30 Oktober 2020

Disuguhi Badak Baru, Wakil Menteri BUMN 1 Kunjungi Pindad

30 Oktober 2020

Badak baru dengan tambahan pelindung add on (photos : defence.pk, Pindad)

Wakil Menteri BUMN 1 Kunjungi Pindad Tinjau Perkembangan Industri Pertahanan Nasional

Wakil Menteri BUMN 1, Budi Gunadi Sadikin didampingi oleh Asisten Deputi Bidang Industri Pertahanan & Manufaktur, Liliek Mayasari beserta jajaran melaksanakan kunjungan kerja ke Kantor Pusat PT Pindad (Persero), Bandung pada Senin, 26 Oktober 2020. Direktur Utama PT Pindad (Persero), Abraham Mose beserta Jajaran Komisaris, Direksi dan pejabat eselon 1 menerima Wakil Menteri BUMN 1 beserta jajaran.

Abraham Mose merasa terhormat dengan kunjungan kerja Wakil Menteri BUMN 1 untuk melihat perkembangan PT Pindad (Persero) sebagai industri pertahanan nasional. Membuka seluruh rangkaian kegiatan kunjungan Wakil Menteri BUMN 1, Abraham Mose memberikan sambutan dan paparan mengenai profil dan produk PT Pindad (Persero) yaitu produk-produk pertahanan & keamanan meliputi Senjata Api, Munisi dan Kendaraan Khusus.

Salah satu produk unggulan PT Pindad (Persero) sekaligus kebanggaan Indonesia adalah produk senjata PT Pindad (Persero) yaitu SS2 V4 telah dipercaya TNI untuk dapat menjuarai kejuaran tembak internasional AARM dan AASAM. Berbagai produk munisi, baik munisi kaliber kecil (kal. 5,56mm hingga 12,7mm), kaliber besar, mortir dan pesawat mortir, berbagai granat tangan hingga bom. Kemudian Abraham memperkenalkan Kendaraan Tempur Anoa yang telah terjun dalam misi perdamaian PBB, Kendaraan tempur 4x4 Komodo, Medium Tank Harimau yang digadang-gadang akan menjadi kendaraan tempur andalan TNI hingga Kendaraan Taktis Ringan Maung. PT Pindad (Persero) juga memiliki kapasitas untuk memproduksi senapan mesin SM5 Kal. 12.7mm dan RCWS Kal. 30mm yang sudah digunakan oleh Bakamla untuk menjaga keamanan di Kepulauan Natuna. "Salah satu kabar terbaru yang membanggakan adalah produk SM5 digunakan oleh Bakamla untuk menjaga keamanan di Natuna," Jelas Abraham.

Tidak hanya produk pertahanan dan keamanan, Abraham juga memaparkan perkembangan produk industrial PT Pindad (Persero) seperti alat berat excavator, dan alat mesin pertanian yang dapat mendukung program Food Estate, tabung gas LPG, penambat rel kereta api hingga produk medis yaitu ventilator.

Wakil Menteri BUMN 1, Budi Gunadi Sadikin mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh PT Pindad (Persero) sekaligus mengungkapkan kekaguman dan ketertarikan terhadap produk-produk Pindad. Dalam kunjungan tersebut, Budi Gunadi Sadikin berpesan ke Komisaris dan Direksi PT Pindad (Persero) untuk membangun industri terutama sebagai industri pertahanan nasional yang dapat mendukung pertahanan keamanan Indonesia. "Saya titip ke Pindad, ke Komisaris dan Direksi, untuk membangun industri pertahanan agar memenuhi Minimum Essential Force TNI kita. Saya juga berharap Pindad dapat mengembangkan ekosistem industri agar melibatkan industri-industri tanah air yang muaranya di industri pertahanan. Pindad sudah memiliki visi yang sangat baik, perlu untuk memperhatikan kinerja sebagai industri dengan menggunakan prinsip-prinsip perusahaan, pengelolaan anggaran dan disiplin keuangan secara tepat" Jelas Budi Gunadi Sadikin.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi fasilitas produksi PT Pindad (Persero) yang diawali dengan melihat produk Industrial Pindad, yaitu Excavator, alat mesin pertanian, tabung gas hingga produk alat kesehatan Ventilator, Pindad VRM. Rombongan Wakil Menteri BUMN 1 kemudian mengunjungi fasilitas produksi kendaraan khusus lalu diakhiri dengan mencoba menembak menggunakan senjata Pindad.

(Pindad)

210 komentar:

  1. Urik iki.....pertamax ning ora kanthi ati seng resik ๐Ÿ˜

    BalasHapus
  2. MAntab pindad..malon pasti ngiler..wkwkwkwwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkwk

    BalasHapus
  3. Menang ning ora nganggo coro sing sportif ๐Ÿ˜ค

    BalasHapus
  4. Mbah Gono rung tutug le uji "tes tabrak burung" poyo.............๐Ÿ™„

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uroong..iki lagek uji manuk podang, ndek wingi manuk prenjak.

      Hapus
  5. Harimau MT, Badak, Komodo, Maung, Anoa.. Wowowww...next apa lagi..

    Bikin Yang Banyak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harimau konon... Display jer, tak beli,.... Maung konon nape tak cakap hilux jer

      Hapus
    2. ๐Ÿฏ๐Ÿฏ๐Ÿฏ๐Ÿฏ

      LCS Konon.. = RM6Biliun jadi Patung Kapal tak Cecah Air..
      LMS = ERROR

      KAH. KAH.. KAH... IRI TAK BERKESUDAHAN.. ๐Ÿฏ๐Ÿฏ๐Ÿฏ

      Hapus
    3. Eleh unknown braninya cma sgtu doang...d ajak trol trolan lari...trys ngomong jorok

      Salam orang gila ngaku orang malon anak PSK zimbabwe...xixixixi

      Hapus
    4. Si unknow itu adalah arwah penasaran si tikus curut MBAH BOWO

      Hapus
    5. Malondog iri .....
      Gue inget senajata VB BERAPI malondog

      Hapus
  6. Cannon 90mm Badak sudah lebih dari cukup untuk menghancurkan pt.91 flying turret dan membuat lubang besar di body Gempita....wakakakak


    BalasHapus
  7. Wahh ini nih yang di tunggu tunggu kabarnya akhirnya muncul Alhamdulillah makin gahar tampilannya☺️☺️

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bacot ruw raurus aku๐Ÿคฃ

      Hapus
    2. Unknown bnyk omong tpi otak minus 99 % tamatan SD doang bikin kata2 blepotan


      Salam orang gila ngaku orang malon anak PSK zimbabwe...xixixixi

      Hapus
  8. Wahh gacoor ya da polesan sdikit panser badak nya.

    BalasHapus
  9. Indon masih tak beli pon medium tank, kesian indon

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa buat sndri lbh baik..huhu

      Hapus
    2. Ooo...kita uda bisa buat sendiri...drpd kmu sekolah gk tamqt cma SD dona...ikutan kwjar paket dulu sana...


      Salam orang gila ngaku orang malon anak PSK zimbabwe...xixixixi

      Hapus
    3. Apa produk malon, kapal lcs gak nyentuh nyentuh air gimana tuh produk gagal apa kapal LMS aja error tuh panser gempol doang hahaha mantap produk malon ni

      Hapus
  10. Kalo bisa Anoa juga dikasih polesan dkit spt badak biar gacorr

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rak anoa malah luweh disik dipasangi plat anti balistik mas.....sing dikirim neng lebnon karo afrika(sudan utara) kae lho

      Hapus
    2. Uang kita banyak emang sutu tiapp hari makan rumput ma bavu xixixixi....d panggil manakmu tu... mukamu uda kayak babi gtu xixixi


      Salam orang gila ngaku orang malon anak PSK zimbabwe...xixixixi

      Hapus
  11. Haibat cara partai indon wat halu rakyat kah kah

    BalasHapus
    Balasan
    1. WKwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkwk..belum move on..mental tissue..wkwkwkkwkwkwkkwkwkwkkwkwkwkkwkwkwk

      Hapus
    2. Kmu bicara partai...sekolah aj gk lulus...toling belajar y sana jgn liar bokep homo mulu


      Salam orang gila ngaku orang malon anak PSK zimbabwe...xixixixi

      Hapus
  12. Ini bukti Pindad hasilkan produk unggulan bisa bersaing dgn luar negeri sekaligus di eksport

    BalasHapus
  13. Turky vs Prancis mulai panass di media ni.
    Skors 2-1 buat turky

    BalasHapus
  14. Apa produk malon yg jadi unggulan?
    Vita berahikah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Produk unggulan malon nasi lemak..bagus untuk askar malon.yang letoy letoy..wkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkwkkwwkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwk

      Hapus
    2. Betul tuh bung Juan, nasi lemak memang bagus tuk Askar Malon wkwkwkwk sebab sesuai dengan budget Malon yang Ciput cukup tuk beli nasi lemak je๐Ÿคญ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

      Hapus
  15. Produk unggulan malon?

    => si Gempurwira.

    Hwakakakakakak...๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. PRODUK KEBANGGAAN MALON TusBol.. TUSUK BOOL.. ๐Ÿฏ๐Ÿฏ๐Ÿฏ

      Hapus
  16. Vita Berahi Sudah level dunia the best
    ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

    BalasHapus
  17. Saya setuju klo ada Anoa versi baru dgn tampilan bodi yg futuristik

    BalasHapus
  18. pandur versi Indonesia kira-kira body apanya ya yang diubah ???

    BalasHapus
  19. Badak => pake Timoney

    http://defense-studies.blogspot.com/2020/03/panser-badak-kini-menggunakan-kaki-kaki.html?m=1

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaolo....."timune" mbah Gono dikremus karo anoa ๐Ÿ˜จ๐Ÿ˜ฑ๐Ÿ˜ณ

      Hapus
    2. Hwakakakakakak...

      Njur garwone uman opo?

      ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Hapus
    3. Hayyoo ngrasani...๐Ÿง๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

      Hapus
  20. Tunggu Anoa versi gurun launching hehhe

    BalasHapus
  21. Balasan
    1. Termasuk stok exocet block-3, dul?

      Longor, asal mangap.

      Hapus
    2. Rafale diboikot jg om...scorpene,bellhara class,exocet diboikot jg ya om

      Hapus
    3. Sparepart Caesar sampai dholpin boikot juga ya ๐Ÿ™„

      Hapus
    4. Saranku to, sing disik dewe geledahen meja riase bojomu.....sopo ngerti isine bedak L'oreal kambi tas Herme ๐Ÿ•ต️

      Ning mung mbokmnenowo, awakmu duwe bojo lho......๐Ÿคค

      Hapus
    5. Mistral/Tertal situ mo boikot juga, dul?

      Mesin Anoa/Badak/Komodo, trus Caesar SPH mau situ boikot juga, dul?

      Asal mangap, otak = nol = longor.

      ๐Ÿ˜›

      Hapus
    6. Indonesia gak bodoh ikut-ikutan boikot produk Perancis, karena Indonesia Sadar banyak alusista-alusista yang berasal dari sana

      Hapus
    7. Semua ada porsi masing-masing laah, yang keliru dikritik/protes itu wajar..

      Tapi jangan trus nyabet leher sendiri. Longor itu namanya..

      Otak itu dipake mikir, bukan buat pajangan doang..๐Ÿ˜›

      Hapus
    8. Saya tahu anda ini "spesial" macam ndaruw. Tapi Jangan ikut2an mahatuwir lah..๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

      Hapus
    9. Tak de maknanya, boikot tak boikot indon tak de wang

      Hapus
    10. Otak buat pajangan ๐Ÿค”.....berarti uteke neng njobo no ๐Ÿ˜จ

      Hapus
  22. Tanya ap PT Pindad ud bs buat rcws 30 mm

    BalasHapus
  23. Perasaan yang kerjasama itu turrent 90 mm dan 105 mm

    BalasHapus
  24. Saya mencium add armor ini pake teknologi Isroil cap Harom Sedap. Seperti hal nya panser kobra.

    http://defense-studies.blogspot.com/2020/02/ranpur-kobra-pesanan-kemhan-ri-dilapisi.html?m=1

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak heran.

      Itu si KL aja yg katanya anti isroil stuff, nyatanya pake UAV Searcher juga..

      ๐Ÿ˜›

      Hapus
    2. Iyo benur ....ning diputer-puter disik liwat india ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ณ

      Hapus
    3. KL sewa kali om haha!๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Hapus
  25. Balasan
    1. Yen gedean semongkone riko, malah medeni bro...๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Hapus
  26. Before :
    content://com.android.chrome.FileProvider/images/screenshot/16040571240151393734340.jpg

    After :
    https://1.bp.blogspot.com/-k7S-n-ePfBQ/X5vkkKypyvI/AAAAAAABQIQ/zIYxfrMNnqYV9VgQg2vCt7DKyK0jsx8XgCLcBGAsYHQ/s720/1603941417692.png

    BalasHapus
  27. ...hmmmmmmmm besok Quis hari Sabtu Episode 6 tuch ?

























    ... Xixixixixixixi ๐Ÿ˜

    BalasHapus
    Balasan
    1. ...semoga besok ada yang MENANG quisnya
















      ... Xixixixixixixi ๐Ÿ˜

      Hapus
    2. Rasah sing angel-angel, tur siji wae.....yen ndadak loro ko ndak malah ditiru mbek arek1 kene (mbojo loro)

      Hapus
    3. ...kalau SOAL nya cuma 1, terlalu mudah...kurang tantangannya






















      ... Xixixixixixixi ๐Ÿ˜

      Hapus
    4. ...kalau SOAL nya cuma 1 hadiahnya juga TURUN...jadi 20 K dan 10 K

      gimana ?



















      ... Xixixixixixixi ๐Ÿ˜

      Hapus
    5. ...yang lain SETUJU nggak yach, kira2 ?



















      ... Xixixixixixixi ๐Ÿ˜

      Hapus
    6. Soalnya beruhubungan dengan alutsista TNI dong.

      ๐Ÿ˜๐Ÿ˜

      Hapus
    7. Komentar ini dihapus oleh saya sendiri

      Hapus
  28. INDONESIA should develop in the future for CIWS, anti-ship, torpedo, ssm, aesa radar many navy will buy to you because of competitive price and good quality. 10 years from now Indonesia Defense Industry will be put in top 10 in the world for Global military supplier and ASEAN will benefits for their willingness to share the ToT in diff. Military technology......Philippine will support Indonesia...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nglulu, malah ketok pekokmu leee..le.

      Hapus
    2. Thank's bro!

      The key is ToT (Transfer of Technology). As long as the ToT from US, Rusian, Europe or Korea going smoothly, our military industri will grow fastly. And there will be many products been made by us with competitive price and quality.

      But in contrary, the ToT process found many constraints.

      But of course, the show must go on! There will be many ways to get ToT for our military industries.

      ๐Ÿค—

      Hapus
  29. ...nyanyi ach, biar nggak ngantuk nich ;

    Ane:
    Banyak bunga di taman cuma satu kupetik
    Banyak anak perawan cuma Adik yang cantik

    Alya Fatma:
    Banyak buah semangka dibawa dalam sampan
    Banyak anak jejaka cuma Abang yang tampan

    Reff :

    Ane:
    Berjuta bintang di langit
    Satu yang bercahaya
    Berjuta gadis yang cantik
    Adiklah yang kucinta

    Alya Fatma:
    Pandai Abang merayu, hatiku rasa malu

    Ane:
    Rumah atapnya tinggi terbuat dari bambu
    Cuma Adik kupilih dan yang selalu kurindu

    Alya Fatma:
    Gunung puncaknya tinggi tertutup oleh salju
    Memang Abang kupilih dan yang selalu

    Kurindu...
















    ... Xixixixixixixi ๐Ÿ˜

    BalasHapus
  30. Naaah ini..berita bagus..semangat tross pindad..berinovasi!

    BalasHapus
    Balasan
    1. MLRS ya?wah gw juga nunggu" itu tuh..cepetan ah di produksi massal..

      Hapus
  31. Tinggal kendaraan peluncur roket r-han yang butuh dioprek desainnya biar lebih garang ☝๐Ÿป

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju perlu sdikit polesan biar sekelas Himars

      Hapus
  32. Yang gak bisa buat tapi cuman bisa ngetroll minggir dulu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita tinggal tunggu om..jiran sebelah jilat ludah sendiri..haha!

      Hapus
    2. om yg ngetroll itu mlh dr negara sendiri tpi nyamar pake nama malon lah, bahasa malon yg gk bisa d baca lah...justru musuh kita bersama d DS y itu mental2 orang penghianat bangsa yg gk suka negaranya sendiri maju...tpi klo giliran antri BLT sama bantuan bantuan pemerintah...mmmhh...ngantri paling depan tu...tu manusia2 yg hrs d berantas

      Hapus
    3. Rapopo.....aku yo etok-etok ra ngerti yen asuwandaru ki asline wong kene ๐Ÿคฃ

      Hapus
    4. Wonge sek dolanan hp Karo nguyu2 dw Mbah LAN ora katok,
      an ๐Ÿ˜–๐Ÿ˜–

      Hapus
  33. Tapi kalau untuk badak versi yg dulu emang kurang srek sih..

    BalasHapus
  34. "Cekidot ๐Ÿ‘‰ Gemporkwaria on youtube......embuh wonge sing endi ๐Ÿคฆ๐Ÿคฆ๐Ÿคฆ"

    https://youtu.be/5gGniyOH_Kc

    BalasHapus
  35. Ini namanya "learning by doing". Bikin dulu produk sampe jadi, baru kemudian diperbaiki mana2 yg kurang!๐Ÿ‘

    Kalo tetangga sebelah tuh prinsipnya "bullying and dreaming", cuma besar omong dan mimpi!๐Ÿ‘Ž

    ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. No, i think, ini learning pasang screw and cat

      Hapus
    2. Unknown30 Oktober 2020 20.22
      No, i think, ini learning pasang screw and cat

      DEFTECH itu jagonya pasang baut, pasang stiker dan ngecat.

      ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

      Hapus
  36. Cekidot Yonarmed Kostrad lagi salvo Astross

    https://www.instagram.com/p/CG8yOEXhR7O/

    BalasHapus
    Balasan
    1. yonarmed10kostrad
      Only God can stop us

      -----------------------

      ngerriiihhh...siyap2 pasang di perbatasan haha!๐Ÿฆพ๐Ÿฆพ๐Ÿฆพ

      Hapus
  37. Ayo tank boat,rudal petir,klewang 2 luncurkan segera

    BalasHapus
  38. Tjakep Sekali zirahnya..
    Next Harimau lah kasih baju zirah kanan kiri.. ๐Ÿ˜๐Ÿ‘

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbah Gono disik dek cilike yo dinggoni kustom ala baju zirah lho mas @Superstar ๐Ÿคท

      Rikolo bar disupit, ben titite ora ora kegesek-gesek sarung, mulo pinggange dinggoni kurungan pitik....njur nembe njobone diwehi sarung ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Hapus
    2. Kurungan pitik ono gunane lhoo..
      1.ben silirr
      2.ben adem
      3.ben ono howo

      Hapus
  39. GILAAA dr jamannya si KALLA di order sampe sekarang blom juga kelar????? Ada yang tau masalah keterlambatannya ?????? Dan brp yg di order ????

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1. Mesin diesel merek doosan terbakar saat uji coba ditanjakan di gunung kidul ๐Ÿ‘‰ ini mesin, kita yg pakai pertama ๐Ÿ‘‰ siap-siap nanggung resiko
      2. Mbah Gono silahkan dilanjut ๐Ÿ˜‚

      Hapus
    2. Husss ora pareng๐Ÿคซ๐Ÿคซ๐Ÿคซ

      Hapus
    3. Simbah salah kolom komen iki ketoke ๐Ÿ˜

      Hapus
    4. Haa? Salah kolom?
      Kolome sopo kuwi sing dileboni si mbah?

      ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Hapus
    5. sabar nape om, makanya kalo py waktuw sering2 gugling dolo, sblom TREAK & ngeles aja kerjaannye haha!๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

      kayak maren ESYU-27 yukrein mao di apgred ESYU-30SM haha!๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
      uda guwe bales tuw artikel sebelah.
      gimana cara? pabrik ESYU di ruski jugak bingung keles.

      lah ESYU 27 py yukrein ntuw korsi satu,
      masa om n-250 pengen di apgred jadi ESYU-30SM yg notabene korsi dua???

      wadidawww...sila apgred dgn gugling sendiri dolo om seblom ngeles mulus haha!๐Ÿคญ๐Ÿคญ๐Ÿคญ

      balik ke topik, kan smua pada tau dulu taon 2017 - > timoney masuk buat menyempurnakan si badak, supaya gak mudah kebulak haha!๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰

      ๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡

      Indonesia's PT Pindad, Irish Timoney Sign Contract To Upgrade Badak 6x6 Mobility System At IDEX

      "Shane O'Neill, Chief Executive of Timoney said “We have also designed a new steering system and transfer box to provide PT Pindad with the ultimate solution to meet their mobility requirements,". "

      https://www.defenseworld.net/news/18535/Indonesia_s_PT_Pindad__Irish_Timoney_Sign_Contract_To_Upgrade_Badak_6x6_Mobility_System_At_IDEX

      Hapus
    6. untung pt pindad uda ketemu solusinya dgn timoney sblom di produksi massal...
      coba kalo asal jalan, mlintir smua tuch barang haha!๐Ÿคญ๐Ÿคญ๐Ÿคญ

      timoney yg jugak dipake singapur buat apgred si perex eh terex denk haha!
      yg terbaruw si AIFV jugak kena sentuhan timo

      Hapus
    7. kalo pindad & stk singapur uda ktemu solusinya seblom produksi massal bersama jagoan sistem suspensi kelas duniya cem timoney

      berbedanya ama KL,
      ternyata mrk beli produk yang LEMAH & CACAT pada sistem suspensi dan pengendaliannye.

      SI GEMPI-tak ini mudah TERBALIK,
      dalam satuw uji coba, malah memakan korban pegawai deftek
      hadeeuuu..turut bedukacita yak, smoga gak terulang lagi korban2 tebalik gegare si gempi haha!๐Ÿคญ๐Ÿคญ๐Ÿคญ

      gawatnya lagi walo cacat, KL tetep produksi massal...hadeeeuuu cilaka haha!๐Ÿคฅ๐Ÿคฅ๐Ÿคฅ

      gini kok mao ekspor...haha!๐Ÿ˜œ๐Ÿ˜œ๐Ÿ˜œ

      ๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡

      A DefTech employee killed during an accident with a AV8 Gempita in Malaysia

      https://defence-blog.com/news/army/a-deftech-employee-killed-during-an-accident-with-a-av8-gempita-in-malaysia.html

      https://defence-blog.com/army/a-deftech-employee-killed-during-an-accident-with-a-av8-gempita-in-malaysia.html

      Hapus
  40. "BREAKING NEWS : ๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡"

    https://news.detik.com/internasional/d-5235463/gempa-m-7-guncang-turki?tag_from=wpm_headline&_ga=2.188255406.724460154.1592477866-935833695.1526148982

    BalasHapus
    Balasan
    1. Senjata pengendali cuaca sepertinya yg buat gempa, model HAARP AS

      https://militermeter.com/ilusi-atau-nyata-haarp-senjata-pengontrol-cuaca-amerika-serikat/

      Hapus
    2. @unknown.. Wah saya juga pernah denger tuh..

      Hapus
  41. Buat PT.PINDAD dan perusahaan strategis negara lainnya, lanjutkan usahanya memajukan negara agar setaraf negara maju lainnya terutama di defense industry, LANJUTKAANN! ๐Ÿ‘๐Ÿ˜Ž

    BalasHapus
  42. Om nanya ...itu badak produksi keberapa kok gag ada turet nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Foto atas belum dipasang turret karena mau di pasang add armor setelah selesai pasang add armor, pastinya turret di pasang.

      Foto kedua badak belum pasang add armor tapi pakai turret.

      Untuk masalah produksi keberapa, saya kurang tau.

      Hapus
  43. "Cocok yen go rendengan........@mbah Gono ๐Ÿ˜˜"

    https://youtu.be/Yt-6_W2Jdec

    BalasHapus
  44. Pakaikan alutista tersebut ke Papua,, berantas KKB

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus ada spot lain klo kkb mw d berantas,,
      lab real buat training yg murah memang d dalam negri
      Kecuali ada dana gede bisa ikut2 kirim pasukan k daerah konflik

      Hapus
    2. Sayang malon banci,,cuma bacot doang gede nyali zonk
      Jadi gk ada tempat training macem korut korsel
      Jaman timtim dulu opm gk ada suaranya
      Nongol2 stelah poso,sampit,gam dah kelar

      Opm d tantang civil war pasti diem gk brani bacot
      Mentalnya kek jiran sebelah grade asu
      Banci kaleng

      Hapus
  45. Sering Ribut dengan China, Indonesia Tawarkan 'Pangkalan' di Kepulauan Natuna kepada AS

    KAPAL patroli Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) China kerap mengganggu Indonesia dengan memasuki zona maritim NKRI di Kepulauan Natuna.

    Aparat militer Indonesia tak bisa berbuat banyak karena Beijing menyatakan wilayah tersebut masuk dalam zona bebas terkait klaim sembilan garis putus-putus (nine dash line). Kapal penjaga Indonesia hanya bisa berupaya mengusir mereka.

    Sepertinya Pemerintah Indonesia ingin menuntaskan masalah tersebut tanpa harus berkonflik langsung dengan Beijing.

    Terkait hal itu, Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi mengundang investor Amerika Serikat (AS) untuk investasi di Kepulauan Natuna. Pernyataan tersebut disampaikannya kepada Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo saat berkunjung ke Indonesia.

    "Saya mendorong pebisnis AS untuk berinvestasi lebih banyak di Indonesia, termasuk untuk proyek-proyek di pulau terluar Indonesia, seperti Pulau Natuna," ujarnya dalam konferensi pers, Kamis 29 Oktober 2020.

    Dengan langkah tersebut, Indonesia tak perlu lagi "disibukan" dengan pelanggaran teritorial. Karena jika AS berkenan maka armada laut AS di Indo Pasifik akan menjaganya dengan ketat.

    China pun bakal berpikir panjang untuk memasuki wilayah tersebut. Karena AS jauh memiliki keunggulan militer dibanding Indonesia.

    Di sisi lain, Indonesia bisa meraup keuntungan dari hasil investasi AS tersebut. Terlebih, AS memang memiliki kepentingan untuk memiliki "pangkalan" di wilayah tersebut.

    AS memang merupakan salah satu investor utama Indonesia. Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mencatat investasi AS ke Indonesia sebesar 279 juta dola AS pada kuartal III 2020 untuk 417 proyek. Dengan jumlah tersebut, AS menempati posisi ke-7 negara dengan investasi terbesar.

    Kepulauan Natuna tengah terancam dampak dari konflik Laut China Selatan (LCS). Konflik memanas usai China mengklaim sepihak 90 persen dari perairan LCS.


    Terkait hal tersebut, Retno mengatakan menolak berbagai klaim maritim di wilayah perairan tersebut. Ia mengatakan konvensi PBB tentang hukum laut atau The United Nations Convention on the Law of the Sea (UNCLOS 1982) merupakan acuan hukum yang harus diterapkan dan dihormati semua negara.

    Sikap tersebut sejalan dengan upaya AS menentang klaim China tersebut. Bahkan, kedua negara telah sepakat bekerja sama untuk melindungi ketahanan LCS.

    "Oleh karena itu, klaim apa pun harus didasarkan tentang prinsip-prinsip hukum internasional yang diakui secara universal termasuk UNCLOS 1982," tegasnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selain mengundang investasi AS ke Natuna, Retno juga menyinggung pemberian perpanjangan fasilitas pengurangan insentif tarif preferensial umum atau Generalized System of Preferences (GSP) dari AS.

      Ia mengatakan pemberian fasilitas tersebut dapat memperkuat rantai pasokan global dan mempercepat pemulihan ekonomi.

      "Berkaitan dengan hal tersebut, saya kembali menggarisbawahi pentingnya fasilitas GSP, yang tidak hanya membawa keuntungan bagi Indonesia tapi juga bagi bisnis AS," ucapnya.

      GSP adalah sebagai fasilitas bea masuk impor terhadap produk ekspor negara penerima yang diberikan oleh negara maju demi membantu ekonomi negara berkembang.

      Selama ini, Indonesia mendapatkan keringanan tersebut dari AS. Namun, awal tahun lalu AS sudah mencoret RI dari daftar negara berkembang.

      Saat ini, Indonesia tengah menunggu hasil tinjauan ulang yang dilakukan pemerintah AS melalui United States Representative (USTR) terkait pemberian fasilitas GSP.***

      Link :


      https://galamedia.pikiran-rakyat.com/news/amp/pr-35885229/sering-ribut-dengan-china-indonesia-tawarkan-pangkalan-di-kepulauan-natuna-kepada-as?page=3

      Hapus
    2. Sumber berita mbok yaa sing ok๐Ÿ™„๐Ÿค”๐Ÿ˜Ÿ

      Hapus
    3. Kurang terpercaya blog nya

      Hapus
  46. https://www.matamatapolitik.com/jet-tempur-mig-29-rusia-akan-terus-beroperasi-in-depth/

    BalasHapus
  47. https://zonajakarta.pikiran-rakyat.com/internasional/amp/pr-18884932/inggris-dan-prancis-bersatu-kirim-armada-perang-ke-laut-mediterania-untuk-tantang-turki

    BalasHapus
  48. https://eurasiantimes.com/new-s-korean-warplanes-aim-to-shoot-down-rafales-typhoons-f-16s-in-global-fighter-jet-market/

    BalasHapus
  49. https://m.cnnindonesia.com/ekonomi/20201029121640-92-563917/ri-undang-as-investasi-di-natuna

    BalasHapus
  50. https://news.bellflight.com/en-US/192177-how-the-bell-boeing-v-22-osprey-redefines-humanitarian-aid-and-disaster-relief-missions

    BalasHapus
    Balasan
    1. keren, osprey dari semarang lombok cuman sekali penerbangan.
      kalo pake heli, 2-3 x setop haha!๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

      pasti dibeli penerbadlah ini barang.
      kan pesawat berkemampuan "KHUSUS" bukan heli.

      pesawat cn-235 MPA angkatan udara dan laut aja sebijik 59 juta dollar.
      gak masalah lah pake osprey oke oceh gaesz๐Ÿ‘Œ๐Ÿ‘Œ๐Ÿ‘Œ

      Hapus
  51. https://mobile.reuters.com/article/amp/idUSKBN27E0CF?__twitter_impression=true

    BalasHapus
  52. Silverion 30/10/2020 Reply

    Itulah Indonesia.
    Semuanya kembali ke Pemerintah. Kita udah banyak bisa. Misalnya
    Sikumbang COIN( tinggal dikembangkan aja/dasarnya udah kebentuk)
    Belibis WISE,
    Drone : Rajawali 720
    Range : 200 km-1.000 km(satelit)
    Speed : 200 km/jam
    Endurance : 24 jam
    LSU-03,LSU-02,LSU-01
    rudal SAM Dislitbangal Selamat, dll

    Suginur Agimoto ๐Ÿ“ธ 30/10/2020 Reply
    @silverion

    Mas saya tertarik dg drone Rajawali-720…..benarkah itu asli buatan dalam negri dari tahap desain sampai bikinnya ๐Ÿคท

    Barang kali masnya punya link yg meyakinkan ttg tahap rancang bangun rajawali 720 ๐Ÿค”

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silverion 30/10/2020 Reply
      Agato oni-sama

      Rajawali 720 itu asli buatan Indonesia buatan PT. Bhinneka Dwi Persada.udah dikembangkan selama 1 th kalau tidak salah. Mau linknya lihat diindomiliter ada pembahasan yang kok,ada juga diyoutube(CNN indonesia,dan Bhinneka Dwi persada|judulnya melihat kecanggihan drone buatan anak bangsa(CNN) & Rajawaliuav 720 drone buatan Indonesia(BDP).
      Satu lagi banyak progres alutsista Indonesia yg stagnan. Badak 6×6 FSV(kalau mau mungkin udah bisa buat yang 8×8/versi trackednya). SABAR, kendaraan tempur bawah air, korvet 80 m, KCR Trimaran aka Klewang class, dan masih banyak lagi.

      Suginur Agimoto ๐Ÿ“ธ 30/10/2020 Reply
      @silverstone

      Nama saya bukan @agato_sin ๐Ÿ™†

      Kalo info yg anda bawakan sih saya sudah tau….tapi coba kita perhatikan pengembangan drone “elang hitam” dan “lsu” ๐Ÿคท

      Ditampilkan tahapan rancang bangun termasuk proses pengujian dan sertifikasinya….lha kalo si Rajawali 720 yg diklaim hasil kerjasama antara kemhan dan swasta tau-tau “mak bedunduk” udah terbang aja tuh burung ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Link yg berisi tahapan pengembangannya bro yg saya tanyakan ๐Ÿค”

      Hapus
    2. Umang umang 30/10/2020 Reply

      Harap maklum, tingkat literasi agato oni sama itu rendah, karena hobinya cuma nyinyir, dan dia mungkin termasuk sebagian oknum orang indo yang memiliki mental inferior complex.

      Hapus
    3. Aku yen nyimak perdebatan ko nggene iki☝️ sok bingung.....endi sing waras ๐Ÿค”

      Hapus
    4. Kok banyak kopian ane dimari ya

      Hapus
    5. ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ.....sing mana bro kopiannya ๐Ÿ•ต️

      Hapus
    6. Metu2 GR wes Lang cepet Bali Nang jkgr Nyambi nyeles ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

      Hapus
  53. https://m.jpnn.com/amp/news/tegang-tiongkok-mengerahkan-pesawat-siluman-rudal-hipersonik

    BalasHapus
  54. https://amp.suara.com/news/2020/10/29/131325/netizen-indonesia-tunggu-erdogan-berani-bakar-tas-hermes-istrinya

    BalasHapus
  55. Ngantuk.... Perlu sing seger2, Wong adol semongko endhi yoo? ๐Ÿ˜ด๐Ÿ˜‘๐Ÿ˜”๐Ÿ˜”

    BalasHapus
  56. Propelan pindad udah bisa buat, tinggal tunggu sertifikasi ....

    BalasHapus
  57. OOT, SALAM UNTUK KRONI DAN JERUNG, SEMOGA MAKIN MAKMUR, SEJAHTERA DAN PANJANG USIA...


    Malaysia Military Power

    Benda defect

    Kita claim laa

    Menurut Laporan dari Janes Defence.

    TLDM telah mengenalpasti beberapa kecacatan dalam sistem sensor dan pertempuran yang dibina oleh Wuchuan Shuangliu Manufacture Base, Wuhan pada 2018.

    Senarai kecacatan yang dikesan semasa pengeoperasian KD Keris telah diserahkan kepada Pihak Kontraktor untuk tindakan lanjut dan langkah pencegahan awal pada baki 3 buah Kapal LMS yang sedang dibina dan diuji nilai di China ketika ini.

    MMP

    https://www.janes.com/…/malaysia-tallies-deficiencies-obser


    Man Power Mereka kalo untuk orang bukan dari kalangan nya, mereka jual lebih pada kuantiti bukan kualiti, beli 3 percuma satu..

    Khairul Anwar Padanla TLDM tak mau kapal China ni utk LMS

    Hairi Zal Alaa, mcm iphone china set la, ko bole call whatsapp smua, tp dia punya sistem smua china, language, voice trade in x laku������

    Syafiq Hazmi Made in China..��

    Aliff Shrfi Apa laa nasib tldm. Dah dpt kapal baru, problem pulak. Mmg ada waranti. Yg risau selalu pulak problem. Dah satu hal kapal nak kena repair

    Adli Aziz kenapa serba tak kena je dengan malaysia ni, kapal tak siap, yg dah siap pun bermasalah, ada yg dah lama siap tapi tak cukup, yang siap tapi ompong, hampeh

    Mohd Faizal mujur laa dapat trace cepat. boleh gak betulkan yang kat kapal tak siap lagi tu.
    manakala LCS boustead, terus senyap. tak nampak rupa kapalnya. mintak duit tambahan pulak tuuu. tarak malu punya company!!

    Syafiq Hafiz Mohd Faizal sbnarnya da siap da ad kt jeti pn cuma disebabkn stealth kita tk nmpk dia yg boustead kta tk siap tu sbnarnya na rahsiakn aset ketenteraan spaya tkna smua negara tau�� #sedapkanhati

    Hafiz Rahim Risau pulak ECRL nnt...takut sepanjang rail track defect...sama dgn locomotive CRRC...

    ู‡ุงูŠุฑูˆู„ ุณู‡ู„ูŠ ุฌูˆู‡ุฑูŠ Barang murah ada risikonya .Nak beli barang mahal berkira tak mampu buat negara.Malas nk bandingkan negara jiran.

    Bongoi AD Shahrul Xde taring pon cacat dah sensor...

    Abu Navaradeeforty la
    tak tau ke rule petaling street?
    sentuh je kira beli tau kekekeke
    takde claim apa bagai

    Mohd Yunus Opss china... masih ada warranty ke ��

    Mohd Parid Bin Ismail Huh...made in china...

    Zulfadli Daud So defect kapal yg pertama ni kena hantar balik ke sana ke.. Better hantar team dia ke sini.

    Hafiz Halim asal beli je rosak

    Sheikh Imran made in china??!!...

    Muhammad Fazley Onee China sepa xkenal..barang CPT rosak..part payah cri..MCM keta x70

    Khalid Khairil Beli lg dgn china

    Malan Cmaha Ada warenty hantar je balik dia akan betulkan

    Mohd Warlead Bahaya juga beli sistem senjata China di masa sama kita ada tuntutan bertindih dengan China.

    Mal Kadeng MADE IN KOMUNIS

    Mohd Hafiz made in wuhan tu..

    Ron Guiza team perolehan ATM tak ikut perancangan ke... team teknikal dan teknikal ATM perlu ambil tindakan.. kalau ada pengkhianat dalaman perolehan aset ni.. perlu ditangkap

    Ahmad Dave Dh siap suma 4 biji nnt elok bagi kat Apmm je.. LMS batch 1 n seterusnye amik Swiftships dari U.S

    ู‡ุงูŠุฑูˆู„ ุณู‡ู„ูŠ ุฌูˆู‡ุฑูŠ Barang murah ada risikonya .Nak beli barang mahal berkira tak mampu buat negara.Malas nk bandingkan negara jiran.

    Khairul Anwar Padanla TLDM tak mau kapal China ni utk LMS seterusnya.

    Azri Musa Luconia Shoal tu atas peta dah jadi hak mereka dah.
    Kepala bana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. MALON DARUL LAWAK....

      Malaysia Defence Review

      IHS Janes melaporkan Tentera Laut DiRaja Malaysia (TLDM) telah melakukan pemeriksaan dan penilaian terhadap Kapal "Littoral Mission Ship" (LMS) Kelas Keris, KD Keris yang diterima sejak Januari lalu.

      Hasil laporan menyebut TLDM menyeneraikan kecacatan sistem kapal berkenaan ketika pengoperasian dimana rata-rata sistem keluaran dari China.

      Sebanyak 4 buah ditempah dan dibina oleh China Shipbuilding Industry Corporation (CSIC) pada April 2017. Kapal Pertama LMS Kelas Keris, KD Keris diserahkan pada Januari 2020 manakala Kapal Kedua, KD Sundang penyerahannya tertangguh berikutan penularan Covid19 di China.

      LMS mempunyai panjang 69 meter dan berat 700 tan. LMS dilengkapi dengan OFC-3 "Electro Optical Tracking System" (EOTS) keluaran Huazhong Institute of Electro-Optics, Radar SR2405A Nanjing Marine Radar Institute dan sistem "Electronic Support Measure" (ESM) keluaran Southwest Institute of Electronic Equipment of China.

      Selain itu, LMS turut dilengkapi Radar Navigasi VisionMaster FT 250 keluaran Sperry Marine yang diintergrasikan dengan "Electronic Chart Display and Information System" (ECDIS) dan "Automatic Identification System" (AIS).

      LMS dilengkapi persenjataan meriam automatik CS/AN3 30mm keluaran Chongqing Chang’an Industrial Group Limited dan 2 unit mesigan CS/LM6 12.7mm keluaran Sichuan Huaqing Machinery Company Limited.

      Sumber IHS Janes

      Malaysia Defence Review


      Pat Khan Hah.. Standard kapal ikan nelayan kampung china.. Bodohnya membeli kapal ni..

      Lautan Dalam Omg.Missile pun tkde.sesuai bawa GI mancing je tu.

      Muaz Azman Pat Khan Hishamuddin penjilat buntut komunis yang nak sangat kapal China

      Faizal Yusop oder dari shoppe ker kapal ni...pisanggggggg laaaa.....

      Aji Har tahi zaman najib lagi. zaman jibby berkiblatkan china. membazir duit rakyat. ini memang pakai buang standard made in china

      Aji Har Abu Hasan Al Qontani yg tahi tu tahilah x payah nak bela. dap pun tahi rasis. umno x berubah sebab adanya pemikiran totok walaupun pemimpin bermasalah x mahu berundur masih terus disokong

      Aim Aim Bukan sebelum ni kata hanya hul yg china buat.. Electronic semua pakai luar punya ke min

      Dol Guldur Mmg selalu jadi benda mcmni..simple...wak lek wak pis..kapal tu masih ada warranty lg..kihkihkih

      Amir Syazwan Nasib baik detect awal. Tapi kalau masih terus ada masalah sepanjang perkhidmatan lagi bermasalah...

      Ronin Trader nk dpt kualiti pny kapal dgn harga murah beli yg ex-PLAN
      sbb dh tentu kualiti utk navy dowang..yg ni pi beli tin kosong China kalo diketuk nyaring bunyinya hehe

      Pean Abdul kapal ni tak ditauliahkan lagi kan jadi benda biasa rasanya.. kadang2 terjadi kat negara maju.. terus sadai pun ada

      Wan Huzaimi Pean Abdul satu dah tauliah..dah guna dah pun tu yg tau masalah tu

      Fadel Transporterjohor Siap jg kapal nie.. Dr LCS.. DUIT DAH HABIS... DR 2015 HINGGA SKRG.. SSBIJI PUN.. TAK DA... CREW 1... PUN DAH NAK PENCEN.. DOK DARAT YA...

      Rahman Mahani Dari awal lagi orang dah pick up benda ninakan jadi. Nak beli dari PRC kena fikir dulu. Kalau nak juga takat beli hull + engine aje.

      Muaz Azman Sebab tu la aku cakap Hishamuddin akan go down in history dengan Mat Sabu sebagai menteri pertahanan paling bodoh Malaysia pernah ada

      Nor Mohd Irshahrin Nordin Belum pe2 dah gegar sana sini ke? ��

      Malaysia Defence Review Nor Mohd Irshahrin Nordin nie perkara biasa bila dapat benda baharu, guna waranti kaw2

      Nor Mohd Irshahrin Nordin Malaysia Defence Review �� harapnya dpt la cover warranty

      Faizal S Ingat kes g5 tentera darat..

      Muhammad Nasrullah Lms made in China ney dr segi senjata pun banyak kurang...air defence xda... CIWS xde... torpedo xda...anti ship missile lg laa xda...xkan nk harap meriam 30mm dgn machine gun jee....made in China kn.

      Hapus
  58. Kayaknya badak bentar lagi ada versi amfibinya sama halnya dengan tarantula ....

    BalasHapus
  59. Pur, gempur...baca nih, teman lu omong

    Pat Khan Hah :
    "Standard kapal ikan nelayan kampung china.. Bodohnya membeli kapal ni.."

    Bhwahahahhahahaaaa.....๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    Pura-pura senang kah pur?

    LoL
    ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seharusnya body kapal LMS pakai plat kayu saja biar lebih hemat ๐Ÿคฃ

      Hapus
  60. Balasan
    1. Ya jelass, selanjutnya cobra yang bakal tampil ๐Ÿ˜Ž

      Hapus
  61. https://www.instagram.com/p/CG926kUgz1L/?igshid=zyj1tem8opxf

    Hayooo coba kalian sebutin ada kendaraan taktis apa saja ๐Ÿ˜Œ

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di detik ke 5 samping kiri MT harimau ada produk baru pindad yang belum dipublikasikan (alias masih tanpa nama) ๐Ÿคซ

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  62. https://m.bisnis.com/amp/read/20201030/19/1311436/as-sita-rudal-iran-dan-jual-bbm-sitaan-iran-tujuan-venezuela

    BalasHapus