10 Oktober 2020

Menhan Cek Kesiapan 40 Unit Rantis Maung untuk TNI

10 Oktober 2020

Menhan Prabowo Subianto mengecek kendaraan militer Maung buatan PT Pindad (photo : Dahnil Anzar)

JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dalam waktu dekat akan menerima 40 unit kendaraan militer buatan PT Pindad, Bandung, Jawa Barat.

Juru Bicara Menteri Pertahanan Dahnil Anzar Simanjuntak melalui akun Twitternya mengatakan bahwa Kendaraan militer buatan Pindad yang ini diberi nama Maung oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ini akan diserahkan Menhan kepada TNI untuk dgunakan dalam operasi-operasi TNI di seluruh Indonesia.

Dalam foto yang diunggah mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Muhamadiyah ini, tampak puluhan kendaraan militer berjajar rapi di halaman depan Kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan). ”Rencananya penyerahan awal 40 unit mobil,” ujar Dahnil kepada SINDOnews, Jumat (0/10/2020).

Dalam foto tersebut, Prabowo Subianto yang mengenakan baju safari warna krem tampak mengecek salah satu kendaraan militer berwarna hijau lumut yang sudah dilengkapi persenjataan.

Seperti diberitakan sebelumnya, kendaraan taktis (Rantis) 4 x 4 buatan dalam negeri ini dipesan Prabowo untuk mendukung TNI dalam menjalankan tugasnya. Prabowo mengungkapkan Kemhan akan terus mendukung upaya peningkatan produk alat utama sistem persenjataan (Alutsista) dalam negeri.

(SindoNews)

178 komentar:

  1. Balasan
    1. We want Quis,, We Want Quis

      ๐Ÿฅณ๐Ÿฅณ๐Ÿฅณ๐ŸŽŠ๐ŸŽŠ๐ŸŽŠ

      Hapus
  2. @gempur putra prince, silakan menang.....ngisssss!!!๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข

    Aduh cantiknya!
    ๐Ÿ˜™๐Ÿ˜™๐Ÿ˜™

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu baru 40, gimana kalo dah ratusan ya.

      Bravo innovasinya!
      ๐Ÿ’ช๐Ÿ‘

      Hapus
    2. bejejerr keliling monas om haha!๐Ÿคญ๐Ÿคญ๐Ÿคญ

      Hapus
  3. ...Quis hari SABTU Episode 3 nich

    ...pokoknya siapapun yang paling CEPAT dan BENAR, itu lah pemenangnya

    ...kalau cepat doank tapi jawabannya SALAH...maka tetap GAGAL, kalau kalah cepat tapi jawabannya BENAR...maka masih ada harapan

    pemenang cuma di ambil 2 yaitu pulsa 50 K dan 20 K

























    ... Xixixixixixixi ๐Ÿ˜

    BalasHapus
  4. Lanjutkan produksi nya hingga jdi ratusan.
    Pindad the best di Asean.

    Admin post juga profil Delimajaya atau Amur Amara Jaya

    BalasHapus
  5. Ditunggu Varian2 Maung lainnya..spt Humvee amerika

    BalasHapus
  6. Balasan
    1. Oke..apa yg yg sudah malon bina?
      Sila jawab put???

      Hapus
    2. Ni hanya permulaan stlah itu pindad akan buat mwsin sndri secara mandiri.

      Pindad the best di Asean.
      Malom cuma bual iri hahah
      Salam bina senjata tak reti malon

      Hapus
    3. Tak tampak hilux pun.
      Jelas itu maung pak cik.
      Mesin memang toyota, takde klaim pun!

      Yg penting inovasi, bang dah jadi, tahniah pindad!
      ๐Ÿ‘

      Hapus
    4. Malon bisanya cuma bina pantat

      Hapus
    5. Betol2 malon tak punya inovasi bung..mesin Toyota ini pun terbukti kuat bukan kaleng2
      Rantis Inggris pun pakai Mesin toyota

      Hapus
    6. To @prince gred a:

      Sila check di google!

      2017 Indonesia telah mengeluarkan Peta Baru NKRI. Dalam peta baru tsb luas laut Indonesia jauh bertambah luas. Tรฌdak hanya itu, telah juga berhasil menambah luas daratan seluas pulau Madura.

      Catatan:
      Pada peta baru, bukan hanya memasukkan Ambalat, garis batas laut wilayah Indo di selat Malaka semakin menekan ke arah semenanjung gred a.

      ASYIIIKKK.....๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Hapus
    7. Proton busuk aja pun stampal stiker dari Mitsubishi,jgn sembang ko ruk ๐Ÿ˜๐Ÿ˜

      Hapus
    8. Malaysia punya humve basic hi lux itu pun rancangan thailand
      Masih ingat yg katanya buatan tempatan itu?

      Hapus
    9. https://www.google.com/amp/s/defence-blog.com/news/army/malaysian-army-to-buy-44-gk-m1-rapid-rover-4x4-vehicle.html/amp

      http://defense-studies.blogspot.com/2010/03/thairung-muv4-4x4-tactical-vehicle.html?m=1
      Deftech kah??
      Wkwkwkwk

      Hapus
    10. Maung pake mesin sama dengan yg di pakai hilux,avanza dan fortuner. Intinya Pindad cuma pake mesin Toyota bos. Bisa jadi kedepan nya bakal pake mesin lain. Bukan macam kereta kebal yg cuma tampal stiker tuh

      Hapus
  7. ...OK kita mulai Quis nya yach, ini dia 2 SOAL nya ;

    1. Panjaaaaaaaaaaaaaaang, warnanya HITAM trus kalau dijilat manis...hayooooooo apa coba ?

    2. 1 + 1 = 1 dan 1 - 1 = 2...hayooooooo apa coba ?

    ...tenggang waktu s/d jam 13.41
















    ... Xixixixixixixi ๐Ÿ˜

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. ...dijawab dua2nya donk, bukan cuma 1 soal saja














      ... Xixixixixixixi ๐Ÿ˜

      Hapus
    3. ...ayoooooooo, waktu semakin HABIS ?

















      ... Xixixixixixixi ๐Ÿ˜

      Hapus
    4. ...Mas Smile pasti lagi MUMET ndase nich ?
















      ... Xixixixixixixi ๐Ÿ˜

      Hapus
    5. ...waduuuuuuuiiih WAKTU nya tinggal 10 menit lagi nich ?

















      ... Xixixixixixixi ๐Ÿ˜€

      Hapus
    6. ...TENG TEEEEEEEENG, waktu habis Quis nya DITUTUP

















      ... Xixixixixixixi ๐Ÿ˜

      Hapus
    7. ...dan hasilnya adalah semua jawaban..
      SALAH / GAGAL
















      ... Xixixixixixixi ๐Ÿ˜

      Hapus
    8. ...dan ke 2 hadiah PULSA pun HANGUUUUUS, padahal ke 2 jawabannya mudah tapi tak terkira lho


















      ... Xixixixixixixi ๐Ÿ˜

      Hapus
    9. 1.rambut nenek
      2.anti nyamuk bakar

      Hapus
    10. Yah telat nongon nya sy om...๐Ÿ™๐Ÿ™

      Hapus
    11. ...masih ada harapan, ini Quis hari SABTU kok...minggu depan

      dan di Artikel ke 2 blog DS


















      ... Xixixixixixixi ๐Ÿ˜

      Hapus
  8. Sekarang cepet banget produksi PT PINDAD ๐Ÿ˜ƒ

    BalasHapus
  9. Ketika saya bertanya kpd putrajaya?.Apa kah malon merasa kuat klo tanpa persekutuan FPDA??
    Jawabnya..pasti malon lemah
    Tp putrajya tak brani jawb.๐Ÿ˜€๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gk akan kuat om...malon bkn ap ap tanpa FPDA...makanya dia santai ad gonjang ganjing laut cina selatan...klo mereka d serang y tinggal telepon simbok ELi britush mnta bantuan

      Hapus
  10. Nah ditunggu Tank Harimau nya Nyusul
    Tahniah Pindad.
    Biarkan malon makin tertinggal dgn kebodohan nya.makin tersaingi

    BalasHapus
  11. Ayo bawa sengketa perairan Ambalat ke sidang umum PBB, diplomat kami siap menghajar anda ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gk usah brada junior...ambalat udah s akui resmi punya indonnesia...klo mereka mcm2 tinggal blok aj natuna dan sekitaran selat malaka...udah abis itu negara grade A...mati kelaparan

      Hapus
    2. Bener om...najib sendiri wkt dl ga mau masalah ini di bawa ke sidang international,krn tau mereka salah,makanya mereka mau dialog secara langsung ,di bawa ke asean pun mereka ga mau...hahaha

      Hapus
  12. Kalau memang Ambalat sekarang resmi milik negara Malaysia kenapa tidak pernah menyatakan langsung di sidang umum PBB, ingat kalau mengklaim sesuatu jangan secara sepihak ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kata siapaaaa om junior???
      ente baca gak ada yg sebut laut ambalat laut teritorial..konon WARGANYET GRED A...
      bisa bedaiin laut teritori ama ZEE gak haha!๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ


      artinya ambalat aja WARGANYET KL gak tau, KASIHAN 1 cc haha!๐Ÿ˜ท๐Ÿ˜ท๐Ÿ˜ท

      Hapus
    2. Iya juga sih, wkwkwk ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Hapus
    3. Biarin aja malon klaim Ambalat.

      Lah Sabahnya aja sudah di klaim milik Pinoy

      Wkwkkwkwkk.

      Hapus
    4. Yang lucu dl om wkt mereka ngadain pertemuan di bali perihal masalah ambalat,konon yg ngakunya negara Grade A dan top 5 university ternyata ga paham Hi ( Hukum International ) dan Isi Unclos 1982,hahaha


      Oiye lupa wkt thn 1982 malon ga ikut ye ,sok sok an sih bikin peta 1979 yg ga di akuin dunia,tp giliran terdesak berlindung Unclos...hahaha

      Hapus
    5. Wkt di bali team teknis kelautan malon plus diplomat malon menanyakan ke Indonesia kenapa Indonesia bs menarik baatas laut seperti itu,pemerintah kita menyampaikan dan memberi tahu kalau malon tuh negara pantai biasa,bukan negara kepulauan sehingga mereka tdk bs menarik batas laut yg ga sesuai dng UNCLOS 1982,sementara Indonesia sdh di sah kan oleh negara negara di dunia perihal indonesia adalah negara kepulauan,sehingga kita bisa menarik garis batas laut wilayah, landas kontinen di Ambalat, dan zona ekonomi eksklusif dengan menggunakan titik dasar dan menarik garis dari pulau-pulau terluar dari situ menarik garis pangkal dan dari garis pangkal ditarik wilayah kita bahkan zona ekonomi eksklusif dan landas kontinen ke laut luar,sesuai dng Konvensi Laut 1982.
      Lucu nya mereka mengatakan begini.Mereka bilang,kok kami tidak boleh. Ya memang hukumnya begitu.Malaysia bukan negara kepulauan jadi tidak bisa menggunakan hukum itu.๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Bego nya malon...ga paham SEA/UNCLOS,tp sok paling paham
      hahaha

      Hapus
  13. Menhan Prabowo Subianto mengecek kendaraan militer Maung buatan PT Pindad (photo : Dahnil Anzar)

    WAKKKsss...BARUW Lagiiii!!! awas ada WARGANYET KL yg TERBAKAAARRR haha!๐Ÿ”ฅ๐Ÿ”ฅ๐Ÿ”ฅ
    uhhh jadi TERHARUWWWW

    ASOYYY JOM SHOPPING SOPING TERUSSZZZ!

    jom shopping soping 3 MATRA tempur se ASEAN: Vietnam, Myanmar, Singapur, Indonesia, Thailand dan Filipina, Xlalu shoping bersama okeh oceh ๐Ÿ‘Œ๐Ÿ‘Œ๐Ÿ‘Œ

    BalasHapus
  14. Ayo kalau berani nyatakan ini semua di sidang umum PBB, jangan hanya main klaim sepihak yang tidak mendasar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gk akan berani klo mereka sendiri...hrs sama simbok ELI bru mereka merasa jumawa

      Hapus
  15. Kami pihak dari pihak Indonesia siap melakukan konfrontasi militer bila anda menginginkannya

    BalasHapus
  16. Kenapa peryataan saya tidak anda respon, apakah anda takut ??

    baiklah jika Anda memang pengecut tidak bisa merespon peryataan yang saya, saya akan pergi dari sini

    BalasHapus
    Balasan
    1. ...jig we atuh ari rek INDIT mah, moal miluan Quis kithu Jun ?


















      ... Xixixixixixixi ๐Ÿ˜

      Hapus
  17. Balasan
    1. ...Never say Good Bye, Jun ?















      ... Xixixixixixixi ๐Ÿ˜

      Hapus
    2. "Never say goodbye, never say goodbye
      You and me and my old friends
      Hoping it would never end
      Never say goodbye, never say goodbye
      Holdin' on, we got to try
      Holdin' on to never say goodbye..."

      ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Hapus
  18. Maungnya futuristik,designnya full combat....ASYIIIK

    BalasHapus
  19. ..
    Kami IndONEsia sudah "pecah-PERAWAN" lokasi AMBALAT.

    Kami sudah mendirikan light-house (mercu-suar) di Karang-unarang....
    Dan ratusan kapal IndONEsia yang selalu PATROLi di area AMBALAT.

    Come and Try us.
    Datang-lah dan uji ketangguhan IndONEsia di area AMBALAT.

    malaysia hanya banyak cakap-bual di media-sosial saja.
    malaysia TiDAK ada nyali-keberanian..!!
    malaysia TiDAK ada telor..!!!
    Heeheheheee....
    Wakikikik....wkwkwk...

    _______________________________

    http://www.yf1ar.com/2020/01/lighthouse-borneo-and-surroundings.html?m=1

    LightHouse Borneo and surroundings
    Lighthouses of Indonesia: Eastern Kalimantan (Borneo)

    Karang Unarang Light, Ambalat Block
    Indonesian Navy
    Link,
    https://jakartagreater.com/1270/karang-unarang-ambalat-hingga-scarborough/

    BalasHapus
  20. Tingkatkan Daya Tahan Fisik, Prajurit Raider Kostrad Latihan di Amerika

    Guna memelihara ketahanan dan kemampuan fisik prajurit Brigade Infanteri (Brigif) Para Raider 18 Divisi Infanteri 2 Kostrad melaksanakan kegiatan latihan ketahanan mars (Hanmars) yang diikuti seluruh prajurit yang tergabung dalam Kompi Latihan JRTC Fort Polk, Alexandria, Amerika Serikat, Kamis (08/10/2020).

    Latihan Kegiatan Hanmars tersebut dipimpin oleh Komandan Kompi Latihan Lettu Inf Wihelmus Raditya Pradana Guru. Kegiatan Hanmars ini merupakan bagian dari Pembinaan Jasmani Militer.

    Lettu Inf Wihelmus Raditya mengatakan tujuan dari latihan Hanmars ini digelar agar para prajurit tetap terjaga kemampuan fisik dan dapat menyesuaikan dengan suhu, cuaca dan Medan yang ada di daerah latihan sebelum melaksanakan Latihan JRTC bersama US Army.

    Kegiatan Hanmars dilaksanakan dengan penuh semangat oleh seluruh prajurit khususnya para prajurit Brigif Para Raider 18 Divisi Infanteri 2 Kostrad. (Sumber: Penkostrad)

    https://militermeter.com/tingkatkan-daya-tahan-fisik-prajurit-raider-kostrad-latihan-di-amerika/

    BalasHapus
  21. KL py donk rantis si MATA JERENX WESTAR GK-M1 gaesz,

    diaku buatan KL,

    https://weststar.com.my/main/index.php/global-komited-products/nggallery/global-komited-products/gk-m1-weapon-platform

    Eiittt ketauan TEMFELAN STIKER dr THAI RUNG MUV-4, pake MESIN TOYOTA HILUX model lama VIGO 4x4 haha!๐Ÿฅณ๐Ÿฅณ๐Ÿฅณ

    kalo kite kan keren pake hilux tipe terBARUW REVO-4x4 hore haha!๐Ÿฅณ๐Ÿฅณ๐Ÿฅณ

    ๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡

    http://defense-studies.blogspot.com/2011/02/thai-rung-launch-muv4-hardtop.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyangin gaesz,

      KL brani2nya KLAIM rantis karya anak bangsa thailen ama jepun SKALIGUS haha!๐Ÿคฅ๐Ÿคฅ๐Ÿคฅ

      KL brani2nya KLAIM rantis karya anak bangsa thailen ama jepun SKALIGUS haha!๐Ÿคฅ๐Ÿคฅ๐Ÿคฅ

      KL brani2nya KLAIM rantis karya anak bangsa thailen ama jepun SKALIGUS haha!๐Ÿคฅ๐Ÿคฅ๐Ÿคฅ

      KL brani2nya KLAIM rantis karya anak bangsa thailen ama jepun SKALIGUS haha!๐Ÿคฅ๐Ÿคฅ๐Ÿคฅ

      KL brani2nya KLAIM rantis karya anak bangsa thailen ama jepun SKALIGUS haha!๐Ÿคฅ๐Ÿคฅ๐Ÿคฅ

      dimana moralnya haha!๐Ÿค—๐Ÿค—๐Ÿค—

      ini belom bicara LIPAN BARBAR haha!๐Ÿคญ๐Ÿคญ๐Ÿคญ

      Hapus
  22. Balasan
    1. lebih mirip ke HUMVEE cekidot link dibawah om haha!๐Ÿ˜ท๐Ÿ˜ท๐Ÿ˜ท

      mayan kite bikin WARGANYET KL TERBAKAAARRR haha!๐Ÿ”ฅ๐Ÿ”ฅ๐Ÿ”ฅ

      Hapus
    2. Sip bgt....tpi sayangnya US uda gk pake humvee lg...d ganti L-ATv kebih sangar lg..bongsor bgt klo u sekelas rantis...makin berotot....smoga pindad bisa mengembangkan rantis sekelas L-ATV

      Hapus
    3. gimane gak pindah ke OSHKOSH om, lah jip humvee lisensian kan dipake PLA jugak.
      terang ogah mrk disamaain haha!๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

      https://en.wikipedia.org/wiki/Humvee_manufacturing_in_China

      Hapus
    4. disain ceper humvee emg fenomena dijamannya.
      namun inovasinya takkan lekang oleh waktuw, cieee..kyk lagu haha!๐Ÿคญ๐Ÿคญ๐Ÿคญ

      guwe sempet liat review pemilik humvee kluaran militer amrik.
      adalah sistem remnya yg berbeda dgn yg umum.
      biasanya kaliper & rem disk itu adanya di lingkar roda ban, diubah ke dekat gardan.
      gunanya klo ban rusak kerna hantaman ato tabrakan, paling ban ilang, tp sistem rem aman kerna terlindung dibagian dalam.
      jadi perbaikannya lebih mudah, begitchu haha!๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜
      casis bawah dibuat rata

      berhubung jaman now byk bom ied, amrik butuh kendaraan yg aman buat tentokir mrk.
      oshkosh nawarin sistem terbaruw, v-shape.

      nih wkt dulu dicoba pake casis humvee.
      gegara sistem suspensi baru ini rantis amrik tamba tinggi, tapi aman...katanya haha!๐Ÿค ๐Ÿค ๐Ÿค 

      New Humvee Suspension from Oshkosh Defense
      https://www.youtube.com/watch?v=eam-PMO0tdk

      Hapus
    5. L-ATV Oskosh keren bgt om palu@ pengen bgt tni punya itu minimum 3 matra punya smua...pokoknya keren abis

      Hapus
    6. maksotnya beli tiga bijik aja, boleee om haha!๐Ÿคญ๐Ÿคญ๐Ÿคญ

      Hapus
  23. maung di poto diatas, modelnya mirip banget ama rantis humvee terbaruw..

    tinggal ganti lampu led yach 11, 12 dach hore haha!๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

    oh iya..pabrikan humvee skrg resmi diakusisi KPS
    dari AM General LLC


    ๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡

    The famed U.S. Humvee maker has announced that KPS Capital Partners, LP through a newly-formed affiliate has completed the acquisition of AM General.

    https://defence-blog.com/news/army/kps-capital-partners-completes-acquisition-of-u-s-humvee-maker.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. disain MAUNG bner2 JAMAN now bingits...

      beda banget ama kluaran KL si MATA JERENX haha!๐Ÿคช๐Ÿคช๐Ÿคช

      Hapus
    2. Itu mata jerenx bisa jalan lurus gk om palu@ ian matanya jerenx xaxaxaxa

      Hapus
    3. yaaa gt dech om ILW, pasti geaall geoolll cem dewa maboookkk haha!๐Ÿ˜ท๐Ÿ˜ท๐Ÿ˜ท

      Hapus
  24. Banyak yang meremehkan, padahal yg paling pentung dari proyek ini adalah menumbuhkan kepercayaan diri untuk membangun sebuah kendaraan gempur.. liat aja ke depan.. bakal banyak inovasi2 ranpur dari anak bangsa๐Ÿ‘

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener om biasanya bersakit sakit dahulu lah...abis itu kita dpt hasilnya...habis itu kita sempurnain lg u lbh baik

      Hapus
  25. ...Mas Smile KO maning ning Quise, jan babar blaaaaaasss ra ono jebul2 pisan

















    ... Xixixixixixixi ๐Ÿ˜

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku trimo jedekan sing gampang-gampang wae.....20 ewunan yo lothung, wes kene ge nonton film Jin Ping Mae ✌️

      Hapus
    2. ... Xixixixixixixi ๐Ÿ˜

      Hapus
  26. Gak pake ban tanpa udara nih?kan keren no PECAH no BOCOR!!heheheh๐Ÿ˜๐Ÿ˜„

    BalasHapus
  27. REVO tampal stiker.... latihan empuk RPG je ni....wkwkwkwk

    ni versi awam di pakai militer.... wkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kena rpg rusak, wajar sesuai harganya.

      Nah itu tu si gempi, kena rpg ambyar bro. Padahal harganya jauh..jauh lebih mahal!

      Awkwkwk...๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Hapus
    2. Pendekar apalagi kena RPG di jamin ancur..hahaha

      Hapus
  28. Apakah Maung Pindad Kebal Peluru?

    PT Pindad (Persero) sudah mulai melakukan proses produksi Maung yang jadi kendaraan taktis (rantis) ringannya. Aktivitas produksi tahap awal ini dilakukan untuk mengejar pemesanan 500 unit yang diminta Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

    Menariknya, ternyata meski berstatus sebagai mobil militer, namun struktur bodi-bodi Maung rupanya belum dirancang sebagai kendaraan anti-peluru. Dalam kata lain, bodinya masih biasa seperti pada mobil umumnya.

    Windhu Paramarta, Vice President Inovasi PT Pindad, mengatakan alasan kenapa Maung belum dibekali dengan bodi kebal peluru lantaran mengikuti dari keinginan pemesan serta urutan pengembangannya.




    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah faham fur kenapa belum tahan peluru. Jangan bodoh sangat ya krani. Upgrade ilmumu.

      Hapus
  29. Menariknya, ternyata meski berstatus sebagai mobil militer, namun struktur bodi-bodi Maung rupanya belum dirancang sebagai kendaraan anti-peluru. Dalam kata lain, bodinya masih biasa seperti pada mobil umumnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maung itu u operasional sehari hari para komandan batalyon dan bbrp jajaranya...paham gk pur gk usah d bikin pusing...kami sudah ad komodo yg kebal terhadap peluru dan bbrp bahan peledak

      Hapus
    2. Khan kqu sudah kasih artikelnya diatas. Dibaca gak sih gemfur krani. Ngerti gak sih gemfur krani. Kayaknya otakmu gak nyampe krani.

      Hapus
  30. Ternyata ia adalah versi AWAM yang nipis dan empuk.....wkwkwkwkwkkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. 15.16
      Kena rpg rusak, wajar sesuai harganya.

      Nah itu tu si gempi, kena rpg ambyar bro. Padahal harganya jauh..jauh lebih mahal!

      Awkwkwk...๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Hapus
    2. Ayoooo....pasti blm makan obat ya puurr....nah kan kambuh lg GILAAnya...

      Hapus
    3. Khan kau tahu alasannya kenapa belum tahan peluru. Khan kau sendiri yang upload. Sebenarnya kau baca dan ngerti gak sih gemfur krani. Hadehhhh.

      Hapus
  31. Ya inikan bukan dibuat perang pur ๐Ÿ˜…, Dibuat mobil kedinasan je.

    Dari gambar udah keliatan gaada armor kok disuruh masuk medan perang ๐Ÿคฃ

    Kuality beruk semenanjung seperti ini ya ๐Ÿคฎ๐Ÿ™๐Ÿป๐Ÿ™๐Ÿป

    BalasHapus
    Balasan
    1. Percuma ngomong ama orang yg otaknya dangkal om gk bisa bedain mana rantis mana ranpur

      Hapus
  32. 15.16
    Kena rpg rusak, wajar sesuai harganya.

    Nah itu tu si gempi, kena rpg ambyar bro. Padahal harganya jauh..jauh lebih mahal!

    Awkwkwk...๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
  33. Maung:Harga murah, kena rpg rosak, wajar!

    Gempi: Harga mahal, kena rpg rosak?!..
    Tak patut...tak patut!

    Awkwkwk....๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
  34. hancur kena RPG tu pasti... kamu faham maksud keselamatan anggota dalam kenderaan.. jika ada armor peratusan mereka akan selamat tinggi..manakala kalau BODY NIPIS peratus mereka terbunuh dalam kenderaan 150% bro.. faham tak fungsi perlindungan armor tu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fungsi nya je jelas ditujukan sbagai light reconnaissance vehicle pur..

      Pernah denger Supacat LRV.. bodinya juga sama tuh kaya maung diatas..

      So, apanya yang salah.. ๐Ÿคฆ๐Ÿป‍♂️๐Ÿ˜

      Hapus
    2. terpesona, aku terpesona, memandang komenmu yang najis

      Hapus
    3. Waduh si gemfur memang punya otak krani. Bodoh sangatlah kau tuh fur. Baca artikelnya fur. Dan gak semua mobil militer harud tahan peluru. Dasar otak krani.

      Hapus
  35. Maung tuh, kendaraan taktikal ringan. Bukan maju di garis depan pertempuran!

    Mau kebal rpg/javelin...???
    Yg benar saja bro!

    Awkwkwk...๐Ÿ˜‚

    Ini produk kami, mana produk mu @pur?

    ....penonton, tepi sikit!

    ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
  36. https://www.army-technology.com/projects/althalab/

    Lumayan tuh banyak dipake Nato

    BalasHapus
    Balasan
    1. Konsep yg dipake US Army juga

      https://www.defensenews.com/land/2019/08/28/us-army-picks-3-teams-to-build-infantry-squad-vehicle-prototypes/

      https://www.overtdefense.com/2020/03/09/budget-for-us-army-infantry-squad-vehicle-search-returned/amp/

      Oshkosh cakep nih

      https://defpost.com/u-s-army-to-award-contract-for-up-to-1070-infantry-squad-vehicles/?amp

      Hapus
    2. Versi British Elite Forces

      https://www.eliteukforces.info/uksf-gear/mwmik/

      http://www.military-today.com/trucks/supacat_jackal.htm

      https://www.armyrecognition.com/united_kingdom_british_army_wheeled_vehicle_uk/index.php

      Versi Australia Army pake landy dan g Klasse brok

      https://www.defence.gov.au/CASG/EquippingDefence/CA17.asp

      Hapus
  37. kalau untuk kegunaan harian yang nipis dan versi awam... baik korang pakai REVO je terus tak perlu versi tampal stiker tu...wkwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fur, kau dan negaramu tuh tak bisa buat. Cuman jadi penonton. Penonton itu biasanya dan bisanya cuman komen. Salam krani.

      Hapus
  38. kalau nipis baik pakai TOYOTA REVO je terus...wkwkwkwkwkwkw

    kalau sekadar TOYOTA REVO tampal stiker...versi awam....wkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo revo, ya revo
      Hilux ya hailux
      Maung...., ya maung pur!
      ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Hapus
    2. Weststar GK-MK1 yang jerenk tu jelas2 tampal stiker dari yang Thailand punya pur.. ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Hapus
    3. PROTON GILI made in China....TIDAK BISA BUAT KERETA MACAM MAUNG INI KAH.....
      ADOร’OIII....MENYEDIHKAN YA PURR..APA² MAL9N TIDAK BISA BUAT SENDIRI....TAMPAL STICKER PUN BOLEH LAH PURR....๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿ˜…

      Hapus
    4. Mana rantis buatan negaramu fur. Kekekekw krani krani.

      Hapus
  39. Tapi, bukan berarti tak bisa dibikin kebal peluru 7,2 mm. Tinggal dibuat sesuai pesanan.
    Singkat cerita, Maung itu ada yg kebal peluru, ada juga yg tidak, tinggal disesuaikan pelatnya saja.

    Sila tengok youtube!

    ๐Ÿ˜๐Ÿ˜

    BalasHapus
  40. Patutnya pantat kau pur di RPG....baca makanya....disuruh makan obat susah...kambuh lgkan GILAnya....untuk tahap awal baru digunakan untuk ke dinasan bukan buat bertempur...sesuai permintaan awal pemesan...bertahap akan lbh disempurnakan model dan kegunaanya menjadi beberapa varian....simpel pur kalo kau mau baca dgn hati sejuk....cuma.masalahnya pokiran sm.hati kau.penuh IRI dan DENGKI...ditambah tak.punya MALu....apa yg sdh malonsial buat...bisa tak buat macam tu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iri apa... betul kan TOYOTA REVO TAMPAL stiker tu versi awam dan nipis bulan kalis peluru... apa yang salah saya katakan...wkwkwkwkwkwk


      nah baca ni

      Menariknya, ternyata meski berstatus sebagai mobil militer, namun struktur bodi-bodi Maung rupanya belum dirancang sebagai kendaraan anti-peluru. Dalam kata lain, bodinya masih biasa seperti pada mobil umumnya.

      Hapus
    2. Baca juga yg kau up dgn teliti:

      Windhu Paramarta, Vice President Inovasi PT Pindad, mengatakan alasan kenapa Maung belum dibekali dengan bodi kebal peluru lantaran mengikuti dari keinginan pemesan serta urutan pengembangannya.

      Catat:
      sesuai permintaan dan tahapan pengembangan!

      Asyiiikkk!๐Ÿ˜‚

      Hapus
    3. Ada KOMODO pur di jamin kebal peluru,dia ga bs bedain fungsi dan tugas nya Maung ama Komodo...hahaha

      Hapus
  41. Apakah Maung Pindad Kebal Peluru?

    PT Pindad (Persero) sudah mulai melakukan proses produksi Maung yang jadi kendaraan taktis (rantis) ringannya. Aktivitas produksi tahap awal ini dilakukan untuk mengejar pemesanan 500 unit yang diminta Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

    Menariknya, ternyata meski berstatus sebagai mobil militer, namun struktur bodi-bodi Maung rupanya belum dirancang sebagai kendaraan anti-peluru. Dalam kata lain, bodinya masih biasa seperti pada mobil umumnya.

    Windhu Paramarta, Vice President Inovasi PT Pindad, mengatakan alasan kenapa Maung belum dibekali dengan bodi kebal peluru lantaran mengikuti dari keinginan pemesan serta urutan pengembangannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oktober 2020 15.32
      Tapi, bukan berarti tak bisa dibikin kebal peluru 7,2 mm. Tinggal dibuat sesuai pesanan.
      Singkat cerita, Maung itu ada yg kebal peluru, ada juga yg tidak, tinggal disesuaikan pelatnya saja.

      Sila tengok youtube!

      Apa mesti lapor korang kalo nanti dibuat yg kebal peluru????

      Ish kau ni,๐Ÿ˜—

      Hapus
    2. Percuma puur...kau hantar nak tunjuk..tp tak kau baca apa isinya...patutlah kau bener bener anal jalang kedah...jelas2 disitu dikatakan alasannya kenapa tdk dibekali bodi kebal peluru...krn mengikuti keinginan pemesan juga akan ada pengembangan model lagi....simple banget kok...tp wajar otak cuma 1 cc plus.hati dan pikiran penuh IRI dan DENGKI...ayooo makan obat nanti makin GILA ko pur

      Hapus
    3. Usahakan baca ampe slesai..

      "Untuk sekarang ini memang belum, tapi bukan berarti tidak bisa mengaplikasi itu (bodi anti-peluru), kami tentunya sebagi pabrikan harus melihat juga dari segi kebutuhan konsumen, kalau ada permintaan yang pasti kami rancang," ucap Windhu.

      Artinya kdepan ada peluang bisa dikembangkan versi anti peluru nya..

      ish.. ish.. ish.. ko ni pur..

      Hapus
  42. SURAT | Muhyiddin harus mundur dengan bermartabat

    Berbagai isu bermunculan belakangan ini yang menjadi perhatian masyarakat secara keseluruhan, terutama dengan peningkatan tajam kasus wabah Covid-19.

    Lebih memprihatinkan lagi ketika seorang bayi di Semporna, Sabah, meninggal.

    Melihat kronologisnya, Muhyiddin Yassin mulai menghadapi krisis kepemimpinan ketika wakil menteri kesehatan itu diketahui melanggar standar operasional prosedur (SOP) yang ditetapkan dalam perintah pengendalian pergerakan sekitar empat bulan lalu.

    Hari demi hari, detik demi detik dan detik demi detik, Muhyiddin terus terbukti tak mampu mengelola seluruh kabinet dan mesin pemerintahan ketika berbagai persoalan ketidakadilan terjadi.

    Bahkan, ditemukan beberapa politisi tidak melakukan karantina atau melanggar SOP yang ditetapkan sendiri setelah kembali dari kampanye di Sabah.

    Parahnya lagi, Menteri di Departemen Perdana Menteri Dr Zulkifli Mohamad membenarkan positif Covid-19 belum lama ini.

    Muhyiddin perlu kembali ke masalah kebijakan yang dihadapinya sejak hari pertama dilantik sebagai perdana menteri Malaysia, yang merupakan legitimasi pemerintahan saat ini.

    Pemuda PKR (AMK) Damansara sangat menuntut agar Muhyiddin mengadakan sidang khusus parlemen untuk menentukan apakah dirinya mendapat dukungan mayoritas anggota parlemen atau sebaliknya.

    Hal ini diperlukan untuk memastikan stabilitas politik negara dan segala urusan ketatanegaraan dapat berjalan dengan lancar.

    Jika tidak, Muhyiddin harus berani menegakkan kebenaran untuk kemaslahatan rakyat dan negara dengan lengser secara bermartabat setelah rentetan kegagalan manajemen yang kian terekspos selama kurun waktu delapan bulan ini.

    https://m.malaysiakini.com/letters/545707

    BalasHapus
    Balasan
    1. Demo Meletus, Jokowi ke Kalimantan Pergi Lihat Itik


      Presiden Joko Widodo akan melakukan kunjungan ke Kalimantan Tengah pada Kamis 8 Oktober 2020 ini. Di sana, ia akan mengunjungi Kabupaten Pulang Pisau.

      Hal itu yang diunggah akun Instagram @jokowi pada Kamis 8 Oktober 2020 pagi tadi.

      "Selamat pagi. Hari ini saya menuju Kalimantan Tengah untuk kunjungan sehari. Setiba di Bandara Tjilik Riwut, Kota Palangka Raya, saya melanjutkan perjalanan dengan helikopter menuju Kabupaten Pulang Pisau," tulis akun tersebut disertai foto Jokowi tengah menaiki tangga menuju pesawat.

      "Di sana saya hendak meninjau kawasan lumbung pangan yang sedang kita kembangkan berikut penanaman padi, keramba ikan, serta peternakan bebek yang terletak di Kecamatan Pandih Batu," imbuh akun tersebut.

      Sementara di Jakarta, sejumlah buruh dan mahasiswa akan kembali berunjuk rasa menolak pengesahan Undang-undang Cipta Kerja. Ini merupakan unjuk rasa hari ketiga setelah UU Cipta Kerja disahkan DPR RI pada 5 Oktober lalu.

      Baca Juga: Hanya Digunakan oleh 10 Orang, Mengaku Sembuh Berkat Regeneron Trump Berjanji Bakal Menggratiskannya

      Dari informasi yang diperoleh, sejumlah buruh dan mahasiswa akan berunjuk rasa di depan Gedung DPR RI. Selain itu, beberpa di antaranya juga akan bergerak menuju Istana Merdeka.

      Hapus
    2. Hahaha...negara demokrasi mah bebas pur,mau demo ,ga kaya malon

      Hapus
  43. Menariknya, ternyata meski berstatus sebagai mobil militer, namun struktur bodi-bodi Maung rupanya belum dirancang sebagai kendaraan anti-peluru. Dalam kata lain, bodinya masih biasa seperti pada mobil umumnya.



    Wkwkwkwkwkwkwkw......... Asyikkkk

    JOM LATIHAN MENEMBAK GUNA RPG....

    BalasHapus
    Balasan
    1. ...udah makan belum Pur ?

      ๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡

      ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ



















      ... Xixixixixixixi ๐Ÿ˜

      Hapus
    2. Kalo mau yg dah kebal peluru sejak lahir, pindad pun dah buat. Itu namanya KOMODO,pur!

      Sila cek produk pindad!
      Awkwkwk...๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Hapus
  44. Fakta Meriam Kapal Patroli Bakamla, Senjata Kawal Laut Natuna
    CNN Indonesia
    Selasa, 30/06/2020 14:22

    Jakarta, CNN Indonesia -- Badan Keamanan Laut (Bakamla) telah mendapat izin untuk menggunakan senjata pada kapal patroli. Kepala Bakamla Laksamana Madya TNI Aan Kurnia membenarkan pihaknya berencana memasang meriam dengan kaliber 30 millimeter remote controlled weapon station atau remote controlled station.
    "Jadi sementara yang paling besar kami pakai yang 30 milimeter," ujar Aan kepada CNNIndonesia.com, Senin (29/6).

    Aan menegaskan pemasangan meriam pada kapal patroli Bakamla bukan dalam rangka melumpuhkan musuh. Dia mengatakan senjata itu digunakan untuk melindungi diri.

    Aan menyampaikan pemasangan senjata di kapal Bakamla tidak akan menghilangkan peran TNI dalam menjaga kedaulatan bangsa. Di masa damai saat ini, dia menyebut militer berada di belakang Bakamla.

    "Kalau masa damai masa kapal militer yang dikedepankan. Kan ekskalasinya malah naik. Kecuali kalau memang nanti ekskalasinya naik atau perang ya kapal militer di depan. Kami justru membantu di belakang," ujar Aan.

    Terkait dengan pabrikan, Aan menyampaikan akan memilih yang terbaik. Namun, dia tidak menampik pihaknya akan menggunakan produk dalam negeri jika tersedia.

    "Kalai 30 mm kayaknya (dalam negeri) belum. Pindad ini masih kaliber kecil," ujarnya.

    Aan menambahkan pemasangan meriam 30 mm tidak hanya untuk kapal tertentu. Dia menyebut semua kapal Bakamla diharapkan dalam waktu dekat sudah menggunakan sistem persenjataan tersebut.

    Terpisah, anggota Komisi I DPR Bobby Adhtyo Rizaldi enggan memastikan pabrikan yang akan mensuplai meriam 30 mm RWS untuk Bakamla. Akan tetapi, dia memprediksi meriam yang digunakan setara dengan yang digunakan oleh coast guard Malaysia dan Filipina.

    "Formalnya kami belum ada info apa mereknya," kata Bobby kepada CNNIndonesia.com.

    Bobby menuturkan meriam 30 mm RWS merupakan senjata yang standar digunakan oleh kapal coast guard. Meski tak merinci, meriam 30 mm dual feed buatan Aselsan dapat memuntahkan 200 peluru dalam satu menit.

    Lebih dari itu, Bobby juga berharap senjata tersebut bisa segera terpasang di kapal Bakamla tahun ini. Sebab, dia menyebut selama ini Bakamla hanya dibekali oleh senapan kaliber 5,56 mm.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Diketahui, sengketa perairan Natuna Utara terus terjadi antara Indonesia dengan China. Kapal-kapal China lalu lalang di perairan Indonesia di wilayah tersebut.

      China mengklaim Laut China Selatan adalah wilayahnya berdasarkan Nine-dashed Line atau sembilan garis putus-putus. China mengklaim wilayah itu merupakan tempat nelayannya menjaring ikan sejak berabad-abad silam. Nine-dashed Line termasuk sebagian perairan Natuna Utara milik Indonesia.

      Eskalasi sengketa di Laut China Selatan meninggi pada Januari lalu. Kapal-kapal nelayan China menjaring ikan sambil dikawal kapal coast guard yang dilengkapi senjata.
      Gelagat China memancing reaksi dari sejumlah negara, termasuk Indonesia.

      Pemerintah Indonesia, tak hanya mengirim kapal, tetapi juga sempat mengirim jet tempur untuk mengawasi perairan Natuna Utara.

      Eskalasi lalu mereda. Namun meninggi kembali beberapa pekan lalu. Kapal-kapal China lalu lalang di perairan Laut China Selatan. Amerika Serikat, yang memiliki pangkalan di Filipina gerah dengan gelagat China.

      Pemerintah Indonesia pun masih berada di posisi yang sama, yakni menolak klaim Nine-dashed Line sebagai penanda jalur perikanan tradisional Tiongkok.

      Indonesia tetap menghormati Konvensi PBB tentang Hukum Laut (United Nations Convention on the Law of the Sea) yang mana wilayah Natuna Utara termasuk Zona Ekonomi Eksklusif Indonesia.

      Indonesia sebenarnya memiliki kapal perang yang dilengkapi meriam. Akan tetapi, tidak bisa dipakai jika kapal coast guard China menembak. Kapal coast guard termasuk kapal sipil, sehingga tidak boleh dilawan dengan kapal militer berdasarkan hukum internasional.

      https://m.cnnindonesia.com/teknologi/20200630123412-199-518989/fakta-meriam-kapal-patroli-bakamla-senjata-kawal-laut-natuna

      https://www.instagram.com/p/CGHmM0hgao_/?utm_source=ig_embed&ig_mid=79F186AB-A593-4C49-BEDB-16D38E581777

      Hapus
    2. Fix. Sudah meriam 30mm yg di order dari ASELSAN untuk BAKAMLA atau KPLP.

      Tinggal di belikan heli dauphin seperti heli panther TNI AL. Biar semakin maknyus.

      Hapus
  45. Kalo mau yg dah kebal peluru sejak lahir, pindad pun dah buat.
    Itu namanya KOMODO pur!

    Jom segera cek produk-produk pindad, nanti korang ketinggalan berita pur!

    Awkwkwk...๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
  46. Demo Pecah di Berbagai Daerah, Jokowi ke Kalimantan Pergi Lihat Itik

    Presiden Joko Widodo akan melakukan kunjungan ke Kalimantan Tengah pada Kamis 8 Oktober 2020 ini. Di sana, ia akan mengunjungi Kabupaten Pulang Pisau.

    Hal itu yang diunggah akun Instagram @jokowi pada Kamis 8 Oktober 2020 pagi tadi.

    “Selamat pagi. Hari ini saya menuju Kalimantan Tengah untuk kunjungan sehari. Setiba di Bandara Tjilik Riwut, Kota Palangka Raya, saya melanjutkan perjalanan dengan helikopter menuju Kabupaten Pulang Pisau,” tulis akun tersebut disertai foto Jokowi tengah menaiki tangga menuju pesawat.

    “Di sana saya hendak meninjau kawasan lumbung pangan yang sedang kita kembangkan berikut penanaman padi, keramba ikan, serta peternakan bebek yang terletak di Kecamatan Pandih Batu,” imbuh akun tersebut.

    Sementara di Jakarta, sejumlah buruh dan mahasiswa akan kembali berunjuk rasa menolak pengesahan Undang-undang Cipta Kerja. Ini merupakan unjuk rasa hari ketiga setelah UU Cipta Kerja disahkan DPR RI pada 5 Oktober lalu.

    Dari informasi yang diperoleh, sejumlah buruh dan mahasiswa akan berunjuk rasa di depan Gedung DPR RI. Selain itu, beberpa di antaranya juga akan bergerak menuju Istana Merdeka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Koleksi kliping koran pur....ish ish...

      Hapus
    2. hahaha...
      Baca yg bener pur isi UU nya...kalau ga tau jng sok tau...btw di malon ga ada demo ya..oiya lupa malon bkn negara demokrasi...hahaha

      Hapus
  47. BEBEK lagi penting dari rakyat ya.... Semakin Aneh

    BalasHapus
    Balasan
    1. ...udah makan belum Pur ?

      ๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡

      ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ๐ŸŒ



















      ... Xixixixixixixi ๐Ÿ˜

      Hapus
    2. WANG KOPI lebih sedap dari pembaharuan aset ATM ya..

      Semakin di depan kroni tengah.. ๐Ÿ˜

      Hapus
    3. @GEMPURWIRA

      PROTON GILI made in China....TIDAK BISA BUAT KERETA MACAM MAUNG INI KAH.....
      ADOร’OIII....MENYEDIHKAN YA PURR..APA² HAL MALON TIDAK BISA BUAT SENDIRI....TAMPAL STICKER PUN BOLEH LAH PURR....๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿ˜…

      Hapus
    4. wang kopi seperti RASUAH BERBEKAMLAH...??? wkwkwkwkwkwkwk

      Hapus
    5. Wang kopi pengadaan Scorpung, Maharogol, & Guardian tak disebutkan pur.. wkwkwkwk..

      Hapus
  48. Alman Helvas
    @AHelvas
    ·
    9j

    BAE Systems Hawk 109/209 likely will fly in Indonesian sky in the next decade. Indonesia likely will refurbish all remaining Hawk fleet before 2024. It'll give BAE Systems and Rolls-Royce another breath in Indonesia. Hawk (and Adour engine) still the only UK made fighter here.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo baca tweet alman helvas.....ingat-ingatlah soal konsistensi ☝️

      Hapus
    2. Tweetnya Alman Helvas juga tak bisa di percaya.

      Hapus
  49. Jokowi Perintahkan Kapolri Tegas Pidanakan Pendemo hingga Minta 34 Gubernur Setujui UU Cipta Kerja

    Presiden Joko Widodo memerintahkan Kapolri Jenderal Idham Azis untuk menindak pelaku tindak pidana dalam aksi unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja. Kemudian, Jokowi juga meminta agar 34 Gubernur menyetujui dan mendukung UU Cipta Kerja.

    Begitu yang disampaikan Tenaga Ahli Ahli Utama Kantor Staf Presiden ( KSP) Donny Gahral Adian menyampaikan arahan Presiden Jokowi saat menggelar rapat internal bersama 34 Gubernur secara virtual terkait UU Cipta Kerja di Istana Kepresidenan, Bogor, Jumat pagi (9/10).

    "(Perintah Jokowi) aparat penegak hukum harus memproses semua yang memang melakukan tindak pidana selama aksi. Kita kan negara hukum, semua harus diproses secara hukum," kata Donny kepada wartawan, Sabtu (10/10).

    Dalam rapat itu, Jokowi meyakinkan seluruh Gubernur bahwa UU Cipta Kerja yang memunculkan banyak aksi buruh maupun mahasiswa hampir di semua Provinsi itu justru dibutuhkan untuk meningkatkan investasi dan lapangan pekerjaan.

    BalasHapus
  50. Kata demokrasi tapi Minta 34 Gubernur Setujui UU Cipta Kerja... aneh ya bunyinya seperti PAKSA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang malon sudah demokrasi ?


      ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

      Hapus
    2. Namanya UU itu ya sifatnya memaksa pur......goblok sia ๐Ÿ˜ค

      Hapus
  51. AD Filipina Pilih Tank Ringan Sabrah, Bagaimana Nasib Medium Tank Harimau?

    Anda masih ingat tentang rencana akuisisi tank untuk kebutuhan AD Filipina? Berdasarkan keterangan Kepala Pengembangan Produk PT Pindad Windu Paramarta, disebutkan bahwa akhirnya hanya ada dua perusahaan yang lolos dalam tahapan lanjutan program pengadaan kendaraan tempur lapis baja (tank) AD Filipina, yaitu PT Pindad dari Indonesia dan Doosan DST dari Korea Selatan.

    PT Pindad manjagokan mediun tank Harimau, yang bahkan sempat dipinjamkan untuk pameran militer dan pengujian di Filipina, sementara dari Korea Selatan yang dijagokan adalah K-21 105 medium tank. Namun, ada kabar kurang enak buat kedua tank kontestan tersebut, pasalnya muncul kabar terbaru bila Filipina justru memilih tank ringan Sabrah buatan Elbit System dari Israel.

    Mengutip dari israeldefense.co.il (8/10/2020) yang merujuk informasi awal dari blog MaxDefense, disebutkan bahwa pada awal 2020, otoritas di Filipina telah memutuskan untuk membeli Sabrah dari Israel, namun karena meluasnya pandemi Covid-19, proses penandatanganan perjanjian menjadi tertunda. Tidak disebutkan berapa unit Sabrah yang akan dibeli, tapi kabarnya nilai kontrak awal untuk pengiriman pertama tank ringan tersebut mencapai US$30 juta.

    Dalam proposal, Elbit Systems menawarkan varian tank tempur utama menengah – medium main battle tank (MMBT) ASCOD 2 dan panser (roda ban) Pandur II varian Fire Support Vehicle (FSV), dimana keduanya mengusung kubah meriam kaliber 105 mm. Sebagai imformasi, ASCOD 2 dan Pandur II adalah produksi General Dynamics European Land Systems.

    Untuk Sabrah dari varian ASCOD 2, Elbit menggunakan kubah tank OTO Melara Hitfact 105 mm, tetapi meriam dan subsistem dipasok oleh Elbit Systems. Elbit juga memasukkan menara ASCOD ke dalam paner FSV Pandur II, semuanya untuk memenuhi persyaratan proyek akuisisi oleh Angkatan Darat Filipina.

    MaxDefense melaporkan bahwa pada satu titik, sebenarnya pihal AD Filipina lebih memilih untuk memberikan proyek tersebut kepada Hanwha-Otokar, namun akhirnya kandas karena beberapa masalah teknis.

    Elbit Systems kemudian merevisi tawarannya dan mengusulkan tanki ringan Sabrah. Tank ringan ini dilengkapi dukungan teknologi dari divisi pengembangan MBT Merkava dan pabrikan kunah meriam dari Afrika Selatan. Sabrah masih menggunakan ASCOD 2 dan Pandur II sebagai platform, tetapi sekarang dengan busur elevasi lebih tinggi dan sistem pemuatan munisi otomatis.

    Untuk menakan harga, awalnya Elbit menawarkan Sabrah dengan keberadaan loader (pengisian munisi manual), dimana seorang loader yang terlatih dapat memuat enam munisi per menit. Tapi kemudian Elbit memutuskan mengikuti persyaratan AD Filipina, bahwa Sabrah hanya diawaki oleh 3 personel, yang artinya kubah mengadopsi automatic loading munition.

    MaxDefense menyebut bahwa ada beberapa nilai strategis yang dimiliki Elbit dalam paket penawaran kepada Filipina. Seperti adopsi sistem C4 Elbit, termasuk Battle Management System (BMS), dan sistem kendali dan komando Combat NG. Sistem tersebut saat ini sudah digunakan di APC M112A2, towed howitzer 155mm, self-propelled howitzer ATMOS 155mm, dan M113 varian mortir yang telah di-upgrade oleh AD Filipina.

    Belum lama ini, Elbit System telah mengumumkan kontrak baru untuk memasok aplikasi radio E-Lynx yang kompatibel dengan sistem C4 yang terdapat tank ringan Sabrah. (Gilang Perdana)

    Link :

    https://www.indomiliter.com/ad-filipina-pilih-tank-ringan-sabrah-bagaimana-nasib-medium-tank-harimau/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mabuhay pinoy pilih Medium Tank Sabrah cocok digunakan di Sabah. ๐Ÿ‘๐Ÿ‘

      Hapus
  52. INDON Demokrasi...tapi anti kritik...??? bagaimana tu.... wkwkwkwkwkwkw

    Rakyat INDON ternyata selalu tengok BUZZER

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masa..hoax aja lu pur,
      Pejabat di indonesia jng kan kritik ,ketahuan korupsi aja di tangkap...emang malon pejabat korupsi masih bs hirup udara bebas...hahaha

      Hapus
  53. Ada 2 @gempur di sini:

    Yg asli bahas maung,
    Yg kw bahas demo/politik

    ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. ohhhh..bila saya balas dengan politik..geng INDON persoal jadi yang geng INDON naikkan politik tadi OK pada geng INDON...

      Demokrasi versi warga +62....wkwkwkkwkw

      Hapus
    2. Demokrasi versi beruk malon macam mana...hahaha

      Hapus
  54. RUU Ciptaker Pro Asing, Wajar jika Buruh Murka

    Rancangan Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja sangat longgar terhadap kepentingan asing tapi malah mempersulit kepentingan lokal.



    Harusnya sesuai dengan namanya, RUU Ciptaker setebal lebih dari 1.000 ini bersahabat dengan tenaga kerja lokal tapi nyatanya malah memangkas hak dan mempersulit pengembangan pekerja lokal.

    Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI, Mulyanto, Jumat (08/05/2020).

    Salah satu masalah pokok yang cukup mengganjal dalam RUU Ciptaker adalah soal kelonggaran bagi Tenaga Kerja Asing (TKA), pengusaha dan investor asing yang berlebihan, sehingga dinilainya melukai rasa keadilan dan mengancam kedaulatan ekonomi nasional.

    Mulyanto menyoroti sejumlah pasal yang merugikan dan mempersempit penyerapan tenaga kerja lokal. Antara lain yaitu melalui penghapusan pasal 33 dalam UU No. 2/2017 tentang kewajiban perusahaan jasa konstruksi untuk memperkerjakan lebih banyak tenaga kerja lokal dari pada TKA. Di bidang hortikultura RUU Ciptaker ini membuka peluang bagi pelaku usaha untuk memanfaatkan TKA. Tapi, syarat yang harus dipenuhi oleh TKA tersebut tak ditentukan.

    “Ini kan aneh. Secara verbal semangat RUU ini adalah untuk membuka lapangan kerja seluas-luasnya untuk angkatan kerja lokal namun di sana-sini banyak pasal yang justru membuka kran bagi masuknya TKA,” tegas mantan Inspektur Jenderal Departemen Pertanian ini dalam keterangan persnya di Serpong kepada hidayatullah.com, Jumat (08/05/2020).

    Pada sisi lain, sambung Mulyanto, ketentuan bagi pekerja asing justru dipermudah seperti perusahaan diperbolehkan menggunakan TKA untuk pekerjaan yang tidak perlu keahlian khusus.

    Ada sejumlah ketentuan dalam UU Ciptaker ini yang dinilainya sangat aneh. Antara lain, dihapusnya syarat Izin Menggunakan Tenaga Kerja Asing (IMTA), diperluasnya ruang lingkup pekerjaan tertentu yang tidak memerlukan Rencana Penggunaan Tenaga Kerja Asing (RPTKA), tidak diperlukannya standar kompetensi TKA, dihapuskan kewajiban pengadaan tenaga pendamping bagi TKA dengan jabatan tertentu, dihapusnya larangan bagi TKA untuk menjadi pengurus di lembaga penyiaran swasta, serta dihapusnya syarat rekomendasi dari organisasi pekerja profesional bagi TKA ahli di bidang pariwisata.

    Menurut politisi asal Banten ini, kemudahan bagi investor asing yang diatur RUU Ciptaker sebagai langkah mundur dalam perbaikan sistem investasi Indonesia.

    Ia menilai sejumlah ketentuan investasi dalam RUU Ciptaker ini sangat longgar untuk kepentingan investor asing.

    Beberapa ketentuan yang dinilai melemahkan, seperti, ingin diubahnya batas maksimal ketentuan modal asing pada beberapa bidang usaha strategis. Padahal kewajiban divestasi modal asing minimal 51 persen ini sudah sangat sesuai dengan prinsip kedaulatan ekonomi nasional.

    BalasHapus
  55. ...nich Mas Smile jawabannya ;

    ๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡

    ...uik10 Oktober 2020 14.47
    1.rambut nenek
    2.anti nyamuk bakar

    ---------------->

    ...tapi jawaban no. 1 itu SALAH...yang benar adalah ;

    " Jalan ASPAL yang ditaburi GULA PASIR "

    trus gula pasirnya DIJILAT, maniskan ?











    ... Xixixixixixixi ๐Ÿ˜

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku mau njedek kapal selam kecemplung jladren gulo ๐Ÿ˜ฃ

      Hapus
  56. Maung Dunk.. Haummm.. Haummm Hauumm...
    ๐Ÿฏ๐Ÿฏ๐Ÿฏ๐Ÿฏ

    Negeri Semenanjung mulai meradang..
    Kah.. Kah.. Kah..

    Si Gempurwaria sedang menunggu talikoper yg mungkin akan tiba akhir 2021


    kah.. Kah.. Kah..

    BalasHapus
  57. Saya respect industri pertahanan indonesia.. Maju terus

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasi om sharil, JOM SHOPPING SOPING haha!๐Ÿค‘๐Ÿค‘๐Ÿค‘

      Hapus
  58. WAKKKsss...muncul satu lagi WARGANYET KL

    FLANGA FLONGGGOo
    KAGET
    ADA yg BARUW Lagiiii!!! 40 bijikkkkkk

    awas ada WARGANYET KL yg TERBAKAAARRR haha!๐Ÿ”ฅ๐Ÿ”ฅ๐Ÿ”ฅ
    uhhh jadi TERHARUWWWW

    ASOYYY JOM SHOPPING SOPING TERUSSZZZ!

    jom shopping soping 3 MATRA tempur se ASEAN: Vietnam, Myanmar, Singapur, Indonesia, Thailand dan Filipina, Xlalu shoping bersama okeh oceh ๐Ÿ‘Œ๐Ÿ‘Œ๐Ÿ‘Œ

    BalasHapus
  59. Sedih yah purr wkwkwkwkwk ๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡

    Mohd Syafiq Kita agak lambat dalam mengejar aset aset ketenteraan dek kerana kekangan kewangan yg dihadapi..China telah berjaya mengumpan kita dgn hutang berbilion ringgit.. secara x lgsung kerajaan menghadapi kekangan wang ringgit dlm melakukan persedian ketenteraan..apa pun..kita mgharapkan yg terbaik dari pasukan ketenteraan untuk mnjga kedaulatan tanah air..

    Mar Bob Apa yg kita alami sekarang serupa mcm Indonesia 15 tahun lepas. Semuanya gara2 bajet ciput. Sekarang ni depa plak dh potong kita Dari segi aset Dan belanjawan.

    BalasHapus
  60. Sedih yah purr wkwkwkwkwk ๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡

    Shah Rukh Din Rayyan Haiqal ...benar sdr..prnah saksikn dlm youtube bgimna Indonesia mmpragakan kkuatn angkatan TNI ...sggh mngkagumkn๐Ÿ‘๐Ÿป๐Ÿ’ช๐Ÿป

    Abel Al Majoriti politikus2 negara kita pentingkan jabatan dan diri sendiri.. lihat jela.. masa2 covid ni pun sibuk nak berebut kuasa.. mendukacitakan

    Nad Zir Rayyan Haiqal Sekarang ni semua negara Kita spt Singapura,Indonesia,Thailand,Vietnam Dan Myanmar mempunyai aset-aset perang canggih spt yg Saya nyatakan itu.Kita sudah ketinggalan jauh asyik sibuk berpolitik saja.

    Hasran Salleh Wajik Tokwan. Vieatnam dan Indonesia bkn negara maju ttpi sdh membina peluru berpandu dan roket sendiri, bkn niat untuk brperang ttpi pertahanan..

    Wajik Tokwan Kesian, sedih dan malu....hanya kapal kapal tua tidak bergigi dibekalkan pd anggota keselamatan

    BalasHapus
  61. MAUNG 2020 = HUMVEE 2020

    disain JAMAN NOW mantaaaabbb haha!๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

    ๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡

    The famed U.S. Humvee maker has announced that KPS Capital Partners, LP through a newly-formed affiliate has completed the acquisition of AM General.

    https://defence-blog.com/news/army/kps-capital-partners-completes-acquisition-of-u-s-humvee-maker.html

    BalasHapus
  62. Sedih yah purr wkwkwkwkwk ๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡

    Mohd Syafiq Kita agak lambat dalam mengejar aset aset ketenteraan dek kerana kekangan kewangan yg dihadapi..China telah berjaya mengumpan kita dgn hutang berbilion ringgit.. secara x lgsung kerajaan menghadapi kekangan wang ringgit dlm melakukan persedian ketenteraan..apa pun..kita mgharapkan yg terbaik dari pasukan ketenteraan untuk mnjga kedaulatan tanah air..

    Mar Bob Apa yg kita alami sekarang serupa mcm Indonesia 15 tahun lepas. Semuanya gara2 bajet ciput. Sekarang ni depa plak dh potong kita Dari segi aset Dan belanjawan.

    BalasHapus
  63. yan BARUW gaesz dalam 2 minggu doank nich
    ceria bingit britanye haha!๐Ÿฅณ๐Ÿฅณ๐Ÿฅณ

    ✅ada sistem RUDAL STARSTREAK
    ✅ada MAUNG 40 bijik
    ✅ada 2 LST BARU
    ✅ada 2 RADAR VERA-NG
    ✅ada 2 KOZAK II
    ✅ada 1 LPD BRS


    sedangkan KL = 0(ZERO), wedeeww pasukan kuciwa haha!๐Ÿคฅ๐Ÿคฅ๐Ÿคฅ

    BalasHapus
  64. cepet juga, padahal 2 mg lalu baru kesana kirim hilux udah jd maung... klo bangsa beruk mah lama

    BalasHapus
  65. Hadoooohhh....Buat apa beli kaya gini sih.....gak bisa buat ngusir kapal/pesawat asing yg masuk teritorial indonesia.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita perlu rantis bro... cuma ini msh perlu ditingkatkan jadi HARUS anti peluru.. klo kaga ya percuma mending beli avanza dpt 4 unit tuuh

      Hapus
  66. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus