16 Oktober 2020

Naval Air Wing Eyes More ASW Helos, Long Range Maritime Helicopters and Maritime Patrol Aircraft

16 Oktober 2020

AW-159 Wildcat of the PN (photo : Liam Toohill)

Philippine Navy Naval Air Wing (NAW) official publication The Flight Log managing editor Captain Nelson Liwanag said in the 73rd anniversary issue of the said publication that NAW is working to “keep in pace with the fleet’s modernization efforts to attain a strong and credible navy capable of protecting our maritime interest.”

Captain Liwanag noted that NAW has a number of acquisition projects through FMF and the current Armed Forces of the Philippines (AFP) Modernization Program.

He said that projects are in different stages awaiting for funding or approval of senior defense and military leaders.

“We are vying to have additional anti submarine helicopters to complement the Jose Rizal Class Frigates. We are waiting for funding for the amphibious helicopter heavy (long range maritime helicopters) designed for tactical airlift and amphibious operations,” Liwanag said.

“We also have the naval helicopter weapons upgrade,” he added. “An amphibian aircraft which aims to provide airlift and support to PN personnel guarding our bases at [West Philippine Sea] is also expected to be acquired by the PN.”

“We are also aiming to have TC12B Huron aircraft with ISR capabilities. The NOC on the other hand further prescribes, on its long term A2/AD concept for the NAW to have the Anti Submarine Warfare Long Range Aircraft and Medium Range Patrol Aircraft in the Future, ” Captain Liwanag said. (Mintfo)

US Navy's TC-12B Huron aircraft (photo : AP)

Navy eyes 8 TC-12B Hurons as maritime patrol aircraft via US EDA program

The Philippine Navy’s Naval Air Wing (NAW) – in the 73rd anniversary issue of its official publication, The Flight Log – has revealed that the TC-12B Huron Aircraft Acquisition Project is in progress.

“The TC12B Huron Aircraft Acquisition Project started with the offer from JUSMAG (Joint United States Military Assistance Group)-Philippines of thirteen units Beechcraft TC12B Huron aircraft through Excess Defense Articles (EDA) Program,” NAW said in The Flight Log.

It was noted that the Navy leadership signified intention for eight units to fill the capability gap for maritime patrol aircraft.

“The project was subsequently approved by PN Capability Cluster Board last 21 April 2020 in consideration of NAW requirements of having capabilities for HADR, Tactical Lift, and ISR,” NAW noted.

It added that National Defense Secretary Delfin Lorenzana approved the joint visual inspection of the thirteen TC-12B Huron aircraft being offered, scheduled from last week of September to first of October.

NAW added that a series of virtual meetings was held between Philippine Navy and United States Naval Air Systems Command (NAVAIR) to finalize the Statement of Work for the project.

NAW also noted that the rough order magnitude fir the project amounts to USD59.9 million. (Mintfo)

90 komentar:

  1. Balasan
    1. Ada,tapi thn 2055 baru datang 🀣🀣

      Hapus
    2. Eh busyet lama nian nunggu tahun 2055.

      Wkwkwkwkwkwk Asyyiiikkkk

      Hapus
    3. Kenapa Pinoy belanja gila2an
      1. Persiapan merebut Sabah dari Malon
      2. Mempertahankan ZEE nya yg kena Nine Dash Line China

      Hapus
  2. Preparing to take Sabah from malon 🀣🀣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pinoya semakin ayam-ayamkan Malon

      🐣🐣🐣🐣

      πŸ₯πŸ₯πŸ₯πŸ₯πŸ₯

      🐀🐀🐀🐀🐀

      πŸ”πŸ”πŸ”πŸ”πŸ”

      Hapus
  3. Wah kirain bakal ngincer cn235 mpa PTDI, pake Huron bantuan US rupanya.

    😁😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mereka sudah punya TC-90 versi MPA. Sama2 keturunan Beechcraft King Air. Logis kalau tidak mau terlalu banyak nambah tipe.

      Hapus
    2. beda proyek pengadaan om rbl,

      klo guwe liat, kelas pesawat kecil cem beechcraft paling buat intai laut teritorial.
      klo mao ke zee, sebaiknya yg py enduran lamaan

      dikita angkatan laut jg py beechcraft.
      tp gak dipake buat intai,
      angkatan laut kita malah pake yg jauh lebih besar, minimal nc-212 mpa dan nomad, pertimbangan laut kita nan luas haha!✅✅✅

      Hapus
  4. SATRUDAL TELUKNAGA CEK SISTEM RADAR, TERBANGKAN 3 UNIT PESAWAT TEMPUR F-16

    Teropongpost, Kab. Tangerang, –Guna mengetahui keaktifan dan kekuatan pesawat tempur F-16. Pangkalan TNI Angkatan Udara(AU) Satuan Rudal (Satrudal) Teluknaga, Kabupaten Tangerang diaktif kembali, untuk mempertahankan kedaulatan Indonesia di udara.

    Satrudal TNI AU Teluknaga, Kabupaten Tangerang melakukan pengecekan system Radar, dengan menerbangkan 3 unit pesawat tempur F-16 buatan Amerika Serikat (AS).

    Pesawat F-16 tersebut yang berputar di udara melintasi wilayah pesisir Utara Kabupaten Tangerang, yang diperkirakan ketinggian kurang lebih 500 kaki diatas permukaan laut, kecepatan 2 MAH, dengan jarak tempuh 108 kilometer.

    Kepala Penerangan (Kapen) TNI AU Halim Perdanakusuma, Mayor Riswar mengatakan jika pihaknya sedang mengecek sistem radar yang baru di wilayah pesisir Utara Tangerang, menerbangkan 3 unit pesawat tempur jenis F-16.

    “Adanya tiga pesawat F-16 lintas mohon diinfokan saja, karena ada uji coba pengecekan sistem radar baru disana,” ujar Riswar melalui telpon seluler.

    Kepala Pos TNI AU Satrudal Teluknaga, Lettu tex Juni Artono menyebut pesawat tempur F-16 sempat melintas diatas pemukiman warga, sebagai bentuk penghormatan dan memperkenalkan pesawat tempur F 16 kepada masyarakat Indonesia.

    “Setelah selesai latihan di atas laut dan pengecekan sistem radar, memang sempat mengarah ke pemukiman, itu tandanya penghormatan kita buat masyarakat, sekaligus perkenalkan pesawat milik negara gitu mas,” terangnya. (RI)

    Link :

    https://www.teropongpost.com/satrudal-teluknaga-cek-sistem-radar-terbangkan-3-unit-pesawat-tempur-f-16/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asyik Nasams 2 udah di tes radar dan test ngelock di F16. Tinggal uji tembak pake Banshee belum nich.

      πŸ‘πŸ‘πŸ€πŸ€πŸ‘πŸ‘πŸ’ͺπŸ’ͺ

      Hapus
    2. keknya gak bakal tes tembak di teluk naga dech om unknow531, terlaluw riskan..rumah penduduk dimana2 termasyuk bandara suta.

      klo mao, paling pake AWR pandan wangi, itu pon ke arah laut & area harus klir puluhan kilometer buat keamanan.

      dron targetnya blom tentuw banshee.
      waktuw tes skyshield, pake dron pm robotics.
      mesinnya pake jet, lebih ngebut spertinya haha!✅✅✅

      PMRobotics JT-240 Jet Target for Oerlikon Skyshield® Air Defence System.

      Air Target Service for Oerlikon Skyshield® - Indonesia 2015
      https://www.youtube.com/watch?v=qTTJpvLJXJY

      Hapus
  5. Tapi su 30 mkm sama hornet malon gk perlu di lock,
    Soalnya udah nggak bisa terbang yes.

    BalasHapus
    Balasan
    1. SU30MKM n Hornet Malon Ga usah di lock ntar juga meletop sendiri engine nya atau emgine hilang karena di songlap.

      Wkwkwkwkwkw Asyiikkkk

      Hapus
  6. Tensi AS-China Naik, USS Ronald Reagan ke Laut China Selatan
    sef, CNBC Indonesia
    NEWS 16 October 2020 08:17

    Jakarta, CNBC Indonesia - Situasi Amerika Serikat dan China tetap saja tegang di Laut China Selatan (LCS). Kali ini, kapal induk Angkatan Laut (AL) AS, Ronald Reagan dan kelompok penyerangnya kembali ke perairan kaya sumber daya alam itu, Kamis (15/10/2020).

    Ini merupakan ketiga kalinya Ronald Reagan kembali ke LCS di 2020. Kapal induk yang berbasis di Jepang itu bergabung dengan Carrier Air Wings 5, kapal penjelajah berpeluru kendali Antietam, dan kapal perusak John S. McCain dan Halsey.

    Sebagaimana dikutip dari NavyTimes, angkatan laut AS akan kembali melakukan latihan di sana. Komandan pasukan menegaskan ini adalah komitmen AS untuk mempertahankan akses kebebasan navigasi di LCS.

    "Kami melanjutkan tradisi panjang kami, menunjukkan komitmen AS, untuk penggunaan yang sah dari laut. Dan, mempertahankan akses terbuka ke kepentingan internasional," kata Komandan Kelompok Laksamana Muda George Wikoff dalam sebuah pernyataan.

    Sementara itu sebelumnya, Presiden China Xi Jinping meminta marinitnya meningkatkan kesiapan berperang. "Kalian harus memfokuskan pikiran dan energi untuk persiapan pergi berperang dan waspada," katanya sebagaimana dikutip media Hong Kong itu dari CCTV, Selasa (14/10/2020).

    "Angkatan Laut memiliki banyak misi berbeda ... seperti, harus mendasarkan pelatihan Anda pada kebutuhan untuk berperang ... dan meningkatkan standar pelatihan dan kemampuan tempur."

    Di China, Xi merupakan Kepala dari Komisi Militer. Ia pun meminta AL untuk bersiap dengan tugas penting, yakni menjaga kepentingan dan teritori China.

    Klaim China atas 80% wilayah ini dengan konsep sembilan garis putus-putus,membawa AS masuk ke kawasan dengan dalih kebebasan navigasi dan melindungi sekutu. Karena LCS, Tirai Bambu bersitegang dengan Malaysia, Vietnam, Filipina, Brunei dan Thailand.

    Link :

    https://www.cnbcindonesia.com/news/20201016080449-4-194756/tensi-as-china-naik-uss-ronald-reagan-ke-laut-china-selatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa ga sih xi ini disantet ajaπŸ€” klo amerika punya us space force mungkin kita jg perlu punya TNI AS (Angkatan Supranatural)

      Hapus
  7. Kenapa philipine tidak memakai AW101 yang endurancenya 4 jam?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kerna cuman kita yg sanggup beli, tauuu..
      eh babehnya om smilikity denk haha!✅✅✅

      Hapus
  8. Persiapan Sabah Sarawak Joss!!! indo dapet bagian sarawak xaxaxaxaxa

    BalasHapus
  9. Balasan
    1. Yaa..harus dilihat kebutuhan TNI..kalau selefel heli gini ma pt.di juga bisa..sekarang TNI lagi fokus pengadaan alutsista strategis kayak pespur dan kapal selam..yaa kalau lu ngomong gitu cuman karena liat pilipin beli heli ginian(masuk berita),kalau gitu sekelas negara lu beli vb berapi 200.000 pucuk,gempita dan lipan barbar bakalan lo bilang juga hebat ya put..di banding sebuah negara menyerah terimakan LPD BRS dan kapalselam buatan sendiri..wkwkwkwk logis aj put..








      *pinoy lebih mantap banding malon..

      Hapus
    2. Sebenarnya sudah terencana dengan baik koq. Tetapi kita memang agak gampang terlena sama good deals, kayak F2000 dan F-16 gurun (6 new vs 24 upgraded).

      Sama kadang2 ada masalah pabrik tutup seperti pada pesawat latih AL.

      Kalau masalah politik ganggu pengadaan sih semua negara ada.

      Hapus
  10. wkwkwkwkwkw.... Geng NEGARA PENGUTANG ke6 TERBESAR di DUNIA ni suka BERHALUNISASI ya...




    BalasHapus
  11. MA Ungkap Kelompok LGBT Prajurit TNI Dipimpin Sersan

    Ketua Kamar Militer Mahkamah Agung Mayor Jenderal (Purn) Burhan Dahlan mengungkap kemunculan kelompok lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) yang menjadi fenomena baru di lingkungan perwira TNI, utamanya di lingkungan perwira TNI Angkatan Darat.
    Burhan mengaku mendapat informasi tersebut saat berdiskusi di lingkungan Mabes TNI AD.

    Pernyataan ini disampaikan Burhan dalam kegiatan yang digagas Mahkamah Agung berkaitan dengan Pembinaan Teknis dan Administrasi Yudisial di Empat Lembaga Peradilan Indonesia yang diunggah di saluran Youtube milik MA.

    Kata Burhan, di lingkungan TNI ini bahkan muncul kelompok LGBT yang dipimpin oleh sersan dengan anggotanya Letkol.

    "LGBT itu lesbi, gay, transgender dan biseksual. Ternyata, mereka menyampaikan kepada saya, sudah ada kelompok-kelompok baru, kelompok persatuan LGBT TNI Polri, pimpinannya Sersan. anggotanya ada yang Letkol, ini unik. Tapi memang ini kenyataan," kata Burhan seperti dikutip CNNIndonesia.com dari akun youtube MA tersebut, Kamis (15/10).

    Kata dia, fenomena ini sebenarnya bukan hal baru di lingkungan TNI. Beberapa tahun lalu dia juga pernah mengetahui kejadian serupa. Kala itu ada salah satu perwira yang diketahui mengalami penyimpangan akibat tertekan saat menjalani operasi militer.


    link
    https://www.cnnindonesia.com/nasional/20201015155323-20-558854/ma-ungkap-kelompok-lgbt-prajurit-tni-dipimpin-sersan?utm_campaign=cnnsocmed&utm_medium=oa&utm_source=facebook&fbclid=IwAR1Qw7xWSrW_FpT38p_BgYS5oH8BX383drRo2_OEChc13FVEQCTNZhfBcD4

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus lah pur terungkap,di banding malassiea

      Hapus
    2. Bagus lah pur terungkap,di banding malassiea

      Hapus
    3. Bagus lah pur terungkap,di banding malassiea

      Hapus
    4. wah BAGUS ya...wkwkwkwkwkwkwk... patutlah susah menang di konflik papua menentang PEJUANG OPM...

      Hapus
    5. OPM ranah hukum polisi bukan perang tolol kau pur
      Sok tahu tp ternyta bodoh

      Hapus
  12. LGBT ya...wahhh semakin parah...wkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg parah malon tp selalu tutupi media nya tkut sama kwtajaan..takut twrbongkar segala teruk malon.

      Hapus
    2. Anwar naik tahta PM, LGBT bkln smakin tumbuh subur di malon.. gudluck pur.. wkwkwkwkwk

      Hapus
  13. wkwkwkwkwkw.... gagah rupanya LGBT...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ...bagus yach Pur ?
















      ... Xixixixixixixi 😁

      Hapus
  14. sekarang saya sudah dapat jawapannya kenapa INDON sukar menang di konflik PAPUA... LGBT rupanya...dibarisan depan mereka berkasih sayang dan bukan fokus perang menentang lawan... parah...parah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kau sndri LGBT atau shemale pur hahha

      Buta ilmu buta pengetahuan kau pur bawa2 Papua.
      Tak pwrnh update ttg papua.

      Gempur shemale ternyata hahha

      Hapus
    2. Wkwkwk..jijik gw dengernya puurπŸ˜†πŸ˜…πŸ˜‚,lo pikir sampai 1/2 batalyion pur?kagak kan..lah malon perang lawan ayam dan anjing..malah pake ngebom segala..jadi hotdog dan hitchiken tuh..

      Ohya..ATM aka ANGKATAN TENTERA MEROGOL tu parah plak..anak bawah umur di hentam sahaja..istri rakan di embat juga..wkwkwkw

      Hapus
    3. bung @Nomad

      kan si gempork sudah daftar BANCI 2020.. wkwkwkwkwk

      Hapus
    4. Sekarang dua juga faham, mengapa Malon menjadi negeri muslim darul LGBT. Calon imamnya saja LGBT

      Hapus
    5. Salam skandal LGBT PM Malon. Gempurwaria pasti suke dan supportπŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€πŸ‘

      Hapus
    6. Eh gempur bapak you aja LGBT



      KIXKIXKIXKIX

      Hapus
  15. Melayu2 kimack malon itu nggk akan ada pengadaan aset militer dlm jangka waktu lama. Mereka lg krisis ekonomi & politik.

    Saat ini anwar ibrahim lg siap2 kudeta Pm pintu belakang si muhyidin. Kabarnya udah dapat suara mayoritas di parlemen.

    Jangan harap militer dijadikan prioritas utama, fokus mereka lebih ke krisis politik.

    Klo pinoy mau mungkin sekarang waktu yg tepat utk invasi sabah

    BalasHapus
  16. Isu Kelompok LGBT TNI-Polri, Purnawirawan Jenderal: LGBT Terindikasi dari Pangkat Terendah


    Saat ini kelompok Lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) di tubuh TNI-Polri tengah menjadi sorotan.

    Ketua Kamar Militer Mahkamah Agung (MA) Mayjen (Purn) Burhan Dahlan mengatakan ada sejumlah tingkatan yang terindikasi LGBT.

    Menurutnya, prajurit yang terindikasi LGBT tersebut dari pangkat terendah yakni Prajurit II.

    "Ada yang melibatkan lulusan baru AKMIL berarti Letda atau Lettu, yang terendah prajurit II," ujarnya dalam acara Pembinaan Teknis dan Administrasi Yudisial melalui kanal Youtube Mahkamah Agung, Senin 12 Oktober 2020.

    Sementara itu, kata Burhan, ada 20 berkas perkara yang masuk ke peradilan militer terkait persoalan hubungan sesama jenis antara prajurit dengan prajurit



    link
    https://fixindonesia.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-36831909/kelompok-lgbt-tni-polri-purnawirawan-jenderal-lgbt-terindikasi-dari-pangkat-terendah

    BalasHapus
  17. Benar malon makin ketinggalan nnti aseet2 di Asean makin sakit jiwa para beruk malon terutama gempur..haha

    BalasHapus
  18. Kenapa beritanya nya Philipina lagi ?

    Sepertinya Philipina benar benar gas pol menumpuk alutsista.

    Dulu dibully negara banana tiga tahun lagi yg ngebully akan siap2 kena stroke.. 🀣

    Mantap Philipina πŸ‘

    BalasHapus
  19. Nanti kita bongkar ketrukan malon di media haha..kita negara demokrasi bebas terbuka beda dgn Negara Malon negara Aneh media nya terututup dibatasi oleh kerajaan beritanya hanya yg elok2 saje.
    Malon malon

    BalasHapus
  20. Wkwkwkwkwkwkwk... TERNYATA.... semakin parah... PEJUANG OPM hanya ketawa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mang kau ornh lihat opm ketawa pur..hahha lucu kau tp tolol juga

      Hapus
    2. Pejuang OPM hanya ketawa dan bangga liat wariagempur jadi sekjen LGBT geng Bumiputera MalonπŸ‘

      Hapus
  21. Ada clue ni jgn2 kitaa punya mainan rahasia di titipin di Brunei hehhw

    BalasHapus
  22. Ketua Kamar Militer MA: 20 Prajurit TNI LGBT Divonis Bebas, Pimpinan AD Marah

    Ketua Kamar Militer Mahkamah Agung (MA), Mayjen TNI (Purn) Burhan Dahlan, bercerita soal isu LGBT di lingkungan TNI saat memberikan pembinaan kepada para hakim militer se-Indonesia.
    Burhan mengaku beberapa hari belakangan diajak pimpinan Mabes TNI Angkatan Darat (AD) diskusi mengenai isu LGBT.
    "Nah ternyata mereka (pimpinan TNI AD) sampaikan ke saya sudah ada kelompok-kelompok baru, kelompok persatuan LGBT TNI-Polri. Pimpinannya Sersan, anggotanya ada yang Letkol, ini unik tapi kenyataan," ujar Burhan dalam acara yang disiarkan akun YouTube resmi MA pada Senin (12/10).
    Burhan menyatakan saat pertemuan itu, pimpinan Mabes AD marah lantaran terdapat 20 kasus prajurit TNI LGBT yang dibebaskan majelis hakim pengadilan militer.

    Menurut Burhan, pimpinan AD marah dengan prajurit yang LGBT lantaran TNI mengemban tugas menjaga pertahanan negara. Jika dalam pelaksanakan tugas tersebut prajurit memiliki kebiasaan yang menyimpang, kata Burhan, bagaimana prajurit bisa menjalankan tugas dengan baik.


    link
    https://kumparan.com/kumparannews/ketua-kamar-militer-ma-20-prajurit-tni-lgbt-divonis-bebas-pimpinan-ad-marah-1uNTjJz7mFg

    BalasHapus
  23. "Nah ternyata mereka (pimpinan TNI AD) sampaikan ke saya sudah ada kelompok-kelompok baru, kelompok persatuan LGBT TNI-Polri. Pimpinannya Sersan, anggotanya ada yang Letkol, ini unik tapi kenyataan," ujar Burhan dalam acara yang disiarkan akun YouTube resmi MA pada Senin (12/10).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di Amerika pun jg byk pur apalgi di militer.
      Sekarang apa malon juga LGBT nnti juga terbongkar kedok malon.

      Hapus
  24. wowww sudah ada kelompok persatuan LGBT TNI-Polri.... semakin parah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Woow PM malon pemimpin nya LGBT parahh broo..

      Pur kau prnh kena silet blm dri jauh??

      Hapus
  25. Disini ada hukum pasti dipecat
    Tp di negara Malon calon PM LGBT pun akan direstui raja beruk malon
    Hahha

    BalasHapus
  26. Fase ke 2 pengadaan aset militer pinoy yg disebut "horizon 2" berlaku dari 2018-2021.

    Klo semua mainan udah datang jangan harap melayu2 kimak semenanjung merasa tinggi lg diatas pinoy.

    Aset ke 2 pinoy sifatnya strategis semua & merata di ad,au,al.

    Take over sabah dari melayu2 kimak bukan sekedar mimpi lg.

    BalasHapus
    Balasan
    1. KL jugak gak ktinggalan, tapi nanti CAPCUSS 2055 om haha!✅✅✅

      Hapus
  27. Padahal yg latihan satrudal Nasams itu bukan f16 yg melintas di foto mirip sukhoi atau hornet

    BalasHapus
  28. Jangan dipedulikan orang sok tahu kemiliteran Indonesia, dia hanya bisa membuat pernyataan akan tetapi tidak bisa menjelaskan peryataan yang di utarakan ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. apa yang tak jelasnya bro... dari sumber berita INDON sendiri LGBT bro... apa yang tak jelas..masa kamu tak faham bahasa INDON sendiri dan dari sumber berita INDON sendiri...wkwkwkwkwkwkw

      Hapus
  29. OMP aja dia bilang senjatanya sederhana padahal sebaliknya OPM senjatanya lengkap mulai dari senapan mesin sampai RPG ...

    BalasHapus
  30. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  31. Hebat Pinoy...sudah punya UCAV MALE HERMES....terbayang kalau beroperasi di wilayah Sabah Gempita,adnan,condor dan askar melayu pondan menjadi soft target dihantam rudal dari UCAV Hermes Pinoy seperti Armenia vs Azerbaijan...@Gempurwira malon lari kocar kacir ..wakakakak

    BalasHapus
    Balasan
    1. ternyata ramai LGBT ya...wkwkwkwkwkwkwk

      patutlah kesukaran menang di konflik papua wa;aupun lawan hanya bersenjata sederhana....asyikkkkkk

      malah sudah ada PERSATUAN LGBT.... semakin parah

      Hapus
    2. jiaaahhh.. si gempork panas melihat pinoy dengan UAV Hermes nya.. wkwkwkwkwkwk aaasyiiikk

      Hapus
    3. nak panas apa... pesawat juang je dah kalah... kenderaan perisai pun dah kalah, MBT takde, kapal perang je pun dah kalah, kapal selam takde,

      lawan pejuang selatan filipina pun kesusahan menang emmmm dimana yang kuat tu...???

      WKwkkwkwkwkwkwkwkwkw.....MIMPI ya

      Hapus
    4. Ancaman UAV gak bisa dipandang remeh pur.. sudah lihat tank tank Armenia yg terpanggang oleh misil2 yg ditembakkan UAV Azerbaijan di Nagorno-Karabakh..

      Hapus
    5. wkwkwkwkwkw... apa kamu merepek ni bro... UAV versi itu ka yang dipakai oleh Pinoy...?? takde kan

      apa la TOLOL kamu ni...

      Hapus
    6. lah pinoy punya Hermes UAV emang dikira tak bisa menembakkan misil.. skenario yg akan dihadapi bakalan 11-12 yg terjadi di Nagorno-Karabakh.. masa ko tak ngerti pur..

      Hapus
    7. INDON ni kadang2 lucu...wkwkwkwkwkwkw

      Hapus
  32. Ketua Kamar Militer Mahkamah Agung (MA) Mayjen TNI (Purn) Burhan Dahlan mengungkapkan kalau ada kelompok LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender) di tubuh TNI dan Polri. Hal itu diungkapkan Burhan saat diajak pimpinan Mabes TNI Angkatan Darat (AD) berdiskusi mengenai isu LGBT.

    "Mereka menyampaikan kepada saya, sudah ada kelompok-kelompok baru, kelompok persatuan LGBT TNI-Polri. Pimpinannya sersan, anggotanya ada yang letkol. Ini unik, tapi memang ini kenyataan," ujar Burhan dalam video yang dikutip dari detik20, Kamis (15/10/2020).

    Ia pun kemudian menceritakan mengenai pengalaman pertama kalinya sewaktu menyidangkan salah satu anggota TNI yang kemudian ketahuan merupakan bagian kelompok LGBT.



    link
    https://www.cnbcindonesia.com/news/20201015150504-4-194634/gempar-fenomena-lgbt-di-tubuh-tni-polri-ada-apa

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngeri ya pur.. sampe diancam pemecatan tidak hormat.. berbanding kerajaan ko yg tak kuasa meredam keinginan anwar sang LGBT naik tahta PM.. wkwkwkwk..

      "Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI disebut juga menjadi dasar pelarangan LGBT di lingkungan TNI. Ini terkait dengan disiplin keprajuritan."

      "Bahwa prajurit diberhentikan dengan tidak hormat dari dinas keprajuritan karena mempunyai tabiat dan atau perbuatan yang nyata-nyata dapat merugikan disiplin keprajuritan TNI (Pasal 62 UU TNI)," ucap Aidil.

      https://news.detik.com/berita/d-5214419/tni-prajurit-lgbt-pelanggaran-berat-sanksinya-pemecatan-tidak-dengan-hormat

      Hapus
  33. malah sudah ada PERSATUAN LGBT ya... MUANTAP....wkwkwkwkwkwkwwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngeri ya pur.. sampe diancam pemecatan tidak hormat.. berbanding kerajaan ko yg tak kuasa meredam keinginan anwar sang LGBT naik tahta PM.. wkwkwkwk..

      "Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI disebut juga menjadi dasar pelarangan LGBT di lingkungan TNI. Ini terkait dengan disiplin keprajuritan."

      "Bahwa prajurit diberhentikan dengan tidak hormat dari dinas keprajuritan karena mempunyai tabiat dan atau perbuatan yang nyata-nyata dapat merugikan disiplin keprajuritan TNI (Pasal 62 UU TNI)," ucap Aidil.

      https://news.detik.com/berita/d-5214419/tni-prajurit-lgbt-pelanggaran-berat-sanksinya-pemecatan-tidak-dengan-hormat

      Hapus
  34. patutlah sukar menang di Papua.. mereka ada minat yang lain rupanya...wkwkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Purr...
      UCAV MALE PINOY SANGAT MENGGERUNI...BATTLE PROVEN...

      KALAU ASKAR BERUK MALON LAWANNYA ANJIING DAN CHIKENS YAAA...PINOY DEFENCE BUDGET PUN SUDAH LEBIH B3SAR DARI MALON....SEMUA JUGA SUDAH TAU ASKAR ATM TIDAK PUNYA TELOR....WAKAKAKAK

      Hapus
    2. sekadar 2-3 buah je nak gerun apa...??? wkwkwkwkwwk


      logik INDON ada UCAV MALE sudah kira kuat dan pasti menang perang...wkwkwkwkwkwkw TOLOL

      Hapus
    3. 9 Hermes 900 & 4 Hermes 450.. kata siapa 2-3 buah pur.. wkwkwkwkwk

      Hapus
    4. kalau ada 20 buah pun sudah boleh menang perang la begitu...??? wkwkwkwkwkwwkwk

      bro untuk pengetahuan kamu semua aset saling bergantung kalau sekadar ada UAV 30 buah pun kalau aset darat dan udara LEMAH..takde guna kamu faham tak...??? wkwkwkwkwkwkwkwkw

      Hapus
  35. BUKTI...INDON ada UAV pun hingga kini tak dapat mengalahkan pejuang OPM yang hanya setengah bugil dan bersenjata sederhana....wkwkwkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  36. πŸ€£πŸ˜‚ Malulah tamadun malon UCAV MALE pun sebaliknya tidak punya...angkatan darat pinoy dan Indo Battle proven..kalau askar beruk malon lawannya kan Anjing dan Chikens...hahahaha.

    Kau itu dungu purr...atm sudah lembik dan lemah, opm itu masalah kecil kalau kita mau hancurkan mudah saja...tempat tni berlatih perang di medan hutan dan gunung...

    Masa atm bertempur lawan Anjing dan Ayam di Lahat Datu...wakakakak Malu dooonk tidak punya UCAV MALE...πŸ˜€πŸ˜„πŸ€£

    BalasHapus
  37. ATM sudah lemah Purr....tidak punya telor pula...wakakakakak

    BalasHapus
  38. “We are vying to have additional anti submarine helicopters to complement the Jose Rizal Class Frigates. We are waiting for funding for the amphibious helicopter heavy (long range maritime helicopters) designed for tactical airlift and amphibious operations,” Liwanag said.

    ---------------------------------

    hmmn..kan uda:
    tersedia frigat 2 bijik,
    tersedia heli asw 2 bijik

    klo helinya dibeli dulu, artinya filipin uda mo namba frigat lagi nich..ato setidaknya korvet gt.
    wah cakep niy...ntar smua frigat uda punya heli asw, mrk sadar sekelilingnya banyak hiu besi haha!✅✅✅

    heli kelas beratnya apa nich? klo chinook bisa gak mendarat di LPD yak?

    BalasHapus