18 Oktober 2020

PHL’s Second New Missile-Frigate Delivery Expected Q1 2021

18 Oktober 2020

BRP Antonio Luna expected to arrive in January or February 2021 (photo : Business Mirror)

The Armed Forces of the Philippines (AFP) has said that the the Philippine Navy announced on October 8 that the future BRP Antonio Luna (FF-151) positively passed its first sea trials conducted in South Korean waters on September 24-29.

“BRP Antonio Luna is Philippine Navy’s second missile-frigate after the BRP Jose Fizal (FF-150),” the AFP said.

It noted that the delivery of the second frigate was originally set this October but was delayed due to the prioritization of COVID-19 response.

“It is now expected to arrive in January or February of 2021 to boost anti-air warfare (AAW), anti-surface warfare (ASUW), anti-submarine warfare (ASW), and electronic warfare (EW) operations,” the military said.

AFP Chief-of-Staff General Gilbert I. Gapay said “the AFP Modernization program provides us with the necessary tools in defeating internal and external threats. It particularly gives as the leverage in facing terrorist groups.”

“We cannot stress the importance of being well-equipped as we face all these adversaries in our territorial defense, counterinsurgency efforts, including humanitarian response. Enhancing our capabilities in terms of equipment and assets gives us the motivation and preparedness to overcome these challenges,” the AFP chief added.

109 komentar:

  1. Balasan
    1. ...11.39
















      ... Xixixixixixixi 😁

      Hapus
  2. Heran gue....kenapa selalu pertamax πŸ€”

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trondolo.....ketikung meneh 😫😫😫

      Hapus
    2. ...waktu sama, beda Detiknya















      ... Xixixixixixixi 😁

      Hapus
    3. Awkwkwk opo gak isin om? 🀣

      Hapus
    4. @Just do it Trembelani 🀣🀣🀣

      Hapus
    5. ... Xixixixixixixi 😁

      Hapus
  3. ...Just do it18 Oktober 2020 11.37
    Yen rumangsaku F-35 ki sebuah keniscayaan.....sesuk 1 dasawarsa meneh F-35 iki gor koyo yen nyawang motor matic pating bleber neng dalan 🀷

    Ning viper yo tetep perlu, mergo ora kabeh kebutuhan&tantangan operasionale AU ki mbutuhke kehadirane F-35 πŸ€”

    Balas

    ----------------->

    ...betuuuuuul Mas'e Smile, dalam sebuah pertempuran udara ada saatnya perlu juga seperti Jet tempur Su - 35 Flanker E...nggak melulu STEALTH tapi Kalkun Panggang


















    ... Xixixixixixixi 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. ...contoh US ASUrika walaupun dia punya Andalan yaitu F-22 RAPTOR, tapi dia tetap membutuhkan F-15, F-16, F-18 dll




















      ... Xixixixixixixi 😁

      Hapus
    2. Batal semua F16 Viper, F35, Osprey, Chinook, Apache.

      Mr. Bowo ke AS cuma teken kerjasama latihan bareng passus Indonesia dan AS.

      😒😒😭😭

      Hapus
    3. ...ini ( membutuhkan ) diluar kontek berbagi DATA LINK yach ?


















      ... Xixixixixixixi 😁

      Hapus
    4. Gawean podo sing iso ditandangi nganggo aset sing luweh efisien kanti bantuan datalink iku sing marakke "mahluk allien" tersingkir seko percaturan 🀷

      Hapus
  4. ...Unknown18 Oktober 2020 12.02
    Batal semua F16 Viper, F35, Osprey, Chinook, Apache.

    Mr. Bowo ke AS cuma teken kerjasama latihan bareng passus Indonesia dan AS.

    😒😒😭😭

    ------------------->

    ...kalau BATAL semua Alutsistanya, KASIHAN donk para fansboy Barat nya ?






















    ... Xixixixixixixi 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. ...mbok yach, minimal bawa oleh2 24 unit F-16 Viper, 8 unit Chinook dan 8 unit tambahan AH 64 E Apache...githu ?

















      ... Xixixixixixixi 😁

      Hapus
    2. Batal?

      Emange, menhan pernah bilang kalo ke US ini mo beli pespur?

      πŸ˜›

      Hapus
    3. Tonton dulu nich untuk lebih jelasnya kegiatan Mr. Bowo di AS.

      https://youtu.be/IYOq-9PyJ1E

      Hapus
    4. https://amp.kompas.com/global/read/2020/10/17/173732670/pejabat-pentagon-as-bela-kunjungan-menhan-prabowo-subianto-dia-rekan-kami

      Hapus
    5. @PS

      πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

      https://m.republika.co.id/berita/qianrt380/pembelian-f35-masuk-daftar-kunjungan-prabowo-ke-as

      Hapus
  5. Good afternoon everyone, sorry I just showed up now because there are many patients in the hospital ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oooooo....jadi mas @Junior ini tukang nyuntik pasien to πŸ€”

      Dinesnya dirumah sakit mana to mas....

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. 1. Borromeus
      2. Cahya kawaluyan
      3. Hasan sadikin
      4. Hermina
      5. Imanuel
      6. Maranatha
      7. Santosa
      8. St. Yusuf

      Hapus
    4. @Junior

      Hati-hati ente kena corona. Sudah banyak dokter, perawat yg kenca corona

      Hapus
    5. Kamu orang bandung ya ??, soalnya nama-nama RS sakit yang kamu tulis itu semua ada di daerah bandung ....

      Hapus
    6. Wkwkwkwkwk.....mleset semua 🀦🀦🀦

      Dinesnya di departemen apa mas @Junior

      Hapus
    7. Seumur-umur baru ini ketemu orang rumah sakit yg minat dg dunia militer πŸ€—πŸ€—πŸ€—

      Hapus
    8. Sebenarnya saya udah sempet terkorfirmasi POSITIF NCOV-19 πŸ˜…

      Hapus
    9. udah dah ya, HP saya udah low bat nih mau di isi daya πŸ˜…

      Hapus
    10. Kalo yg suka komen "lagi banyak pasien" biasanya kalo bukan yg dines di igd ya di radiologi πŸ˜‚

      Hapus
    11. Kl om smili banyak pasien jg, pasien antri an gunung kemukus

      Hapus
  6. Balasan
    1. ...meunggeus Jun, urus pasien we leuwih penting...timbang nongol kadieu ( DS ) ?





















      ... Xixixixixixixi 😁

      Hapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. PHL’s Second New Missile-Frigate Delivery Expected Q1 2021

    ------------

    mabuhay frigat filipin haha!πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    BalasHapus
    Balasan
    1. Missile-Frigate....

      Emang ada rudalnya oom..?

      Launcher daaah..ada gak launchernya om?

      πŸ˜πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    2. It have a missile they already buy and paid. It will arrived 2021 c-star from. S. KOREA for 2 Jrf. :D

      Hapus
    3. Ono kok.....sepasang sinbad-rc neng nduwur hangar helikopter

      Hapus
    4. Operasional :
      Harpoon: Sing, Thai, Brunei, Aus
      Exocet: RI, KL(old version πŸ˜›)


      But, better than nothing..😁

      Hapus
    5. Oooo..

      Misil(shorad) fregat tho critone

      Yho...yhoooo..😌

      Hapus
    6. C-Star missile acquired 180 - 200 km range.. vls for future between S. KOREA vs Israel..

      Hapus
  9. padahal filipin start nomor buncit, tahun depan sampe smua pesanan frigatnye.

    ehh ada yg start duluan, ampe skrg gak sampe finis, siapakah diaaaaaaaah??? haha!🀭🀭🀭

    BalasHapus
  10. ambalat memanas tni kerahkan kapal perang

    BalasHapus
  11. "..Di daftar keinginan Indonesia diantaranya adalah "peta jalan" untuk mendapatkan jet tempur F-35, menurut salah satu pejabat Indonesia kepada Reuters yang tak mau namanya dimuat.."


    Ceritanya :

    Baru cari "peta jalan".

    Setelah dapetin peta-nya, gak ada jaminan bisa nemu barangnya, apalagi dapetin barangnya.

    Jalan masih samar nak, ikutin aja alurnya dengan sabar...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. ...beda dengan Su-35 Flanker E, yach bro ?



















      ... Xixixixixixixi 😁

      Hapus
    2. Kira2 2040 udah redy gak ya? Awacs, tanker, satelit dll.

      Hapus
    3. Tenang om jendral, selama belum ada cancel berarti masih okπŸ‘πŸ»

      Hapus
    4. Peta jalan yg diajukan tuk Osprey bertahun2 yg lalu sudah dikasih, kongres AS dah setuju!

      Mosok gak jadi?!, ibarat kata dah ngelamar pujaan hati, begitu dah dapat hari h pernikahan..., apa mungkin dibatalin sendiri dgn alasan lagi bokek?!

      ... Welcome Osprey!...

      😁😁😁

      Hapus
    5. "Kira2 2040 udah redy gak ya? Awacs, tanker, satelit dll.."

      ====
      Kalo belum yho kebangetan..πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    6. Di 2040 peswat tempur tercanggih US adalah F55 (pengembangan F35 selama 20th) dan sudah main laser semua.

      Di tahun 2040 Skuadron F35 kita dah lengkap (tapi, versi yg belum pake laser tentu saja)

      😁😁😁



      Hapus
    7. Kita bakalan kancrit terus kalo masalah barang canggih dari amerika πŸ™ˆ. Jadi gasah ngarep lebih2 πŸ˜…

      Hapus
    8. ...lagian kalau beli dari US ASUrika,...kita beli pakai Uang sendiri bukan minta ech nggak boleh pakai Perang dengan siapa saja yang NANTANGIN

      kan itu...DJANCUK namanya ?





















      ... Xixixixixixixi 😜

      Hapus
    9. https://m.republika.co.id/berita/qianrt380/pembelian-f35-masuk-daftar-kunjungan-prabowo-ke-as

      Hapus
    10. Nah, betulkan! Pasti sedikit banyak ada yg dibocorin.

      Tak boco sek linknya! πŸ‘

      Hapus
    11. Bekas πŸ¦… jepang wae..

      Hapus
  12. Kita tunggu saja tour pak Menhan selesai.

    Karena kita tidak ikut mendampingi, maka jelas kita tidak tahu persis pembelian apa yg dah deal/teken!

    Apakah semua yg deal/diteken akan diumumkan, itu pertanyaan lain.

    Hasilnya baru bisa disimpulkan jika barang2 nya dah berdatangan, itu artinya masih 2-5 tahun ke depan!

    IMO, alutsista yg deal dibeli pasti ada yg diumumkan (tapi tidak semuanya). Ini untuk membuktikan bahwa Menhan tidak sekedar berkunjung saja tapi jelas ada "oleh-oleh" yg memang sudah ditunggu2 rakyat.

    Jika sama sekali tak ada berita "oleh-oleh", berarti ada yg tidak nyambung dgn isu "interim readiness" yg sempat muncul kmaren2.

    Semoga saja Kemenhan telah siap dgn daftar belanjaannya.

    😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. ... 😁😁😁😜

      Hapus
  13. Jzavhaaiacsiwgzbbakaov ₩¿°¿~}○《•

    BalasHapus
    Balasan
    1. BαΊ‘n Δ‘ang nΓ³i về cΓ‘i gΓ¬ πŸ™„πŸ€”πŸ€­πŸ€­

      Hapus
  14. ...pembangunan Stadion JIS ( Jakarta International Stadium ) sudah diprogres 31 %...tetap dikebut meski pandemi Covid 19

    semoga provinsi lain di Indonesia juga mengikuti demi kemajuan Sepak Bola Indonesia dan bisa jadi tuan rumah Piala Dunia SENIOR

    Stadion JIS menggunakan rumput Hybrid ( campuran Asli dan Syntetis asal Italy ) ...seperti Stadion Elite di EROPA

    πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

    https://youtu.be/eVryvR4rZVI





















    ... Xixixixixixixi 😜

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantap. Semoga cepat selesai stadionnya. Supaya tidak terlalu mengandalkan Stadion GBK.

      πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

      Hapus
  15. https://www.facebook.com/actionmovies.jp/videos/242280173754042/

    Nih... salah satu kemampuan heli chinook yg banyak orang ga tau.. buat ngangkut monster pun bisyA πŸ€ͺπŸ€ͺπŸ€ͺπŸ€ͺπŸ€ͺπŸ€ͺπŸ€ͺπŸ€ͺ

    Makanya kalo bisa beli heli ini yg banyAkk.. wkwk

    BalasHapus
  16. Kesimpulannya:

    Alutsista kita akan selalu tertinggal oleh negara adi daya 5-10 tahun di belakang!

    Btw, salut tuk China, mereka sangat tahu cara memperpendek jaraknya dgn US atau Rusia.

    Mestinya bisa kita tiru, bisakah..???
    πŸ€”πŸ€”πŸ€”

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa. Pemerintah harus berani memberikan dana R&D yg besar untuk pengembangan alutsista. Panggil semua ilmuwan Indonesia yg ada di luar negeri, kasih fasilitas kesejahteraan yg sama seperti yg mereka dapat di luar negeri.

      Hapus
    2. ...bisaaaaa, asal jangan seperti cara fansboy Barat ajach dalam MINDSET nya

      terlalu banyak takutnya ?


















      ... Xixixixixixixi 😁

      Hapus
    3. Fansboy Barat takut apa om Jenderal civil?

      Ane mah fansboy strongniyah wal Jamaah

      Hapus
    4. ...fansboy BARAT sangat takut dengan sanksi2 US ASUrika terutama CAATSA,

      seakan2 dunia ini KIAMAT bila Indonesia terkena sanksi itu

      padahal...( kata ALAM penyanyi dangdut " Tuhan yang menentukan mah " )


















      ... Xixixixixixixi 😁

      Hapus
    5. Wakil Dubes AS: Embargo Militer Indonesia adalah Masa Lalu

      REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Wakil Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat (AS) Erin McKee mengatakan embargo militer terhadap Indonesia adalah masa lalu. Pada masa mendatang, kata McKee, AS akan terus berkomitmen mendukung modernisasi alat utama sistem persenjataan angkatan bersenjata RI.

      "Embargo itu adalah masa lalu, masa yang telah lewat. Sekarang kita berbicara tentang masa depan kerja sama kedua negara yang lebih kuat. Tentu kami mendukung modernisasi militer Indonesia," katanya di Semarang, Rabu.

      Ditemui di sela-sela penyerahan 8 unit helikopter serang AH-64E Apache di Pangkalan Udara Utama TNI Angkatan Darat Ahmad Yani, Erin McKee menuturkan AS berkomitmen memperkuat kemitraan strategis dengan Indonesia dengan memperluas serta memperkuat kerja sama yang telah terjalin antara kedua negara.

      "Kerja sama militer merupakan salah satu pilar atau bentuk implementasi dari kemitraan strategis antara Indonesia dan Amerika Serikat. Begitu pun dengan kerja sama bidang lainnya yang telah dilakukan kedua negara," katanya.

      Erin McKee menekan, tidak ada pula kepentingan dan latar belakang politis dalam pembelian Apache kali ini. Hal itu semua merupakan hasil kerja sama yang terjalin baik antara kedua negara.

      "Dengan kehadiran Apache dalam sistem persenjataan militer Indonesia, maka kedua negara dapat memaksimalkan perannya untuk mendukung stabilitas keamanan dan perdamaian di kawasan," ujarnya.

      Embargo atau restriksi militer Amerika atas Indonesia terjadi dalam konteks masa lalu. Amerika menilai aparat TNI telah melakukan penyimpangan dan pelanggaran hak asasi manusia (HAM), di antaranya terkait kasus pembantaian di Santa Cruz, Dili, pada 1991.

      Embargo dilakukan hanya pada persenjataan yang "membunuh". Saat itu, Amerika meminta akuntabilitas pemerintah dalam masalah Timor Timur dan kasus Timika yang menyebabkan salah satu warga Amerika tewas.

      Embargo mengakibatkan Indonesia tidak bisa membeli peralatan militer termasuk suku cadangnya, seperti alutsista strategis seperti pesawat tempur F-16 dan F-5, hingga menurunkan tingkat kesiapan alutsista TNI sampai 50 persen.

      Nasib serupa dialami alutsista TNI yang dibeli dari sekutu AS seperti tank Scorpion. Ketika embargo masih berlaku, Inggris secara terang melarang penggunaan Scorpion saat konflik di Aceh.

      "Itu semua masa lalu, sekarang kita membangun dan memperkuat kerja sama antara Indonesia dan Amerika Serikat, yang saling menguntungkan, saling menghormati antara kedua negara," kata Erin McKee menegaskan

      https://m.republika.co.id/amp/p8tcmd377

      Hapus
  17. Balasan
    1. 100 juta dosis Vaksin Astrazeneca yang akan datang duluan 😌

      Hapus
  18. Borok Agrinas, “Sapi Perah” Gerindra di Kemhan?

    https://threechannel.co/2020/10/borok-agrinas-sapi-perah-gerindra-di-kemhan/?amp

    BalasHapus
  19. TNI AL Kembali Tangkap Dua Kapal Ikan Berbendera Vietnam di Laut Natuna Utara

    KRI John Lie-358 di Bawah Kendali Operasi (BKO) Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada I yang sedang melaksanakan patroli rutin di Perairan Laut Natuna Utara kembali menangkap dua kapal ikan asing yang didapati melakukan kegiatan illegal fishing di Perairan Landas Kontinen Indonesia, Kamis (16/10/2020).

    Pada tanggal 15 Oktober 2020 siang hari sekitar jam 15.30 saat melaksanakan patroli rutin di Perairan Natuna Utara, KRI John Lie-358 mendeteksi dua kapal ikan asing yang dicurigai melaksanakan aktifitas menangkap ikan di wilayah perairan Indonesia. (Baca juga: TNI AL Tangkap Kapal Berbendera Vietnam di Laut Natuna Utara)

    Untuk memastikan hal tersebut, KRI John Lie-358 (KRI JOL-358) melaksanakan pengejaran dan berusaha untuk mendekati kedua kapal tersebut. Selanjutnya setelah kedua kapal tersebut berhasil dihentikan, KRI JOL 358 menerjunkan Tim VBSS (Visit Board Search and Seizure) menuju ke kapal ikan asing yang dicurigai melakukan aktivitas illegal fishing untuk penggeledahan dan mengamankan kapal yang dicurigai.

    Komandan Gugus Tempur Laut Koarmada I, Laksamana Pertama TNI Dato Rusman dalam keterangannya menjelaskan kedua kapal ikan asing tersebut dapat dikuasai dan digeledah untuk diamankan. Dari hasil pemeriksaan awal diperoleh informasi bahwa KIA berbendara Vietnam dengan nama MV Octopus 277 nomor BV 99467 TS dan didapati ABK 16 warga negara asing.

    "Selanjutnya kapal kedua yang diamankan adalah MV Octopus 285 nomor BV 8799 TS didapati 3 ABK warga negara asing termasuk nakhoda di dalamnya. Diduga kedua kapal tersebut melakukan kegiatan penangkapan ikan secara ilegal di perairan ZEE Indonesia," ujarnya.

    “Kami secara rutin hadir di laut untuk berpatroli penegakan hukum dan kedaulatan di perairan yurisdiksi nasional utamanya di wilayah kerja Koarmada I. Tidak ada keraguan untuk menegakkan hukum seperti pelanggaran IUU fishing dan pelanggaran wilayah yang sering terjadi,” sambungnya.

    Menanggapi hal tersebut, Panglima Koarmada I Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid K menyampaikan kasus ini merupakan penangkapan ke-3 yang dilakukan oleh unsur patroli TNI AL dalam hal ini Koarmada I di tiga minggu terakhir ini dengan keseluruhan ada 5 kapal ikan asing yang telah diamankan. Walaupun ditengah pandemi COVOD-19, Koarmada I terus secara rutin hadir di perairan yurisdiksi nasional.

    "Karena ini merupakan salah satu wujud nyata pertangungjawaban jajaran Koarmada I kepada masyarakat Indonesia dalam menegakkan hukum dan menjaga kedaulatan," tegasnya. (Baca juga: Diduga Mencuri Ikan di Laut Natuna Utara, TNI AL Tangkap Dua Kapal Ikan Berbendera Vietnam)

    Kapal berbendera Vietnam MV Octopus 277 (BV 99467 TS) dan MV Octopus 285 (BV 8799 TS) beserta 19 ABK dikawal menuju Lanal Ranai untuk dilaksanakan pemeriksaan lebih lanjut. Dua KIA Vietnam tersebut diduga melanggar Pasal 93 ayat (2) Jo Pasal 27 ayat (2) UU Nomor 45 tahun 2009 tentang Perikanan dikarenakan telah diduga melakukan pelanggaran berupa mengoperasikan kapal penangkap ikan berbendera asing di ZEE Indonesia secara ilegal.

    Link

    https://nasional.sindonews.com/newsread/199874/14/tni-al-kembali-tangkap-dua-kapal-ikan-berbendera-vietnam-di-laut-natuna-utara-1602994223

    https://nasional.sindonews.com/read/190358/14/tni-al-tangkap-kapal-berbendera-vietnam-di-laut-natuna-utara-1602159038

    BalasHapus
  20. https://news.detik.com/internasional/d-5216911/raja-malaysia-turun-tangan-di-tengah-seteru-muhyiddin-vs-anwar-ibrahim?single=1

    Asyyyyiiiikkkk begaduh terus, lanjutkanlah ribut masalah politik. Biar malon semakin blangsak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. https://www.sinarharian.com.my/ampArticle/105658

      Hapus
    2. ...Thailand juga sama, tuch ?


















      ... Xixixixixixixi 😁

      Hapus
    3. YDPA kacungnya umno dan.pas...πŸ˜‚πŸ˜…

      Hapus
    4. Tapi thailand demonya menuntut reformasi monarki bung@jendral.

      Indonesia dah 22 thn yg lalu demo reformasi!

      Nah, kalo tetangga yg satu lagi, demo apa an ya?
      😁😁😁

      Hapus
    5. Masalah sepele ora nduwe nduwit babar blass, sumpah...

      Hapus
  21. Breaking news:

    "Melly Goeslaw menegaskan, bahwa keluarganya menolak jika disebut-sebut terkait dengan undang-undang Omnibus Law ☝️"

    BalasHapus
  22. Apa kabar REM class batch II? Jangan bertele-tele, waktu berjalan terus nih. Filippina bisa cepat mengejar 2 unit frigate ringan sejenis. Apa kabar juga Iver class batch I? 6 unit real fregate Singapura sudah menjelajah samudra. Ada apa dengan birokrasi internal, kok lelet. Tidak ada alasan PT PAL belum siap, MHI saja sudah datang menjajaki galangan. Divisi kapal perang PT PAL always ready and steady. Jangan sampai Iver jd drama tersanjung lagi lah. Atau ada sesuatu yg mencurigakan krn melibatkan broker? Tendang aja knp!
    Begini ya, proyek kapal perang yg sedang berjalan juga bagian dr psy war di kawasan. Jangan sampai terkesan sepi tiada aktivitas inhan kita. Pakai waktu dengan baik, karena waktu tidak bisa diulang, waktu berjalan terus ke depan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Josss bang @boliev .....seingat saya, dalam tot PKR tidak melibatkan pihak ketiga ya πŸ•΅️

      Hapus
    2. Nah, apakah broker sudah mulai masuk dlm proses pengadaan alutsista?

      Celahnya mestinya sudah ditutup!
      Sekarangkan modelnya G2G dan ada KKIP (Komite Kebijakan Industri Strategis), masihkah atau dah berubah?!
      πŸ€”

      Hapus
    3. Naaah ini yg bikin sedikit heran dg Iver....kalo sekadar import iver gelondongan dari denmark, okelah pake agen disini, tapi kalo sudah menyangkut TOT maka peran agen menjadi kurang relevan menurutku....toh agen tsb tidak punya kompetensi dibidang rancang bangun kapal

      Hapus
    4. Sing karep brokeran Denmark'e..

      πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    5. @Boliev
      Kalau informasi dari Lyoyd Registerd yg saya ketahui, TNI AL telah menyetujui pembangunan 2 unit OPV 90m dari PT.DRU dan 3 unit KCR 60m tambahan dari PT.PAL. Tambahan PKR belum ada informasi

      Hapus
  23. Jika sekarang paradigmanya adalah:
    ... Pertahanan adalah investasi, atau investasi di bidang pertahanan..

    maka:
    - sdm dan fasilitas inhan strategis ditingkatkan!
    - bumn inhan harus proaktif melakukan kolaborasi dan kerjasama dgn inhan negara maju.
    - pemerintah juga mendorong munculnya inhan swasta sejauh tidak overlap.
    - pemerintah menjamin untuk menyerap produk2 inhan dlm negeri sejauh memenuhi kualitas/setara dgn produk luar.
    ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Satu lagi:

      BUMN inhan kita semua sudah memiliki road map/peta jalan.

      Yg perlu dipertegas lagi dgn tambajan rambu-rambu berikut;

      - Jalan lurus/rasah tolahtoleh!
      - No turn back! Dilarang putar balik alias verboden/forbidden!
      - Korupsi = pasti masuk jurang!

      😁😁😁

      Hapus
    2. Manut... πŸ™„πŸ€”πŸ‘

      Hapus
  24. Kementerian Pertahanan Malaysia (MOD) bekerja sama dengan Royal Malaysian Air Force (RMAF)/AU Malaysia telah mulai mempersiapkan tender terbuka internasional untuk akuisisi pembelian Pesawat Patroli Maritim (MPA) baru untuk meningkatkan kemampuan pengawasan maritimnya.

    Arahan soal tender ini dilakukan secara online pada 1 Oktober 2020 di Kuala Lumpur, dan diikuti oleh anggota Divisi Industri Pertahanan (BIP) MOD, Tim Proyek Akuisisi MPA RMAF, dan perwakilan dari perusahaan lokal dan internasional yang menyatakan keinginan mereka untuk memasok pesawat MPA.

    Berdasarkan arahan tersebut, RMAF mempresentasikan rencananya untuk mengakuisisi sekitar enam pesawat berkemampuan MPA, untuk memenuhi persyaratan kemampuannya, dan untuk menggantikan aset yang sudah tua. Menurut laporan MOD Malaysia terdapat Airbus C-295MPA Prancis, Leonardo ATR-72MPA Italia, Boeing P-8A Poseidon dari Amerika Serikat, Kawasaki P-1 Jepang, dan PTDI CN -235MPA dari Indonesia yang sedang dalam pertimbangan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Upgrade 3unit CN 235 ke CN 235MPA aja dapat derma dari US..

      🀭🀭🀭

      Hapus
    2. Segera merapat Kroni, jerung, orang tengah. RMAF ada proyek baru, pengadaan 6unit pesawat MPA.

      Salam FEE Markup 70% dari Harga untuk persiapan hari Tua dan untuk warisan 7 turunan.

      πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ€πŸ€πŸ’ͺπŸ’ͺ

      Hapus
  25. Di pimpin menhan wowo lemot, banyak kunjungan luar negri ngak ada hasil buang2 anggaran aja

    BalasHapus
  26. Embargo militer dicabut oleh PBB, Iran siap beli dan jual sistem persenjataan

    AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Setelah embargo militer terhadap Iran dicabut oleh Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB/UN) pada 18 Oktober 2020 ini, Teheran menyatakan siap untuk kembali melaksanakan pembelian maupun penjualan sistem persenjataan.

    Juru bicara misi PBB Iran Alireza Miryousefi mengatakan hal itu kepada Newsweek.

    Dijelaskan, Iran telah siap untuk membeli maupun menjual peralatan serta sistem persenjataan militer.

    Meski begitu, ia belum menjelaskan lebih lanjut negara mana yang akan dihubungi terlebih dahulu.

    Berita sebelumnya menyebutkan, Iran melirik tank tempur utama buatan China serta sistem pertahanan udara S-400 buatan Rusia.

    “Iran memiliki banyak teman dan mitra dagang, kami juga memiliki industri senjata domestik yang kuat untuk memastikan persyaratan pertahanannya terhadap agresi asing,” ujar Miryousefi seperti diberitakan Sputnik.

    Ditambahkan, Iran akan berdagang atas dasar kepentingan nasional.

    Seperti diketahui, Washington telah lama menentang pencabutan embargo militer terhadap Iran bahkan meminta PBB untuk melanjutkan blokade pembelian maupun penjualan persenjataan militer tersebut.

    Namun di sisi yang lain, tindakan melarang Republik Islam untuk menjual atau membeli senjata dari negara lain justru telah membangkitkan Teheran mengembangkan industri pertahanan dalam negerinya dengan cepat.

    Iran mendapat sanksi embargo militer dari PBB senjata sejak 2007. Pada 2015, Iran menandatangani kesepakatan JCPOA (Joint Comprehensive Plan of Action) dengan Rusia, China, Jerman, Inggris, Prancis, dan Amerika Serikat.

    Kesepakatan yang dikenal dengan sebutan Kesepakatan Nuklir Iran ini diabadikan dalam bentuk resolusi Dewan Keamanan PBB.

    Namun, AS di bawah pimpinan Presiden Donald Trump keluar dari kesepakatan JCPOA pada 2018.

    Roni Sontani

    Link :

    https://www.airspace-review.com/2020/10/18/embargo-militer-dicabut-oleh-pbb-iran-siap-beli-dan-jual-sistem-persenjataan/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apaka Indonesia tertarik beli Rudal Bavar 373 yg di klaim lebih baik dari S300.

      https://internasional.kompas.com/read/2019/08/22/17084891/inilah-bavar-373-sistem-rudal-buatan-iran-yang-diklaim-lebih-baik-dari?page=all#page2

      Bisa juga Indonesia kerjasama dengan Iran untuk pengembangan Rudal SONDA.

      Hapus
    2. Analysis: Bavar-373 Iranian-made air defense missile system

      https://www.armyrecognition.com/weapons_defence_industry_military_technology_uk/analysis_bavar-373_iranian-made_air_defense_missile_system.amp.html

      Hapus