29 Juli 2021

The Vietnam Engineers Team is Determined to Change the Color of the Medal

29 Juli 2021

Vietnam's Engineer Team training for the Army Games 2021 (all photos : QDND)

People's  Army Online - The Vietnam Engineers team is one of the teams that always competed with enthusiasm, spirit and bravery at two times participating in the Army Games and won bronze medals. Being present to watch the last days of the team's practice at the 229th Engineer Brigade (Bac Ninh) training ground, we clearly felt the determination, steel spirit and professionalism and meticulousness in each exercise of the athletes and coaching staff of the team.


The People's Army Electronic Newspaper would like to send you some training photos of the Engineers Team before the day of departure to compete at the Army Games 2021.


The competition content of the Engineer Team called "Safe route" includes the following sections: Shock Engineer Squadron, TMM-3M Hard Bridge Battalion, IMR Obstacle Demolition Crew.


In the "Shock Engineer Battalion" competition, the athletes performed landings from helicopter models, crossed suspension bridges, net walls, 2-storey houses and cleaned anti-tank mines.


The squad with the motto of being faster must be faster, so the whole team actively practiced to increase their performance every day.


All equipment and specialized support tools for athletes must be worn and maneuvered as quickly as possible.


At the Army Games 2020, the Vietnam Engineers Team won the "Best Shockwave Engineer Battalion" award.


After overcoming many obstacles, the squad cleared the anti-tank minefield and cleared the way for BTP vehicles to approach.


The test is completed when the unit successfully opens the bridgehead for the latter.


The TTM Hard Bridge Battalion has a difference that this year's competition regulations are more difficult, the length of the anti-tank trench is more than 60m.


The content of competition time is an important factor in determining the team's score, so the athletes all try their best to accelerate the team's achievements.


Since the first days of training, the team has registered and signed an emulation contract with the determination to successfully complete the contents and goals of the peak emulation phase to implement the "three best", that is: Work best preparation; participate in the competition to get the best results; good unity, strictest discipline.


The competition content of the crew breaking the IMR obstacle, the contest using the IMR vehicle to pick up wooden poles and level the anti-tank moat is also a difficult content, consuming a lot of time for the competing teams, so it requires very good crews. expertise and ingenuity to complete the shortest test.


The IMR crew performed the fire-extinguishing competition.


With the bravery and tradition of "Opening the way to victory", we believe that the Vietnam Engineers Army will shine in the international arena.


To be faster every second is the great sweat of athletes in practice and competition.


With careful psychological and technical preparation, the Vietnam People's Army Engineers Team is determined to change the medal color at the Army Games 2021.

182 komentar:

  1. Jarak operasi heli MD530G sejauh 426km masa hanya 40 minit.... Wkwkkwkwkwkw

    Selaju jet pejuang woi.... Wkwkkwkwkwkw

    Argument lucu dri gempur
    Heli disamakan Jet pejuang.
    Yuk ketawakan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa aj di,itu MD gandulan di belakang MKM

      Hapus
    2. Ato MD di footstep Ama hornet

      Hapus
    3. Memang betul MD-530G bisa menempuh jarak 426 asalkan bawa Tanki bahan bakar tambahan, soalnya jika dioperasionalkan pakai fuel tank endurance helikopter bisa beroperasi hingga dua setengah jam ;

      The helicopter can fly at a maximum cruise speed of 240km/h at sea level under international standard atmospheric conditions. It has a maximum permitted speed of 282km/h at sea level and can fly to a range of 426km. The MD 530G can operate for two and a half hours with an auxiliary fuel tank.

      Hapus
    4. Tapi tetap AH-64E juaranya soal endurance 😂

      Hapus
    5. heli MDG murah KL, ituw bkn utk militer pantesnya buat siram kebun ama ber TAMASYA kliling kota haha!🤗🤗🤗

      Hapus
    6. Xaxaxaxaxaxaxaxaxa dan kosekuensinya pod utk roket harus d ganti tanki tambahan tersebut, jadinya O M P O N G dong gaesss xaxaxaxaxaxaxaxaxaxxa

      Hapus
  2. Amazing.....heli kecik selaju tejas.....lagak2nya kalo begitu tak jadi beli tejas....cukup pake heli kecik yg byk 2 squad....malon jd tanggung sekawasan....

















    Tapi booong...
    Akhirnya gempur sukses bikin ketawa sekawasan...
    Loon....malooon...
    🦧🦧🦧🐖🐖🐖🇲🇾🇲🇾🇲🇾🐖🐖🐖🦧🦧🦧

    BalasHapus
  3. At the Army Games 2020, the Vietnam Engineers Team won the "Best Shockwave Engineer Battalion" award.

    -------------------------

    selamet buat tim VIETNAM hore haha!👏👏👏

    bah SHOCKWAVE, geng deceptikon donk yak haha!🤖🤖🤖

    BalasHapus
  4. dalam hanggar pun boleh GROUNDED.... semakin aneh disebelah tu guys....wkwkkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Indonesia: (kasta brahmana)

      Heli Fennec = 12 unit
      Heli Bell 412 = 58 unit
      Heli Mi-35 = 7 unit
      Heli Apache = 8 unit
      Heli mi17 = 128 unit


      Malon: (kasta sudra)

      Heli nuri = 12 unit grounded


      KASTA SUDRA HELINYA GROUNDED SEMUA GAES,TDM ZERO HELI...

      WKWKWKWWKWKKKWKWWKKWKWWKWKWKWKWWKKWKKWKKWKWKWKWKKWKKWWKKWKWKKKWKWKWWKWKWKWKWKKWKWKWKWKWKKKWWKKWKKWKWKWKKWKWKWWKWKWK

      Hapus
    2. Xaxaxaxaaxaxaxaxaxaxa md telur asin bisa menempuh jarak 426km wajib pakai 2 tangki tambahan yg harus d cantelkan d kiri kanan cantelan utk senjata, jadi utk menempuh 426km, pod utk roket harus d ganti tangki bahan bakar tambahan axaaxaxaxaxaxaxxaaxaxaxa jadinya O M P O N G gaesssss xaxaxaxaxaxaxaxaxaxa nih poor🍌🍌🍌🍌🍌🍌😂😂🤣🤣😛😛😛😛

      Hapus
  5. TENANG2 MD530G ITU BAKAL JADI HELI LATIHAN AJA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heli latih ngapain sampai dikasih gutling gun & rocket launcher segala ? 😂

      Hapus
  6. Garuda.jaya29 Juli 2021 13.03
    Jarak operasi heli MD530G sejauh 426km masa hanya 40 minit.... Wkwkkwkwkwkw

    Selaju jet pejuang woi.... Wkwkkwkwkwkw

    Argument lucu dri gempur
    Heli disamakan Jet pejuang.
    Yuk ketawakan



    wkwkwkwkwkw...geng INDON dia tak tahu ke tu ayat PERLI dari saya...??? wkwkwkwkwkwkwkw


    geng INDON klaim heli MD530G hanya terbang selama 40 minit... tapi dari data jarak terbang heli MD530G adalah sejauh 426KM...

    jadi memang selama 40 minit heli boleh pergi sejauh itu memang heli MD530G selaju Jet pejuang...???


    masih geng INDON tak faham apa yang saya maksudkan...??? masa itu pun GAGAL faham wkwkwkwkwkwwkkw TOLOL ya...wkwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. YE lah selaju jet pejuang...
      Kenyataan tetap kasta sudra

      Merepek terus..mau ko bawa link darimanapun tetap heli ayam KFC ni kasta sudra..

      BAca guys


      HAti tersakiti...maklum kasta sudra

      APACHE 500 milyar rupiah

      Md530 35 milyar rupiah


      Harganya jauuuuuuuuuuuuuuh banget gaes,1 apache bisa beli 15 heli kecik ni..

      Wkwkwkwkwkkwkkkkkwkwkwwkkwwkwkkkkwkwkkwwkwkwkwwkwkwkkkwkwkkwkwkkkwkwkkwkkwkwkwkwkkwkkwkwkkkwkkwkkwkwkkkwkkkkkwkwk

      Hapus
  7. geng INDON klaim heli MD530G hanya terbang selama 40 minit... tapi dari data jarak terbang heli MD530G adalah sejauh 426KM...

    jadi memang selama 40 minit heli boleh pergi sejauh itu memang heli MD530G selaju Jet pejuang...???


    masih geng INDON tak faham apa yang saya maksudkan...??? masa itu pun GAGAL faham wkwkwkwkwkwwkkw TOLOL ya...wkwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. 426 KM asalkan bawa auxiliary fuel tank 😂

      Hapus
    2. Helikopter Serangan Pramuka MD 530G
      MD 530G adalah helikopter serang pramuka bersenjata generasi berikutnya yang dikembangkan oleh MD Helicopters. Hal ini dirancang untuk memberikan peningkatan kelincahan dan daya tembak untuk angkatan bersenjata.

      Jenis

      Helikopter serang pramuka bersenjata

      Pabrikan

      MD Helikopter

      Berat Kotor Take-off Maksimum : 1,701kg

      Beban Berguna : 816kg

      Kecepatan Pesiar Maksimum : 240km/jam

      Jarak : 426km


      Sumber : https://www.army-technology.com/projects/md-530g-scout-attack-helicopter/#:~:text=MD%20530G%20is%20a%20next,Type

      Hapus
  8. *اَلسَّلَامُے عَلَيْكُمْے وَرَØ­ْمَØ©ُ اللَّهےِوَبَرَكاَتُهْے*
    *اللَّهُم صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى سَيِّدِنَا مُØ­َمَدٍ كَرِيمِ الآبَاءِ والأُمَّهَاتِ*
    *بِسْـــمِ ï·² الرَّØ­ْمَنِ الرحِيم*

    APA YANG DIFIKIRKAN ITULAH YANG AKAN TERJADI

    "Suatu hari, Rasulullah ï·º menjenguk seseorang yang sedang sakit demam. Beliau menghibur dan membesarkan hati orang tersebut.

    Beliau bersabda,
    "Semoga penyakitmu ini menjadi penghapus dosamu".

    Orang itu menjawab,
    "Tapi ini adalah demam yang mendidih, yang jika menimpa orangtua yang sudah renta, bisa menyeretnya ke lubang kubur".

    Mendengar keluhan orang itu, Rasulullah ï·º bersabda,
    ‘Kalau demikian anggapanmu, maka akan begitulah jadinya’.
    (HR. Ibnu Majah)

    Sungguh indah apa yang disabdakan Rasulullah ï·º.
    Perhatikan pesan-pesan Rasulullah berikut ini :

    "Barangsiapa yang ridha, maka keridhaan itu untuknya. Barangsiapa mengeluh, maka keluhan itu akan menjadi miliknya"
    (HR. at-Tirmidzi)

    "Salah satu kebahagiaan seseorang adalah keridhaannya menerima keputusan ALLAH."
    (HR. Ahmad)

    Jika kita memikirkan bahagia, maka kita akan bahagia.

    Jika kita berpikiran sedih, maka kita menjadi sedih.

    Jika kita berpikiran gagal, kita menjadi gagal

    Jika kita berpikiran sukses, maka kita niscaya sukses.

    Jika kita berpikiran sakit, kita juga menjadi sakit.

    Jika kita berpikiran sehat, maka kita pun akan sehat.

    Inilah Hukum Tarik Menarik, merupakan Sunnatullah yang berlaku di alam semesta.

    Anda adalah apa yang Anda pikirkan.

    Selalulah berpikir yang positif dan jangan pernah biarkan pikiran negatif membelenggu otak dan kehidupan kita.

    Jadi tetap semangat dan jangan pernah menyerah pada keadaan.

    Tugas kita hanya 2, yaitu : Berusaha optimal dan berdoa.
    Sedangkan selanjutnya itu karsa ALLAH SWT.

    Nabi ï·º bersabda :
    "Ketika seorang hamba berkata Laa Haula Wa Laa Quwwata Ila Billah, maka ALLAH ï·»berfirman, "Lihatlah (hai para malaikat), orang ini telah menyerahkan urusannya kepadaKu".
    (HR. Bukari Muslim)

    Mari berpikir positif&senantiasa berbaik sangka kepada Allah ï·»

    #Semoga Bermanfaat dan Menjadi Renungan untuk kita.."
    #Mari_Nasehati_Diri
    #istiqomah_tampa_batas______________
    #perbanyak_istiqfar_sholawat_sedekah__

    *اللهم صل على سيدنا محمد *الفاتح لما أغلق *والخاتم لما سبق *ناصر الحق بالحق *والهادي إلى صراطك المستقيم *وعلى اله حق قدره ومقداره العظيم*
    ___________________________________________________________^*
    "#Ya_Allah, perbaikilah agama kami karena ia merupakan pangkal urusan kami, perbaikilah dunia kami yang di dalamnya penghidupan kami,perbaikilah akhirat kamikarena ia tempat kembali kami, dan jadikanlah hidup ini kesempatan bagi kami untuk menambah kebaikan dan jadikanlah mati sebagai pelepas diri kami dari setiap kejahatan."

    ~"Aamiin ya robbal alamiin..."🤲
    Wsslm ...Rohmat Bekam Sunnah...

    BalasHapus
  9. kasihan geng INDON ayat mudah pun tak faham...patutlah mudah di PRANK....wkwkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  10. MALAYSIA BELI MD530G KOSONG AJA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terus MD-530G siapa yang beredar dengan camo khas ATM ? 😂

      Hapus
  11. kasihan akibat selalu di PRANK ke...??? wkwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Laju macam jet...efek lapar gaes...


      Wkwkwwkwkkwkkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkwwkwkkwwkwkkwkwkwwkwkkwkwk

      Hapus
  12. 426 KM asalkan bawa auxiliary fuel tank, itupun endurancenya hanya bertambah dua setengah jam 😂

    BalasHapus
  13. Heli ayam KFC laju seperti jet...BUAL


    APACHE 500 milyar rupiah

    Md530 35 milyar rupiah


    Harganya jauuuuuuuuuuuuuuh banget gaes,1 apache bisa beli 15 heli kecik ni..

    Wkwkwkwkwkkwkkkkkwkwkwwkkwwkwkkkkwkwkkwwkwkwkwwkwkwkkkwkwkkwkwkkkwkwkkwkkwkwkwkwkkwkkwkwkkkwkkwkkwkwkkkwkkkkkwkwk

    BalasHapus
  14. guwe ampe skrg heran, kenapa KL slaluw akusisi barang DONGRED dari tahun 2010 gaesz.
    katanya negeri kaya raya, gred a..
    klo shopping soping slalu lengkap dan moderen

    yg guwe temui kebalikan gaesz:

    contoh:

    1.beli pespur mb 339, tanpa ENJIN(mesin)
    katanya gred a, klo beli selaluw lengkap..

    soal harga LAGI2 aset KL yg ini lebih MAHAL dari pesawat yg sejenis milik negara ERETRIA, tapi pake ENJIN haha!

    WARGANYET KL konon pendidikan universiti TOP 5, tapi KENA TIPU gaesz haha!

    tuch buktinya haha!

    https://www.youtube.com/watch?v=f5E4vqZ1Jo8

    2.beli kapal dr WuhaN, men ini 66 juta dolar habis buat kapal PENDEK 68 meter doank gaesz,
    uda gt kagak ada RUDAL dan meriamnya KECIK haha!

    padahal kapal ini dibangun 100% sama persis dari platform kelas DURJOY milik banglades.
    tp py banglades ada meriam besar 76mm, serta tak ktinggal rudal c-704 serta torpedo gaesz...

    tp jangan tanya soal harga, pokonya KL menang lagi dech tapi teteup OMFONG, WARGANYET KL kena tipu lagi...gak sadar2 euy haha!

    https://en.wikipedia.org/wiki/Durjoy-class_patrol_craft

    3.heli kecik MDG-530,

    nah yang ini gaesz, konon ada WARGANYET KL sebut sahaje si ANUW..
    uda dari 3-4 taon laluw sebut, heli milik KL adalah yg pertama di DUNIYA memakai tipe G<-wuih
    katanya tipe terbaruw dan moderen
    katanya lagi nich, mereka beli sangat mahal sebab,
    kata WARGANYET si ANUW bilang heli kecik setara apache..KL beli senjata lengkap termasyuk rudal si API NERAKA(HELLFIRE) haha!

    ternyata HOWAKS gaesz, WARGANYET KL si ANUW tukang TEPU,

    lebanon aka lubnan, dapet heli kecik MDG-530 versi G sejak 2018, didonasi amrik seharga $120 juta dolar lengkap senjata

    nich beritanya

    The US Army placed the order for the six MD 530Gs for Lebanon on October 1 2018, though the delivery forms part of a wider US Army effort to equip allied air arms with up to 150 'Little Bird'-series rotorcraft.

    https://www.arabianaerospace.aero/us-little-birds-flying-to-lebanon.html

    jadi klo ada WARGANYET KL yg sebut mereka pengguna heli MDG 530 tipe G pertama, ituw sama dengan HALUWsinasi gaesz, yaa makloum lama lokdon dlm kandang haha!🤣🤣🤣

    sama2 6 bijik,
    KL: $70juta vs Lebanon: $120juta, gde mana gaesz...jgn tanya WARGANYET lho haha!

    harga ga bisa bo'oong klo versi amrik,
    jgn versi KL gaesz, apapun yg mehong di KL pasti ujung2nya DONGRED dan OMFONG haha!🤣🤣🤣

    BalasHapus
  15. wkwkwkwkwkwk..... 40 minit kata geng INDON tapi didata menunjukkan heli boleh terbang sejauh 426KM...


    ntah data mana dipungut oleh geng PEMBUAL.... BERHALUNISASI je kerja mereka tu...wkwkwkwkwkw

    BalasHapus

  16. katanya WARGANYET KL si ANUW klo beli pespur slaluw varian top, dan mahal....
    tp ituw kan TEPU2 gaez,

    buktinya cmn tender setengah

    dan indihe sebut, VARIAN EKSPOR ke KL ituw DONGRED dari py mreka haha!

    satu lagi harga paling MURAH dan MERIAH alias VANILA PRICE..uhuyy..

    yg blakang ini bikin WARGANYET KL fanasss haha!
    seharusnya gausa disebut, kan kesian KL jatuh gengsi dibilang pespur murah haha!
    padahal klo soal dongred, gak masalah buat WARGANYET KL,
    tp klo dibilang murah..rasanya tuch kyk jatuh dr gedong petronas trus mental nyemplung ke lcs haha!

    ---------------------------
    As has been reported earlier this year, on the sidelines of the 13th edition of Aero-India, R Madhavan, chairman of Hindustan Aeronautics Limited (HAL), has told Financial Express Online that “Several Southeast Asian and Middle East countries evinced interest in the indigenous LCA `Tejas’ Mk 1A fighter aircraft.”

    “At a vanilla price of just Rs 309 crore per aircraft, the export version of the fighters are going to be different from those which are going to be inducted in the Indian Air Force (IAF),” he added.

    While the aircraft will be exported at the price of Rs 309 crore (making it the cheapest fighter globally), there will be extra charges for the services to be provided overseas.

    https://defense-studies.blogspot.com/2021/07/hal-is-all-set-to-respond-to-royal.html#comment-form

    BalasHapus
  17. The helicopter can fly at a maximum cruise speed of 240km/h at sea level under international standard atmospheric conditions. It has a maximum permitted speed of 282km/h at sea level and can fly to a range of 426km. The MD 530G can operate for two and a half hours with an auxiliary fuel tank.

    Baca baik-baik 😂

    BalasHapus
  18. SALAM VANILA PRICE dari INDIHE buat WARGANYET KL, cpet diborong tejasnye, edisi limitid nich haha!👏👏👏

    BalasHapus
  19. wwkwkwkwkwk... tangki tambahan boleh terbang selama 2 jam setengah maknanya ia boleh terbang lebih jauh dari 426KM la TOLOL.... wkwkwkwkwkwkwkwk

    masa hal semudah itu pun TOLOL....wkwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terus jika bawa Tanki tambahan bisa capai berapa? 1 mil ?

      Hapus
    2. Xaxaxaxaaxaxaxaxaxaxa md telur asin bisa menempuh jarak 426km wajib pakai 2 tangki tambahan yg harus d cantelkan d kiri kanan cantelan utk senjata, jadi utk menempuh 426km, pod utk roket harus d ganti tangki bahan bakar tambahan axaaxaxaxaxaxaxxaaxaxaxa jadinya O M P O N G gaesssss xaxaxaxaxaxaxaxaxaxa nih poor🍌🍌🍌🍌🍌🍌😂😂🤣🤣😛😛😛😛😛

      Hapus
  20. mau tanya mana sisa 4 heli apache lagi tu ....??? masa 4 buah je dibawa latihan....wkwkkwkwkwkw

    jumlahnya kebetulan sama pula dengan Laporan GROUNDED TNI ya guys....wkwkwkwkwk.

    BalasHapus
  21. ke kamu yang kena baca baik baik....wkwkwkwkwkwk


    The helicopter can fly at a maximum cruise speed of 240km/h at sea level under international standard atmospheric conditions. It has a maximum permitted speed of 282km/h at sea level and can fly to a range of 426km.

    BalasHapus
  22. Xaxaxaxaaxaxaxaxaxaxa md telur asin bisa menempuh jarak 426km wajib pakai 2 tangki tambahan yg harus d cantelkan d kiri kanan cantelan utk senjata, jadi utk menempuh 426km, pod utk roket harus d ganti tangki bahan bakar tambahan axaaxaxaxaxaxaxxaaxaxaxa jadinya O M P O N G gaesssss xaxaxaxaxaxaxaxaxaxa nih poor����������������������������

    BalasHapus
  23. kasihan geng INDON mereka TERSAKITI guys dengan heli MD530G....wkwkwkwkwk

    BalasHapus
  24. Xaxaxaxaaxaxaxaxaxaxa md telur asin bisa menempuh jarak 426km wajib pakai 2 tangki tambahan yg harus d cantelkan d kiri kanan cantelan utk senjata, jadi utk menempuh 426km, pod utk roket harus d ganti tangki bahan bakar tambahan axaaxaxaxaxaxaxxaaxaxaxa jadinya O M P O N G gaesssss xaxaxaxaxaxaxaxaxaxa nih poor🍌🍌🍌🍌🍌🍌😂😂🤣🤣😛😛😛😛

    BalasHapus
  25. apa 40 minit....??? wkwkwkwkwkwkwk

    geng PEMBUAL memang seram guys....wkwkwkwkwkw

    BalasHapus
  26. sisa 4 Apachenya mana guys....??? wkwkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
  27. Coba saya tanya jika MD-530G bawa Tanki bahan bakar tambahan seberapa jauh kemampuan jelajahnya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. cuba saya tanya kamu mana sisa 4 Apache lagi ya...???

      Hapus
    2. Coba liat nomer seri diekor Apache TNI AD tetap selalu operasikan unit yang sama atau berbeda-beda 😂

      Hapus
    3. Xaxaxaxaxaxxa nak tanya poor itu heli kecik apa sdh datang?????? Xaxaxaxaxaxaxaxaxa nih poor🍌🍌🍌🍌🍌😂😂🤣🤣😛😛😛😛

      Hapus
  28. dalam hanggar pun boleh GROUNDED...aneh guys....wkwkwkwkwkkww

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi ketahuan hanya 24 je yang layak terbang dari 128 heli guys...wkwkwkwkwk

      Hapus
    2. Bual je...

      Wkkwkwkkkwkkwkkwkkkkwkwkwkwkkwkkwkkwkkkkwkkwkwkwkwkwkwkkkkkwkwk

      https://www.cnnindonesia.com/nasional/20210216031801-20-606634/dpr-sebut-100-helikopter-mi-17-tni-ad-bisa-kembali-terbang/amp

      Hapus
    3. Tapi sudah ketahuan tahun lalu anggaran operasionalnya udah cair 😂

      Hapus
    4. MD530 masih dlm angan2 gaesss, sdh sembang bergemuruh xaxaxaxaxaxaxaxa nih poor🍌🍌🍌🍌🍌🍌😂😂🤣🤣😛😛😛😛

      Hapus
  29. harga itu gak BO'ONG gaesz
    helikopter

    bell 412 EPI + GATLING GAN kita perbijiknya $ 20 juta dolar gaesz mantap haha!💪💪💪

    dibanding heli kecik MDG 530 KL cuman $70 juta/6
    10 jutaanlah...gak pake pintuw pulak..masuk angin woooyyyy haha!

    pantesan

    bell 412: 4 JAM TERBANG VS heli kecik KL: 2 jam

    jaulah ituwwww....2x lipat

    https://defense-studies.blogspot.com/2021/07/ptdi-kembali-lakukan-ferry-flight-2.html

    ini baruw ama BELL 412, klo VS OSPREY wahhh antara bumi ame planet namek haha!👅👅👅

    BalasHapus
  30. bayangin seluruh helikopter milik 3 matra angkatan bersenjata KL, ATM..
    klo dibandingkan ama helikopter milik angkatan darat kita aja, gak ada apa2nya gaesz haha!🥳🥳🥳

    heli ATM KL +/-40 bijik VS TNI-AD 200 bijik, wahh jauuuhhh gaesz 5x lipet haha!🤭🤭🤭

    BalasHapus
  31. Baca dan faham ya..pada yang satu tu....harap boleh terima kenyataan la......wkwkwkwkw


    MD 530G engine and performance
    The MD 530G scout attack helicopter is powered by a Rolls-Royce 250-C30 engine, which generates a power output of 485kW.

    The helicopter can fly at a maximum cruise speed of 240km/h at sea level under international standard atmospheric conditions. It has a maximum permitted speed of 282km/h at sea level and can fly to a range of 426km.

    The MD 530G can operate for two and a half hours with an auxiliary fuel tank.

    BalasHapus
  32. Wooooow 100 sudah bisa terbang..malon mana punya heli sebanyak ini..


    Wkqkwkwkwkwkkwkwkkwkkqkkwkwkwkwkwwkwkwkkwkwkwkwwkkwkwkwkkwkwkwkwkkwkkwkwkwkwk

    https://www.cnnindonesia.com/nasional/20210216031801-20-606634/dpr-sebut-100-helikopter-mi-17-tni-ad-bisa-kembali-terbang/amp

    BalasHapus
  33. Enjin dan prestasi MD 530G

    Helikopter serangan pengakap MD 530G dikuasakan oleh enjin Rolls-Royce 250-C30, yang menjana output kuasa 485kW.

    Helikopter ini boleh terbang pada kelajuan pelayaran maksimum 240km/j di aras laut di bawah keadaan atmosfera standard antarabangsa. Ia mempunyai kelajuan maksimum yang dibenarkan iaitu 282km/j di aras laut dan boleh terbang ke julat 426km.

    MD 530G boleh beroperasi selama dua setengah jam dengan tangki bahan api tambahan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tangki tambahan korbankan muatan senjata.. artinye hanya bisa bawa 1 tabung FFAR & 1 hellfire (itupun klo punya).. 😂

      Hapus
    2. O M P O N G dong om axaxaxaxaxaxaxaxaxa

      Hapus
  34. nah dibantu di alih bahasa ya...apa tangki tambahan baru boleh capai 426KM...??? wkwkwkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi heli ini klo jarak 426km musti bawa2 jerigen gaes...



      BAca guys


      HAti tersakiti...maklum kasta sudra

      APACHE 500 milyar rupiah

      Md530 35 milyar rupiah


      Harganya jauuuuuuuuuuuuuuh banget gaes,1 apache bisa beli 15 heli kecik ni..

      Wkwkwkwkwkkwkkkkkwkwkwwkkwwkwkkkkwkwkkwwkwkwkwwkwkwkkkwkwkkwkwkkkwkwkkwkkwkwkwkwkkwkkwkwkkkwkkwkkwkwkkkwkkkkkwkwk

      Hapus
    2. Kalau g ada tanki tambahan poor??????? Xaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxa 45 menit xaxaxaxaxaxaxaxaxaxaxa🍌🍌🍌🍌🍌🍌😂😂🤣🤣😛😛😛😛

      Hapus
    3. Kereta kebal pon bawa jerigen.. heli telur pon ikut bawa jerigen..

      Terus minyak nya mau mungut dari siapa ? 😂

      Hapus
  35. geng INDON belum jawab soalan saya... mana lagi 4 sisa Apachenya...??? kenapa hanya 4 saja dibawa latihan...Wkwkwkwkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada tuh persiapan Garuda shield dgn usa xaxaxaxaxaxaxaxaxaxa nak tanya poor heli comel md530 apa sdh datang??????....krik....krik....krik....xaxaxaxaxaxaxaxaxa nih poor🍌🍌🍌🍌😂😂🤣🤣😛😛😛

      Hapus
  36. Dari 128 Helikopter Milik TNI AD di Lanumad Ahmad Yani, Hanya 24 Diizinkan Terbang


    Tim reses Komisi I DPR RI berkunjung ke Skadron-11/Serbu di markas Pusat Penerbangan TNI AD (Puspenerbad) Kota Semarang, Jawa Tengah, pada Senin (15/2/2021). Dalam agenda kunjungannya, rombongan sempat memeriksa kesiapan alat utama sistem persenjataan (alutsista) mulai dari spesifikasi pesawat helikopter hingga sistem senjata di Hanggar Apache AH 64 Pangkalan Utama TNI Angkatan Darat (Lanumad) Ahmad Yani Semarang. Wakil Ketua Komisi I DPR RI Anton Sukartono Suratto menyebutkan, dari 128 pesawat yang dimiliki, hanya 24 helikopter yang bisa digunakan.




    Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dari 128 Helikopter Milik TNI AD di Lanumad Ahmad Yani, Hanya 24 Diizinkan Terbang", Klik untuk baca: https://regional.kompas.com/read/2021/02/16/06354291/dari-128-helikopter-milik-tni-ad-di-lanumad-ahmad-yani-hanya-24-diizinkan?page=all.
    Penulis : Kontributor Semarang, Riska Farasonalia
    Editor : Teuku Muhammad Valdy Arief

    Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
    Android: https://bit.ly/3g85pkA
    iOS: https://apple.co/3hXWJ0L

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bual saja..

      Wkwkwkkwkwkwkwkwwkwkwkkwkwkwkwkwkkwkwkkwkwkkwkwkwwwkkwkwkkwkwkwk

      https://www.cnnindonesia.com/nasional/20210216031801-20-606634/dpr-sebut-100-helikopter-mi-17-tni-ad-bisa-kembali-terbang/amp

      Hapus
    2. Hadeehhhh bulan februari xaxaxaxaxaxaxaxaxaxax Xaxaxaxaaxaxaxaxaxaxa md telur asin bisa menempuh jarak 426km wajib pakai 2 tangki tambahan yg harus d cantelkan d kiri kanan cantelan utk senjata, jadi utk menempuh 426km, pod utk roket harus d ganti tangki bahan bakar tambahan axaaxaxaxaxaxaxxaaxaxaxa jadinya O M P O N G gaesssss xaxaxaxaxaxaxaxaxaxa nih poor🍌🍌🍌🍌🍌🍌😂😂🤣🤣😛😛😛😛

      Hapus
  37. Performance

    Maximum speed: 140 kn (160 mph, 260 km/h)
    Cruise speed: 122 kn (140 mph, 226 km/h)
    Range: 529 nmi (609 mi, 980 km)
    Service ceiling: 20,000 ft (6,100 m)
    Rate of climb: 1,350 ft/min (6.9 m/s)
    Power/mass: 0.2663 hp/lb (0.4378 kW/kg)
    endurance: 4 hours


    https://en.wikipedia.org/wiki/Bell_412#Specifications_(412EP)

    https://defense-studies.blogspot.com/2021/07/ptdi-kembali-lakukan-ferry-flight-2.html


    gaesz heli kecik KL
    40 menit<- LETOY
    240 km/jam<- buset kalah ama bell 412 260km haha!🤣🤣🤣

    kesian KL di TIPU lagi haha!😋😋😋

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lha pakai tanki tambahan saja cuma bisa 426km jarak tempuhnya n itu sekali jalan dari base k tempat tujuan xaxaxaxaxaxaxaxa kalau mau balik lg k base harus isi ulang bensinya....apalagi kalau beli bensinya eceran...xaxaxaxaxaxaxaxaxaxa

      Hapus
    2. kalo ditujuan gak ada minyak buat balik, lgs dijadiin monumen om haha!😉😉😉

      Hapus
  38. dari kecepatan aja uda kalah jauuuhh gaesz kesian KL: KTINGGALAN LAGI haha!😜😜😜

    bell 412 EPI 260KM VS HELIK MDG-530 KL 240KM

    BalasHapus
  39. Miris, dari 128 Helikopter TNI AD di Lanumad Ahmad Yani, Hanya 24 yang Layak Terbang


    Tim reses Komisi I DPR RI mengunjungi Skadron-11/Serbu di markas Pusat Penerbangan TNI-AD (Puspenerbad) Kota Semarang, Jawa Tengah, pada Senin (15/2/2021).

    Dalam kunjungannya, rombongan anggota dewan itu sempat memeriksa kesiapan alat utama sistem persenjataan atau alutsista.

    Itu mulai dari spesifikasi pesawat, helikopterz hingga sistem senjata (Alutsista) di Hanggar Apache AH 64 Pangkalan Utama TNI Angkatan Darat (Lanumad) Ahmad Yani Semarang.

    Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Anton Sukartono Suratto, mengatakan dari 128 pesawat yang dimiliki, hanya 24 helikopter yang bisa digunakan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wooooow 100 sudah bisa terbang..malon mana punya heli sebanyak ini..


      Wkqkwkwkwkwkkwkwkkwkkqkkwkwkwkwkwwkwkwkkwkwkwkwwkkwkwkwkkwkwkwkwkkwkkwkwkwkwk

      https://www.cnnindonesia.com/nasional/20210216031801-20-606634/dpr-sebut-100-helikopter-mi-17-tni-ad-bisa-kembali-terbang/amp

      Hapus
  40. Cara HELI comel ni cukup masukan coin..maka akan terbang 40 menit...

    WTF???????



    Wkwkkwkwkwkwkwkkwkkwkwkwkwwkwkwkkwkwkwkwkwkwkkwkwkkwkwkkwkkwkwkkwkwkwkwkwwk

    BalasHapus
  41. dari enduran aja uda kalah jauuuhh gaesz kesian KL: KTINGGALAN LAGI haha!😜😜😜

    bell 412 EPI 4 jam VS HELIK MDG-530 KL 40 menit

    wooowww heli KL baruw panasin aja uda habis minyak gaesz haha!🤭🤭🤭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Serba letoy om.. mulai dari si LeMeS mreka sampe Little D*ck yg tak kunjung tiba.. 😂

      Hapus
    2. errrrr... memang tugas kedua heli sama...?? dan lagi saiz sama ke tak ya bro....

      BANGUN woiiii...wkwkwkwkwkw

      Hapus
    3. Koyak gaes...

      Wkwkkwkwkkwkwkwkkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkkwkwkkwkwkkwkwwkwkkwkwk

      Hapus
    4. nyooiiihhh KL koleksi

      si LeMeS
      ama
      si LeToY haha!😆😆😆

      Hapus
  42. GROUNDED heli TERBESAR di ASEAN guys....wkwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sakit hati pak cik.. 🤣🤣

      https://www.cnnindonesia.com/nasional/20210216031801-20-606634/dpr-sebut-100-helikopter-mi-17-tni-ad-bisa-kembali-terbang/amp

      Hapus
  43. Ayooooo fuuuuur...

    Wkwkwkkkwkkwkwwkkwkkwkkwkwkwkwwkwkkwwkkwkwkwkkwwkkwkwkkwkwkkwkkwkwkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  44. Aset baru lagi masuk...ada yang sudah TERSAKITI guys.....wkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. HELI nya banyak gaes...sudah TERSAKITI sebelah

      Indonesia: (kasta brahmana)

      Heli Fennec = 12 unit
      Heli Bell 412 = 58 unit
      Heli Mi-35 = 7 unit
      Heli Apache = 8 unit
      Heli mi17 = 128 unit


      Malon: (kasta sudra)

      Heli nuri = 12 unit grounded


      KASTA SUDRA HELINYA GROUNDED SEMUA GAES,TDM ZERO HELI...

      WKWKWKWWKWKKKWKWWKKWKWWKWKWKWKWWKKWKKWKKWKWKWKWKKWKKWWKKWKWKKKWKWKWWKWKWKWKWKKWKWKWKWKWKKKWWKKWKKWKWKWKKWKWKWWKWKWK

      Hapus
    2. Mana heli nya yg kata kau baru masuk.puur....emang sdh dikirim...dah bayar blm sisanya...??
      Heli blm datang aja sdh bikin opini mengeriikaan...gempur GILAAA...gempuur GILAAAA...
      LOON...MALOONN...
      🦧🦧🦧🐖🐖🐖🇲🇾🇲🇾🇲🇾🐖🐖🐖🦧🦧🦧

      Hapus
  45. Rakaman heli MD530G MALAYSIA sedang Uji terbang Guys....wkwkwkwkkwkwkwk


    https://twitter.com/i/status/1419781123777851411

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo liat video ni pengen gelak gaes...40 menit saja

      Wkwwkkwkkwkwkkwkwkwwkwwkkwkwwkwkwkwkwkwwkwkkwkwkwkwkwkwwkwkwkk

      Hapus
    2. Emang itu punya malon...?? Gempuur GILAA....gempur GILAAA...
      heli blm dtang udah cakap mnegeriikan....
      Looon....malooon...
      🦧🦧🦧🐖🐖🐖🇲🇾🇲🇾🇲🇾🐖🐖🐖🦧🦧🦧

      Hapus
  46. soalan saya belum di jawab tu mana sisa 4 heli Apachenya....??? wkwkwkwkwkwkkw

    BalasHapus
  47. Jangan dibuka linknya jika tak mahu MENANGIS DIBUCU katil....NGERI guys....wkwkwkkwkwkwkw


    https://twitter.com/i/status/1420124787402330113

    BalasHapus
    Balasan
    1. SUdah d buka fuuuur videonya,pengen gelak..40 menit saja...

      Wkwkwwwkwkwkwkkwkwkkwkkwkkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwwkkwkwkkwkwwkwkwkwk

      Hapus
    2. Ku menangis pur.. 😢




















      Kerna masih tak kunjung tiba.. 😂

      Hapus
  48. 4 nya lagi pusing2 kat atas rumah mu pur.. 😂

    BalasHapus
  49. apalagi adu jarak tempuh pasti uda kalah jauuuhh gaesz kesian KL: KTINGGALAN LAGI haha!😜😜😜

    bell 412 EPI: 980km VS HELIK MDG-530 KL 40 KM, secara 40 menit gaesz, jd kira2 aje haha!🤭🤭🤭

    BalasHapus
  50. versi terbaru guys MD530G... antara paling berkeupayaan dalam keluarga heli MD....


    yang di PRANK selalu tu tepi sikit....wkwkwkwkwk

    BalasHapus
  51. ini baru betul dibeli guys bukan yang masih dirunding sudah di Klaim beli...wkwkwkwkwkkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Video apache tni menggerunkan...

      https://m.youtube.com/watch?v=tXYyrLGbUV4



      Kalo liat video dari gemfur,pengen gelak..40 menit saja itu juga helinya belum ada...
      https://twitter.com/i/status/1
      420124787402330113


      Wkwkkwwkkkwkwwwkwkwkwkwkkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkwkwk

      Hapus
  52. Video apache tni menggerunkan...

    https://m.youtube.com/watch?v=tXYyrLGbUV4



    Kalo liat video dari gemfur,pengen gelak..40 menit saja
    https://twitter.com/i/status/1
    420124787402330113


    Wkwkkwwkkkwkwwwkwkwkwkwkkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  53. Aset baru lagi..... berdatangan guys selepas meriam 105mm....

    yang beli pun NGUTANG ke LENDER tu tepi sikit....wkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. CEsar SPH kasta BRAHMANA

      Meriam tarik kasta SUDRA




      Wkwkwkwkkwkwkwwkwkwkkwkwkwkwwkwkwkkwkkwkwkwkkwkwwkwkwkwkkwkwkwk

      Hapus
  54. tak lama lagi diterima...ada la yang makin TERSAKITI guys....wkwkwkkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Efek...lapar...


      Wkwkwwkwkwkwkwkwkwkwwkwkkwwkkwkkwkwkkkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk

      Hapus
    2. Iye.. yang penting heli kecik satu ni secepat jet pejuang ya..

      Asiikk.. 👏😂

      Hapus
  55. Gemfur MEWEK lagi gaes....


    Wkqkwwkwkkwkwkwwkwkkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkkwkwkwkwkkwkwkkwkwkwkkwk

    BalasHapus
  56. Warga Australia Ramai-ramai Sewa Kapal Laut Tinggalkan Indonesia


    Sejumlah warga negara Australia nekat menyewa kapal laut untuk kembali ke negaranya dari Indonesia. Hal ini dilakukan karena sulitnya penerbangan dari Indonesia.



    Dilansir dari The Australian, operator pariwisata yang berbasis di Lombok, Brendan Nuir, menerima banyak permintaan dari ekspatriat untuk memulangkan mereka ke Australia. Tarif kapal laut sebesar AU$ 3.500 per orang untuk perjalanan selama 67 jam dari Kupang ke Darwin. Perjalanan menggunakan kapal tradisional phinisi.

    Nuir yang sebelumnya bekerja sebagai penambang emas di Australia barat ini sebelumnya mengatur penyewaan pesawat untuk ke Australia dengan harga tiket AU$ 10.600 per orang.

    Jumlah warga Australia yang terdampar di Indonesia diperkirakan mencapai ribuan orang. Saat ini mereka kesulitan kembali ke negaranya karena tak ada penerbangan langsung dari Indonesia sejak Januari lalu. Singapura juga melarang penerbangan transit dari Indonesia. Sedangkan Australia sendiri sudah mengurangi hingga separuh kedatangan pesawat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Elak topik...gaes

      AMPUUUUUUUUUUUUUUUUUUNNN...

      Wkwkwkkwkwkwwkwkwkwkwwkkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkkwkwkkwkwkwkwkwkwk

      Hapus
    2. Eehh...ada gempur waria banci kaleng otak keledai yg mukanya macam pantat 🐖🐖🐖...cuma itu2 aja bahan ngetrolnya ruuk....msh bodoh bin tolol aja ente puur....mau ente bilang apapun dasarnya cm IRI dan DENGKI....tetap aja malon jauh tertinggal dr para tetangga....
      Mumpung majikan datang udah dijilatin belum pantatnya....jgn pake tissue mubajir ada ente puuur...
      Looon....maloon...
      🦧🦧🦧🐖🐖🐖🇲🇾🇲🇾🇲🇾🐖🐖🐖🦧🦧🦧

      Hapus
  57. ya ampun..... berita terbaru AUSTRALIA lagi antara negara warganya mula keluar dari sebelah....

    BalasHapus
    Balasan
    1. E G P...emang gue pikirin????


      Wkwkkwkwkkwkwkwkkwkwkwkwkwkkwkkwkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkkwkkwkwkwwkkkwkwkwkwkwkwk

      Hapus
  58. Viral Curhat Nakes: Insentif Belum Dibayar sejak 2020, Masih Harus Kena Potongan 90 Persen


    Tenaga kesehatan atau nakes di Nganjuk, Jawa Timur, curhat belum mendapat insentif sejak Agustus 2020. Parahnya, insentif itu terancam mendapat potongan sampai 90 persen.

    Hal ini diungkapkan oleh seorang tenaga kesehatan yang diperkenalkan sebagai Mr.X di acara Mata Najwa. Video tersebut telah diunggah di akun YouTube milik Najwa Shihab dengan judul "Insentif Tak Jelas, Nakes: Kami Harus Tanya ke Mana Lagi? - Ironi Hari-Hari Ini".

    Dalam acara itu, nakes mengungkap terakhir menerima insentif dari pemerintah pada Agustus 2020. Sejak itu, insentif yang seharusnya dibayarkan setiap bulan tidak pernah diterima lagi.

    "Terakhir kali kami para nakes mendapatkan insentif itu bulan Agustus 2020. Dapetnya ada yang utuh atau yang sesuai dengan kerjanya," beber nakes dalam video seoperti dikutip Suara.com, Kamis (29/7/2021).

    Nakes ini membeberkan telah menanyakan insentif ke pemerintah hingga rumah sakit, namun tetap tidak mendapat jawaban. Bahkan, mereka hanya dilempar-lempar ke sejumlah instansi dan tidak mendapatkan kepastian.

    "Kita sudah konfirmasi ke Halo Kemenkes. Dari Halo Kemenkes disuruh konfirmasi ke dinas kesehatan terkait. Tetap tidak ada jawabab. Dari dinas kesehatan pun dikembalikan ke manajemen rumah sakit," jelas nakes.

    "Sudah mendaftarkan pengajuan insentif atau belum di rumah sakit. Kita tanya ke manajemen rumah sakit tentang insentif, dikembalikan lagi ke dinas terkait. Jadi intinya kita belum mendapatkan jawaban kepastian insentif dari bulan September 2020 sampai Juli 2021," lanjutnya.

    Tak sampai di situ, insentif nakes juga akan mengalami pemotongan. Tak tanggung-tanggung, pemotongan mencapai 90 persen bagi tenaga kesehatan.

    "Untuk yang insentif itu rencananya memang akan ada pengurangan atau pemotongan. Yang seharusnya dokter spesialis dapetnya 15 juta per bulan sesuai dengan Permenkes, untuk dokter umum 10 juta per bulan, perawat atau bidan 7,5 juta per bulan dan nakes lain 5 juta per bulan, itu dipotong hampir mencapai 90 persen," bebernya.

    Alhasil, dokter spesialis yang seharusnya menerima insentif 15 juta per bulan, hanya menerima 1,5 juta. Begitu pula nakes lain yang seharusnya mendapat 5 juta, dipotong hingga tinggal 500 ribu.

    "Jadi untuk dokter spesialis akan mendapat 1,5 juta per bulan, untuk dokter umum 1 juta per bulan, untuk perawat 750 ribu per bulan, dan nakes lain 500 ribu per bulan,"

    BalasHapus
  59. MAklum emang dari nenek moyangnya kaya gini...PONDAN gaes..


    Wkwkkwkwkwkwkwkwkwkkwkkwkkwkwkkwkwkwkkwkwkwkwkwwkkwkwkwkkwkkwkwkwkwkwwkkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkwkkwk

    BalasHapus
  60. kasihan NAKES di sebelah guys NUNGGAK BAYARAN...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kasihan NAKES DI SEBELAH NUNGGAK BAYARAN GUYS...

      WKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKKWKWKKKKKKWKWKKWKWKKWKWKWK

      https://www.cnbcindonesia.com/news/20210723132000-4-263097/20000-dokter-rs-covid-bakal-mogok-kerja-di-malaysia/amp

      Hapus
    2. cok kowe pur... bahas heli kok lari ke nakes emang gempurwaria muka batu hahahahaha

      Hapus
  61. sudah NUNGGAK BAYARAN di Potong lagi... parah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kerajaan jahanam...gajipun tak d bayar...


      Wkwwkkkwkwwkkwkwkwkwkwkwkkwwkwkkwkwkwkwwkwkwkwkwkkwkwkwkkkwk

      https://www.cnbcindonesia.com/news/20210723132000-4-263097/20000-dokter-rs-covid-bakal-mogok-kerja-di-malaysia/amp

      Hapus
  62. lepas tu geng PEMBUAL pun Klaim GDP mereka terbesar...wkwkwkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  63. bayangin gaesz, seluruh heli KL gak nyampe 40 VS heli angakatan darat kita 200 bijik...wooowww banyak sangat...DASAR HORANG KAYA kite haha!🤑🤑🤑

    BalasHapus
    Balasan
    1. 40 > 200

      Rumus ngeles simple & efektif dari mreka om.. 👌😂

      Hapus
    2. dikira sama kaya ranking satuw ama 10 gt yak haha!🤓🤓🤓

      Hapus
  64. BUkan main2 gaes..20.000 NAKES malon ni tak d bayar gaes...


    Wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkkwkwkkwkwkwkwkkwkwkwkkwkkwkwkkwkkwkwkwkwkwk

    Kerajaan jahanam...gajipun tak d bayar...


    Wkwwkkkwkwwkkwkwkwkwkwkwkkwwkwkkwkwkwkwwkwkwkwkwkkwkwkwkkkwk

    https://www.cnbcindonesia.com/news/20210723132000-4-263097/20000-dokter-rs-covid-bakal-mogok-kerja-di-malaysia/amp

    BalasHapus
    Balasan
    1. duwit jual ASET CELCOM sia2 om, masyuk poket siapa tuch haha!😋😋😋

      Hapus
  65. GAra2 tak d bayar NAKES malon mogok kerja..

    Wkwkkwwkwkwkkwkwkwwkkkwkwkwkkwkwkwkkkwkkwkwkkwkwkwkwkkwkwkwwkwkkwkwkkkwk


    Kerajaan jahanam...gajipun tak d bayar...


    Wkwwkkkwkwwkkwkwkwkwkwkwkkwwkwkkwkwkwkwwkwkwkwkwkkwkwkwkkkwk

    https://www.cnbcindonesia.com/news/20210723132000-4-263097/20000-dokter-rs-covid-bakal-mogok-kerja-di-malaysia/amp

    BalasHapus
  66. Jangan lari fuuuuuur...

    Wkwkwkwkwkwkwkwkkwkwwkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkkwkwkkwkwkwkkwkwkkwkwkkwkkwkwkwk

    BalasHapus
  67. KL terkenal tukang UTANG gaesz,
    TARIK tunai tanpa persetujuan parlemen
    JUAL ASET terusssszzzz tanpa persetujuan parlemen

    OGOS bakal ribut besar ini haha!😊😊😊
    sapa nak bayar heli kecik?
    destini pon jual ASET haha!🤣🤣🤣
    udalah pasti delay...last last kensel..haha!😊😊😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. argumen sih genPORKGILA dkk klw bahas heli BUWUNG KECIK VS APACHE TNI
      1.mereka sebut heli kita grounded atw pajangan kat Hangat.
      Lah emangnya heli tempur harus patroli atw terbang terus tiap jam atw tiap hari, itu heli DONGOK bukan pesawat pejuang, Jet pejuang saje tidak tiap jam terbang terkadang 1-2 hari baru terbang lagi.
      2.klw tidak digrounded kenapa tiga pakai buat hantam OPM... Bla... Bla... Bla... harus dapat izil us.
      Jwaban = die pikir kita ini mereka lawan pejuang sulu yg pake parang,golok dan bedil rampasan dan hanya 286 orang harus pake +6.500 ASKA lalu ada Polisi Maritime,pasukan 69 milik mereka,12-18 ACV-15 Adonan (25mm autocanon)3 F/A-18 HORNIEt,5 Hawk 208.belum lagi 7 MAF batalion, 1 GOV Batalion,GGK,SMS oh RMR ya,paSAKAU,pasKALAH, dan PINOY NAVY dengan 6 navy Ship.
      Itupon membutuhkan waktu 1 MOUNT, 1 Week & 6 days
      Dengan 10 mati dan +12 Cedera wkwkwkwk dah pake kereta kebal jet pejuang, lah ade 6 kapal pinoy navy masih banyak yang KOIT/MODAR/MATIIII
      Xixixixi

      Hapus
    2. nyoiihh betul ituw om unknown243,
      heli karakal KL aja ada yg baruw latihan sedjak 2014..eh buseettt, dah kaku ituw heli masuk freezer kyk fisank haha!🍌🍌🍌

      Hapus
  68. ada WARGANYET KL mao pamer gaesz, katanya heli kecik mereka versi terbaruw, dan mereka pemilik pertama...hadeeooo nak tepu,

    baca2 dololah haha!🧐🧐🧐


    lebanon aka lubnan, dapet heli kecik MDG-530 versi G sejak 2018, didonasi amrik seharga $120 juta dolar lengkap senjata

    nich beritanya

    The US Army placed the order for the six MD 530Gs for Lebanon on October 1 2018, though the delivery forms part of a wider US Army effort to equip allied air arms with up to 150 'Little Bird'-series rotorcraft.

    https://www.arabianaerospace.aero/us-little-birds-flying-to-lebanon.html

    jadi klo ada WARGANYET KL yg sebut mereka pengguna heli MDG 530 tipe G pertama, ituw sama dengan HALUWsinasi gaesz, yaa makloum lama lokdon dlm kandang haha!🤣🤣🤣

    sama2 6 bijik,

    KL: $70juta vs Lebanon: $120juta, gde mana gaesz...jgn tanya WARGANYET lho haha!🤥🤥🤥

    harga ga bisa bo'oong klo versi amrik,
    jgn versi KL gaesz, apapun yg mehong di KL pasti ujung2nya DONGRED dan OMFONG haha!🤣🤣🤣

    BalasHapus
  69. 426km with external fuel tank 😂😂😂. Ertinya persenjataan tak boleh bawa banyak. Nak bawa apa? Hand grenade lempar dari atas, pew pew pew

    BalasHapus
    Balasan
    1. bawa fisanklah, buat survival terbaik om haha!🍌🍌🍌

      Hapus
  70. INDON DIBANTAI .. DIHANCURLEBURKAN .. DIBUAT MENAGIS .. DIPERMALUKAN .. DIHINA .. DIRENDAHKAN ... OLEH MALAYSIA

    Ini membuktikan betapa hebatnya kami dalam sukan badminton .. X tertandingi .. X terkalahkan ... Sehingga membuat Gideon dan Kevin nak suicide setelah kalah terut dari pairs Malaysia Aaron Chia - Wooi Yek..

    Itulah bezanya mentality kami dengan Indon .. Walaupun sesungguhnya bodoh tetapi masih saja Indon sombong dan tinggi hat.. sedangkan kami tetap rendah hati .. X sombong dan sellalu bertekad dan berusaha keras menjadi lebih baik lagi ...

    Hari ini kami mebuktikannya

    TAHNIAH TO MALAYSIA

    PADAMU NEGARA ... KAMI BERJANJI ...
    PADAMU NEGARA KAMI BERBAKTI..
    PADAMU NEGARA KAMI MENGABDI ..
    BAGIMU NEGARA JIWA RAGA KAMI..

    JALAHA NEGARAKU - NEGARA MALAYSIA
    -----------

    Superb Aaron-Wooi Yik end jinx against world No. 1 to reach Olympics semis

    PETALING JAYA: The jinx has finally been broken!

    Malaysia's world No. 9 Aaron Chia-Soh Wooi Yik pulled off an incredible show to stun their nemeses Kevin Sanjaya-Marcus Fenaldi of Indonesia for the first time in their eighth attempt with a convincing 21-14, 21-17 on Thursday to march into the men's doubles semi-finals of the Tokyo Olympics.

    And what a perfect stage for the Olympics debutants to pull off their biggest career win. They are now just two steps away from winning the country's elusive Olympics gold.

    The 23-year-old Wooi Yik was thrilled to bits.

    "I don't think I've ever felt this happy," said Wooi Yik

    "I think the reason we were so fired up today and won this match today was because we know that all the Malaysians were behind us. We just wanted to fight for them."

    They will take on the winners of the match between China's Li Junhui-Liu Yuchen and Denmark's Kim Astrup-Anders Skaarup Rasmussen next.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kasihan negara grade B.. belum pernah dapat medali emas olympic dari cabang Badminton...kasihan ...

      Hapus
    2. Kemarin kemana aja???sembunyi???jangan lebay...tar jg d bantai lagi..


      Wkwkwkwkkwkwkkkwkwkkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkkwkkwkwkk

      Hapus
    3. Yup... Hari ini kami semua mengibarkan bendera PUTIH dimana-mana ... Kami sudah masuk tahap akhir keupayaan kami sndiri .. Kami akui bahwa kami telah kalah dan menyerah ...

      Mudah-mudahan ada teman dan sahabat dari negara luar Indon yang bersedia membantu kami yang sekarang berada dalam keputus-asaan .. Hehehehehe

      Hapus
    4. Udah ngerendahin ngapain minta tolong.. gih mending panen pisang yg banyak je kat hutan..

      🍌 🍌 🍌😂

      Hapus
    5. Indon kalah dimana-mana ..kalah terhadap virus covid-19, kalah di olimpik, kalah di sipadan Ligitan + blok Ambalat, kalah mamkmur dan maju, kalah dalam laju pertumbuhan ekonomi, kalah dalam quality pendidikan...

      Tetapi bagaimanapun juga... Ada juga yang patot kami hargai.. Indon itu jaguh dalam hal rasuah atau korupsi, KH aguh dalm bual-bual atau berkhayal, jaguh dalam membuat excuse, jaguh dalam tipi- tipu ..dan yang paling kami kagumi..Indon panda dan jaguh dalam menipu dirinya sendiri....hehehehe

      Hapus
    6. Sejak.kapan malon punya lagu BAGIMU NEGERI....liriknya nyontek banget...
      Nggak punya lagu kayak gt ngeklaim lagi negara orang...nggak PUNYA MALU ente loon....
      PADAMU NEGARA ... KAMI BERJANJI ...
      PADAMU NEGARA KAMI BERBAKTI..
      PADAMU NEGARA KAMI MENGABDI ..
      BAGIMU NEGARA JIWA RAGA KAMI..

      Kelakuan cm bs nyontek lagu negara orang...loon....malooon...
      🦧🦧🦧🐖🐖🐖🇲🇾🇲🇾🇲🇾🐖🐖🐖🦧🦧🦧

      Hapus
    7. ANJENG yg namapun tak de
      Kami dah dapat 3 medl kat olimpik Tokyo 1 Silver, 2 Bronze lah MALONTE 0 macam 🍳🍳🍳 kau yg setengah masak

      Hapus
    8. Tohh ketemu samg dewa The dadies juga nnti wkwk

      Pemaib china ja dibanggakan

      Hapus
  71. heli MDG 530 tipe G malon nak buat angkut sedekah bipang dr.warga Indonesia kah pak cik rusli?.....awas tuh bendera putih maaih berkibar...🤣🤣🤣🤣

    BalasHapus
  72. https://news.detik.com/internasional/d-5661464/raja-malaysia-kecewa-aturan-darurat-corona-dicabut-tanpa-izinnya?tag_from=wpm_widget_news

    BalasHapus
    Balasan
    1. jual ASET pasti gak bilang jugak tuch haha!😂😂😂

      Hapus

  73. Garuda Militer
    ★ Dokumentasi Militer ★

    Kamis, 29 Juli 2021
    Ukrainian Missile Maker Secures $ 200 Million Contract for R-27 Production
    Speculated to be India or Indonesia

    http://4.bp.blogspot.com/-19tawACLlm8/Vbjilrr5hrI/AAAAAAAABHY/1ZZLNE4VhlU/s1600/FB_IMG_1438124431555.jpgFlanker Indonesia [TNI AU]

    Kyiv-based missile maker Artem holding company says it was awarded a $ 200 million contract from the unnamed customer for R-27 medium-range air-to-air missile production.

    Artem director Vladimir Zimin said in a statement that “the company received an advance payment and began to fulfill the largest contract for the last 10-15 years for the supply of R-27 missiles worth more than $ 200 million.”

    An unnamed Asian customer, speculated to be India or Indonesia, has contracted Artem to supply a batch of medium-range missiles designed to intercept and destroy hostile piloted aircraft, drone targets and cruise missiles in a long-range and close-in dogfight.

    The R-27 (NATO reporting name AA-10 Alamo) is a family of air-to-air missiles originally designed by the Russian design bureau Vympel and built by Russian firm Vympel and Ukrainian Artem.

    It is intended for integration on fourth-generation fighters such as the MiG-29, MiG-31, Su-27, Su-30, Su-33, Su-34 and Su-35.

    The design of R-27 was initiated in April 1962, while the actual production began in 1986. The missile is currently in service with more than 25 countries across the globe.

    ✈ Defense Blog

    Garuda Militer di 11.00.00
    Berbagi
    Tidak ada komentar:
    Posting Komentar
    Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.



    Beranda
    Lihat versi web
    Diberdayakan oleh Blogger.

    BalasHapus
  74. https://sosok.grid.id/read/411966582/cuma-mampu-beli-heli-cupu-little-bird-6-biji-itu-pun-tak-jelas-kapan-datangnya-malaysia-kalah-lagi-dengan-myanmar-yang-punya-mi-35?page=all

    BalasHapus
  75. "..heli-cupu-little-bird-6-biji-itu-pun-tak-jelas-kapan-datangnya.."

    =========
    Tebak dimana?

    😂😂😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. tetangga kesayangan yg konon gred a, om pedang haha!😂😂😂

      Hapus
  76. Thai cobra
    Phil cobra
    Viet Mi-35
    Sing Apache
    Myanmar Mi-35
    Indonesia Apache n Mi-35
    Bangladesh Apache

    Malon MD530G

    Wkwkwkwkwkwkwkk.. whahahahahahaha

    Malulah Lon, sama Bangladesh

    BalasHapus
  77. @gempur sila check this:

    ....
    Kontrak pengadaan enam unit MD530G oleh Malaysia dilakukan pada November 2016, setelah pernyataan pembelian diumumkan pada April 2016. Dan sesuai kontrak Malaysian Army Aviation alias PUTD mulai menerima gelombang pertama MD530G pada kuartal keempat 2016 lalu, dan keseluruhan MD530G telah diterima Malaysia pada kuartal pertama 2017.
    ...
    Source: Indomiliter.

    Yang suka cakap PRANK, resapi sendiri!
    ☝☝😁

    BalasHapus
  78. Superstar16 November 2020 08.27

    https://www.army-technology.com/projects/md-530g-scout-attack-helicopter/#:~:text=The%20MD%20530G%20can%20operate,with%20an%20auxiliary%20fuel%20tank.

    The MD 530G can operate for two and a half hours with an auxiliary fuel tank.

    Bisa terbang 2.5 jam tapi butuh tambahan tangki bensin external yang artinya akan ada slot tentengan senjata yang harus dilepas digantikan tangki dan agak berbahaya bila terekspose di sayapnya khawatir kena tembak dari bawah langsung kebakar dah.

    Agak dilematis juga sih peruntukan idealnya heli ini.... buat patroli cuma bisa 40 menit tapi kalau pake external tank bisa lebih jauh cuma ya itu riaknya lumayan juga.

    BalasHapus
  79. kita donk walopon susya pandemi tetep senang,

    JOM SHOPPING SOPING TERUSSSZZZ
    SALAM RAFALE INDO
    SALAM IVER-INDO
    SALAM FREMM-INDO
    SALAM ESYU-35 INDO
    SALAM T-50 INDO
    SALAM SUPER J INDO
    satuw lagi SALAM OSPREY-INDO hore haha!😍😍😍
    yg mo nambain silaken...


    sedangkan KL NOL BESAR, ASET HILANG kesian haha!

    BalasHapus
  80. Gempur panas wkwk

    Heli disamakan dgn jet pejuang
    😅😂

    BalasHapus
  81. Heli belum datang berasa sudah punya

    Sampai2 disamakan dgn jet pejuang
    Heloo 😂🤣

    BalasHapus
  82. Jarak operasi heli MD530G sejauh 426km masa hanya 40 minit.... Wkwkkwkwkwkw

    Selaju jet pejuang woi.... Wkwkkwkwkwkw

    Woi ada argumen yg kepaksa nih
    Selaju jet pejuang

    Awokawokawokawok

    BalasHapus
    Balasan
    1. manasin mesinnya lama om, blom terbang uda minta isi haha!

      Hapus
  83. heli kecik MDG-530G versi lama ituw, lebanon uda pake 3 taon...KL kebagian sisa haha!😂😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Loh.. loh.. ada seorang sarjana bilang klo itu versi yg terbaharu loh om.. antara yg terawal dapet pula..

      Yg bener yg mana nih.. bingung uwe.. 🤔😆

      Hapus
    2. lulusan mana dolo om, klo dr universiti KL yg top 5 ituw mah pasti eror, orangnya.. haha!🤣🤣🤣


      The US Army placed the order for the six MD 530Gs for Lebanon on October 1 2018, though the delivery forms part of a wider US Army effort to equip allied air arms with up to 150 'Little Bird'-series rotorcraft.

      https://www.arabianaerospace.aero/us-little-birds-flying-to-lebanon.html

      Hapus
  84. Lha apalagi soalan saya, md530 malonte apa sdh datang?????? Kok lo sdh sembang bergemuruh axaxaxaxaxaxaxaxaxaxa nih poor🍌🍌🍌🍌🍌🍌😂😂🤣🤣😛😛😛😛

    BalasHapus
  85. heli kecik delay
    lcs delay
    mmea delay
    mcs gajebo

    pespur tender, cuman 1 pesertanya gaesz..NEHI NEHI ACA ACA haha!😉😉😉

    BalasHapus
  86. KL LPD gak punyak, ngakunya negara kepulauan..masa kalah ama myanmar haha!😎😎😎
    oiyak myanmar anggota tim ELIT pasti KAYA haha!🤑🤑🤑

    BalasHapus
  87. Hu hu..heli kami Malaysia kecil sahaja..kasihani kami sodara serumpun..doakan kami agar bisa kuat seperti pada tahun 2000an, dimana kami kedatangan tank pt91, astross mlrs, su-30mkm, meriam g-5..doakan kami ya sodara.

    BalasHapus
  88. Sejak.kapan malon punya lagu BAGIMU NEGERI....liriknya nyontek banget...
    ------------

    Hehehehe .. Anda keliru besar ...

    Itu adalah lagu "heric" Malaysia .. judulnya ... BAGIMU NEGARAKU" ... beza dengan lagu BAGIMU NEGERI
    yang Indon punya .. Hehehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tetap aja namanya jiplak alias mencontek lagu yg sdh ada...cm dibedakan kata2nya...emang.malon bisanya jiplak...lagu kebangsaan aja nyontek lagu terang bulan...kesiaaan...
      Loon...malooon...
      🦧🦧🦧🐖🐖🐖🇲🇾🇲🇾🇲🇾🐖🐖🐖🦧🦧🦧

      Hapus
  89. Lain soal, Malon rajanya Prank

    Malaysia Military Power
    21 December 2017

    Update kapal perang Stealth Littoral Combat Ship Gowind.

    1. LCS 1 - KD Maharaja Lela akan mulakan harbour trial hujung 2018

    2. LCS 2 - Raja Mahadi hull telah siap 75%. Akan dilancarkan pada tahun depan.

    3. LCS 3 - Sharif Masahor telah dirasmikan dengan keel laying ceremony baru2 ini. Pembinaan dan pemasangan modul telah di mulakan. Sharif Masahor akan dilancarkan pada 2019

    4. LCS 4 - Mat Salleh. Pemotongan besi telah di mulakan.

    MMP
    Sumber Malaysian Defence

    BalasHapus
  90. 426km with external fuel tank 😂😂😂. Ertinya persenjataan tak boleh bawa banyak. Nak buat apa? Survey ladang durian ?

    BalasHapus
  91. Hehehehehe ... Malang betol nasib rkayat Indon sekarang ini .. Aturan dibuat mengada-ada dan X ada gunanya pula...

    Turut Prihatin ...
    -----------------

    Wajib Tunjukkan Kartu Vaksin di Pasar, Pengamat: Mengada-ada

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengamat Kebijakan Publik, Trubus Rahadiansyah, mempertanyakan, urgensi penerapan ketentuan yang mewajibkan pengunjung dan pedagang menunjukkan kartu vaksinasi Covid-19 saat akan memasuki area pasar di DKI Jakarta selama masa perpanjangan PPKM Level 4. Menurut dia, aturan itu justru bersifat birokratis dan mengada-ada.

    "Soalnya kan itu kesannya jadi birokratis. Itu kan jadi kebijakan yang mengada-ngada. Orang ke pasar harus tunjukin kartu vaksin, ke sini harus tunjukin. Enggak ada urgensinya, untuk apa, jadi dasarnya apa orang mau menerapkan kebijakan ini?" kata Trubus saat dihubungi Republika, Rabu (28/7).

    Trubus menilai, ketimbang mewajibkan masyarakat untuk menunjukkan kartu vaksin saat akan memasuki area pasar atau tempat lainnya, pemerintah provinsi justru sebaiknya lebih memerhatikan status kesehatan seseorang. Hal ini, kata dia, dapat dilakukan dengan mendorong adanya pemeriksaan Covid-19 melalui tes Antigen maupun GeNose secara gratis.

    Sebab, dengan menunjukkan kartu vaksin tidak menjamin seseorang terbebas dari virus corona. "Kalau memang mau melihat status kesehatan seseorang kenapa enggak tes covid saja yang disediakan di situ gratis. Misalnya, orang mau masuk pasar tes antigen dulu gratis, enggak apa-apa, jadi sekalian status kesehatannya jelas. Kita ini mau memutus mata rantai covid atau mau mempersulilt orang ke pasar?" kata dia.

    Trubus menjelaskan, pemeriksaan tes Covid-19 dinilai lebih efektif dalam mencegah penularan virus corona dibandingkan dengan hanya menunjukkan kartu vaksin. Kata dia, jika hasil pemeriksaan seseorang dinyatakan reaktif Covid-19, maka bisa segera dilakukan tindakan selanjutnya.

    Sementara itu, sambung dia, berdasarkan hasil studi sejumlah ahli, vaksinasi pun tidak menjamin seseorang kebal terhadap penularan virus corona. Dengan demikian, ketentuan wajib menunjukkan kartu vaksinasi dirasa kurang tepat untuk mencegah penularan Covid-19.

    "Mending tes Antigen saja atau GeNose, yang cepat, jadi status kesehatan seseorang jelas. Itu saja yang didorong. Kalau kartu vaksin enggak ada jaminan apa-apa," ujarnya.

    Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta Oman Rakinda mendukung, aturan yang mewajibkan pengunjung dan pedagang pasar menunjukkan kartu vaksin. Menurut dia, ketentuan ini sebagai salah satu upaya untuk mencapai kekebalan kolektif atau herd immunity di Ibu Kota.

    "Kita memahaminya sebagai upaya untuk mengejar target vaksin, supaya segera tercapai herd immunity di Jakarta. Kebijakan ini inisiatif yang harus didukung, sebagai syarat pelayanan pemerintahan kami kira bagus," ucap Oman.

    Sebelumnya, Perumda Pasar Jaya pun melakukan penyesuaian terhadap operasional di seluruh Pasar Tanah Abang. Salah satunya, yakni pengunjung dan pedagang pasar wajib menunjukkan bukti vaksinasi Covid-19.

    “Pedagang dan pengunjung pasar diminta secara wajib menunjukkan bukti vaksin (kartu/sertifikat/SMS) ketika akan memasuki pasar. Hal ini mengingat vaksinasi yang sudah cukup banyak dilakukan di seluruh wilayah DKI Jakarta," kata Direktur Utama Perumda Pasar Jaya, Arief Nasrudin dalam keterangan tertulisnya, Senin (26/7).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Solat,dzikir,yasinan...merepek aja congormu nyet..

      Hapus
    2. kalau mau hidup tanpa aturan.. hidup aja di hutan belantara bro.. atau bersemedi di Gua..

      Hapus
    3. Lue @Unknown termasuk golongan kadrun anti Vaksin pasti takut, panik karena ke pasar pun harus ada kartu Vaksin..

      Panik.. gak... panik.. gak..

      Pasti paniklah.. wkwkwkwkwkwkwkwkwkwk

      Hapus
    4. Kalau kadrun seperti elo ....enggak usah di Vaksin, terpapar C19 varian Delta saja...sudah cukup utk.loe drun

      Hapus
  92. Breaking news from www.Kompas.com
    Raja Malaysia kecewa dan mendesak muhyidin mundur 😃😃😃😃😃😃😃😃
    Tahniah Malone sudah rakyatnya mengibarkan bendera black & white karena kelaparan dan tak percaya dengan pemerintahnya yang tak becusah urus covid sekarang rajanya juga menuntut PERDANA MENTERINYA MUNDUR 😃😃😃😃😃
    Malone makin teruk saja 😃😃😃😃😃

    BalasHapus
  93. Coba Tiru RI, Malaysia Borong Jet Tempur Barter Pakai Sawit!
    Emir Yanwardhana, CNBC Indonesia
    NEWS 28 July 2021 16:25


    Foto: Reuters
    Jakarta, CNBC Indonesia - Malaysia sudah lama berkeinginan meremajakan alutsista jet tempurnya. Mirip Indonesia, karena anggaran terbatas maka salah satu opsi yang diambil adalah menggunakan barter dengan minyak sawit, walaupun rencana ini belum tentu disetujui negara pembuat pesawat tempur.
    Wacana ini sudah bergulir dari dua tahun lalu. Dimana Menteri Pertahanan Malaysia Mohamad Sabu mengatakan diskusi pembayaran dengan minyak sawit sudah dilakukan bersama China, Rusia, India, Pakistan, Turki, dan Iran.

    "Kalau mereka menerima barter dengan minyak sawit, kita bersedia menuju arah ke situ. Kita punya minyak sawit yang banyak," jelasnya mengutip Reuters, Agustus 2019 lalu.


    Belakangan kabar pembelian jet tempur yang akan dibarter dengan minyak sawit kembali mencuat. Media lokal Malaysia Free Malaysia Today, (16/7) menulis Malaysia sudah menerapkan mandatori 50% total biaya pembelian pesawat dalam bentuk barter dengan minyak sawit atau produk terkait lainnya, atau komoditas lain dan barang manufaktur.

    Dalam dokumen yang bocor, tender terkait dengan perdagangan pasokan, pengiriman dan commissioning 18 unit light combat aircraft/fighter lead in trainer (LCA/FLIT) atau pesawat tempur ringan dan peralatan terkait ke angkatan udara royal Malaysia (RMAF).

    Tender yang ditutup pada 22 September 2021, yang memuat skema penggunaan sisa dana untuk transfer teknologi, pengetahuan dan keterampilan, menyediakan akses pasar global, pengembangan lokal konten dan sumber daya manusia.

    Menurut sumber industri kelapa sawit di Malaysia, langkah barter ini dapat ditafsirkan sebagai cara negara melawan lobi anti-sawit yang kuat di negara Uni Eropa.

    Dari report yang diterbitkan website pertahanan Janes, pembelian pesawat adalah bagian dari rencana RMAF. Dimana pada 2018 membutuhkan pengadaan 36 pengadaan LCA/FLIT dalam dua fase.

    Sebanyak 18 Pesawat akan dibeli mulai 2021 dan sisanya mulai 2025. Sebanyak 36 pesawat itu akan digunakan untuk melengkapi dua skuadron.

    Dimana pesawat FLIT menggantikan armada latih Aermacchi MB - 339CM yang saat ini di grounded. Sementara LCA akan menggantikan 18 BAE System Hawk Mk 108 kursi ganda dan LCA kursi tunggal Mk 2018 yang beroperasi.

    Rencana Malaysia belakangan condong pada jet tempur buatan India. Melansir, Financial Express (21/7), produsen pesawat Hindustan Aeronautics Limited (HAL) diharapkan menanggapi proposal permintaan (Request for Proprosal/RfP) dari Royal Malaysian Air Force (RMAF) atau Angkatan udara Malaysia, yang telah mengirimkan permintaan global untuk pesawat tempur ringan berbiaya rendah.

    Hal ini juga sudah dikonfirmasi oleh seorang anonim perwira tinggi di India. "Perusahaan akan menanggapi RfP dari RMAF untuk Light Combat Aircraft (LCA) 'Tejas'. Dan Itu harus dikirim pada akhir September (2021)," jelasnya.

    Sebelumnya Direktur Utama Hindustan Aeronautics Limited R. Madhavan sudah membocorkan ada beberapa negara Asia Tenggara dan timur tengah yang menunjukkan minat pada pesawat tempur LCA 'Tejas Mk 1A.

    Pernah Mau Dicoba RI Tapi Belum Berhasil

    Pada medio 2019, Kementerian Pertahanan (Kemhan) berencana melakukan barter hasil perkebunan dengan 11 pesawat tempur Sukhoi Su-35. Kontrak perdagangan ini senilai US$ 1,14 miliar atau setara dengan Rp 15,16 triliun (kurs Rp 13.300).

    Pada waktu itu ada skema pakai uang imbal dagang 50 persen, artinya kita jual karet, kelapa sawit. Namun, karena ada ancaman sanksi dari AS, bila Indonesia membeli jet tempur Rusia, maka sampai saat ini rencana pembelian Su-35 menggantung.

    Indonesia kini malah beralih pembelian pada Rafale Prancis, meski baru-baru ini pihak Rusia menegaskan bakal siap mengirim 11 unit jet tempur Su-35.



    SUDAH BERHUTANG...PENGEN BARTER,NGIKUTIN KITA GAES...


    WKWKKWKWKWKKWKWKWKWKWKKWKWKWKKWKWKWKKKWKWKWKKWKWKKWKWKWKKWKWKWKKWKWKWKKWKWK

    BalasHapus
    Balasan
    1. 50% total biaya pembelian pesawat dalam bentuk barter dengan minyak sawit atau produk terkait lainnya, atau komoditas lain dan barang manufaktur.


      50% BARTER...bener2 kedekut duit....

      Wkwkkwkkwkwkwkwkkwkwkkkwkwkkwkkwkwkwkwkwkwkkwwkkwkkwkkwkwkkkwk

      Hapus