11 Juli 2021

Super Tucano Aircraft in Landing Mishap Repairable: PAF

11 Juli 2021

A-29B Super Tucano (photo : PAF)

MANILA – The Philippine Air Force (PAF) said the Embraer A-29B "Super Tucano" attack aircraft which was recently damaged during a "routine" maintenance check flight is repairable and will be returned immediately to service once the needed parts and technicians arrive from Brazil.

"The damages on the aircraft are all reparable and Embraer will provide the parts at no cost to the PAF," it said in a statement posted on its Facebook page late Thursday.

The PAF said the aircraft was damaged following a routine maintenance equipment check flight (ECF) in Clark Air Base, Pampanga.

At the time of the mishap, the aircraft was being flown by a Brazilian instructor pilot from Embraer as "pilot-in-command" with the PAF 15th Strike Wing commander as "observer/passenger" during the flight.

"The aircraft sustained some damage during landing in Clark. The Brazilian Instructor Pilot had full control of the aircraft and responsibility for the flight. The Wing Commander was just a mere passenger observing the performance and flight characteristics of the aircraft as part of his functions," the PAF said.

Based on the assessment made by the aircraft manufacturer, the structural integrity of the aircraft is "very much intact and by replacing the component parts that were damaged, it will be put back to operational status."

The PAF said this was a commitment made by Embraer's top management and the aircraft will be immediately returned to service the soonest possible time.

Both the pilot and the observer did not sustain any injuries during the incident.

"The investigation by PAF and Embraer found that the Brazilian Embraer instructor pilot failed to initiate a go-around and prevent a positive landing. Embraer considered the event a minor flight incident that normally happens during flights," the Air Force added.

And per its contract, Embraer will assume full responsibility for the aircraft throughout the duration of the training period.

"That is why during this period, all the Super Tucano aircraft can only be flown if an Embraer pilot is also present in the flight," the PAF added.

Four of the A-29B close-support attack aircraft arrived on September 19 while the remaining two arrived on October 1.

Embraer pilots flew the aircraft from the company airfield in Sao Paulo, Brazil, and made fueling stops in the Canary Islands, Portugal, Malta, Egypt, Bangladesh, the United Arab Emirates, India, Thailand, and Vietnam before landing in the Philippines.

The A-29B aircraft were earlier scheduled to be delivered by the end of July 2020 but the pandemic and subsequent travel bans skewed the delivery timetables.

The "Super Tucano" is a turboprop aircraft designed for light attack, counter-insurgency, close air support, aerial reconnaissance missions in low threat environments, as well as providing pilot training.

The contract for the six aircraft is worth PHP4.97 billion and was issued in late 2017.

(PNA)

50 komentar:

  1. syukurlah aman terkendali...
    yg terpenting diganti gretong smua haha!๐Ÿค—๐Ÿค—๐Ÿค—

    BalasHapus
    Balasan
    1. Phillipina seperti nya harus di Ruwat nih om....

      ===mandi kembang....

      Hapus
    2. wajarlah om, namanya jgk pesawat status operasional aktif. apapun bs terjadi.
      yg fenting asetnya dpt diperbaiki gratis haha!๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

      Hapus
    3. Sebelum mengikuti rangkaian pertemuan G20 di Bari & Matera pada akhir Juni lalu, Menlu RI Retno Marsudi melakukan pertemuan bilateral dengan Menlu Italia Luigi Di Maio di @ItaliaMFA (27/06) #inidiplomasi

      Hapus
    4. Lobi-lobi dulu sebelum nge-deal..๐Ÿ˜

      Hapus
    5. Sebelum rapat nawar" dulu ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Hapus
    6. Perang Korea Kedua Akan Sangat Merusak

      10 Juli 2021 Tema: Korea Utara Wilayah: Asia Timur Merek Blog: Reboot Tag: perang KoreaPerang Korea KeduanuklirTrufKim Jong UnMiliterTeknologi.

      Jika Perang Korea Kedua meletus besok, ada satu hal yang bisa kita yakini.

      Ini tidak akan seperti Perang Korea Pertama 1950-53.

      Lanjut baca,ini sumbernya : https://nationalinterest.org/blog/reboot/second-korean-war-would-be-incredibly-destructive-189493

      Hapus
    7. Semua perang itu sangat merusak bro....

      Hapus
  2. Balasan
    1. *DZIKIR HARIAN*
      Ahad (Pon) , 11 Juli 2021 M - 01 Dzulhijjah 1442 H

      ูŠَุงุญَูŠُّ ูŠَุงู‚َูŠُّูˆْู…ُ ูŠَุงู„َุทِูŠْูُ ูŠَุงูƒَุงูِูŠْ ูŠَุงู…ُุจูŠْู†ُ

      (Ya Hayyu Ya Qoyyum Ya Lathif Ya Kaffi Ya Mubin)

      Dibaca Jam = 05:00-18:00 WIB

      Dibaca sesuai kemampuan, baca dirumah, dengan tujuan upaya untuk mendekatkan diri kepada Allah.

      Fadhilah :

      ู‚ู„ุช ุงู„ุฐูƒุฑ ุฑูƒู† ู‚ูˆูŠ ููŠ ุทุฑูŠู‚ ุงู„ู‚ูˆู… ูˆู‡ูˆ ุฃูุถู„ ุงู„ุฃุนู…ุงู„ ู‚ุงู„ ุงู„ู„ู‡ ุชุนุงู„ู‰ ุงุฐูƒุฑูˆู†ูŠ ุฃุฐูƒุฑูƒู… ูˆู‚ุงู„ ุชุนุงู„ู‰ "ูŠุง ุฃูŠู‡ุง ุงู„ุฐูŠู† ุขู…ู†ูˆุง ุงุฐูƒุฑูˆุง ุงู„ู„ู‡ ุฐูƒุฑุง ูƒุซูŠุฑุง" ูˆุงู„ุฐูƒุฑ ุงู„ูƒุซูŠุฑ ุฃู† ู„ุง ูŠู†ุณุงู‡ ุฃุจุฏุง ู‚ุงู„ ุงุจู† ุนุจุงุณ ุฑุถูŠ ุงู„ู„ู‡ ุนู†ู‡ู…ุง ูƒู„ ุนุจุงุฏุฉ ูุฑุถู‡ุง ุงู„ู„ู‡ ุชุนุงู„ู‰ ุฌุนู„ ู„ู‡ุง ูˆู‚ุชุง ู…ุฎุตูˆุตุง ูˆุนุฐุฑ ุงู„ุนุจุงุฏ ููŠ ุบูŠุฑ ุฃูˆู‚ุงุชู‡ุง ุฅู„ุง ุงู„ุฐูƒุฑ ู„ู… ูŠุฌุนู„ ุงู„ู„ู‡ ู„ู‡ ูˆู‚ุชุง ู…ุฎุตูˆุตุง ู‚ุงู„ ุชุนุงู„ู‰ "ุงุฐูƒุฑูˆุง ุงู„ู„ู‡ ุฐูƒุฑุง ูƒุซูŠุฑุง" ูˆู‚ุงู„ ุชุนุงู„ู‰ "ูุฅุฐุง ู‚ุถูŠุชู… ุงู„ุตู„ุงุฉ ูุงุฐูƒุฑูˆุง ุงู„ู„ู‡ ู‚ูŠุงู…ุง ูˆู‚ุนูˆุฏุง ูˆุนู„ู‰ ุฌู†ูˆุจูƒู…" ูˆู‚ุงู„ ุฑุฌู„ ูŠุง ุฑุณูˆู„ ุงู„ู„ู‡ ูƒุซุฑุช ุนู„ู‰ ุดุนุงุฆุฑ ุงู„ุฃุณู„ุงู… ูุฃูˆุตู†ูŠ ุจุฃู…ุฑ ุฃุฏุฑูƒ ุจู‡ ู…ุง ูุงุชู†ูŠ ูˆุฃูˆุฌุฒ ูู‚ุงู„ ู„ุง ูŠุฒุงู„ ู„ุณุงู†ูƒ ุฑุทุจุงً ุจุฐูƒุฑ ุงู„ู„ู‡ ูˆู‚ุงู„ ุนู„ูŠู‡ ุงู„ุณู„ุงู… ู„ูˆ ุฃู† ุฑุฌู„ุงً ููŠ ุญุฌุฑู‡ ุฏุฑุงู‡ู… ูŠู‚ุณู…ู‡ุง ูˆุขุฎุฑ ูŠุฐูƒู„ู„ู„ุงู„ุงู„

      Artinya, “Menurutku, dzikir adalah pilar utama dari jalan yang diminta para sufi. Ia adalah amalan paling utama. Allah berfirman, 'Sebutlah nama-Ku, Aku akan menyebut namamu,' dan 'Wahai orang-orang yang beriman, menyebutlah nama Allah dengan sebutan yang banyak.' Maksud dari 'Sebutan yang banyak' tidak melupakan Allah di hati selamanya. Ibnu Abbas berkata, 'Allah menentukan waktu-waktu khusus untuk semua ibadah dan memaafkan hamba-Nya yang menunaikan ibadah itu di luar disetujui sebagai ibadah dzikir karena Allah tidak menentukan waktu khusus untuk ibadah ini. Allah berfirman, 'Sebutlah nama Allah dengan sebutan yang banyak,' dan 'Bila kamu sekalian telah menunaikan sembahyang, maka sebutlah nama Allah ketika kamu duduk, berdiri, dan berbaring.' Seorang sahabat Rasul bertanya, 'Ya rasul, syiar Islam kelewat banyak. Sebutlah satu yang lengkap untukku di mana aku bisa memenangkan ketertinggalan di masa lalu? ' 'Jagalah lisanmu agar selalu basah menyebut nama Allah,' jawab Rasul senyum. Rasulullah SAW bersabda, 'Jika ada seseorang yang memiliki banyak dirham di pangkuannya lalu ia telah membagikannya sampai habis, lalu seorang lagi hanya berdzikir menyebut nama Allah, niscaya orang lain lebih utama di sisi-Nya,' '”(Lihat Ibnu Ajibah, Syarhul Hikam, Beirut, Darul Fikr, tanpa tahun, juz I, halaman 79-80).

      Hapus
  3. TANK boat Antasena pesanan TNI AL


    https://www.instagram.com/p/CRK-QBbnB9s/?utm_medium=copy_link

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klewang gimana ya om Nusa?

      Hapus
    2. Pesanan Kemenhan bang. Bukan tni AL
      Kalo meriam 105mm baru disebut tank, seperti desain awal.
      Kalo 30mm ???

      Hapus
  4. Jam terbang pilot pilot tentara Philipina masih rendah ato maintenance nya ya yg kagok liat alutsista yg baru

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama ketika sutuc AURI jatoh dimalang yg menewaskan pilot dan teknisi pesawat.....kira-kira bgt kejadiannya

      Hapus
    2. At the time of the mishap, the aircraft was being flown by a Brazilian instructor pilot from Embraer as "pilot-in-command" with the PAF 15th Strike Wing commander as "observer/passenger" during the flight.

      ---------------------------

      yg setir pilot instruktur embraer brasil om. pilot filipin mah diblakang santai haha!๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰

      Hapus
    3. Kalo KL udah eject tu oom...๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Hapus
  5. Wah aku kehilangan beberapa sesi pertandingan bully-membully antara Geng Malon yang diperankan oleh gerombolan Iblis ๐Ÿท๐Ÿท Panggang Penyembah Yang Mulia Mukidi Jongos Cino Si Raja Bo'ong vs Geng Malon yang diperankan oleh gerombolan Iblis ๐Ÿ•๐Ÿ• Peking Penyembah Kim Jong Os Kacung Cino Si Raja Ngibul dan gerombolan Iblis Tai-Tai nya AHOAX alias Ahoaxtaikers Pemuja Si Mulut Jamban Maling Sumber Waras.

    Gw ingin tahu gimana perkembangan terakhirnya...???
    Eh, khusus kepada seluruh Anggota Gerombolan iblis Tai-Tainya Ahoax alias Ahoaxtaikers Pemuja Si Mulut Jamban Maling Sumber Waras, tolong untuk selalu fokus menghajar geng Malon, khususnya si ๐Ÿท Panggang @Gempurwira dan ๐Ÿท Panggang @malaya.
    Gak perlu buang-buang waktu bully gw, gw kan bukan anggota geng Malon, gw mah cuman manusia biasa anggota NKRI sejati...
    ๐Ÿคญ๐Ÿคญ๐Ÿคญ๐Ÿคญ๐Ÿคญ๐Ÿคญ๐Ÿคญ๐Ÿคญ๐Ÿคญ๐Ÿคญ๐Ÿคญ๐Ÿคญ๐Ÿคญ๐Ÿคญ
    ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

    BalasHapus
    Balasan
    1. ...silit wedus


















      ... Xixixixixixixi ๐Ÿ˜

      Hapus
    2. Lagian main di candi hambalang terus sih jadi ketinggalan deh hehehe

      Hapus
  6. Siapakah Dia ? Apakah Dr. Mahathir atau Najib Razak ?
    10 tahun jadi presiden duit BBM rakyat menikmati.
    10 tahun jdai presiden yg tidak mampu berobat gratis
    10 tahun jadi presiden tidak pernah mintak sumbangan sama rakyat
    10 tahun jadi presiden rakyatnya bahagia tidak ada penista agama.
    Dll.
    10 tahun jadi presiden tidak ada petugas kpps meninggal 700 orang.
    10 tahun jadi presiden tidak ada anak STM mendemo nya
    10 tahun jadi presiden tidak pernah menciduk rakyat biasa yg membencinya.
    10 tahun jadi presiden papua aman.
    10 tahun jadi presiden tidak ada pengungsi 5000 orang.
    10 tahun jadi presiden tidak ada rakyat menjerit kalaparan.
    10 tahun jadi presiden tidak ada politisir agama dan pancasila.
    10 tahun jadi presiden tidak ada bantuan atas nama presiden
    10 tahun jadi presiden tidak pernah merubah lambang burung garuda dengan lambang bintang.
    10 tahun jadi presiden tidak pernah salah data dalam pembagian bansos.
    10 tahun jadi presiden tidak pernah membohongi rakyat apa lagi pencitraan
    10 tahun jadi presiden selalu hadir di sidang PBB.
    10 tahun menjadi presiden tidak pernah memelihara buzzer.
    10 tahun jadi presiden polisi tidak pernah di tonjok anak STM.
    10 tahun jadi presiden perbedaan keyakinan hidup damai di negeri ini.
    10 tahun jadi presiden tidak PERNAH mengunakan TKA CHINA DLM SOAL PEMBANGUNAN. ASLI KARYA ANAK BANGSA.
    10 tahun jadi presiden tidak pernah melepas kan koruptor atau tahanan umum. Dengan alasan apapun.
    10 tahun jadi presiden tidak ada mentri di tusuk dengan senjata naruto.
    10 tahun jadi presiden aset tidak pernah di serah kan ke asing.
    10 tahun jadi presiden balita aman dari vaksin palsu.
    10 tahun jadi presiden tidak pernah memecat TNI YG TELAH mengabdikan diri kepada negara..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ...siapakah Presiden yang punya Museum dan CANDI pribadi ?



















      ... Xixixixixixixi ๐Ÿ˜

      Hapus
    2. ...Dr. Mahathir dan Nazib Razak bukan pilihan, karena mereka Perdana Menteri...bukan Presiden ?


















      ... Xixixixixixixi ๐Ÿ˜

      Hapus
    3. Ko ni membacot aja pandai. Sedangkam hidupmu gk ada efek prestasi alias NOL.hati sudah penuh dengan dendam kesumat sama manusia yg Hebat.

      Hapus
    4. 10 tahun jadi presiden tidak pernah memecat TNI YG TELAH mengabdikan diri kepada negara.

      10 tahun jadi presiden tidak ada politisir agama dan pancasila. 

      10 tahun jadi presiden polisi tidak pernah di tonjok anak STM.

      Mahathir Mohamad dan Najib Razak dia menjabatnya di Indonesia atau Malaysia ? ๐Ÿ˜‚ (masa TNI, anak STM sama Pancasila dibawa-bawa)

      ==============

      10 tahun jadi presiden tidak ada mentri di tusuk dengan senjata naruto.

      Nih yang paling ngakak pas dibaca ๐Ÿ˜‚

      ================

      @unkown saya izin bertanya, tempat tinggal mu sekaranga di Indonesia apa Malaysia.... dan selama masa pemerintahan Mahathir Mohamad dan Najib Razak apa kamu pernah merasakan langsung atau hanya buat persepsi ngawur ?

      Hapus
    5. Satu lagi masa Mahathir Mohamad dibilang presiden bukan PM, dari sini saja sudah ketahuan pengetahuannya kurang akan hal ini (ditunggu komentarnya di artikel berikutnya, pasti setelah ini sok pake bahasa Melayu)

      Hapus
  7. Pengaruh temperatur,ato suhu pengaruh berapa persen si dalam dunia penerbangan,khususnya perbedaan iklim antara negara pembuat dan costumer

    BalasHapus
    Balasan
    1. Brasil & Pinoy sama-sama iklim tropis tho?

      Hapus
    2. Padahal mesine gawean amerika.......lha, lhe, lhooooo ๐Ÿ˜ถ

      Rak malah buyer dewe ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Hapus
    3. Apakah suhu,ato iklim berpengaruh sekali sama aerodinamisnya suatu pesawat

      Hapus
    4. Iklim dan suhu berpengaruh terhadap performa pesawat. Terutama mesin. Tapi juga bisa mempengaruhi, avionics dan sistem lain.

      Suhu tidak berpengaruh langsung terhadap aerodynamics, tetapi iklim berpengaruh.

      Hapus
  8. Modernisasi Militer Indonesia Harus Melampaui Perangkat Keras Baru
    Evan A. Laksmana Thursday, July 8, 2021

    Ketika Jepang menandatangani kesepakatan dengan Indonesia pada bulan Maret yang memungkinkan untuk mengekspor peralatan pertahanan ke negara Asia Tenggara, sejumlah outlet media menyoroti kepentingan bersama antara Jepang dan Indonesia dalam kontra Tiongkok. Menurut Associated Press, misalnya, perjanjian tersebut akan memungkinkan dua negara untuk ′′ memperkuat ikatan militer mereka dalam menghadapi aktivitas yang semakin menegangkan di wilayah tersebut." Namun terlihat lebih dekat mengungkapkan bahwa Tokyo dan Jakarta memiliki alasan yang sangat berbeda Untuk menandatangani perjanjian.

    Sementara pejabat Jepang menekankan perlunya menghalangi Tiongkok dan mencegahnya membuat perubahan sepihak pada status quo di hotspot maritim, siaran pers dari Kementerian Pertahanan Indonesia tidak menyebutkan Tiongkok atau bahkan Laut Tiongkok Selatan. Sebagai gantinya, fokus pada signifikansi kesepakatan untuk kerjasama teknologi pertahanan dan industri, gedung kapasitas, pendidikan dan pelatihan. Daerah fokus ini mencerminkan upaya multibiliun dolar Prabowo Subianto untuk memodernisasi militer Indonesia.

    Di wajahnya, kesepakatan, ditandatangani selama kunjungan ke Tokyo oleh para menteri luar negeri dan pertahanan Indonesia untuk pembicaraan ′′ 2 + 2 ′′ dengan rekan-rekan Jepang mereka, tentu saja tidak layak. Hal ini dilaporkan menyebabkan transfer delapan fregat multimisi kelas Mogami Jepang ke angkatan laut Indonesia, kesepakatan senilai hingga $ 3.6 miliar. Dalam rencana sementara, Jepang akan memberikan empat dari 3,900 ton fregat yang dimulai pada akhir 2023 atau awal 2024, dengan empat lainnya yang akan dibangun di kebun kapal PT PAL yang dijalankan negara Indonesia di halaman kapal pal Kota pelabuhan Surabaya.

    BalasHapus
  9. DEMI MALAYSIA ... NEGARAKU... BANGSAKU ..TANAH TUMPAH DARAHKU

    https://fb.watch/6F9VWiC2tk/

    BETOL-BETOL MENGGELORAKAN SEMANGAT .. API KEBANGSAAN .. SEMANGAT NASIONALISM MALAYSIA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat nasionlisme jaga Istana Mama Eli ya ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

      Hapus
    2. Hadeeehh.....MERDEKA aja belum....loon...malooon...
      ๐Ÿฆง๐Ÿฆง๐Ÿฆง๐Ÿ–๐Ÿ–๐Ÿ–๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡พ๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡พ๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡พ๐Ÿ–๐Ÿ–๐Ÿ–๐Ÿฆง๐Ÿฆง๐Ÿฆง

      Hapus
  10. https://bebasnews.my/?p=64745

    Dendangan Semangat Regu Olympic Malaysia 2021

    BalasHapus
    Balasan
    1. Post aja ke MDR MMP ๐Ÿ˜…

      Hapus
    2. Lucu, mwnyanyinya sambil malu-malu..๐Ÿ˜

      Hapus
    3. Menyedihkan malingsial belum pernah mendapatkan medali emas Olimpiade....wakakakaka

      Hapus
  11. this is is why you buy parts from your nearby neighbors..

    BalasHapus
  12. https://www.airspace-review.com/2021/07/10/tak-terdeteksi-radar-mungkinkan-f-35a-raaf-mondar-mandir-di-atas-ri/

    BalasHapus
  13. ...lagu kenangan waktu masih SMA bersama teman2, waktu itu Ane jadi Melody nya...#Devi_Julia dirimu BEGITU INDAH sayaaaaaaaang ;

    Bila cinta menggugah rasa
    Begitu indah mengukir hatiku
    Menyentuh jiwaku
    Hapuskan semua gelisah

    Duhai cintaku, duhai pujaanku
    Datang padaku, dekat di sampingku
    Kuingin hidupku selalu dalam peluknya

    Terang saja aku menantinya
    Terang saja aku mendambanya
    Terang saja aku merindunya
    Karena dia, karena dia
    Begitu indah...

    Duhai cintaku, pujaan hatiku
    Peluk diriku, dekaplah jiwaku
    Bawa ragaku melayang memeluk bintang
    Terang saja aku menantinya
    Terang saja aku mendambanya
    Terang saja aku merindunya
    Karena dia, karena dia
    Begitu indah...

    Terang saja aku menantinya
    Terang saja aku mendambanya
    Terang saja aku merindunya
    Karena dia, karena dia

    Begitu indah
    Begitu indah
    Begitu indah
    Begitu indah
    Begitu, begitu indah...


















    ... Xixixixixixixi ๐Ÿ˜

    BalasHapus
    Balasan
    1. ...diputar lagi ach Videonya, jogeeeeeeet Pur ?

      ๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡

      https://youtu.be/bE8sO0TG9CE



















      ... Xixixixixixixi ๐Ÿ˜

      Hapus
  14. *DZIKIR HARIAN*
    Ahad (Pon) , 11 Juli 2021 M - 01 Dzulhijjah 1442 H

    ูŠَุงุญَูŠُّ ูŠَุงู‚َูŠُّูˆْู…ُ ูŠَุงู„َุทِูŠْูُ ูŠَุงูƒَุงูِูŠْ ูŠَุงู…ُุจูŠْู†ُ

    (Ya Hayyu Ya Qoyyum Ya Lathif Ya Kaffi Ya Mubin)

    Dibaca Jam = 05:00-18:00 WIB

    Dibaca sesuai kemampuan, baca dirumah, dengan tujuan upaya untuk mendekatkan diri kepada Allah.

    Fadhilah :

    ู‚ู„ุช ุงู„ุฐูƒุฑ ุฑูƒู† ู‚ูˆูŠ ููŠ ุทุฑูŠู‚ ุงู„ู‚ูˆู… ูˆู‡ูˆ ุฃูุถู„ ุงู„ุฃุนู…ุงู„ ู‚ุงู„ ุงู„ู„ู‡ ุชุนุงู„ู‰ ุงุฐูƒุฑูˆู†ูŠ ุฃุฐูƒุฑูƒู… ูˆู‚ุงู„ ุชุนุงู„ู‰ "ูŠุง ุฃูŠู‡ุง ุงู„ุฐูŠู† ุขู…ู†ูˆุง ุงุฐูƒุฑูˆุง ุงู„ู„ู‡ ุฐูƒุฑุง ูƒุซูŠุฑุง" ูˆุงู„ุฐูƒุฑ ุงู„ูƒุซูŠุฑ ุฃู† ู„ุง ูŠู†ุณุงู‡ ุฃุจุฏุง ู‚ุงู„ ุงุจู† ุนุจุงุณ ุฑุถูŠ ุงู„ู„ู‡ ุนู†ู‡ู…ุง ูƒู„ ุนุจุงุฏุฉ ูุฑุถู‡ุง ุงู„ู„ู‡ ุชุนุงู„ู‰ ุฌุนู„ ู„ู‡ุง ูˆู‚ุชุง ู…ุฎุตูˆุตุง ูˆุนุฐุฑ ุงู„ุนุจุงุฏ ููŠ ุบูŠุฑ ุฃูˆู‚ุงุชู‡ุง ุฅู„ุง ุงู„ุฐูƒุฑ ู„ู… ูŠุฌุนู„ ุงู„ู„ู‡ ู„ู‡ ูˆู‚ุชุง ู…ุฎุตูˆุตุง ู‚ุงู„ ุชุนุงู„ู‰ "ุงุฐูƒุฑูˆุง ุงู„ู„ู‡ ุฐูƒุฑุง ูƒุซูŠุฑุง" ูˆู‚ุงู„ ุชุนุงู„ู‰ "ูุฅุฐุง ู‚ุถูŠุชู… ุงู„ุตู„ุงุฉ ูุงุฐูƒุฑูˆุง ุงู„ู„ู‡ ู‚ูŠุงู…ุง ูˆู‚ุนูˆุฏุง ูˆุนู„ู‰ ุฌู†ูˆุจูƒู…" ูˆู‚ุงู„ ุฑุฌู„ ูŠุง ุฑุณูˆู„ ุงู„ู„ู‡ ูƒุซุฑุช ุนู„ู‰ ุดุนุงุฆุฑ ุงู„ุฃุณู„ุงู… ูุฃูˆุตู†ูŠ ุจุฃู…ุฑ ุฃุฏุฑูƒ ุจู‡ ู…ุง ูุงุชู†ูŠ ูˆุฃูˆุฌุฒ ูู‚ุงู„ ู„ุง ูŠุฒุงู„ ู„ุณุงู†ูƒ ุฑุทุจุงً ุจุฐูƒุฑ ุงู„ู„ู‡ ูˆู‚ุงู„ ุนู„ูŠู‡ ุงู„ุณู„ุงู… ู„ูˆ ุฃู† ุฑุฌู„ุงً ููŠ ุญุฌุฑู‡ ุฏุฑุงู‡ู… ูŠู‚ุณู…ู‡ุง ูˆุขุฎุฑ ูŠุฐูƒู„ู„ู„ุงู„ุงู„

    Artinya, “Menurutku, dzikir adalah pilar utama dari jalan yang diminta para sufi. Ia adalah amalan paling utama. Allah berfirman, 'Sebutlah nama-Ku, Aku akan menyebut namamu,' dan 'Wahai orang-orang yang beriman, menyebutlah nama Allah dengan sebutan yang banyak.' Maksud dari 'Sebutan yang banyak' tidak melupakan Allah di hati selamanya. Ibnu Abbas berkata, 'Allah menentukan waktu-waktu khusus untuk semua ibadah dan memaafkan hamba-Nya yang menunaikan ibadah itu di luar disetujui sebagai ibadah dzikir karena Allah tidak menentukan waktu khusus untuk ibadah ini. Allah berfirman, 'Sebutlah nama Allah dengan sebutan yang banyak,' dan 'Bila kamu sekalian telah menunaikan sembahyang, maka sebutlah nama Allah ketika kamu duduk, berdiri, dan berbaring.' Seorang sahabat Rasul bertanya, 'Ya rasul, syiar Islam kelewat banyak. Sebutlah satu yang lengkap untukku di mana aku bisa memenangkan ketertinggalan di masa lalu? ' 'Jagalah lisanmu agar selalu basah menyebut nama Allah,' jawab Rasul senyum. Rasulullah SAW bersabda, 'Jika ada seseorang yang memiliki banyak dirham di pangkuannya lalu ia telah membagikannya sampai habis, lalu seorang lagi hanya berdzikir menyebut nama Allah, niscaya orang lain lebih utama di sisi-Nya,' '”(Lihat Ibnu Ajibah, Syarhul Hikam, Beirut, Darul Fikr, tanpa tahun, juz I, halaman 79-80).

    BalasHapus
  15. INDON baru beli terus tabrak bumbung gedung.... Parah....

    Aset baru sudah berjatuhan

    BalasHapus
  16. Pesawat Super Tucano Tabrak Rumah Warga


    Sebuah pesawat tempur jenis Super Tucano buatan Brazil menerjang rumah warga di Jalan LA Sucipto, Kota Malang, Rabu (10/2/2015) sekitar pukul 10.00 WIB.

    Berdasar informasi, kondisi pesawat saat ini masih di dalam reruntuhan bangunan. Hanya kondisi sayap yang terlihat.

    Satu korban sudah dievakuasi berjenis kelamin perempuan yang belum diketahui identitasnya.

    BalasHapus
  17. Menhan: Pesawat Super Tucano yang Jatuh Masih Baru


    Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu mengatakan pesawat Super Tucano buatan Brasil milik TNI Angkatan Udara yang jatuh di Malang hari ini masih tergolong baru dan dalam kondisi baik. Kondisi pesawat yang dianggap Ryamizard masih layak itu membuat jajaran Kementerian Pertahanan akan ikut mencari tahu soal penyebab kecelakaan yang menewaskan sedikitnya dua orang tersebut. “Kami lihat dulu, itu kesalahan (teknis) pesawat atau orang (human error),” kata Ryamizard di sela rapat dengan Komisi Pertahanan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (10/2).




    Baca artikel CNN Indonesia "Menhan: Pesawat Super Tucano yang Jatuh Masih Baru" selengkapnya di sini: https://www.cnnindonesia.com/nasional/20160210151656-20-110110/menhan-pesawat-super-tucano-yang-jatuh-masih-baru.

    Download Apps CNN Indonesia sekarang https://app.cnnindonesia.com/

    BalasHapus
  18. @atas gw KADRUN pensiun Mkn nasbung jd stress ๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
  19. BOLAVITA | AGEN JUDI TERBAIK, TERBESAR DAN TERPERCAYA

    ⒷⓄⓁⒶⓋⒾⓉⒶ merupakan salah satu Agen Judi Casino Online Terbesar untuk produk-produk taruhan seperti Sabung Ayam, Judi Bola Sportsbook, Casino Online, Tangkas, Togel dan Slot di Indonesia. ⒷⓄⓁⒶⓋⒾⓉⒶ juga memberikan pelayanan terbaik mereka, baik dari pendaftaran, deposit dan penarikan dana akun.

    Produk-produk taruhan yang tersedia adalah :
    => SPORTSBOOK {Sbobet, Maxbet & 366Bet}
    => CASINO ONLINE {Sbobet 338a, Green Dragon, WM Casino, Joker123 dan Play1628}
    => SLOT ONLINE {Joker123, Vivoslot, Fafaslot, Togel KLIK4D & ISIN4D}
    => SABUNG AYAM {S128, SV388 & DIGMAAN}
    => BOLA TANGKAS {Tangkasnet & 88Tangkas}

    Selain dari banyak permainan, Agen Bolavita juga memberikan BONUS GEDE-GEDEAN !!

    Penasaran? yukk langsung aja hubungi customer service ⒷⓄⓁⒶⓋⒾⓉⒶ melalui :
    WA / TELEGRAM : +62812-2222-995
    INSTAGRAM : @bola.vita
    FACEBOOK : @bolavita.ofc
    TWITTER : @BVgaming_net
    LINE : @CS_bolavita

    (¯`·.¸¸.·´¯`·.¸¸.-> ���������������� 24 ������ <-.¸¸.·´¯`·.¸¸.·´¯)

    #bolavita #agenbolavita #agenjudi #agentangkas #agenbola #agentogel #agensabung #agentangkaas #Judionlineterbaik #bandarterbesar #bandarterpercaya #judionlineterpercaya #situsbolaterbesar #situsbolaaman #judionlineaman #pokeronline #Pokerindonesia #togelonlineterbaik #pokeronlineterbaik #bandartogelterbaik #agentogelterbesar #tangkasnet #judislot #slotgames #joker #bonusterbaik #bonusterbesar #hadiahdanbonus #freechips

    BalasHapus