÿท

      Hapus
    5. satu hal yg guwe tau apa yg membuat lebih majunya malon...




























      perut buncit para politikus nya sembari rakyat lambai2 bendera putih dengan leher terikat rafia.. wkwkwkwk

      Hapus
  50. Terkini 18 Julai 2021 :
    Jumlah kes Covid-19 yang dilaporkan adalah 20.825 kes (993.589 Kes).

    Pecahan setiap negeri(kumulatif):
    Selangor - 6,512 (412,606)
    WPKL - 2,542 (98,878)
    Johor - 709 (78,245)
    Sabah - 426 (74,832)
    Sarawak - 523 (71,651)
    Negeri sembilan - 1,847 (60,978)
    Pulau Pinang - 380 (39,179)
    Kelantan - 325 (40,201)
    Kedah - 500 (33,153)
    Perak - 312 (32,515)
    Melaka - 775 (28,383)
    Pahang - 432 (25,787)
    Terengganu - 202 (15,435)
    WP Labuan - 50 (10,355)
    WP Putrajaya - 100 (3,873)
    Perlis - 15 (751)

    Pembahagian mengikut katagori sedang dijalankan dan akan dimaklumamkan sebentar lagi

    Gempur, PutraJaya, Xavier aka MatSabuColi sodara beruk lo byk jg ya yg Positif..katanya diKerajaan Malon beruk Case nya sedikit awokawokawokawokawokkkkkkk...

    BalasHapus
  51. https://www.airspace-review.com/2021/07/18/pesaing-n219-bermotor-listrik-akan-diborong-100-unit/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehe .. N219 boleh jadi nasibnya akan lebih cepat pudar .. bahkan mungkin lebih tragik daripada N250.. mati pucuk muda kerana kalah bersaing di pasarab ...

      Hapus
    2. Tp lbh tragis,sebelah blm bisa buat ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…

      Hapus
    3. Kenapa mesti takut....malah bagus ada persaingan dan konsumen ada pilihan....dari pd malonn...bisa bikin apa..???
      ๐Ÿฆง๐Ÿฆง๐Ÿฆง๐Ÿ–๐Ÿ–๐Ÿ–๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡พ๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡พ๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡พ๐Ÿ–๐Ÿ–๐Ÿ–๐Ÿฆง๐Ÿฆง๐Ÿฆง

      Hapus
  52. https://www.youtube.com/watch?v=ljMTRRj4kjE

    LMS Malaysia .. KD Keris dengan senjata yang amat mematikan semua kapal musoh ..

    BalasHapus
  53. https://www.youtube.com/watch?v=vaR7qA5UVzo

    Kapal perang halimunan Buatan Malaysia .. betol-beto canggih dan sangat membanggakan .....

    BalasHapus
    Balasan
    1. KD Mahareja lebih hebat bro sudah halimunan 7 tahun

      Hapus
    2. Betol2 skill dewa BNS bikin gelak tawa dunia๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…

      Hapus
  54. https://www.youtube.com/watch?v=Ge_ohmwiqpk

    Inilah KS Scorpene milik TLDM yang kami tawarkan sebagai KS Interim kepada Indon .. Lihat beitu canggihnya .. bahkan kemampuan dan peformance 1 unit KS Scorpene kami setara dengan 3 unit KS Chang Bo Go Nagapasa Class milik Indon ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚Scorpene tak masuk kriteria kami bro,kami butuh diatas 1800 ton.

      Hapus
    2. Owwhh...yg cuma bs ngambang macam ta*k....malon beli pun bekas dan pake meletupkan wanita hamil....tragis....tegaaa....
      ๐Ÿฆง๐Ÿฆง๐Ÿฆง๐Ÿ–๐Ÿ–๐Ÿ–๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡พ๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡พ๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡พ๐Ÿ–๐Ÿ–๐Ÿ–๐Ÿฆง๐Ÿฆง๐Ÿฆง

      Hapus
    3. Scorpene lbh baik hibahkan ke Ethiopia saja

      Hapus
    4. Scorpene hasil selingkuh dan rasuah siapa nak beli ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Hapus
    5. Buat apa kau punya kapal selam di jual ..semua sudah tahu kau punya Scorpung tak lagi bisa selam .. Buat apa juga di beli barang haram hasil Rasuah dan menghilangkan nyawa wanita tak berdosa .. Terlalu kau Malasyah๐Ÿคฎ๐Ÿ˜ƒ

      Hapus
    6. Arwah altatunya masih bergentayangan dan penasaran, coz belum temukan jalan masuk ke dunia barzah ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

      Hapus
  55. https://www.youtube.com/watch?v=sABpWJE42pQ

    SU 30 MKM .. Sukhoi Wira Angkasa Negara .. Malaysia..

    BalasHapus
    Balasan
    1. A400 malon lbh hebat dri MKM krn bisa intersep bomber cina

      Wira wira waria ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜‚

      Hapus
    2. Hawk lebih bermartabat daripada sukhoi mkm karena berani intersep 18 pesawat china, mkm malah bersembunyi ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Hapus
    3. Hanya empat yang bisa terbang dan siap tempur je. Lainnya kondisi pesawat kesiapan di bawah 70 peratus Krn masalah kelangkaan spareparts dan budget Ciput ๐Ÿ˜‚

      Hapus
  56. https://majalah.tempo.co/read/internasional/163665/asal-usul-bendera-putih-malaysia-di-masa-pandemi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terkini 18 Julai 2021 :
      Jumlah kes Covid-19 yang dilaporkan adalah 20.825 kes (993.589 Kes).

      Pecahan setiap negeri(kumulatif):
      Selangor - 6,512 (412,606)
      WPKL - 2,542 (98,878)
      Johor - 709 (78,245)
      Sabah - 426 (74,832)
      Sarawak - 523 (71,651)
      Negeri sembilan - 1,847 (60,978)
      Pulau Pinang - 380 (39,179)
      Kelantan - 325 (40,201)
      Kedah - 500 (33,153)
      Perak - 312 (32,515)
      Melaka - 775 (28,383)
      Pahang - 432 (25,787)
      Terengganu - 202 (15,435)
      WP Labuan - 50 (10,355)
      WP Putrajaya - 100 (3,873)
      Perlis - 15 (751)

      Pembahagian mengikut katagori sedang dijalankan dan akan dimaklumamkan sebentar lagi

      Gempur, PutraJaya, Xavier aka MatSabuColi sodara beruk lo byk jg ya yg Positif..katanya diKerajaan Malon beruk Case nya sedikit awokawokawokawokawokkkkkkk...

      Hapus
  57. Bukti bahwa Jet tempur T50i golden eagle milik TNI AU sudah di upgrade dan berubah menjadi fa 50 :

    Spesifikasi FA 50


    Meski desain dan rancangan FA-50 hampir sama persis dengan T-50i, namun untuk urusan jeroan, FA-50 jauh lebih komplit dan lethal. Oleh pihak KAI, FA-50 sedari awal memang didapuk untuk memenuhi persayaratan jet tempur ringan di seluruh dunia. KAI juga menyebut, sistem radar yang digunakan FA-50 punya kemampuan deteksi dengan KF-16, alias F-16 Fighting Falcon lansiran Korea selatan. Sebagai informasi, FA-50 menggunakan radar APG-67 buatan Lockheed Martin. Radar ini sejenis yang digunakan pesawat tempur F-20 Tigershark, namun komponen radar di FA-50 dirancang lebih ringan dengan dukungan vendor Elta dari Israel.

    Baca juga: LH-10 Guardian Surveillance – Pesawat Intai Ringan dengan Bobot 300 Kg!


    Dua awak FA-50 dilengkapi dengan HUD (Head Up Display) dengan wide field, layar dengan teknologi colour multifunction displays (MFD), digital engine instrumentation, Hands On Throttle-And-Stick (HOTAS), integrated seluruh instrument pada front controls dan zero-zero ejection seat dengan teknologi Martin Baker. Untuk kendali penerbangan, sistem tersedia mulai dari digital fly-by-wire, active stick, electrical emergency power unit, digital break-by-wire dan triple redundant electrical system. Ruang kokpit juga sudah didukung On-Board Oxygen Generation Systems (OBOGS). Night Vision Imaging System (NVIS) juga sudah menjadi kelengkapan standar di FA-50 untuk menjamin kelancaran operasi di kegelapan malam.

    FA-50-cockpit

    Racikan sensor di FA-50 bisa dibilang cukup lumayan untuk kelas jet tempur ringan, seperti adanya Inertial Navigation System/Global Positioning System (INS/GPS), integrated mission computer, identification friend or foe (IFF), radar altimeter, multimode radar, store management system, UHF/VHF radio, tactical data link, data transfer and recording system, Radar Warning Receiver (RWR) and Counter Measure Dispensing System (CMDS).

    Mengacu ke standar NATO, meka jet tempur ini relatif fleksibel untuk dimuati aneka ragam rudal dan bom. Secara umum FA-50 dapat membawa beban senjata hingga 4,5 ton. Racikan senjatannya tak beda jauh dengan F-16, seperti rudal AIM-9 Sidewinder, AGM-65 Maverick, GBU-38 / B Joint Direct Attack Munitions (JDAM), CBU- 105 Sensor Fused Weapon (SFW), Mk82 Low Drag General Purpose (LDGP) bom, Cluster Bomb Unit (CBU), dan peluncur roket Folding-Fin Aerial Rockets (FFAR) LAU-3. FA-50 juga mengusung kanon internal model Gatling M197 20 mm.



    Dulu T50I milik TNI AU itu hanya digunakan untuk latihan saja Dan cuma bisa dipersenjatai dengan KANON 20 MM dan Bom Seperti MK 81/82 dan tak bisa menembakkan rudal Aim 9 sidewinder dan AGM 65 Maverick karena tidak ada Radar tapi sekarang sudah berubah


    1

    BalasHapus
    Balasan
    1. . Jet tempur T50I milik TNI AU sudah dilengkapi dengan Rudal udara ke udara jarak pendek aim 9 sidewinder :

      https://www.instagram.com/p/B_LvVjzB9Ij/?utm_medium=copy_link

      https://www.instagram.com/p/COygCJvhFMi/?utm_medium=copy_link

      https://www.instagram.com/p/CHrvorhBCYq/?utm_medium=copy_link

      https://www.instagram.com/p/B_Y-ak1HglM/?utm_medium=copy_link


      https://www.instagram.com/p/B-GD5yQhqLM/?utm_medium=copy_link

      https://www.instagram.com/p/B-DTW3gB8el/?utm_medium=copy_link

      2. Jet tempur T50I milik TNI AU sudah bisa membawa rudal AGM 65 Maverick :

      https://www.instagram.com/p/B8jMq4-hqnz/?utm_medium=copy_link

      https://www.instagram.com/p/B7A6ft9hhsH/?utm_medium=copy_link

      https://www.instagram.com/p/B6onJSrB7tN/?utm_medium=copy_link


      3. Jet tempur T50I milik TNI AU sudah dilengkapi dengan RWS dan NVG untuk penerbangan pada malam hari :

      http://defense-studies.blogspot.com/2019/10/pesawat-t-50i-tni-au-kini-dilengkapi.html

      Sementara itu, Komandan Skadron Udara 15 Wing 3 Lanud Iswahyudi Letkol Pnb Wastu, merasa bangga memperoleh kesempatan menerbangkan pesawat tempur T 50i Golden Eagle buatan Korea ini.

      "Pesawat ini sangat canggih yang dilengkapi dengan sistem avionik digital, persenjataan dan Radar Warning Reciver (RWR) sehingga mampu mendeteksi keberadaan musuh dari segala arah," kata Wastu setelah melaksanakan terbang dengan Menkopolhukam di Suma 2 Lanud Halim


      4 . Dan jet tempur T50I milik TNI AU sudah bisa melakukan Pengeboman pada malam hari menggunakan Bom MK 81 karena sudah menggunakan NVG sebelumnya belum bisa dan jet tempur T50I milik TNI AU sudah dilengkapi dengan Radar bahkan saat latihan jet tempur T50i sudah bisa mengunci jet tempur F-16 milik TNI AU :


      https://www.airspace-review.com/2020/09/30/aksi-dogfight-tni-au-f-16-lolos-dari-kuncian-t-50i-dan-berhasil-memukul-balik/

      https://www.airspace-review.com/2020/10/01/f-16-dan-t-50i-tuntaskan-misi-operasi-malam-hari-sikatan-daya-2020/

      Dulu sebelum di upgrade Jet tempur T50i miliki TNI AU tidak dilengkapi dengan Radar :


      Meski sudah dinobatkan sebagai elemen TT (Tempur Taktis), tapi ironisnya T-50i saat hadir di Indonesia belum dibekali radar udara. Hal ini menjadikan operasional T-50i belum optimal 100% untuk misi tempur, seperti CAP (Combat Air Patrol). Bila ada kebutuhan operasi pertahanan udara yang mendesak, T-50i memang masih mampu beraksi dengan panduan dari radar ground control yang akan memandu pilot menuju sasaran. Namun untuk eksekusi tembakan, selanjutnya pilot hanya bisa mengandalkan kemampuan visual mata langsung. Ironisnya, karena tidak adanya perangkat radar, maka saat ini pada bagian dalam hidung pesawat hanya dibekali ballast (pemberat) agar pesawat seimbang.

      Hapus
    2. Nah Pur saat ini T50I milik TNI AU sudah hampir setara dengan Fa 50 Kalau FA 50 MALON itu belum pasti manakala T50I milik TNI AU sudah jelas keberadaannya saat ini ada sekitar 14-15 unit jet tempur T50I milik TNI AU yang masih aktif sebenarnya sudah 2 unit yang mengalami kecelakaan tapi yang kecelakaan kedua Saya masih ragu apakah jet tempur T50i tersebut masih bisa di Repair atau tidak jadi Kondisi belum diketahui Wkwkwkwkw

      Hapus
  58. ...US ASUrika mengecam Indonesia dan akan terapkan CAATSA jika jadi beli Su-35 Flanker E...disisi lain Ausy sesumbar bisa dengan mudah menerobos wilayah udara Indonesia

    piye jal solusi ne ?

    -------------------->

    iki solusi ne

    ๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡

    04 SATELIT MILITER
    32 RADAR UTAMA
    20 Su-57 Felon / The Check Mate ( Single Engine )
    32 Su-35 Flanker E
    16 Su-27/30 Flanker D
    36 Dassault Rafale
    16 F-15 EX
    48 IFX
    48 F-16 Falcon/Viper
    16 Super Tucano
    16 T50 G. Eagle




















    ... Xixixixixixixi ๐Ÿ˜

    BalasHapus
    Balasan
    1. ...plus kombinasi SAM pertahanan jarak dekat, sedang dan jauh


















      ... Xixixixixixixi ๐Ÿ˜

      Hapus
  59. Australali ngomong gtu karena taring baru kita blum nyampe gak usah stealt kayak punya mereka si rafale dan si eagle dah di pesen aplgi dah datang pasti lutut mereka lemes lg aplgi su 35 datang mne langsung penyakit phobia mereka kambuh lagi..percaya deh..orang bangsa pnakut walaupun dikelilingi oleh senjata mutakhir dan selalu dalam lindungan ketek sang asu tetap kan jadi penakut..

    BalasHapus