15 Oktober 2020

Konfirm, Prabowo akan Temui Tanner pada 20 Oktober Bahas Typhoon

15 Oktober 2020

Typhoon Angkatan Udara Austria (photo : Giorgio Varisco)

Menhan Prabowo Subianto akan kunjungi Austria bahas pesawat Eurofighter Typhoon

Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto direncanakan bakal melakukan kunjungan ke Vienna, Austria pada 20 Oktober 2020.

Rencana kunjungan tersebut disampaikan dalam Surat Menteri Pertahanan tertanggal 8 Oktober 2020.

Surat itu merupakan surat balasan Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto kepada Menteri Pertahanan Austria Klaudia Tanner mengenai wacana pembelian pesawat Eurofighter Typhoon bekas.

Prabowo dalam surat itu menjelaskan mengenai negaranya yang tengah melakukan pengadaan alat utama sistem persenjataan (Alutsista) untuk menjaga wilayah dan rakyat Indonesia sehingga Kementerian Pertahanan mengajukan penawaran untuk membeli pesawat Militer Austria itu.

Prabowo dalam surat itu juga mengajukan permintaan untuk bertemu dengan Klaudia Tanner pada 20 Oktober 2020 untuk membahas wacana pembelian pesawat itu.

"Saya yakin kerja sama pertahanan kita akan terus tumbuh dan berkembang," tutup surat itu.

Juru Bicara Menteri Pertahanan Dahnil Anzar Simanjuntak hingga kini tidak merespons saat ditanya mengenai rencana kunjungan Prabowo ke Austria.

Sebelumnya, Indonesia menyatakan ketertarikannya dengan pesawat tempur Eurofighter Typhoon bekas sebanyak 15 unit dari pemerintah Austria.

Rencana pembelian ini muncul dari beredarnya surat Menteri Pertahanan Prabowo Subianto kepada Menteri Pertahanan Austria Klaudia Tanner tertanggal 10 Juli 2020 lalu.

Dalam surat tersebut, Prabowo mengatakan 15 unit pesawat Eurofighter Typhoon yang dibeli Austria pada 2002 lalu untuk memenuhi kebutuhan militer Indonesia dalam melakukan modernisasi alat utama sistem persenjataan (alutsista).

Dia pun menjelaskan bahwa dirinya sangat terkesan dengan teknologi alutsista yang dimiliki oleh negara-negara Eropa.

Prabowo berharap dengan usulan rencana pembelian tersebut akan menguntungkan kedua negara.

Menanggapi surat tersebut, Menteri Pertahanan Austria menyambut baik ketertarikan Indonesia melalui surat balasan pada awal September.

Klaudia Tanner pun mengaku akan mengurus permasalahan legal terkait pembelian pesawat tersebut.

Namun Tanner mengingatkan Prabowo bahwa penjualan 15 Eurofighter Typhoon tidak mudah lantaran akan melibatkan sejumlah pihak.

Seperti dikutip pada laman Airbus, Eurofighter merupakan pesawat jet multifungsi paling modern.

Pesawat ini dilengkapi dengan dua mesin Eurojet EJ200 sehingga bisa menghasilkan daya dorong dan kemampuan manuver yang baik.

Airbus menyebut pesawat ini memiliki mode senyap dan juga dilengkapi radar AESA.

Austria sempat mengalami permasalahan terkaut pengadaan 15 unit pesawat tempur Eurofighter Typhoon 2003 lalu lantaran diwarnai masalah dugaan skandal suap.

(AA)

263 komentar:

  1. Balasan
    1. Mantap songlap dan halimunnya tiada tara se SEA πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    2. Minyak Tawon alias Nyimak mawon SU 35 seperti sephia kau tetap dihati walaupun rafale, typhoon dan gripen sudah menyatakan cintanya tetapi diakhir perjalanan F35 menjadi selingkuhan...

      Hapus
    3. Di lapak sebelah su-35 katanya jadi

      Hapus
    4. Yang paling siap kasih tot gripen
      Yg berkunjung rafale duluan,
      Ttd mou SU 35,
      Surat menyurat minat sama typhoon,
      Ehh tau tau yang mendarat F35,
      Sungguh drama yang mendebarkan

      Hapus
  2. Maaf nyonya, sepertinya kami tidak jadi beli, ada tawaran yang lebih menarik dari tuan crab 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rasanya seperti odading mang oleh.
      Seperti menaiki Tranche 1

      Hapus
    2. https://www.google.com/amp/s/www.dailymail.co.uk/news/article-8838495/amp/Chinas-President-Xi-tells-soldiers-focus-preparing-WAR-visits-marine-base.html mungkin ini alasan kenapa probowo wara wiri sana sini nyari fentungan. Biar klo ada yg rese paling ga bisa difentung ubun2 nya hehe
      Mungkin bisa2 ni pesawat malah dipercepat pengadaannya 😁

      Hapus
    3. Jangankan madam tanner yg orang jauh....lha wong bu titiek yg udah kenal sejak lama aja bolak-balik di PHP kok πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    4. Tuh singkek emang rakus kok, ntar matinya diawetin keg Lenin kali yak.

      Hapus
    5. Wkwk kasian bu titik. Coba buka koma, pasti bakal lanjut lagi πŸ˜…

      Hapus
    6. Liat aja nanti. Klo macem2 siap2 digangbang aliansi amerika sama tuan nya malon. Atau klo bener2 resek bisa aja digebuk juga sama rusia wkwk

      Hapus
  3. Fanboy Gripen, Rafale, Sukhoi, Viper waktu dan tempat dipersilahkan 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya fanbase KFX No 1 dari planet NAMEX

      Hapus
    2. Pespur apa aja saya fans masuk.

      Hapus
    3. Produk saab beli rudal/kapalnya saja

      Hapus
    4. Gripeng juga bagus kok, mampu lawan clan sukhoi 😁

      Hapus
    5. Jangan keras keras, nanti Fanbase Sukhoi marah lo.


      "Kyt4 h4rvs M3mbeL1 SuKho!, K4r3na Pes4waT tErJaguH di Do14 !!1"

      Hapus
    6. Lhoo... Inceranku ora ono piye kuwiπŸ§πŸ™„πŸ˜ž

      Hapus
    7. Ngupi dulu biar jgn bingung qiqiqi

      Hapus
    8. Jf-17 itu yg real buat kita

      Hapus
    9. Jf-17 itu yg real buat kita

      Hapus
    10. Kita????

      πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ€£


      Malon kale yg buat Jf-17.

      Hapus
  4. Hidangan siap bawa pulang.
    Disamping proses lobby f35 f16 viper
    Jika sulit opsi Rafale siap ambil.

    On Jakarta’s wish-list is a “roadmap” to procuring the F-35 fighter jet, an Indonesian government official told Reuters, speaking on condition of anonymity, adding officials were not optimistic.

    “We don’t expect much to be honest,” the Indonesian official said.

    BalasHapus
    Balasan
    1. F35 sulit bray. Bakalan di jegal Aussie n singaparna.

      Saya lebih realistis untuk ke Rafale daripada F35

      Hapus
    2. osi dan redot punya kepentingan kita jd kuat loh..

      terutama osi, mereka pengen kita jd bemper utara mereka

      Hapus
  5. Posisi tawar Prabowo dalam kunjungan ke AS bisa diolah dengan kemampuan diplomasi dan lobby tim Kemenhan. Misalnya berupaya semaksimal mungkin meloloskan hambatan pembelian 11 jet tempur Sukhoi SU35. Atau jika Uak Sam keberatan bisa diganti dengan sejumlah jet tempur stealth F35. Nilai kunjungan bargaining selama tiga hari mulai hari ini akan diuji dengan kalimat: apakah AS akan meluluskan permintaan Indonesia untuk mendapatkan 11 jet tempur Sukhoi SU 35 atau menggantinya dengan F35.

    Jika memang tidak mendapatkan salah satunya atau bahkan keduanya Menhan eks Capres itu sudah siap dengan paket pengganti yaitu 2 skadron Rafale plus 1 skadron Typhoon. Artinya 24 unit jet tempur F16 Viper yang sedang berproses dilepas juga. Dua jenis jet tempur non AS, Rafale dan Typhoon menjadi kekuatan tawar menawar Prabowo.

    Oke kita tunggu pak wowo tawar menawar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Intinya Su-35 ga jadi dilepasπŸ˜„

      Hapus
    2. F16 Viper pasti dikasih untuk di beli.

      Bargaining powernya untuk pembelian F35 itu Osprey dan F16 viper apabila F35 di tolak.

      Hapus
    3. FA-50 Juga jangan ketinggalan buat temen mainnya ...

      Hapus
  6. @palu gada, jangan lupa smash sama seahawk dimasukkan ke daftar belanjaan bulanan ...

    5 unit smash buat bakamla, 5 unit seahawk buat kapal kelas PC tni al ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Edan , untuk RWS 30 mm sampai 3 jenis. MSI , Oto Melara Marlin , Aselsan SMASH.
      Kenapa gak pilih satu jenis tapi belinya banyak jadi bisa minta TOT.

      Hapus
    2. Tenang bray. Usernya aja kagak pusing dengan banyak jenisnya meriam.

      Semua meriam kapal bisa dijinakin sama meriam bellina.

      πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£

      Hapus
    3. Kan emang suka koleksi barang2 antik om. Yg penting semua punya meski dikit2. Jdi klu ditanya punya MSI iya, Otmel Marlin ada, Aselsan Smash juga ada wkwkwkw.

      Hapus
    4. Kaya toserba ya. Semua ada.... πŸ˜‡

      Hapus
  7. Awaaaaaaaass gemfur iriiiiiiii...min plislah jangan bikin panas gemfur min...tega kau min..wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk..jom shoping fuuuuuurr..jangan iri yaaaaa wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  8. Yang penting nambah, dan ada pengganti f5 tiger. Tak kaasih waktu 3 x 12 bulan.. Harus ada 3 skadron fighter yg datang...

    BalasHapus
  9. Malon cukup dapat "SEDEKAH" sensor utk pesawat N235 MPA made in Bandung dari US..πŸ€£πŸ˜…πŸ˜„

    BalasHapus
  10. Gemfur fanaaaaaaaaaaaaassssss...wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  11. When indonesia / S.Korea make KFX philippine will buy it. Philippine follow the Indonesian as a model in modernizing their armed Forces...LPD, Frigate,helicopters, Tucano and many more.

    BalasHapus
  12. Biar ngutang asal strooooooooonk..asyiiiiiiiik..wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk..aku suka..aku suka..wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  13. Malon lari ketakutan melihat kabar ini dan sampai sampai istri para tdm ditinggalkan dan dijadikan bahan sex oleh para penjahat kriminal di semenanjung 🀭😁😁 wakawakawakawakawaka

    BalasHapus
  14. Sabar fuuuuuuurrr tar malon dapat hibah pesawat mustang peninggalan WW2..wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  15. Berukeeeeeeeerrrrsss..where are uuuuuuuuuu..wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  16. Balasan
    1. Titip gorengan, udud, kopi. Biar lama nongkrong dimari.

      😁😁😁😁

      Hapus
  17. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  18. Fuuuuuuuuurrr...fuuuuuuurrr..fuuuuurrr ko kemana??lagi be'ol kah?? Wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  19. Indonesia sebenarnya sedang memproses pengadaan alutsista dengan AS. Misalnya pengadaan 24 unit jet tempur F16 Viper, 6 pesawat Hercules terbaru, 8 Osprey, 8 Chinook dan 8 Apache batch 2. Namun jujur saja sebenarnya saat ini kita dalam posisi "tersinggung" dengan kesombongan AS lewat CAATSA untuk menghalangi pembelian 11 jet tempur Sukhoi SU35 dari Rusia. Padahal kontraknya sudah ditandatangani tahun 2018 yang lalu.

    Langkah cerdas Prabowo sepanjang semester satu tahun ini melakukan proses percepatan pembelian alutsista selain dari AS. Dia kunjungi Perancis, Rusia dan Turki. Dengan Austria melakukan kontak intensif untuk bisa membeli 15 jet tempur Typhoon bekas tapi masih rendah jam terbangnya. Pesan tersirat dari semua hasrat besar Prabowo sebelum mendapat green light dari AS adalah tidak ingin berkiblat ke AS dalam pengadaan alutsista. Boleh jadi karena kekecewaannya terhadap blokade visa kunjungan ke AS.

    BalasHapus
  20. Om mimin kejam n pilih kasih,angkat dong berita besar2an malonte A K A N shoping2 alatan militer dr berbagai negara utk memperkuat askarnya....




















    Ntar d tahun 2055....asyikkkkkkkkkkkkk xaxaxaxaxaxaxa yuuuuhhhhhuuuu malon nihπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸŒπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜›

    BalasHapus
  21. Tanya, bila seandainya Indonesia jadi mengakuisisi 15 Eurofighter Typhoon eks Austria, apakah sebelum diserah terimakan ke Indonesia, 15 unit jet tempur tsb harus diupgrade dulu ke tranche 3 di Airbus?

    Soalnya, menurut info, bila proses akuisisi lancar, paling lambat 15 jet tempur Typhoon akan tiba di Indonesia 24 bulan sejak proses akuisisi disetujui. Artinya 24 bulan itu kemungkinan besar adalah waktu yang dibutuhkan untuk mengupdgrade Typhoon ke Tranche yang lebih tinggi sebelum akhirnya diserahkan ke Indonesia.

    Kalau tidak ada proses upgrade, seharusnya maksimal 6 bulan saja 15 Typhoon sudah tiba di Indonesia. Lagian jet tempur Typhoon kan sebenarnya sudah siap pakai.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo mmg di beli mending di oprek di Indonesia Saja buat workshop untuk ifx

      Hapus
    2. Mudah-mudahan upgrade dll bisa di Indonesia

      https://www.google.com/url?sa=t&source=web&rct=j&url=https://bisnis.tempo.co/amp/657949/eurofighter-tawarkan-perakitan-typhoon-di-indonesia&ved=2ahUKEwiq6p2-2LbsAhVRWysKHULFCtk4HhAWMAR6BAgFEAE&usg=AOvVaw3k_pYLfR1gpysdlzAyAUwD

      Hapus
    3. Keliatannya selain utk nambah kekuatan tp jg utk dioprek supaya nambah ilmu sdm kita jg utk tambahan teknologi klo ifx sdh jadi.

      Hapus
  22. Malon sedang memproses pengadaan alutsista juga..menhan malon berencana mengunjungi beberapa negara seperti vanuatu,zimbabwe,somalia dan beberapa negara yang di anggap malon sebagai negara penghasil alutsista terbaik dj dunia..wkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkwk..mo beli apa boss?? Catapult kah?? Wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  23. ini pesawat made in malaysia !! Semoga raja cepet nikah dengan elizabeth

    BalasHapus
  24. ini pesawat made in malaysia pertama kali di jual oleh tok dalang tahun 2007 dan akhir nya di beli austria

    BalasHapus
  25. ...pesan Ane untuk Wowowww, semoga dia berkunjung ke BLOG ini ;

    " datangkan dulu 11 unit s/d 24 unit syukur2 jadi 32 unit Su-35 Flanker E, setelah itu TERSERAH ente mau beli apa ajach...supaya hidupmu berguna bagi bangsa dan negara

    serta tidak ada PENYESALAN nantinya "















    ...wkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. ...sebagai contoh ;

      " lihatlah Wowww, kerangka BAJA yang ada di atap Stadion GBK yang sekarang hampir 60 tahun sudah...masih tetap KOKOH dan KUAT yang berasal dari Uni Soviet / Rusia sekarang "

      pelajaran yang dapat disimpulkan adalah Rusia selalu memberikan yang TERBAIK untuk Indonesia

      ...harap kau INGAT2 itu Wowww ?

















      ...wkwkwkwkwkwk

      Hapus
    2. Aamiin,,,,cucok ini,,,wkwk

      Hapus
  26. Berita pak wowo berkungjung Ke AS sampai diberitakan RCTI..
    Judulnya bahas jet tempur F35

    Aya2 wae

    BalasHapus
  27. Ternyata ada kisah menegangkan di balik uji coba kedalaman bawah laut kapal selam buatan Indonesia melalui PT PAL Indonesia. PAL merilis suasana menegangkan saat proses Kapal Selam Alugoro menembus kedalaman 300 meter di bawah permukaan laut.

    Dirut PT PAL Indonesia (Persero) Budiman Saleh menceritakan saat detik-detik menegangkan kejadian pada 4 Maret 2020 itu. Bahkan mereka meminum air laut di kedalaman ratusan meter. Kenapa?

    Budiman turut serta dalam proses uji coba Tactical Diving Depth (TDD) bagian dari Sea Acceptance Test (SAT) Kapal Selam Alugoro di perairan utara Bali pada kedalaman 300 meter. Uji coba ini dilakukan setelah lolos tes Nominal Diving Depth (NDD) di kedalaman 250 meter pada Januari 2020. Tahapan pengujian tersebut merupakan pengujian yang berisiko dari sisi desain dan produksi kapal selam.

    "NDD dan TDD pengujian yang paling berisiko desain dan produksi, apalagi ini pengujian pertama kali PT PAL dan Indonesia," kata Budiman dikutip dari paparannya di akun YouTube PT PAL, Kamis (15/10).

    Ia bilang saat tes saat itu, badan kapal Alugoro mendapatkan tekanan sebesar 25 Bar pada kedalaman 250 meter dan 30 Bar pada kedalaman 300 meter. "Badan kapal selam akan menciut, diameter jadi mengecil," katanya.

    Namun, ada hal yang paling menegangkan yaitu saat baju selam yang dimiliki tim yaitu Submarine Escape Immersion Equipment buatan Inggris hanya mampu bertahan di kedalaman 183 meter (600 feet). Artinya baju itu tak berguna bila kejadian terburuk menimpa tim penguji kapal selam dan dirinya di kedalaman 300 meter.

    "Jika terjadi kegagalan pada kedalaman lebih dari 183 meter, maka diperlukan suatu wahana penyelamat atau Submarine Rescue Vehicle yang hingga saat ini Indonesia belum memilikinya," katanya.

    Sekalipun berisiko namun segala perhitungan teknis dan mitigasi resiko, maka pengujian dilaksanakan dengan aman dan sukses mencapai kedalaman yang dipersyaratkan untuk kapal selam. "Mau nggak mau harus berserah diri kepada Allah setelah melakukan kalkulasi detil dan rinci," kenangnya.

    Akhirnya momentum itu pun tiba, kapal selama Alugoro sukses menembus ke kedalaman yang krusial bagi kapal selam. Layar tampilan kedalaman di dalam kabin menunjukkan kedalaman 310,8 meter. Saat itu juga, tim mengambil sampel air laut di kedalaman tersebut, dan langsung bersulang dan meminum air laut bersama-sama sebagai bukti rasa syukur.

    "Air asin banget dan dingin," kata Budiman Saleh.

    Selain itu, ada aspek lain yang krusial saat pengetesan kapal selam, yaitu saat melakukan buka tutup laras terpedo di kedalaman laut, karena ada risiko hal yang tak diinginkan bisa terjadi.

    Namun, ia menegaskan proses kesuksesan tes kapal selam PAL di kedalaman 300 meter berkat kemampuan SDM Indonesia dalam bidang pengelasan. Proses pengelasan kunci penting pembuatan kapal selam, proses las SDM PT PAL dilakukan di Korsel dan di dalam negeri. Hasilnya sangat memuaskan karena dinyatakan "zero defect' oleh lembaga penguji di Jerman. "Proses pengelasan kapal akan menjadi faktor utama sukses tidaknya NDD dan TDD," katanya.

    Kapal Selam Alugoro sebelumnya sempat melaksanakan Nominal Diving Depth (NDD) 250 meter pada 20 Januari 2020 lalu. Kegiatan SAT dilaksanakan di perairan utara Pulau Bali yang merupakan area latihan TNI AL serta memiliki kedalaman laut yang memadai. Pada Desember 2020, nanti rencananya akan diserahkan ke Kementerian Pertahanan. Kapal selam Alugoro, satu dari 3 kapal selam yang dipesan Indonesia dari Korsel, dua dibuat di Korsel dan satu kapal selam dibuat di PT PAL Surabaya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayangnya untuk pengadaan 3unit kasel Batch II tidak dilanjut dengan pihak korsel.

      Karena menhan tertarik untuk kasel AIP dan bisa VLS rudal jelajah.

      Untuk 3unit kasel batch II, rencananya akan diisi.

      2unit Scorpene 2000 AIP
      1unit U214 Jerman

      Hapus
    2. Tenang mas pt pal uda dapat ilmunya kok mas

      Hapus
    3. Tenang mas pt pal uda dapat ilmunya kok mas

      Hapus
  28. Pur ngetrol nya mana???? πŸ€”πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
    Pur tunjukkin dong kebodohan ente πŸ€§πŸ˜‚πŸ€£πŸ˜‚πŸ€£πŸ˜‚

    BalasHapus
  29. Pur jangan salah sebut ya' ingat uu omnibus law bukan uu mely guslaw πŸ€§πŸ€­πŸ€­πŸ˜‚πŸ€£πŸ˜‚πŸ€£πŸ˜‚

    BalasHapus
  30. Gempur baru nongol tar klo lapak udah sepi..gemfur pondan ah..wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk..tar gemfur bilang -17 lebih bagus dari -5..itungan top 5 university..wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. ...kalau KULKAS FREEZER suhunya - 17 memang itu lebih baik dari - 5















      ...wkwkwkwkwkwk

      Hapus
    2. Teu aya kang freezer tepi ka -17 mah..wkwkwkwkwkwkwkwkwk

      Hapus
  31. "Gilo, ponakanku, peraih adhi makayasa tahun 2017 πŸ‘.....calon pilote F-35 😎"

    https://wartakota.tribunnews.com/amp/2017/07/18/profil-peraih-adhi-makayasa-2017-anak-petani-sederhana-masaknya-pakai-tungku-kayu

    BalasHapus
    Balasan
    1. ...kalau Ane pakai 2 Mas'e, pakai tungku kayu dan juga kompor gas



















      ...wkwkwkwkwkwk

      Hapus
    2. Iku wartawane iso-iso ae....lha wong tungku kayu ki goge njenang katul go makani bebek πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    3. ...anak yang SEDERHANA dan pekerja keras, biasanya akan SUKSES
















      ...hmmmmmmm

      Hapus
    4. Cocok akang Jendral....2 bersaudara sukses kabeh, sing mbarep cewek dadi dokter, adikke calon pilot 😎

      Hapus
  32. Yen paklikku, mantan Kadispers TNI AU....disik podo-podo dadi komandan neng lanud adisucipto, rikolo pak Agus Supriyatna dadi Dan Skadik-102 😎

    BalasHapus
  33. mending beli "nyamok" nya malontol

    BalasHapus
  34. Rafale masih kalah sama "nyamok" berteknologi siluman , belilah "nyamoknya" mang malontol, seperti anda menjadi "tolol man", rasannya "babi" banget

    BalasHapus
  35. Terus berharap fighter baru, fregat baru,,,tabah sampai akhir,,πŸ˜ͺ

    BalasHapus
    Balasan
    1. Santuy aja ga usah di pikirin. Keinginan anda sudah tersebut sudah ada di wishlist dan dibawa Mr. Prabowo yg saat ini sedang di USA, dan setelah itu ke Jerman, Prancis, Austria

      Hapus
  36. Feeling saya

    F35 Batal Diganti 24-36unit Rafale.
    24unit F16 EDA/upgrade EMLU

    Rafale teknologi gen 4+++, semi stealth, radar AESA.

    Ingat Yg kita mau lawan ini China loh yg punya puluhan dan ratusan SU27, SU30, SU35, J11 KW Sukhoi. Pastinya china sudah bisa membaca kelemahan dari Sukhoi.

    Liat India sudah gerak cepat dengan akusisi 36unit Rafale dan di tempatkan di pangkalan udara dekat dengan wilayah yg saat ini menjadi sengketa dengan China. Tujuannya untuk melawan Sukhoi China.

    Realistis aja guys, saat ini musuh yg sudah di depan mata kepulauan Natuna dan klaim nine dash line yg juga belum dihilangkan pemerintah China dari paspor mereka. Ditambah nelayan dan coast guard sering main ke ZEE Natuna.

    Semoga pak prabowo ada rencana bertemu investor USA supaya meyakinkan pengusaha USA untuk investor ke Indonesia dan Indonesia tidak ketergantungan dengan investor China.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Smg feeling mu tepat nak

      Hapus
    2. Realistis aja mas....yg potensial perang sama cina itu ya vietnam, taiwan, jepang dan india....kalo kita mah jauh urusannya.

      Tapi apa bener, cina sanggup ngadepin mereka semua πŸ€”

      Hapus
    3. ...perlu diinget juga ;

      ...kita juga nggak mungkin kan pakai F-16 atau Rafale atau juga F-35...bila sewaktu2 CEKCOK dengan Ausy, Solomon, Vanuatu dll ?
















      ...wkwkwkwkwkwk

      Hapus
    4. Biarin aja china sendirian lawan vietnam, taiwan, jepang, india, AS, Inggris di gangbang rame2. Hehehehe

      Jauh gimana china dengan Indonesia untuk perang. Nelayan, Cost Guard China masih bolak balik di ZEE Natuna.

      Si vis pacem, para bellum (“Jika kau mendambakan perdamaian, bersiap-siaplah menghadapi perang“)

      Hapus
    5. Bung Jenderal Civil

      Untuk sekarang yg sudah ada di depan mata dulu.

      Saat ini Aussie sudah kirim kapal perang nya untuk join dengan USA, Inggris, India, Jepang di Laut Natuna Utara bersiap untuk gangbang China

      Untuk masalah SU35, dipikirinnya nanti ya di tahun 2024.





      Wkwkwwkwkwkwk

      Hapus
  37. Dari sekarang tolong diingetin pak bowo utk nyiapin celengan buat nebus De Zeven class yg bakal dipensiun 10 taun lagi πŸ€—

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg lebih murah dulu aja bray. Kelamaan nunggu 10tahun.

      https://www.indomiliter.com/belanda-jual-dua-frigat-karel-doorman-class-kapal-perang-bekas-berkualitas/

      Hapus
    2. Kapalnya sih okey.....cuma nomer lambungnya gak ada yg cocok 😣

      Hapus
    3. Jiah. Mau beli kapal perang atau mau pasang togel bray..

      Wkwkwkwkwkwwk..

      Hapus
    4. Fregat belanda itu nolamnya F-9xx.....coba ada yg nolamnya F-212 apa.F-414 pasti langsung dibungkus, gak pake mawar 😎

      Hapus
    5. Belanda F-8xx, F-9xx itu Belgia.

      Belum nemu F-414 nih. XD

      Hapus
  38. buat kerja...wkwkwkwkkwkwkwkw

    Walaupun sudah banyak pihak memberi teguran risiko membeli pesawat BEKAS namun dia paksa untuk beli...tapi dia lupa yang akan tanggung jika pembelian silap adalah rakyat... beli guna HUTANG luar negeri bro...wkwkwkwkwkwkkwkw asyikkkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asyik Malaysia bangkrut hutang membengkak

      Hapus
    2. Gempuurr macam mana itu Kapal LeMeS cap WUHAN beli guna hutang luar negeri 25tahun kat china..

      Wkwkwkwk Asyyiiikkkk

      Hapus
    3. Macam mana lagi itu 6B Ringgit untuk 6 Kapal MAHAROGOL yg sampai sekarang tak cecah Air. Beli MAHAROGOL juga pakai Panda Bond purr..

      Wkwkwkwkwkkk Asyyyiiikkkk

      Hapus
  39. Kalau Malon hutang luar negeri terbesar no 1 untuk negara berpenghasilan minim πŸ˜‚

    BalasHapus
  40. BAYAR TYPHOON USANG tu barter dengan singkong ke...??? Su-35 dulu barter dengan KERUPUK....wkwkwkwkkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pur.. pur..

      Your country.. adalah negara yg paling dikasihani diberi vaksin covid 19

      Wkkwkwkwkkwwkkwkwkkw..

      Sedih amat deh..

      Negara bankrupt.. wkkwkwkwkkw..

      Hapus
    2. Macam mana lagi itu 6B Ringgit untuk 6 Kapal MAHAROGOL yg sampai sekarang tak cecah Air. Beli MAHAROGOL juga pakai Panda Bond purr..

      Wkwkwkwkwkkk Asyyyiiikkkk

      Hapus
    3. Masa bodoh mau dibayar pake apa, pake singkong kek, pake ubi kek pake beras kek, yg penting mau ... Wkwkwk..bego loe sadiz fur..

      Hapus
  41. Kwkwkkwkwkw..

    Ayak ayak wae menhan.. wkkwkwkwk..

    Apa tidak mendengar apa kata presiden?
    Dan undang2 yg sudah klwr?

    Kwkwkkwkwkw..

    Gak tahu deh...

    Pada saat debat smaa pak jokowi saat pilpres.

    Masih ingat gk dia?
    Wkkwkwkwkkw..

    Dia lbh TNI drpd TNI.. kwkwkkwkwkw..

    KSAU dah minta.. tapi didatangkan lain.. wkwkmwkwkkww..

    Drunn...drunn.. wkwkwk kebanggan kadrun monaslimin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ...jadinya, BOCOR BOCOOR BOCOOOOR
















      ...wkwkwkwkwkwk

      Hapus
    2. Ssst itu sesuai petunjuk bapak pres, kalau nggak setuju langsung ganti saja menhan ama bos TB. SU-35 langsung bungkus 24 full armament dalam 3x24 jam. Mantul...

      Hapus
  42. ...suka LUCU dech, kalau mimin youtube Amanda Chanel lagi ngomong ADU BACOT ?

    --------> https://youtu.be/VlAnZkhU9yc



















    ...wkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  43. pasti mau MENGUTANG lagi kan...wkwkwkkwkwkwk

    KASIHAN.... OK la tu UTANG dengan barang bekas...wkwkwkwkwkwkw asyikkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. ����������������

      Hapus
    2. Iri dan dengki ya.

      Panas.. panas.. panas
      Badan awak panas.. panas..
      Kepala awak pening.. pening
      liat Indonesia shopping. shopping.

      Makan pisang dulu pur buat tenangin hati dan pikiran

      🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌🍌

      🀣🀣🀣🀣🀣🀣🀣

      πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      😝πŸ€ͺπŸ˜œπŸ˜›πŸ˜πŸ€ͺπŸ˜œπŸ˜›

      Hapus
    3. Ada yg tak terima soal hutang.

      Fact:
      <30% PDB versus >56% PDB
      -5% versus -17%

      Jelas beda bro!
      Awkwkwk.....🀣🀣🀣

      Hapus
    4. Masa bodoh mau ngutang kek..mau cash kek pokoknya beli,, dr pada malon fur..bankruf.. wkwkwkwk

      Hapus
  44. sementara itu...

    Desak Jokowi Batalkan Omnibus Law, 6 Ribu Mahasiswa Kepung Istana Besok

    Gelombang penolakan Undang-Undang Cipta Kerja terus berlanjut, diperkirakan enam ribu mahasiswa akan melakukan unjuk rasa ke Istana Kepresidenan, di Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat pada Jumat (16/10/2020) besok.

    Anggota Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia atau BEM SI Andi Khiyar mengatakan mahasiswa tetap mendesak Presiden Joko Widodo untuk mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undangan/Perppu untuk membatalkan Omnibus Law UU Cipta Kerja.

    "Estimasi akan turun sekitar 6.000 orang, baru datang dari wilayah Kalimantan dan Sulawesi, tuntutannya masih sama dengan kemarin, kami tetap desak presiden untuk mengeluarkan Perppu," kata Andi, Kamis (16/10/2020).

    Dia menerangkan, aksi akan dimulai sekitar pukul 13.00 WIB atau setelah Salat Jumat, mereka mendesak pemerintah membatalkan UU Cipta Kerja dan fokus mengendalikan pandemi covid-19.

    "Saat hati rakyat telah tersakiti, buruh menjadi korban atas kerakusan para penguasa dan oligarki, pendidikan, perekonomian, kesehatan dan segala aspek kehidupan dikebiri, maka sampaikanlah ke seluruh pelosok negeri, bahwa demokrasi kita telah mati," ujarnya.




    BalasHapus
    Balasan
    1. ...Raja MALON juga harus dengar rakyat Pur,

      MALON jadi Republik BERUK























      ...wkwkwkwkwkwk

      Hapus
    2. Di Indo, demo dibolehkan undang2, negara demokrasi.

      Di thailan sekarang malah menuntut reformasi monarki,
      Nah lho!

      Apakah dlm sistem monarki ada yg salah?

      😁😁



      Hapus
    3. Demo di istana negara sekarang sama saja cari perkara dengan marinir πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
  45. ASIA DEFENSE | SECURITY | SOUTHEAST ASIA
    Indonesia Is Reconsidering Contract With South Korea for 3 Diesel-Electric Submarines
    The Indonesian government is considering cancelling a contract with South Korea for three Nagapasa-class diesel-electric attack subs.

    Franz-Stefan Gady
    By Franz-Stefan Gady
    April 03, 2020
    Indonesia Is Reconsidering Contract With South Korea for 3 Diesel-Electric Submarines
    Credit: Wikimedia Commons/Indonesian Navy
    The Indonesian Ministry of Defense (MoD) is reportedly reconsidering an estimated $900 million contract with South Korean shipbuilder Daewoo Shipbuilding and Marine Engineering (DSME) for a second batch of three Type 209/1400 Nagapasa-class (Chang Bogo-class) diesel-electric attack submarines (SSK) for the Indonesian Navy (Tentara Nasional Indonesia – Angkatan Laut), Jane’s reports on April 1.

    The principal reason behind the MoD’s move to reevaluate the contract is to reportedly reduce defense expenditure amid expectations of shrinking defense budgets in coming years.

    Two sources at the MoD and the Indonesian Navy confirmed to Jane’s “that among matters being discussed at the moment include legal and financial implications of walking away from the contract that was announced in April 2019.” That contract was signed in Bandung, West Java on April 12 and is a follow-on order to three Nagapasa-class SSKs, the last of which, the KRI Alugoro (405), was launched in April 2019.

    The Indonesian government and DSME signed a contract for three Nagapasa-class SSKs in December 2011 under the MoD’s 2024 Defense Strategic Plan. As I reported last year:

    Link :

    https://thediplomat.com/2020/04/indonesia-is-reconsidering-contract-with-south-korea-for-3-diesel-electric-submarines/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hore.. hore.. hore

      πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³

      🎊🎊🎊🎊🎊🎊🎊🎊🎊

      3unit CBG Batch II dipertimbangkan untuk dibatalkan...

      Saatnya beralih ke Kasel lain

      Welcome to Korps Hiu Kencana Submarine
      2unit Scorpene 2000 AIP VLS
      1unit U214 Jerman VLS

      πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

      πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

      🀝🀝🀝🀝🀝🀝🀝

      πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺ

      Hapus
    2. Kok gado2 gitu sekalian aja scorpen smua

      Hapus
    3. Yoi. Gado2 lebih enak dan sulit di tebak keberadannya oleh negara lain.

      Hehehehehe......

      😁😁😁

      Hapus
    4. Jadikan 4 sekawan aja dulu jangan dibatalkan ....

      Hapus
    5. Kurang suka dengan MESMA Scorpene. Lebih baik 214 yg menggunakan fuel cell.

      Hapus
  46. Wakakakak..gempurwira, Jokowi tetap berkuasa sampai 2024....nah malonjing para kakek² tua renta si TunM 95th,Anwar dan Muhyiddin 70++ tahunan...sudah tua renta bau tanah masih asyik bergaduh mau jadi FAKE PM Malonjing...YDPA bedul..pun macam pondan..

    Pertanda semenanjung akan dikuasai China komunis makin nyata....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sabar mas istigfar.. kagak bae kaya gitu

      Hapus
    2. Sabar mas istigfar.. kagak bae kaya gitu

      Hapus
    3. Bukan pertanda lagi bray. Tapi FIX Malonte sudah jadi Propinsi China.

      YDPA bedul harus ijin dulu ke Xie Jin Ping untuk mengganti PM Malonjing.

      Hapus
  47. Jika batal changbogo batch 2, bisa dapat yg lain plus AIP, tapi konsekuensinya ToT KS terganggu dan kena denda!

    Biar ToTnya tuntas, solusinya lanjut batch 2 tapi minta versi yg ada AIPnya, dgn tambahan biaya tentu saja.

    😁😁😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Om @RBL

      Iya benar yg anda bilang. Kontrak bisa di addendum untuk menghindari ToT KS terganggu dan kena denda

      Hapus
    2. Iya bung, masing2 inhan strategis kita dah ada roadmapnya. Alih2 dipercepat, kalo malah dicancel, apa jadinya proses ToT alitsista?

      Kita baru lulus ilmu "menyambung" block
      Belum ilmu "bikin' block kapal selam.
      Dst...

      πŸ€”

      Hapus
    3. Om @RBL

      Ingat pesan Pak Jokowi. Untuk alutsista tidak sekedar membeli tapi harus jadi investasi industri pertahanan.

      Pertahankan KFX/IFX, Kasel CBG Batch II

      πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ€πŸ€πŸ’ͺπŸ’ͺ

      Hapus
  48. LCS Kembali Memanas, Bakamla Terus Berpatroli di Natuna Utara
    CNN Indonesia
    Kamis, 15/10/2020 10:53

    Jakarta, CNN Indonesia -- Kepala Bagian Humas dan Protokol Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI Kolonel Wisnu Pramandita menyebut hingga saat ini pihaknya tetap menggelar patroli di wilayah Zona Ekonomi Ekslusif Indonesia (ZEE-I) yakni di wilayah Laut Natuna Utara atau Laut China Selatan (LCS).

    Apalagi situasi di kawasan Laut China Selatan (LCS) kembali memanas seiring konflik Amerika Serikat-China di wilayah itu. Kapal Bakamla dan TNI AL sendiri, kata Wisnu, berada di sana untuk menunjukkan kehadiran Indonesia di zona kedaulatan NKRI.

    "Kita tetap gelar kapal patroli untuk menunjukkan kehadiran," kata Wisnu kepada CNNIndonesia.com melalui pesan singkat, Kamis (15/10).

    Indonesia sendiri, kata dia, sebenarnya memang tidak terlibat langsung dengan ketegangan dan konflik yang terjadi antara Amerika Serikat dengan China di perairan Laut China Selatan. Oleh karena itu, Indonesia hanya menggelar patroli di wilayah ZEE, untuk sekedar menunjukan keberadaan.

    "Saat ini, itu (patroli) yang dapat dilakukan mengingat kita tidak ada klaim dan tidak terlibat dalam ketegangan kedua negara," katanya.

    Bakamla sendiri menyiagakan dua kapal di kawasan Laut Natuna Utara itu. Selain kapal, satu pesawat maritim juga disiagakan di kawasan ini.

    "Ditambah satu pesawat pengamat maritim," katanya.

    Selain Bakamla, beberapa pelaku kepentingan lain juga ikut melakukan pengawasan di perairan Laut Natuna Utara. Salah satunya kata dia dari pihak TNI AL dan KKP.

    Patroli, kata dia, akan dilakukan hingga akhir tahun 2020 ini.

    "Rencana sampai akhir tahun sesuai dengan ketersediaan anggarannya. TNI AL dan KKP juga hadir di sana," kata Wisnu.

    Untuk diketahui, konflik China dan Amerika Serikat di perairan LCS kian memanas. China tetap mengklaim memiliki kedaulatan atas Laut China Selatan berdasar pada sembilan garis putus yakni hukum kepemilikan laut yang mereka ukur berdasar letak historis.

    Beberapa waktu lalu, kapal Coast Guard China juga sempat berada di wilayah ZEE Indonesia. Mereka mengklaim kawasan Natuna Utara sebagai wilayah mereka. Namun setelah dibayangi terus-menerus selama tiga hari oleh kapal Bakamla, Kapal Coast Guard China ini akhirnya pergi dari kawasan Laut Natuna Utara.

    Link :

    https://m.cnnindonesia.com/nasional/20201015100536-20-558642/lcs-kembali-memanas-bakamla-terus-berpatroli-di-natuna-utara

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya "interim readiness"
      Jadi penting.

      Pengadaan alutsista secara cepat!

      Tapi bukan yg kaleng-kaleng tentunya. Bukan yg inferior, tapi setidaknya yg setara. Syukur bisa dpt yg superior.

      πŸ˜…

      Hapus
  49. Tips of the day:

    ... apa2 yg tidak bisa didapatkan seluruhnya, jangan dilepaskan semuanya...

    πŸ€—πŸ€—πŸ€—

    BalasHapus
  50. Para beruk malon bakal kejang2 nanti..apalgi si Gempur makin stress twngok2 aset nya tertinggal di Asean.

    Salam salah potong

    BalasHapus
  51. Kirain CBG mau jadikan 4 sekawan, ternyata sebaliknya pemerintah lagi puter otak cari kapal selam berteknologi AIP

    BalasHapus
  52. Semoga saja I-FX masih berlanjut, walaupun partisipasi Indonesia didalam proyek ini diturunkan menjadi 15% ....

    BalasHapus
  53. Menurut w pak prabowo gak kepikiran beli rudal jarak menengah/jauh sejauh ini πŸ€”

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pendapat w, daripada beli rudal jarak menengah/jauh mending beli penangkisnya saja 😌

      Hapus
  54. Huraa... Malaysia B U B A R..!!

    BalasHapus
  55. Omnibus law ya pur, bukan mely guslaw πŸ€§πŸ˜‚πŸ€£πŸ˜‚πŸ€£
    Banyak mahasiswa yg ikut demo ditanya point uu mana yg bermasalah tp jawabannya tidak tau,,,paraaahhh πŸ€§πŸ˜‚πŸ€£πŸ˜‚πŸ€£πŸ˜‚πŸ€£πŸ€¦‍♂️🀦‍♂️🀦‍♂️

    BalasHapus
  56. Kemaren beneran baru ngehayal, Rhan 122 bisa dimodif buat angkut drone kamikaze, eh udah di duluin sama chino.



    https://www.indomiliter.com/cina-perlihatkan-kemampuan-meluncurkan-48-unit-drone-kamikaze-dari-sebuah-rantis/


    Gila gila

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. @junior...maksud om VK itu kemaren dia bilang supaya rhan122b bisa dimodif buat ngeluncurin drone kamikaze..dengan cara panjang ROKET rhan122b di pendekkan menjadi setengah..sekarang malah keduluan am china..jadi gitu

      Hapus
    3. Aq kemarin jga ikut menghayal hayal jga tpi "lain."... 🀭🀭

      Hapus
    4. Itu namanya "ngayal yg tertunda"......lha wong drone bundir udah diproduksi sejak lama kok baru sekarang ngayalnya πŸ˜‚

      Mau cetak birunya.....tuh saya punya cetak biru platformnya (yg belum.dimuati hulu ledak 😎)

      Hapus
  57. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  58. Ayo sekarang siapa yang mau demo di istana negara, ngumpung masih marinir yang jaga πŸ‘πŸ»

    BalasHapus
  59. Gempork mana temen lu dah mokad semua ?

    xaxaxaxaxaxa

    BalasHapus
  60. W Mau tanya, AW 101 sampai sekarang udah mengudara atau masih rebahan di hanggar ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. *udah lama soalnya beritanya gak pernah diangkat lagi ...

      Hapus
    2. Udah loe beli aja jun...
      Awewe itu mau dilelang !!!

      Hapus
  61. Alman Helvas
    @AHelvas
    ·
    10mnt

    Indonesian government has calculated that it required US$65 billion foreign loan in order to finance armament acquisition between FY2020 to FY2034. Those FYs consisted of three Strategic Planning terms. Minister of Defense has requested some slices so far to other ministers.

    BalasHapus
  62. Dulu bawa tenk gurun rosokan sekarang nau ambil pesawat bekas🀭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tank gurun? Somplak ente bro. Mana ada Indonesia ambil tank gurun. Yg bener tank leopard A26 ex Jerman.

      Terus kenapa ambil pesawat bekas. A4 Skyhawk ex Isroil, F16 Blok C/D gurun. Yg penting di upgrade

      Liat noh Kanada negara lebih Rich dari Indonesia kagak malu ambil F18 Hornet bekas Aussie.

      🀭🀭

      Hapus
    2. Asbun
      🀣🀣🀣🀣🀣🀣

      Hapus

  63. INKA Dapat Proyek Pengadaan Kereta Api Rp161,7 T dari Kongo
    CNN Indonesia
    Rabu, 14/10/2020 18:26

    INKA mendapat kesepakatan proyek pengadaan kereta api untuk Kongo senilai US$11 miliar atau setara Rp161,7 triliun.
    INKA mendapat kesepakatan proyek pengadaan kereta api untuk Kongo senilai US$11 miliar atau setara Rp161,7 triliun. Ilustrasi INKA. (Dok. Kementerian BUMN)
    Jakarta, CNN Indonesia -- PT INKA (Persero) mendapat kesepakatan proyek pengadaan kereta api untuk Kongo senilai US$11 miliar atau setara Rp161,7 triliun (kurs Rp14.700 per dolar AS). Rencananya, INKA akan memproduksi kereta api penumpang, kereta barang, hingga kereta rel listrik (KRL) untuk negara tersebut.
    Hal ini ditandai dengan penandatanganan kontrak bisnis yang dilakukan oleh Direktur INKA Budi Noviantoro dengan perwakilan dari lima BUMN Kongo yang terlibat dalam megaproyek itu. Penandatanganan dilakukan di kantor INKA di Madiun, Jawa Timur pada hari ini, Rabu (14/10).

    Penandatanganan juga dihadiri oleh Penasihat Khusus Presiden Kongo Bidang Infrastruktur Alexy Kayembe De Bampende, Duta Besar Kongo untuk AS Francois Nikuna Balumuene, CEO TSG Global Holdings Rubar Sandi, dan CEO PT TSG Utama Indonesia Syaiful Idham.



    Lihat juga: Stafsus Erick soal Vonis Terdakwa Korupsi Jiwasraya: Warning
    "INKA akan menjadi project developer untuk perkeretaapian dan intermoda di Kongo. INKA akan suplai lokomotif, gerbong barang, KRDE (Kereta Rel Diesel Elektrik), dan KRL (Kereta Rel Listrik)," kata Budi dalam keterangan resmi seperti dikutip dari Antara.

    Budi mengatakan kerja sama pengadaan kereta api ini sejatinya tidak hanya melibatkan INKA dari Indonesia, namun juga beberapa perusahaan pelat merah lain. Para BUMN dari Indonesia akan membangun infrastruktur terkait keseluruhan sistem perkeretaapian di Kongo.

    Mereka adalah PT LEN Industri (Persero), PT Barata Indonesia (Persero), PT Merpati Nusantara Airlines (Persero), dan PT Dirgantara Indonesia (Persero). Menurut jadwal, proyek akan dilangsungkan pada 2021-2024 untuk fase pertama.

    Lihat juga: BSM Pastikan Tak Ada PHK Jelang Merger Bank Syariah BUMN
    Pengerjaan fase pertama meliputi proyek kereta api di daerah perkotaan sepanjang 580 kilometer (km). Terdiri dari dua ruas, yaitu Kinsasha Urban Loop Line dan Kinsasha menuju Matadi Port dan Banana Port.

    "Setelah fase I nanti kami lanjutkan ke fase berikutnya hingga total jalurnya mencapai sepanjang 4.100 kilometer terbangun mencakup wilayah utara dan selatan Kongo," jelasnya.

    Proyek kereta api ini merupakan bagian dari proyek sinergi lima BUMN Kongo dengan TSG Global Holdings dalam kesepakatan bertajuk Master Framework Join Development Agreement (MFJDA) dengan pemerintah Kongo. Ini juga menjadi bagian dari kesepakatan Master Implementation Join Development Agreement (MIJDA).

    Lihat juga: MIND ID Inisiasi Holding Indonesia Battery
    Selain proyek kereta api, INKA juga akan menggarap proyek Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) berkapasitas 200 Mega Watt peak (MWp) di Kinsasha. Proyek ini juga turut melibatkan LEN Industri dan Barata Indonesia.

    Peletakan batu pertama alias ground breaking proyek PLTS sudah dilakukan pada 19 Agustus lalu di negara yang berada di Benua Afrika itu. PLTS ini nantinya akan memasok listrik untuk sektor transportasi, termasuk kereta api yang diproduksi INKA.

    Sebelumnya, INKA juga pernah mendapat proyek luar negeri dari Bangladesh dengan volume 250 kereta api. Seluruh kereta sudah dikirim pada awal bulan ini.

    INKA juga tengah menggarap proyek pengadaan tiga lokomotif dan 15 kereta commuter untuk Filipina dengan nilai kontrak Rp363 miliar. Di dalam negeri, INKA tengah memproduksi 31 trainset LRT untuk PT KAI (Persero) dengan nilai kontrak Rp3,9 triliun.

    BalasHapus
  64. Perlu anda catat pantulan radar euro typhon sangat kecil rcs 0,1m . tapi sayang jet tempur typhon austria aki aki butuh biaya sangat besar overhoul bro

    BalasHapus
  65. Duh, mana tahan...beli mehong- rawat mehong...efektifitas?? situasi kantong jg lagi sulit bener dah... apakah akan kedodoran pada akhirnya? Tabik.

    BalasHapus
  66. Waduh gimana sih si wowo.. Sukanya bekas selera orba nih

    BalasHapus
  67. gila negara malaysia demi belanja alutsista mereka rela gadaikan istrinya ke orang2 bangla

    BalasHapus
  68. Apakah Anda sedang mencari pinjaman untuk memulai bisnis atau proyek yang Anda inginkan? Di KARINA ROLAND LOAN COMPANY, kami menawarkan semua jenis bantuan keuangan kepada semua individu yang membutuhkan pinjaman seperti "pinjaman pribadi, pinjaman investasi, pinjaman pinjaman rumah dan pinjaman perusahaan di seluruh dunia, tingkat bunga kami adalah 2% per tahun. Kami juga memberikan nasihat dan bantuan keuangan kepada klien dan pelamar kami. Jika Anda memiliki proyek yang bagus atau ingin memulai bisnis dan membutuhkan pinjaman untuk segera membiayainya, kita dapat membicarakan itu, menandatangani kontrak dan kemudian mendanai proyek atau bisnis Anda untuk Anda bersama dengan Bank Dunia dan Bank Industri.

    Hubungi KARINA ROLAND LOAN COMPANY hari ini untuk mata uang apa pun yang Anda inginkan.

    Kategori Bisnis

    Bisnis Merchandising.
    Bisnis manufaktur
    Bisnis Hibrida.
    Kepemilikan tunggal
    Kemitraan.
    Perusahaan.
    Perseroan terbatas.
    pinjaman pribadi.
    pinjaman investasi.
    Pinjaman Hutang.
    Pinjaman Rumah.
    Pinjaman hipotek
    Auto laons.
    Pinjaman mahasiswa.
    Pinjaman gaji.
    Pinjaman Islam.
    Pinjaman pertanian.
    Pinjaman gereja.

    PERUSAHAAN PINJAMAN ROLAND KARINA ELENA
    Email: karinarolandloancompany @ gmail com
    WhatsApp hanya +1 (585) 708-3478.
    Nama Facebook: Elena karina Roland
    instagram: karina roland

    BalasHapus
  69. PENGUJI: Ibu Ria Maulidina
    NEGARA: Indonesia
    KOTA: Semarang
    WHATSAPP SAYA NO: +62821-3272-6590
    HIBAH PINJAMAN: Rp 500.000.000
    BANK BCA
    No. AKUN: 1750825253
    EMAIL: maulidinaria@gmail.com

    PERUSAHAAN PINJAMAN: KARINA ELENA ROLAND LOAN COMPANY
    EMAIL: karinarolandloancompany@gmail.com
    WHATSAPP NO: +15857083478
    NAMA FACEBOOK: karina elena roland

    Nama saya MRS RIA MAULIDINA, saya mengalami kekacauan finansial, saya tidak punya pilihan selain mencari agen pinjaman terkemuka secara online yang menyewakan pinjaman kepada yang membutuhkan tetapi yang saya dapatkan hanyalah sekelompok penipu karena saya percaya pemberi pinjaman kedua yang saya komunikasikan dengan karena keputusasaan saya untuk mendapatkan uang secepatnya dan itu membuat saya mengirimkan kepadanya satu-satunya uang yang saya miliki baik di bumi maupun di surga, mereka terus meminta lebih dan ini membuat saya marah karena saya harus menutup email itu karena saya menyadari hal buruk dan saya tidak repot-repot online untuk mendapatkan bantuan lagi, karena saya tidak mempercayainya lagi. Saya menjadi sangat kurus karena kekurangan makanan yang baik dan 2 anak saya yang berusia 5 dan 8 juga tidak tampan selama periode penguncian COVID19 ini tidak ada perawatan yang tepat sebagai akibat dari keuangan, minggu berjemur saya melihat seorang teman keluarga lama dari suami saya dan saya memberi tahu dia semua yang telah saya lalui dan dia mengatakan satu-satunya cara dia dapat membantu adalah mengarahkan saya ke agen peminjaman yang baik yang juga membantunya dan dia juga menjelaskan bagaimana dia secara finansial turun dan bagaimana dia mendapat dorongan dari pinjaman ini agensi KARINA ELENA ROLAND LOAN COMPANY (karinarolandloancompany@gmail.com) yang memberinya pinjaman dengan tarif yang terjangkau sebesar 2% dan dia lebih lanjut meyakinkan saya bahwa mereka sah dan bukan scammer dan dia juga memberi tahu saya apa yang perlu dilakukan {PERUSAHAAN PROSEDUR ADMINISTRATIF} dan dia juga memberi saya alamat email bereputasi ini dan saya menghubungi mereka seperti yang diinstruksikan dan dengan rahmat TUHAN YANG MAHA ESA saya juga diberikan dana pinjaman saya sebesar Rp 500.000.000 dalam waktu 2 jam setelah aplikasi saya dijumlahkan tanpa stres atau masalah lems dan inilah mengapa saya datang ke sini untuk memberikan kesaksian saya dan memberi tahu orang-orang bahwa masih ada agen pinjaman online yang nyata dan terkemuka. hubungi mereka melalui (karinarolandloancompany @ gmail. com) atau melalui +15857083478

    BalasHapus
  70. NAMA: Titin yuni Arlini
    Nomor rekening: 6170235108
    NAMA BANK: bank central asia (BCA)
    HIBAH PINJAMAN: Rp 250.000.000
    EMAIL SAYA: titinyuniarlini@gmail.com

    Selamat siang!!!
    Saya hanya tersenyum saat memposting ini karena KARINA ELENA ROLOAND LOAN COMPANY telah membuat saya dan keluarga saya keluar dari hutang. Semuanya berawal ketika saya membutuhkan pinjaman Rp250.000.000 untuk melunasi semua hutang saya, tidak ada yang membantu karena saya kehilangan suami sampai saya menemukan kontak emailnya di internet sehingga saya memutuskan untuk mengajukan pinjaman dari MOTHER KARINA dan sekarang saya sangat senang dan berterima kasih atas bantuan MOTHER KARINA karena telah memberikan pinjaman saya.
    Sekarang saya memiliki bisnis sendiri dan saya merawat keluarga saya dengan baik karena bantuan KARINA ELENA ROLAND LOAN COMPANY yang memberi saya pinjaman tanpa stres. Tuhan Yang Maha Kuasa akan terus memberkati kerja keras yang baik dari MOTHER KARINA.
    Anda dapat menghubungi mereka sekarang melalui email atau whatsapp oke: (karinarolandloancompany@gmail.com) atau whatsapp +15857083478

    BalasHapus
  71. NAMA: Titin yuni Arlini
    Nomor rekening: 6170235108
    NAMA BANK: bank central asia (BCA)
    HIBAH PINJAMAN: Rp 250.000.000
    EMAIL SAYA: titinyuniarlini@gmail.com

    Selamat siang!!!
    Saya hanya tersenyum saat memposting ini karena KARINA ELENA ROLOAND LOAN COMPANY telah membuat saya dan keluarga saya keluar dari hutang. Semuanya berawal ketika saya membutuhkan pinjaman Rp250.000.000 untuk melunasi semua hutang saya, tidak ada yang membantu karena saya kehilangan suami sampai saya menemukan kontak emailnya di internet sehingga saya memutuskan untuk mengajukan pinjaman dari MOTHER KARINA dan sekarang saya sangat senang dan berterima kasih atas bantuan MOTHER KARINA karena telah memberikan pinjaman saya.
    Sekarang saya memiliki bisnis sendiri dan saya merawat keluarga saya dengan baik karena bantuan KARINA ELENA ROLAND LOAN COMPANY yang memberi saya pinjaman tanpa stres. Tuhan Yang Maha Kuasa akan terus memberkati kerja keras yang baik dari MOTHER KARINA.
    Anda dapat menghubungi mereka sekarang melalui email atau whatsapp oke: (karinarolandloancompany@gmail.com) atau whatsapp +15857083478

    BalasHapus
  72. HARI BAIK UNTUK ANDA SEMUA
    Apakah Anda mengalami kesulitan keuangan untuk mendapatkan pinjaman atau Anda membutuhkan pinjaman untuk memulai bisnis, membayar hutang, atau untuk mengembangkan bisnis Anda
    Apakah Anda membutuhkan pinjaman yang mendesak untuk memenuhi kebutuhan keuangan Anda atau karena berbagai alasan, atau Anda kesulitan mendapatkan pinjaman dari bank karena tingkat pengembalian pinjaman yang lebih tinggi.
    Kami menyediakan semua jenis pinjaman, kami dapat diandalkan, efisien, cepat dan dinamis, dengan jaminan pinjaman 100% juga memberikan (euro, pound, dolar, peso dan Rp dll.) dan juga memberikan pinjaman dalam semua jenis mata uang suku bunga kami berlaku untuk semua pinjaman adalah (2%) jika Anda tertarik kembali kepada kami melalui (belindachristopherloancompany@gmail.com) untuk Layanan yang disediakan meliputi:
    Pinjaman darurat.
    Perbaikan rumah.
    Penemu Pinjaman.
    Pinjaman Konsolidasi Hutang.
    Pinjaman Bisnis.
    Pinjaman pribadi.
    pinjaman gaji.
    pinjaman medis.
    pinjaman liburan.
    pinjaman properti.
    Pinjaman Islam. pelamar yang tertarik harus menghubungi kami hari ini melalui
    belindachristopherloancompany@gmail.com atau Whats-app +1 (347) 797-0786 untuk kebebasan finansial Anda.

    BalasHapus
  73. SELAMAT DATANG DI PERUSAHAAN PINJAMAN KARINA ELENA ROLAND, (karinarolandloancompany@gmail.com) atau hanya whatsapp di +1(585)708-3478, tujuan kami adalah untuk memberikan Layanan Profesional Yang Sangat Baik.
    Apakah Anda seorang pria atau wanita bisnis? Apakah Anda berada dalam kekacauan finansial atau Anda membutuhkan dana untuk memulai bisnis Anda sendiri? Apakah Anda memerlukan pinjaman untuk memulai bisnis skala kecil dan menengah yang bagus? Apakah Anda memiliki nilai kredit yang rendah dan Anda merasa sulit untuk mendapatkan modal dari bank lokal dan lembaga keuangan lainnya ?.

    Pinjaman kami diasuransikan dengan baik untuk keamanan maksimum adalah prioritas kami, Tujuan utama kami adalah membantu Anda mendapatkan layanan yang layak Anda dapatkan, Program kami adalah cara tercepat untuk mendapatkan apa yang Anda butuhkan dalam sekejap. Kurangi pembayaran Anda untuk meringankan beban biaya bulanan Anda. Dapatkan fleksibilitas yang dapat Anda gunakan untuk tujuan apa pun - mulai dari liburan, pendidikan, hingga pembelian unik

    Kami menawarkan semua jenis layanan keuangan kepada individu yang membutuhkan pinjaman yang meliputi: Pinjaman Pribadi, Pinjaman konsolidasi utang, Pinjaman Bisnis, Pinjaman Pendidikan, Pinjaman Terjamin Hipotek, Pinjaman Tanpa Agunan, Pinjaman Hipotek, Pinjaman Payday off, Pinjaman Pelajar, Pinjaman Komersial, Pinjaman Investasi , Pinjaman Pembangunan, Pinjaman Otomatis, Pinjaman Konstruksi, dengan tingkat bunga rendah sebesar 2% per annul untuk perorangan, perusahaan dan badan usaha. Dapatkan yang terbaik untuk keluarga Anda dan miliki rumah impian Anda juga dengan skema Pinjaman Umum kami.

    Silakan, hubungi kami untuk informasi lebih lanjut jika Anda tertarik: (karinarolandloancompany@gmail.com) atau whatsapp kami di +1(585)708-3478, instragram- karina roland. facebook- elena karina roland

    BalasHapus
  74. Apakah Anda sedang mencari pinjaman untuk memulai bisnis atau proyek yang Anda inginkan? Di KARINA ROLAND LOAN COMPANY, kami menawarkan semua jenis bantuan keuangan kepada semua individu yang membutuhkan pinjaman seperti "pinjaman pribadi, pinjaman investasi, pinjaman pinjaman rumah dan perusahaan pinjaman di seluruh dunia, tingkat bunga kami adalah 2% per tahun. Kami juga memberikan nasihat keuangan dan bantuan kepada klien dan pelamar kami. Jika Anda memiliki proyek yang bagus atau ingin memulai bisnis dan membutuhkan pinjaman untuk membiayainya segera, kami dapat membicarakannya, menandatangani kontrak dan kemudian mendanai proyek atau bisnis Anda untuk Anda sehubungan dengan Bank Dunia dan Bank Industri.

    Hubungi KARINA ROLAND LOAN COMPANY hari ini untuk mata uang apa pun yang Anda inginkan.

    Kategori Bisnis

    Bisnis Merchandising.
    Bisnis manufaktur
    Bisnis Hibrida.
    Kepemilikan tunggal
    Kemitraan.
    Perusahaan.
    Perseroan terbatas.
    pinjaman pribadi.
    pinjaman investasi.
    Pinjaman Hutang.
    Pinjaman Rumah.
    Pinjaman hipotek
    Auto laons.
    Pinjaman mahasiswa.
    Pinjaman gaji.
    Pinjaman Islam.
    Pinjaman pertanian.
    Pinjaman gereja.
    PERUSAHAAN PINJAMAN ROLAND KARINA ELENA
    Email: karinarolandloancompany @ gmail com
    WhatsApp hanya +1 (585) 708-3478.
    Nama Facebook: Elena karina Roland
    instagram: karina roland

    BalasHapus
  75. Nama saya: Etin supriatin
    Negara: Indonesia
    Pinjaman yang disetujui: Rp450.000.000 bank: bri bank
    email: (supriatinetin123@gmail.com)

    Halo semuanya, nama saya ETIN SUPRIATIN
    Saya ingin membagikan kesaksian yang luar biasa ini
    bagaimana saya mendapatkan pinjaman saya dari BELINDA CHRISTOPHER LOAN COMPANY ketika kami diusir dari rumah kami ketika saya tidak dapat membayar tagihan saya lagi karena patah hati,
    Setelah ditipu oleh berbagai perusahaan secara online dan pinjamannya ditolak oleh bank saya dan beberapa credit union lain i
    dikunjungi. Sampai suatu hari saya berjalan dengan malu-malu
    seorang teman sekolah lama yang memperkenalkan saya pada BELINDA CHRISTOPHER LOAN COMPANY
    Awalnya saya mengatakan kepadanya bahwa saya tidak siap mengambil risiko apa pun lagi
    untuk mengajukan pinjaman online lagi, tetapi dia meyakinkan saya bahwa saya tidak perlu khawatir bahwa saya akan menerima pinjaman dari mereka. Seketika berpikir,
    karena tunawisma saya, saya mengikuti uji coba dan mengajukan pinjaman, untungnya itu disetujui untuk saya dan saya menerima pinjaman Rp450.000,00 dari
    {belindachristopherloancompany@gmail.com}. Saya senang saya mengambil risiko dan mengajukan pinjaman. Saya dan keluarga saya sekarang bahagia sekarang saya memiliki rumah dan bisnis sendiri. Semua rasa syukur saya sampaikan kepada BELINDA CHRISTOPHER LOAN COMPANY yang telah memberi makna pada hidup saya ketika saya mengira semua harapan telah hilang. Anda dapat menghubungi mereka melalui email (belindachristopherloancompany@gmail.com) atau whatsap +1 (347) 797-0786 jika Anda membutuhkan pinjaman cepat dan nyata, Anda masih dapat menghubungi saya melalui (supriatinetin123@gmail.com) untuk informasi lebih lanjut.

    BELINDA CHRISTOPHER LOAN COMPANY
    whatsapp: +1 (347) 797-0786
    alamat email: belindachristopherloancompany@gmail.com

    BalasHapus
  76. NAMA SAYA: MRS MARIA ARTIKA
    NEGARA: INDONESIA
    KOTA: BATU MALANG JATIMMY
    WHATSAPP: +62877-4316-8500
    HIBAH PINJAMAN: Rp350.000.000,00
    EMAIL SAYA: mariaartika27@gmail.com

    Saya ingin memulai dengan berterima kasih kepada Tuhan atas anugerah kehidupan.
    Nama saya MRS MARIA ARTIKA dan saya ingin berbagi cerita yang bagus tentang KARINA ROLAND LOAN COMPANY. Favorit, perusahaan yang mampu secara finansial membuat hidup saya berbalik.
    Saya mengalami kesulitan keuangan selama beberapa waktu dan saya harus meminjam dari teman-teman saya karena saya berharap dapat melunasinya setelah menerima pembayaran saya.
    Dan ketika menghadapi hidup saya berubah menjadi yang terburuk, saya dipecat dari pekerjaan dan saya kehilangan ibu saya beberapa bulan kemudian. Setelah ibu saya dimakamkan, teman-teman saya mulai meminta uang mereka kembali.
    Tetapi kompilasi saya mengira hidup saya sudah berakhir, saya sebenarnya berusaha untuk melarikan diri, sekarang TUHAN menggunakan teman dan tetangga saya Bu Rini anggraeni yang membantu saya untuk menghubungi IBU KARINA yang mengatakan bahwa teman dari Indonesaia menghubungkannya dengan IBU KARINA, jadi saya menceritakan kisah saya kepada ibu, dia meminta dokumen yang saya tunjukkan dan sebelum saya menyadarinya permintaan pinjaman saya sebesar Rp350.000.000,00, sebelumnya saya telah meminta tiga perusahaan pinjaman online yang lebih baik untuk tidak membutuhkan bantuan positif, tetapi IBU KARINA ROLAND melalui pinjamannya perusahaan, KARINA ROLAND LOAN COMPANY telah mengubah hidup saya dan saya telah memutuskan sebelumnya bahwa saya akan terus membagikan cerita ini sehingga warga negara saya dapat memanfaatkannya, berharap dapat meminjamkan pinjaman kepada orang yang terkena banjir. Proses persetujuan kredit saya telah selesai dan saya telah menerima surat persetujuan dari perusahaan yang menyetujui say yes harus memberikan bank saya. Saya menerima permintaan dari bank saya yang menyatakan bahwa rekening bank saya telah dikreditkan dengan jumlah pinjaman sebesar Rp350.000.000,00 yang saya minta. KARINA ROLAND LOAN COMPANY adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang nyata dan tulus di seluruh dunia, jadi jangan ragu untuk menghubungi MOTHER KARINA di saluran ini. Anda dapat menghubungi perusahaan ini melalui atau email whatsapp: karinarolandloancompany@gmail.com, whatsapp +1585 708-3478, begitulah hidup saya berubah dan saya akan terus membagikan kabar baik agar semua orang dapat melihat dan menghubungi perusahaan baik yang mengubah hidup saya .
    Anda juga dapat menghubungi saya jika Anda membutuhkan bantuan saya atau Anda ingin bertanya kepada saya tentang bagaimana saya mendapatkan pinjaman saya. Ini email saya: mariaartika27@gmail.com

    PERUSAHAAN PINJAMAN ROLAND KARINA
    HANYA WHATSAPP: +1585 708-3478
    NAMA FACEBOOK: KARINA ELENA ROLAND
    EMAIL: KARINAROLANDLOANCOMPANY@GMAIL.COM

    BalasHapus
  77. Halo semuanya, Nama saya Siska wibowo saya tinggal di Surabaya di Indonesia, saya seorang mahasiswa, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena ada banyak perusahaan pinjaman penipuan dan kejahatan di sini di internet , Sampai saya melihat posting Bapak Suryanto tentang Nyonya Esther Patrick dan saya menghubunginya melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Beberapa bulan yang lalu, saya putus asa untuk membantu biaya sekolah dan proyek saya tetapi tidak ada yang membantu dan ayah saya hanya dapat memperbaiki beberapa hal yang bahkan tidak cukup, jadi saya mencari pinjaman online tetapi scammed.

    Saya hampir tidak menyerah sampai saya mencari saran dari teman saya Pak Suryanto memanggil saya pemberi pinjaman yang sangat andal yang meminjamkan dengan pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp200.000.000 dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan dengan tingkat bunga rendah 2 %. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa nomor saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, segera saya menghubungi ibu melalui (estherpatrick83@gmail.com)

    Dan juga saya diberi pilihan apakah saya ingin cek kertas dikirim kepada saya melalui jasa kurir, tetapi saya mengatakan kepada mereka untuk mentransfer uang ke rekening bank saya, karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres atau penundaan.

    Yakin dan yakin bahwa ini asli karena saya memiliki semua bukti pemrosesan pinjaman ini termasuk kartu ID, dokumen perjanjian pinjaman, dan semua dokumen. Saya sangat mempercayai Madam ESTHER PATRICK dengan penghargaan dan kepercayaan perusahaan yang sepenuh hati karena dia benar-benar telah membantu hidup saya membayar proyek saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi Madam melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (siskawibowo71@gmail.com) jika Anda merasa kesulitan atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman

    Sekarang, yang saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman bulanan yang saya kirim langsung ke rekening bulanan Nyonya seperti yang diarahkan. Tuhan akan memberkati Nyonya ESTHER PATRICK untuk Segalanya. Saya bersyukur

    BalasHapus
  78. Saya memiliki skor kredit yang sangat rendah sehingga upaya saya untuk meminjam dari Bank ditolak. Saya merasa bangkrut sampai-sampai saya tidak mampu membeli tiga kali sehari dan juga saya benar-benar bangkrut karena nama saya identik dengan kemiskinan. saya berhutang baik dari teman-teman saya dan juga dari rentenir hidup saya di bawah ancaman saya harus melarikan diri dari rumah dan saya membawa anak-anak saya untuk bertemu ibu mertua saya karena sifat ancaman yang saya terima dari orang-orang yang meminjamkan saya uang Jadi saya harus mencari cara cepat dan mendesak untuk membayar kembali uang itu dan juga memulai bisnis baru usaha pertama saya sangat mengerikan karena saya ditipu sebesar Rp5.390.020,00 saya harus pindah juga dua minggu kemudian saya kehilangan Rp350.000,00 kepada pemberi pinjaman yang curang jadi saya turun secara finansial dan emosional karena ini adalah yang paling tidak saya harapkan sehingga seorang teman saya memberi tahu saya untuk menghubungi email ini>>>>>>>>>>>>>>>> ( iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com) bahwa saya harus meminta jumlah berapa pun berharap agar Bunda Iskandar selalu menjadi kembali untuk memberikan bantuan keuangan kepada siapa pun yang membutuhkan sehingga saya meminta untuk jumlah Rp850.000.000,00 dalam waktu 24 jam cerita saya berubah untuk selamanya saya membayar semua hutang saya dan saya juga memiliki cukup uang untuk membiayai sendiri bisnis semua terima kasih kepada teman saya yang memperkenalkan saya kepada ibu khususnya dan juga kepada Ibu Iskandar pada umumnya untuk mengubah rasa malu saya menjadi terkenal
    Atas perkenan: ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY
    Email: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)

    BalasHapus
  79. Nama Perusahaan::"":":":"ONE BILLION RISING FUND
    Gmail Perusahaan:":":":":"::"onebillionrisingfund@gmail.com                       
    Selamat siang
    Namaku Nyonya Ahmed Neni dan saya berbicara sebagai salah satu orang paling bahagia di dunia saat ini dan saya mengatakan kepada diri sendiri bahwa pemberi pinjaman yang menyelamatkan keluarga saya dari situasi buruk kami, saya akan menceritakan namanya kepada dunia dan saya sangat bahagia dengan katakan bahwa keluarga saya kembali untuk selamanya karena saya membutuhkan pinjaman sebesar Rp150.000.000.00 untuk memulai hidup saya sejak saya adalah satu ibu dengan 3 anak dan dunia sepertinya sedang bergantung pada saya saat saya mencoba untuk mendapatkan pinjaman Dari bank dan online bank menolak saya pinjaman mereka mengatakan bahwa penghasilan saya rendah dan saya tidak memiliki jaminan untuk pinjaman jadi saya pergi online dan hal-hal menjadi lebih sulit karena mereka merobek uang saya dari saya dengan janji manis untuk membantu saya sampai saya bertemu dengan ALLAH mengirim pinjaman pinjaman yang mengubah hidup saya dan keluarga saya, ONE BILLION RISING FUND dimana Juruselamat ALLAH dikirim untuk menyelamatkan keluarga saya dan pada awalnya saya pikir ini tidak akan mungkin terjadi karena pengalaman masa lalu saya dan janji palsu tapi untuk mengejutkan saya, saya menerima pinjaman saya sebesar Rp150.000.000.00 dan saya akan menyarankan siapa saja yang benar-benar membutuhkan pinjaman untuk menghubungi perusahaan tersebut, melalui email di: """""""onebillionrisingfund@gmail.com"""""""karena mereka adalah pemberi pinjaman yang paling pengertian dan baik hati. Jika Anda melihat bagaimana memastikan pinjaman atau bagaimana mendapatkan pinjaman asli, perusahaan dapat membantu Anda. "

    BBM: D8E814FC 


    Sebagai penerima manfaat dari perusahaan saya adalah bukti hidup dari kerja baik perusahaan dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan mendapatkan formulir pinjaman ONE BILLION RISING FUND. cukup hubungi mereka dan ikuti proses pemberian pinjaman yang mudah

    Anda dapat menghubungi saya Ahmed Neni pada informasi lebih lanjut ((ahmedneni48@gmail.com))

    Allahu akbar

    BalasHapus
  80. semua berkat nyonya karina roland
    Nama saya annisa logan, saya dari indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu seluruh WNI yang sedang mencari pinjaman di internet agar berhati-hati karena internet penuh dengan penipu, beberapa bulan yang lalu saya benar-benar membutuhkan pinjaman, untuk memperbaiki salon rias rambut saya, tetapi saya jatuh ke tangan pemberi pinjaman palsu, yang hampir membebani hidup saya, sampai seorang teman merujuk saya ke salah satu pemberi pinjaman bernama Ibu. karina, pemilik karina roland perusahaan pinjaman, yang saya hubungi dan dia memberi tahu saya bahwa jika saya dapat memenuhi syarat dan ketentuan mereka, pinjaman saya akan diberikan kepada saya dalam waktu kurang dari 24 jam yang saya lakukan, setelah itu Saya mengajukan pinjaman 450 juta rupiah setelah detail saya diverifikasi dalam waktu kurang dari 24 jam rekening bank saya dikreditkan. sekarang saya sangat senang atas pekerjaan baik ibu. karina dalam hidup saya dan keluarga saya, saya memutuskan untuk membagikan kesaksian saya tentang Ibu. karina, agar orang-orang dari negara saya dan kota saya bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman dalam bentuk apa pun, silakan hubungi Ibu. karina melalui email: karinarolandloancompany@gmail.com, atau hanya whatsapp +1 (585) -708-3478 Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: annisalogan@gmail.com untuk pekerjaan baiknya dalam hidup saya dan keluarga saya.

    BalasHapus
  81. semua berkat nyonya karina roland
    Nama saya annisa logan, saya dari indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu seluruh WNI yang sedang mencari pinjaman di internet agar berhati-hati karena internet penuh dengan penipu, beberapa bulan yang lalu saya benar-benar membutuhkan pinjaman, untuk memperbaiki salon rias rambut saya, tetapi saya jatuh ke tangan pemberi pinjaman palsu, yang hampir membebani hidup saya, sampai seorang teman merujuk saya ke salah satu pemberi pinjaman bernama Ibu. karina, pemilik karina roland perusahaan pinjaman, yang saya hubungi dan dia memberi tahu saya bahwa jika saya dapat memenuhi syarat dan ketentuan mereka, pinjaman saya akan diberikan kepada saya dalam waktu kurang dari 24 jam yang saya lakukan, setelah itu Saya mengajukan pinjaman 450 juta rupiah setelah detail saya diverifikasi dalam waktu kurang dari 24 jam rekening bank saya dikreditkan. sekarang saya sangat senang atas pekerjaan baik ibu. karina dalam hidup saya dan keluarga saya, saya memutuskan untuk membagikan kesaksian saya tentang Ibu. karina, agar orang-orang dari negara saya dan kota saya bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman dalam bentuk apa pun, silakan hubungi Ibu. karina melalui email: karinarolandloancompany@gmail.com, atau hanya whatsapp +1 (585) -708-3478 Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: annisalogan@gmail.com untuk pekerjaan baiknya dalam hidup saya dan keluarga saya.

    BalasHapus
  82. NAMA SAYA: MRS MARIA ARTIKA
    NEGARA: INDONESIA
    KOTA: BATU MALANG JATIMMY
    WHATSAPP: +62877-4316-8500
    HIBAH PINJAMAN: Rp350.000.000,00
    EMAIL SAYA: mariaartika27@gmail.com

    Saya ingin memulai dengan berterima kasih kepada Tuhan atas anugerah kehidupan.
    Nama saya MRS MARIA ARTIKA dan saya ingin berbagi cerita yang baik tentang KARINA ROLAND LOAN COMPANY. Favorit, perusahaan yang mampu secara finansial membuat hidup saya berbalik.
    Saya mengalami kesulitan keuangan selama beberapa waktu dan saya harus meminjam dari teman-teman saya karena saya berharap dapat melunasinya setelah menerima pembayaran saya.
    Dan ketika menghadapi hidup saya berubah menjadi yang terburuk, saya dipecat dari pekerjaan dan saya kehilangan ibu saya beberapa bulan kemudian. Setelah ibu saya dimakamkan, teman-teman saya mulai meminta uang mereka kembali.
    Tetapi kompilasi saya mengira hidup saya sudah berakhir, saya sebenarnya berusaha untuk melarikan diri, sekarang TUHAN menggunakan teman dan tetangga saya Bu Rini anggraeni yang membantu saya untuk menghubungi IBU KARINA yang mengatakan bahwa teman dari Indonesaia menghubungkannya dengan IBU KARINA, jadi saya menceritakan kisah saya kepada ibu, dia meminta dokumen yang saya tunjukkan dan sebelum saya menyadarinya permintaan pinjaman saya sebesar Rp350.000.000,00, sebelumnya saya telah meminta tiga perusahaan pinjaman online yang lebih baik untuk tidak membutuhkan bantuan positif, tetapi IBU KARINA ROLAND melalui pinjamannya perusahaan, KARINA ROLAND LOAN COMPANY telah mengubah hidup saya dan saya telah memutuskan sebelumnya bahwa saya akan terus membagikan cerita ini sehingga warga negara saya dapat memanfaatkannya, berharap dapat meminjamkan pinjaman kepada orang yang terkena banjir. Proses persetujuan kredit saya telah selesai dan saya telah menerima surat persetujuan dari perusahaan yang menyetujui say yes harus memberikan bank saya. Saya menerima permintaan dari bank saya yang menyatakan bahwa rekening bank saya telah dikreditkan dengan jumlah pinjaman sebesar Rp350.000.000,00 yang saya minta. KARINA ROLAND LOAN COMPANY adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang nyata dan tulus di seluruh dunia, jadi jangan ragu untuk menghubungi MOTHER KARINA di saluran ini. Anda dapat menghubungi perusahaan ini melalui atau email whatsapp: karinarolandloancompany@gmail.com, whatsapp +1585 708-3478, begitulah hidup saya berubah dan saya akan terus membagikan kabar baik agar semua orang dapat melihat dan menghubungi perusahaan baik yang mengubah hidup saya .
    Anda juga dapat menghubungi saya jika Anda membutuhkan bantuan saya atau Anda ingin bertanya kepada saya tentang bagaimana saya mendapatkan pinjaman saya. Ini email saya: mariaartika27@gmail.com

    PERUSAHAAN PINJAMAN ROLAND KARINA
    HANYA WHATSAPP: +1585 708-3478
    NAMA FACEBOOK: KARINA ELENA ROLAND
    EMAIL: KARINAROLANDLOANCOMPANY@GMAIL.COM

    BalasHapus
  83. SELAMAT DATANG DI PERUSAHAAN PINJAMAN KARINA ELENA ROLAND, (karinarolandloancompany@gmail.com) atau hanya whatsapp di +1(585)708-3478, tujuan kami adalah untuk memberikan Layanan Profesional Yang Sangat Baik.
    Apakah Anda seorang pria atau wanita bisnis? Apakah Anda berada dalam kekacauan finansial atau Anda membutuhkan dana untuk memulai bisnis Anda sendiri? Apakah Anda memerlukan pinjaman untuk memulai bisnis skala kecil dan menengah yang bagus? Apakah Anda memiliki nilai kredit yang rendah dan Anda merasa sulit untuk mendapatkan modal dari bank lokal dan lembaga keuangan lainnya?

    Pinjaman kami diasuransikan dengan baik untuk keamanan maksimum adalah prioritas kami, Tujuan utama kami adalah membantu Anda mendapatkan layanan yang layak Anda dapatkan, Program kami adalah cara tercepat untuk mendapatkan apa yang Anda butuhkan dalam sekejap. Kurangi pembayaran Anda untuk meringankan beban biaya bulanan Anda. Dapatkan fleksibilitas yang dapat Anda gunakan untuk tujuan apa pun - mulai dari liburan, pendidikan, hingga pembelian unik

    Kami menawarkan semua jenis layanan keuangan kepada individu yang membutuhkan pinjaman yang meliputi: Pinjaman Pribadi, Pinjaman konsolidasi utang, Pinjaman Bisnis, Pinjaman Pendidikan, Pinjaman Terjamin Hipotek, Pinjaman Tanpa Agunan, Pinjaman Hipotek, Pinjaman Payday off, Pinjaman Pelajar, Pinjaman Komersial, Pinjaman Investasi , Pinjaman Pembangunan, Pinjaman Otomatis, Pinjaman Konstruksi, dengan tingkat bunga rendah sebesar 2% per annul untuk perorangan, perusahaan dan badan usaha. Dapatkan yang terbaik untuk keluarga Anda dan miliki rumah impian Anda juga dengan skema Pinjaman Umum kami.

    Silakan, hubungi kami untuk informasi lebih lanjut jika Anda tertarik: (karinarolandloancompany@gmail.com) atau whatsapp kami di +1(585)708-3478, instragram- karina roland. facebook- elena karina roland

    BalasHapus
  84. SELAMAT DATANG DI PERUSAHAAN PINJAMAN KARINA ELENA ROLAND, (karinarolandloancompany@gmail.com) atau hanya whatsapp di +1(585)708-3478, tujuan kami adalah untuk memberikan Layanan Profesional Yang Sangat Baik.
    Apakah Anda seorang pria atau wanita bisnis? Apakah Anda berada dalam kekacauan finansial atau Anda membutuhkan dana untuk memulai bisnis Anda sendiri? Apakah Anda memerlukan pinjaman untuk memulai bisnis skala kecil dan menengah yang bagus? Apakah Anda memiliki nilai kredit yang rendah dan Anda merasa sulit untuk mendapatkan modal dari bank lokal dan lembaga keuangan lainnya?

    Pinjaman kami diasuransikan dengan baik untuk keamanan maksimum adalah prioritas kami, Tujuan utama kami adalah membantu Anda mendapatkan layanan yang layak Anda dapatkan, Program kami adalah cara tercepat untuk mendapatkan apa yang Anda butuhkan dalam sekejap. Kurangi pembayaran Anda untuk meringankan beban biaya bulanan Anda. Dapatkan fleksibilitas yang dapat Anda gunakan untuk tujuan apa pun - mulai dari liburan, pendidikan, hingga pembelian unik

    Kami menawarkan semua jenis layanan keuangan kepada individu yang membutuhkan pinjaman yang meliputi: Pinjaman Pribadi, Pinjaman konsolidasi utang, Pinjaman Bisnis, Pinjaman Pendidikan, Pinjaman Terjamin Hipotek, Pinjaman Tanpa Agunan, Pinjaman Hipotek, Pinjaman Payday off, Pinjaman Pelajar, Pinjaman Komersial, Pinjaman Investasi , Pinjaman Pembangunan, Pinjaman Otomatis, Pinjaman Konstruksi, dengan tingkat bunga rendah sebesar 2% per annul untuk perorangan, perusahaan dan badan usaha. Dapatkan yang terbaik untuk keluarga Anda dan miliki rumah impian Anda juga dengan skema Pinjaman Umum kami.

    Silakan, hubungi kami untuk informasi lebih lanjut jika Anda tertarik: (karinarolandloancompany@gmail.com) atau whatsapp kami di +1(585)708-3478, instragram- karina roland. facebook- elena karina roland

    BalasHapus
  85. PENGUJI: Ibu Ria Maulidina
    NEGARA: Indonesia
    KOTA: Semarang
    WHATSAPP SAYA NO: +62821-3272-6590
    HIBAH PINJAMAN: Rp 500.000.000
    BANK: BCA REKENING No: 1750825253
    EMAIL: maulidinaria@gmail.com

    PERUSAHAAN PINJAMAN: KARINA ELENA ROLAND LOAN COMPANY
    EMAIL: karinarolandloancompany@gmail.com
    WHATSAPP NO: +15857083478
    NAMA FACEBOOK: karina elena roland

    Nama saya MRS RIA MAULIDINA, saya mengalami kekacauan finansial, saya tidak punya pilihan selain mencari agen pinjaman terkemuka secara online yang menyewakan pinjaman kepada yang membutuhkan tetapi yang saya dapatkan hanyalah sekelompok penipu karena saya percaya pemberi pinjaman kedua yang saya komunikasikan dengan karena keputusasaan saya untuk mendapatkan uang secepatnya dan itu membuat saya mengirimkan kepadanya satu-satunya uang yang saya miliki baik di bumi maupun di surga, mereka terus meminta lebih dan ini membuat saya marah karena saya harus menutup email itu karena saya menyadari hal buruk dan saya tidak repot-repot online untuk mendapatkan bantuan lagi, karena saya tidak mempercayainya lagi. Saya menjadi sangat kurus karena kekurangan makanan yang baik dan 2 anak saya yang berusia 5 dan 8 juga tidak tampan selama periode penguncian COVID19 ini tidak ada perawatan yang tepat sebagai akibat dari keuangan, minggu berjemur saya melihat seorang teman keluarga lama dari suami saya dan saya memberi tahu dia semua yang telah saya lalui dan dia mengatakan satu-satunya cara dia dapat membantu adalah mengarahkan saya ke agen peminjaman yang baik yang juga membantunya dan dia juga menjelaskan bagaimana dia secara finansial turun dan bagaimana dia mendapat dorongan dari pinjaman ini agensi KARINA ELENA ROLAND LOAN COMPANY (karinarolandloancompany@gmail.com) yang memberinya pinjaman dengan tarif yang terjangkau sebesar 2% dan dia lebih lanjut meyakinkan saya bahwa mereka sah dan bukan scammer dan dia juga memberi tahu saya apa yang perlu dilakukan {PERUSAHAAN PROSEDUR ADMINISTRATIF} dan dia juga memberi saya alamat email bereputasi ini dan saya menghubungi mereka seperti yang diinstruksikan dan dengan rahmat TUHAN YANG MAHA ESA saya juga diberikan dana pinjaman saya sebesar Rp 500.000.000 dalam waktu 2 jam setelah aplikasi saya dijumlahkan tanpa stres atau masalah lems dan inilah mengapa saya datang ke sini untuk memberikan kesaksian saya dan memberi tahu orang-orang bahwa masih ada agen pinjaman online yang nyata dan terkemuka. hubungi mereka melalui (karinarolandloancompany @ gmail. com) atau melalui +15857083478

    BalasHapus
  86. Saya Suryanto dari Indonesia di Kota Palu, saya mencurahkan waktu saya di sini karena janji yang saya berikan kepada LADY ESTHER PATRICK yang kebetulan adalah Tuhan yang mengirim pemberi pinjaman online dan saya berdoa kepada TUHAN untuk dapat melihat posisi saya hari ini.

    Beberapa bulan yang lalu saya melihat komentar yang diposting oleh seorang wanita bernama Nurul Yudianto dan bagaimana dia telah scammed meminta pinjaman online, menurut dia sebelum ALLAH mengarahkannya ke tangan Mrs. ESTHER PATRICK. (ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM)

    Saya memutuskan untuk menghubungi NURUL YUDIANTO untuk memastikan apakah itu benar dan untuk membimbing saya tentang cara mendapatkan pinjaman dari LADY ESTHER PATRICK, dia mengatakan kepada saya untuk menghubungi Lady. Saya bersikeras bahwa dia harus memberi tahu saya proses dan kriteria yang dia katakan sangat mudah. dari Mrs. ESTHER, yang perlu saya lakukan adalah menghubunginya, mengisi formulir untuk mengirim pengembalian, mengirim saya scan kartu identitas saya, kemudian mendaftar dengan perusahaan setelah itu saya akan mendapatkan pinjaman saya. . Lalu saya bertanya kepadanya bagaimana Anda mendapatkan pinjaman Anda? Dia menjawab bahwa hanya itu yang dia lakukan, yang sangat mengejutkan.

     Saya menghubungi Mrs ESTHER PATRICK dan saya mengikuti instruksi dengan hati-hati untuk saya, saya memenuhi persyaratan mereka dan pinjaman saya disetujui dengan sukses tetapi sebelum pinjaman dipindahkan ke akun saya, saya diminta membuat janji untuk membagikan kabar baik tentang Mrs. ESTHER PATRICK dan itulah mengapa Anda melihat posting ini hari ini untuk kejutan terbesar saya, saya menerima peringatan Rp350.000.000. jadi saya menyarankan semua orang yang mencari sumber tepercaya untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Mrs. ESTHER PATRICK melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) untuk mendapatkan pinjaman yang dijamin, Anda juga dapat menghubungi saya di Email saya: (suryantosuryanto524@gmail.com)

    BalasHapus
  87. Jika bank Anda mengatakan tidak kepada Anda untuk pinjaman, ada tempat otentik di mana Anda bisa mendapatkan pinjaman asli. Saya ingin mendapatkan pinjaman institusi yang saya temukan online untuk semua saudara dan saudari Muslim yang sedang mencari pinjaman cepat untuk segera menyelesaikan masalah yang diinginkan. Saya mendapat pinjaman Rp.700.000.000. dari ibu KARINA ROLAND LOAN COMPANY yang saya gunakan untuk merenovasi rumah sakit dan untuk melengkapi bisnis saya. Saya mendapat pinjaman dari mereka beberapa bulan lalu. Saya meminjam dari mereka karena ada banyak perusahaan pinjaman palsu online. Saya juga memperkenalkan adik saya yang juga mendapat pinjaman Rp. 500.000.000 PERUSAHAAN PINJAMAN ROLAND KARINA. Sebelum saya menghubungi mereka untuk mendapatkan pinjaman, saya juga melakukan banyak penelitian tentang mereka dan menemukan mereka benar-benar otentik. Mereka tidak seperti perusahaan pinjaman barat yang palsu. Jadi saya meminta pinjaman tanpa jaminan dengan mereka. Mereka memberikan pinjaman sesuai dengan hukum dan peraturan Islam. Tidak Ada Jaminan. Tidak ada biaya tersembunyi. Mereka memberikan proses yang cepat dan sederhana. Tapi Anda harus bisa menyetujuinya. dan Anda juga harus membayar kembali pinjaman mereka pada waktunya. Saya ingin meminta semua Muslim sejati dan bukan muslim untuk menghubungi ibu karina yang baik di email atau whatsapp: +15857083478 (karinarolandloancompany@gmail.com) Anda dapat menghubungi saya untuk nasihat juga melalui email (nurraysadiena@gmail.com)

    BalasHapus
  88. Semua terima kasih kepada ibu KARINA ROLAND karena telah membantu saya dengan pinjaman saya setelah ditipu oleh orang-orang palsu yang bersikeras untuk menjadi pemberi pinjaman.
    Nama saya Annika amahle mokoena, saya dari Afrika Selatan dan saya tinggal di kota Johannesburg. Sebulan yang lalu saya sedang mencari pinjaman online dan saya melihat pemberi pinjaman yang berbeda di internet dan saya melamar dari mereka dan yang saya dapatkan hanyalah scammer, saya mendaftar lebih dari 2 perusahaan dan saya ditipu sepanjang waktu. Jadi saya putus asa sampai saya memutuskan untuk memeriksa lagi apakah saya akan menemukan bantuan ketika saya sedang mencari dan saya menetap untuk mencari perusahaan pinjaman yang sah. Saya menemukan perusahaan ini bernama KARINA ROLAND LOAN COMPANY Saya melihat banyak kesaksian yang dikomentari orang dia tetapi karena saya ditipu beberapa kali, saya pikir itu scam tetapi saya melakukan apa yang diminta untuk saya lakukan dan saya menunggu pinjaman saya dan Nyonya KARINA ROLAND memberi tahu saya dalam waktu kurang dari 24 jam Anda akan mendapatkan pinjaman saya dengan aman saya tidak percaya Karena saya pikir itu juga scam sehingga hari itu malam hari di Afrika Selatan dan saya tidur keesokan paginya ketika saya bangun saya menerima peringatan dari rekening bank saya dan segera saya menelepon manajer bank saya untuk mengonfirmasi dan manajer bank mengatakan kepada saya untuk segera datang ke bank dan saya segera pergi ketika saya tiba di sana manajer bank memeriksa akun saya dan melihat sejumlah $ 127,000.00 USD yaitu Dolar Amerika Serikat dan saya menjelaskan kepada manajer saya bahwa saya mengajukan pinjaman secara online dan bank saya Manajer kaget jika ada masih perusahaan pinjaman online yang nyata dan sah saya sangat senang semua terima kasih kepada MRS KARINA ROLAND saya memutuskan untuk menulis di internet karena saya melihat orang lain melakukannya dan bersaksi tentang perusahaan ini itulah sebabnya saya memposting pesan ini secara online kepada siapa pun yang membutuhkan pinjaman bahkan jika Anda telah ditipu sebelum melamar dari perusahaan ini dan yakinlah bahwa perusahaan ini tidak akan mengecewakan Anda. Salam Hormat kepada siapa pun yang membaca pesan saya dan Anda dapat menghubungi perusahaan ini melalui surat (karinarolandloancompany@gmail.com) atau hanya whatsapp +1 (585) 708-3478, Sekali lagi saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang membaca kesaksian ini, Anda dapat menghubungi saya juga untuk informasi lebih lanjut ..... annikaamahlemokoena@gmail.com

    BalasHapus
  89. BELINDA CHRISTOPHER LOAN COMPANY Email: belindachristopherloancompany@gmail.comwhatsapp: +1 (347) 797-0786
    Saya ANIK SUSIAWATI dengan nama, dari indonesia. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengucapkan terima kasih khusus kepada perusahaan luar biasa ini yang memungkinkan saya untuk meningkatkan bisnis saya. Saya terjebak dalam krisis keuangan dan saya perlu membiayai kembali bisnis saya, saya mencoba mencari pinjaman dari berbagai firma pinjaman baik swasta maupun perusahaan tetapi tidak pernah berhasil karena saya telah ditipu beberapa kali dan sebagian besar bank menolak kredit saya, sampai saya bertemu dengan perusahaan ini nama BELINDA CHRISTOPHER LOAN COMPANY yang membantu saya dengan pinjaman sejumlah (Rp300.000.000) tanpa stres saya benar-benar ingin berterima kasih kepada MRS BELINDA CHRISTOPHER yang telah memungkinkan dan membantu saya melalui dan memastikan saya mendapatkan pinjaman saya. Jadi saya ingin menggunakan cara ini untuk menasihati semua orang di luar sana yang mencari pinjaman bahwa jika Anda harus menghubungi perusahaan mana pun dengan referensi untuk mendapatkan pinjaman dengan suku bunga rendah dan jadwal pembayaran yang lebih baik untuk menghubungi MRS BELINDA CHRISTOPHER di (belindachristopherloancompany @ gmail. Com) untuk a pinjaman cepat, aman dan mudah hari ini ... Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut (aniksusiawati0@gmail.com)
    Nama: Anik susiawati Bank: Bank Central Asia (BCA) Jumlah Pinjaman: Rp300.000.000 Tanggal: 17 Agustus 2020 Email. aniksusiawati0@gmail.com

    BalasHapus
  90. CUKUP CUKUP UNTUK KEBIJAKSANAAN.
    PERUSAHAAN PINJAMAN ROLAND KARINA ELENA ADALAH SATU-SATUNYA JALAN KELUAR DARI KESULITAN KEUANGAN (karinarolandloancompany@gmail.com)
    whatsapp .... + 1585 708-3478
    facebook ..... elena karina roland
    instagram ..... karina roland

    Salam, pikiran yang hebat, Ini akan menjadi kesenangan terbesar saya menyelamatkan Individu dan perusahaan dari pemerasan, saya tahu tidak semua orang akan mau mengambil sendiri untuk mengungkapkan kebenaran pahit tentang Pinjaman online karena ketidakamanan, Waktu melakukannya dan semua itu. i ”m AFIZAH NAZERI, seorang pengusaha wanita terkemuka yang tinggal di TERENGGANU CITY OF MALAYSIA telah memutuskan untuk membagikan artikel ini kepada siapa saja yang berkepentingan sehingga mereka dapat belajar dan mendidik diri sendiri darinya. Ini buruk sampai Anda melihat kesaksian online tentang mendapatkan pinjaman dan itu ternyata palsu. Sungguh saya telah jatuh untuk trik itu berkali-kali sampai memperpanjang saya kehilangan hampir Rm14.000 total semua atas nama mendapatkan pinjaman untuk diinvestasikan dalam bisnis yang sangat menguntungkan. Setelah begitu banyak upaya yang gagal untuk mendapatkan pinjaman, saya dan Manajer saya online untuk melakukan pencarian menyeluruh dan menemukan perusahaan ini KARINA ELENA ROLAND LOAN COMPANY tetapi sebelum mencobanya, kami juga melanjutkan untuk memastikannya nyata, periksa ulasan mereka dan juga pergi ke keberadaan dan kemampuan mereka. Kami sangat berhati-hati karena kami tidak ingin kehilangan sepeser pun lagi dan harapan terbesar kami, mereka memberikan sesuai tinjauan mereka dan memberi kami jumlah pinjaman yang kami inginkan sebesar Rm80.000. Sebuah kata untuk semua orang di luar sana ketika datang ke Pemberi Pinjaman Online hanya hubungi KARINA ELENA ROLAND LOAN COMPANY melalui email: {karinarolandloancompany@gmail.com} atau whatsapp +1585 708-3478, dan pertimbangkan semua masalah keuangan Anda ditangani dan diselesaikan. # SHARE, Anda dapat menyelamatkan seseorang dari korban hari ini, Terima kasih.
    negara ...... Malaysia
    nama ......... Afizah Nazeri
    Jumlah yang disetujui ..... Rm80.000
    bank ....... BSN (Malaysia)
    email ....... afizahnazeri@gmail.com

    BalasHapus
  91. HARI BAIK UNTUK ANDA SEMUA
    Apakah Anda mengalami kesulitan keuangan untuk mendapatkan pinjaman atau Anda membutuhkan pinjaman untuk memulai bisnis, membayar hutang, atau untuk mengembangkan bisnis Anda
    Apakah Anda membutuhkan pinjaman yang mendesak untuk memenuhi kebutuhan keuangan Anda atau karena berbagai alasan, atau Anda kesulitan mendapatkan pinjaman dari bank karena tingkat pengembalian pinjaman yang lebih tinggi.
    Kami menyediakan semua jenis pinjaman, kami dapat diandalkan, efisien, cepat dan dinamis, dengan jaminan pinjaman 100% juga memberikan (euro, pound, dolar, peso dan Rp dll.) dan juga memberikan pinjaman dalam semua jenis mata uang suku bunga kami berlaku untuk semua pinjaman adalah (2%) jika Anda tertarik kembali kepada kami melalui (belindachristopherloancompany@gmail.com) untuk Layanan yang disediakan meliputi:
    Pinjaman darurat.
    Perbaikan rumah.
    Penemu Pinjaman.
    Pinjaman Konsolidasi Hutang.
    Pinjaman Bisnis.
    Pinjaman pribadi.
    pinjaman gaji.
    pinjaman medis.
    pinjaman liburan.
    pinjaman properti.
    Pinjaman Islam. pelamar yang tertarik harus menghubungi kami hari ini melalui
    belindachristopherloancompany@gmail.com atau Whats-app +1 (347) 797-0786 untuk kebebasan finansial Anda.

    BalasHapus